Inilah Sebenarnya Aku


“Tidak, aku tak seperti yang kalian sangka selama ini. Aku bukanlah sosok sempurna bak purnama. Aku bukanlah sosok putih bersih tak tersentuh noda. Bukan pula sosok lelaki pilihan yang pasti bisa menjaga diri dan perempuan yang menjabatnya erat terjaga dari siksa api neraka kelak. Tidak, itu adalah sangkaan yang salah dan terlalu berlebihan.”

“Aku adalah sosok hitam, dan jika tidak hitam pun maka aku adalah kelabu. Aku baru menginjak pada tahapan berbuat agar bisa berubah putih.”

“Aku bukanlah sosok sempurna yang berjalan sambil menebarkan ilmu dan amal kebajikan. Bukan pula penebar cahaya ketika keadaan gelap gulita.”

“Aku bukanlah sosok yang tegak ketika beban berat terpikul di pundak. Aku tak menjamin peganganku erat ketika seorang akhwat menjabatnya dengan penuh harap. Bahuku tak sekuat itu untuk membiarkannya tetap terlelap.”

“Jangan lihat parasku yang sering kali menipu. Karena hati ini begitu sulit terlukiskan. Dan aku adalah musafir yang masih dalam perjalanan mencari jati diri. Hinggap dari satu serambi ke serambi lain hanya untuk melunturkan kefakiran. Berlari menghindari kehingaran hanya untuk tak mempertebal peluang kekufuran. Aku sedang berusaha tuk tak lagi menjadi Sang Khilaf.”

“Sekali lagi jangan memandangku berlebihan, karena aku kan semakin terpuruk pada rasa malu pada Sang Penutup Aib. Yang masih membiarkan jantungku berdetak, melukis irama penghambaan yang semoga makin ketara.”

“Aku sosok yang lebih rendah dari biasa, jadi nilailah aku apa adanya. Karena aku adalah Sang Sederhana”

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Celoteh Hati dan tag , , , , , . Tandai permalink.

38 Balasan ke Inilah Sebenarnya Aku

  1. adit-nya niez berkata:

    Huhu… Saya juga kepingin jadi yg sederhana…

  2. siwi berkata:

    Haahhh.. Pertama ya..??
    Horee.. 😛
    Tetaplah menjadi sang sederhana dengan hati yang kaya akan bijaksana 😛

  3. Nin berkata:

    Salah satu ciri orang yang sederhana memang selalu merendah

  4. edy berkata:

    sederhana itu indah, kang 🙂

  5. Yuyun berkata:

    inilah kang achoey… 🙂

    kang, simple is the best, bukan..? 😉

  6. oRiDo™ berkata:

    setiap orang punya kelebihan dan kekurangan ..
    sayang nya seringkali dan banyak orang selalu melihat dan berharap kelebihan dari orang lain..
    sayangnya seringkali dan banyak orang yang ingin terlihat di sisi kelebihannya dan melupakan kekurangannya…

    acungan jempol utk kang Achoey yg mengungkapkan kesederhanaannya…

    tak ada manusia yang sempurna…

  7. latree berkata:

    yang begini malah yang bikin geregetan kang… 🙂

  8. Rian Xavier berkata:

    memang hidup itu indah kalo sederhana.

  9. fanz berkata:

    sederhana lebih baik daripada berlebihan 😀

  10. olvy berkata:

    ck..ck..ck..speechless
    tulisannya makin kesini makin mateng
    *pengen ketularan cerdas berkata-kata*
    baguss bro

  11. ammadis berkata:

    Iya…ya…
    Orang sederhana disayang sama teman-temannya kok….!

    Ada apa yaa..???
    Ada yg penasaran kah…???? Lagi digossipi orang2 kah..???

  12. Tuyi berkata:

    oh..jadi kang Achoey ini ya…
    Aku juga suka dengan sosok yang sederhana Kang..?!

  13. bluethunderheart berkata:

    apapun abang tetap saja blue suaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa………love
    salam hangat penuh persahabatan selalu

  14. bluethunderheart berkata:

    betulkan yg diatas. blue sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    love
    salam hangat penuh persahabatan selalu

  15. grubik berkata:

    Sederhana itu indah, biasa saja itu nyaman kang…

  16. senoaji berkata:

    saya pingin menjadi orang bijak

  17. ontohod berkata:

    aku tetap PUTIH TUA…..

    bos gila tulisannya…. arghhhh pantesan pada nyangkut..

  18. dieyna berkata:

    aku tak bfikir seperti yang kau duga kukan berfikir tentang kau karena kumaknai kau adalah kau dan begitupun aku apa yang tertampak adalah topeng duga dan jika duga itu baik maka kutempatkan ia sebagai doa jika duga itu buruk kuniatkan agar tak ada padaku,
    jun dieyna

  19. edratna berkata:

    Sederhana, sebagaimana layaknya kecil mungil…adalah indah

  20. iwan berkata:

    iyah sih kita manusia sebenarnya kagak ada yang sempurna..sebab kesempurnaan itu milik allah SWT and ktidak sempurnaan itu kita jadikan sebagai kelebihan yang tak dimiliki oleh orang lain……..

    makasih dah berkunjung kerumah mungilku…….

  21. yessymuchtar berkata:

    akang …

    kesederhanaan yang datang dari ketulusan hati dan pembawaan riang tentunya akan selalu menyenangkan dan menenangkan 🙂

    jadi kapan si sederhana ini akan menikah?
    Perasaan kemaren udah ada prosesi lamaran ?

    *dan gosip gosip di hembuskan*

    *ngumpet sebelum di timpuk*

  22. casual cutie berkata:

    ga ada satu manusiapun yg sempurna…

  23. orb "ORang Biasa" berkata:

    wadah pak ya’i, kesederhanaanmu itu lo,

  24. aya berkata:

    wah jangan gitu ah mas
    harus PD nu… tapi ada batas nya gitu
    wes pokok e tetep semangat lah ya mas…!!!

  25. senyumkusenyummu berkata:

    waduh, bapak sederhana yang penuh dengan kesederhanaan 😀

  26. Retie berkata:

    mmmm kenapa kang???

    Meskipun kamu hitam/kelabu aku tetep mau bersahabat denganmu koq… 😀 percuma aja khan kalo putih di luar tapi dalamnya hitam 😀

  27. Cadink berkata:

    Kesederhanaan adalah sesuatu yang sangat mulia dalam hidup … 🙂 Salam Kenal….

  28. zoel berkata:

    asal jangan terlalu memandang rendah diri sendiri aja kang hehehe

  29. jiwakelana berkata:

    Hidup bagai sebutir padi ya sobat. Makin berisi makin mnunduk.

  30. omiyan berkata:

    kita adalah sosok manusia pada umunya yang penuh noda dan cela tapi selalu tersisa sebuah titik putih

  31. kamu bukan sang khilaf lagi…
    jadilah sang sederhana itu…

    *we wait that*

  32. bluethunderheart berkata:

    blue datang,sahabat.
    love u …..ach!
    salam hangat selalu

  33. wi3nd berkata:

    be humbLe alwys A’..

  34. Rindu berkata:

    Dan jangan lihat paras saya kang, nanti jatuh cinta …. 🙂

  35. bluethunderheart berkata:

    selamat malam,bang
    salam hangat selalu

  36. 1nd1r4 berkata:

    sederhana namun bersahaja 🙂

Tinggalkan komentar