Novel Sahaja Cinta, Menginspirasi Secara Sederhana


Detik menggelitik menghentak menit yang genit. Jam terus berjalan memacu lajunya waktu. Hari demi hari terus berganti seiring rembulan dan mentari yang bermunculan silih berganti. Begitu indahnya nikmat hidup ini, dan kita pun kadang tak cukup terbiasa mensyukurinya.

Tidak terasa, beberapa hari lagi kalender akan menunjukkan tanggal 3 juni. Tanggal di mana setahun yang lalu aku melepaskan masa lajangku. Memilih membacakan akad dan menikahi sosok yang lain jenis kelamin denganku, perempuan. Yang alhamdulillah hasil hidup serumah selama ini, istriku tengah mengandung hampir 18 minggu, subhanallah.

Seperti halnya dugaan sahabatku, Mataharitimoer. Bahwa anak pertama kami adalah sebuah buku itu terbukti sudah. Saat kami menikah, cenderamata pernikahan kami adalah sebuah buklet antologi puisi Sepasang Puisi, karya kami berdua. Lalu, saat awal kehamilan istri, beliau pun meminta saya membuat novel, dan dalam kurun waktu yang relatif singkat jadilah novel Sahaja Cinta. Alhamdulillah, novel tersebut menurut data penerbit telah terjual 214 exp dalam kurun waktu 27 hari penjualan lewat online. Semoga terus banyak yang membeli.

Saya sangat berterima kasih, karena banyak sahabat blogger dan fesbuker yang membeli novel Sahaja Cinta. Nah, dalam rangka 1 tahun usia pernikahan saya & istri, maka kami akan berbagi 4 exp buku kumpulan cerpen Cinta Aneka Rasa karya saya dan kawan-kawan. Syaratnya adalah:

Buat Sahabat Blogger:

  1. Buat postingan yang memuat kutipan/ kalimat/ quote yang paling sahabat sukai dari novel Sahaja Cinta. Silakan kalau mau menambahkan sedikit penilaian tentang novel Sahaja Cinta.
  2. Sertakan foto sahabat bersama novel Sahaja Cinta di postingan tersebut
  3. Di akhir postingan tuliskan: Artikel ini diikutsertakan dalam event “Novel Sahaja Cinta, Menginspirasi Secara Sederhana”. Tulisan yang berwana merah link ke postingan ini!
  4. Tulis tag : novel Sahaja Cinta
  5. Daftarkan di kolom komentar:  Nama, Alamat Blog dan URL postingan
  6. Event ini berakhir tanggal 28 Juni 2011 jam 21.00 WIB

Untuk Sahabat Fesbuker:

  1. Buat tulisan di catatan FB yang memuat kutipan/ kalimat/ quote yang paling sahabat sukai dari novel Sahaja Cinta. Silakan kalau mau menambahkan sedikit penilaian tentang novel Sahaja Cinta.
  2. Sertakan foto sahabat bersama novel Sahaja Cinta di tulisan catatan FB tersebut.
  3. Tags FB Achoey Elharis dan minimal 25 fesbuker lain.
  4. “Like” fanspage Sahaja Cinta
  5. Posting info event & materi lomba di FB masing-masing. Lalu Tag minimal 25 orang.
  6. Event ini berakhir tanggal 28 Juni 2011 jam 21.00 WIB

Ayo ramaikan event “Novel Sahaja Cinta, Menginspirasi Secara Sederhana” dan dapatkan buku kumcer Cinta Aneka Rasa yang keren itu. Bagi yang belum memiliki novel Sahaja Cinta silakan pesan di komentar, pesan via inbox FB Achoey Elharis atau lewat penerbit http://www.leutikaprio.com

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Novel Sahaja Cinta dan tag , , . Tandai permalink.

117 Balasan ke Novel Sahaja Cinta, Menginspirasi Secara Sederhana

  1. Mabruri Sirampog berkata:

    semoga acaranya sukses mas…

  2. indobrad berkata:

    asiiik ikutan ah. hehehe. postingan lama yg diupdate boleh kan?! 😉

  3. sukses…
    pesan liwat inbox aja kali ntar Kang

  4. apikecil berkata:

    mau pesen novelnya dulu nutut gak ya ms..hehehhe
    aq blm punya ms..hhehhe
    sukses selalu ya mas..
    selamat hari jadi perkawinan ya ms
    semoga indah selalu..

  5. fitr4y berkata:

    heheh kang,, semoga lancar acaranya ..

    salam 🙂

  6. Masbro berkata:

    Saya turut mendoakan semoga sukses dan berkah ya Mas A..

  7. ysalma berkata:

    semoga acara ini sukses,
    dan “anak kedua”nya juga terlahir lancar dan sehat 🙂

  8. Agung Rangga berkata:

    wah, semoga sukses acaranya kak… 😀

  9. masyhury berkata:

    Wah.. saya belum baca mas..
    kok di medan belum ada ya di gramedia?? 😀

  10. ario saja berkata:

    wah mau ulang tahun pernikahan nih.. makan2 yuk

  11. dhahnd371 berkata:

    wah, jadi pengen baca nih.

    Salam persahabatan selalu dari dhahnd371

  12. Moch Adnan berkata:

    semoga acaranya lancar dan sukses kang…

  13. Usup Supriyadi berkata:

    insya Allah, aku ikut berpartisipasi. 😀

  14. Sugeng berkata:

    Tanggal jadinya 3 Juni, kontes berakhir tanggal 28 Juni berarti masih lama. Mau ikutan tapi belum punya novelnya 😆
    Bagiku sendiri tulsian di blog ini saja sudah banyak menginspirasi diriku apalagi dengan membaca novelnya. Tambah asyik berat deh. Tapi ada gak yang mau meminjamkan novel baru ini padaku ❓ 😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  15. Lidya berkata:

    huhuhu ga bisa ikutan belum beli bukunya 🙂

  16. sukses dengan acaranya kang.. 😀

  17. Harry Nizam berkata:

    Selamat ya.
    Semoga acaranya berhasil.

  18. lintasberita berkata:

    Boleh add FB nya ga Mas Achoey !

  19. zhanaz45 berkata:

    Boleh minta link fan pagenya ga’ coz mao di like nich sekalian mao baca2 novel.. :mrgreen:

  20. Adi Nugroho berkata:

    sukses masbro, hohoh, maap belum sempet baca, semoga nanti saya ikutan di detik2 terakhir..

    Salam.
    Budaya Ngeblog

  21. saya dukung deh acaranya..cb cek di blog ane gan..link agan udah terpsang tuh…

  22. tonykoes berkata:

    Aku hanya dapat memberikan kata terindah yang aku miliki ” Semoga Sukses ” Novel Sahaja Cintanya, dan dapat terjual habis dari lemari akang… 🙂

  23. Etik berkata:

    Selamat, mas Haris…… 🙂
    Semoga makin manfaat dan berkah di setiap langkah.

  24. sedjatee berkata:

    coba ikutan ah…
    cari bukunya dulu

    sedj

  25. mandor tempe berkata:

    Syarat yang nomer 2 ituh, halah, membuat saya berat hati untuk mengikutinya hihihi. Tahu sendiri kan saya adalah lelaki tampak punggung, Padahal saya juga pengen mendapatkan kumcer itu … Nasib

  26. amisha syahidah berkata:

    muantap, makin keren aja mas achoy ini..sukses ya mas buat acaranya..:-)

  27. Farijs van Java berkata:

    Hoho. Jadi pengen ikutan nulis novel juga nih, Kang. 😀

  28. Pendar Bintang berkata:

    Adik pasti ikut Aa…karena adik sebenarnya udah siapin artikel buat promo in novelnya Aa…cuma belum sempat upload fotonya aja……..hadiahnya makan di Mie janda tapi tiket dan akomodasi ke Cibinong tangggung sendiri ya?

    :mrgreen:

  29. semoga sukses mas, saya coba mas.

    oh iya link mas sudah saya pasang.
    ditunggu link baliknya ya mas, terima kasih

  30. vizon berkata:

    acara yg menarik nih Kang…
    ingin sih ikutan, tapi sayang, dalam waktu bersamaan, di surau saya juga lagi digelar acara. jadi, cuma bisa ikut mendoakan saja agar acaranya sukses dan meriah 🙂

  31. future berkata:

    Insya Allah siap ikutan A 😀

  32. TuSuda berkata:

    semoga acara yg sangat spesial ini berlangsung sukses…

  33. amirul berkata:

    smoga sukses mas..

  34. Marchei Riendra berkata:

    Mantap… semoga sukses acaranya….

  35. susisetya berkata:

    asyik ada lomba ada hadiahnya lagi, pengen donk ikutan tapi aku suka bingung sendiri kalo disuruh nulis suka susah untuk memulai…
    moga sukses dech acaranya & Happy Anniversary yach, salam buat istrinya…

  36. ikhsan berkata:

    menarik sekali novelnya jadi pengen baca

  37. ethie berkata:

    waahhh.. ada lomba niihhh.. hihi..

  38. Goda-Gado berkata:

    waduh harus beli ya… 😀
    sementara ini belum ada waktu untuk nyempatin diri beli atau mbaca novel mas..
    sy doakan saja ya agar laku banyak 😀
    he3x

  39. mamah Aline berkata:

    selamat ya A… setahun sudah mahligai rumah tangga dibina, ada calon buah cinta, juga buku yang sekarang menginspirasi secara sederhana … sukses terus … semoga mamah bisa ikut diperhelatannya 🙂

  40. 5enyum berkata:

    semoga novel ini bisa menginspirasi banyak orang, salam kenal 😎

  41. giewahyudi berkata:

    Sayangnya belum membaca Mas..
    Belum dapet kiriman..

  42. almascatie berkata:

    sayangnya aku belom sempat beli 😦 di gramed ga ada yah. harus ke leutika.. padahal pengen ikut juga ui

  43. edratna berkata:

    Selamat ya Achoy…..terus berkarya…

  44. Pitik berkata:

    kisah hidup yang sangant membahagiakan…
    selamat buang Kang Acoy..

  45. mauna berkata:

    Sukses deh buat hajatannya… . Oya happy anniversary, semoga barokah keluarganya , sakinah mawaddah wa rahmah. Smoga dede-nya sehat

  46. hany nizah berkata:

    askum,,,sukses kak,…walau aku baru belajar,,.tak coba buka-buka dulu,,.hehehe

  47. Bayu berkata:

    wahhh gw pengen banget pesen. tapi gw masi di usa nih. entar pas di indo gw pesen ya brooo. biar heboh. success ya buku nya. di tunggu lagi noel berikut nya

  48. umiabie berkata:

    semoga sukses mas amiiin..

    salam..

  49. Andhy berkata:

    Haduh, sudah lama say ga baca novel. 🙂
    Rekomended ga nie? 😀

  50. Aulia Rahman berkata:

    Artikel yang menarik. Salam.

    Fakultas Ilmu Agama Islam, Universitas Islam Indonesia
    http://fis.uii.ac.id/

  51. melly berkata:

    Saya belum punya bukunya 😀

  52. Wawan Herdianto berkata:

    sukses mas, semoga semakin banyak orang yang terinspirasi, mengambil hikmah dari apa yang dituliskan. Semoga limpahan kebaikan Allah curahkan untuk mas

  53. Sya berkata:

    Wow setahun sudah, selamat ya Kang. Semoga makin bahagia 🙂

  54. dida berkata:

    28 juni ya? hm.. masih ada waktu ^-^

  55. rime berkata:

    Wah, keren udah ngelaunching sebuah novel… Saya coba cari bukunya ah di toko buku, sekalian sambil jalan-jalan sama pacar 😉

  56. Ping balik: Penghargaan untuk Sahabat « Batavusqu

  57. Batavusqu berkata:

    Salam Takzim
    Izin nyimak sambil nyampein Award kang semoga berkenan
    Salam Takzim Batavusqu

  58. emfajar berkata:

    mantap kang!

    semoga sukses acaranya 🙂

  59. riez berkata:

    suksess selalu kang,semoga apa yang dijalani dapat menginspirasi dan terus berkarya

  60. azaxs berkata:

    wah..saya ketinggalan nih.. baru tau kang achoe nerbitkan novel..
    selamat ya mas….
    sukse terus kang! ^^

  61. Rean berkata:

    saya baru tau bang Achoey El haris ini memiliki sebuah novel 😳

    sayang sekali saya tak bisa ikut meramaikan acara ini, tapi semoga sukses 😀

  62. mamung berkata:

    hmm mesti beli novelnya dulu nih biar bisa foto 😀

  63. Triiz berkata:

    semoga sukses acaranya…
    maap mas achoy blm sempet baca novelnya :mrgreen:

  64. alief berkata:

    wah, sayangnya aku belum memiliki novel sahaja cintanya mas….

  65. Lahan Promosi berkata:

    bolehlah aku pinjam novel sahaja cintanya barang sehari dua hari untuk dibaca dan dipoto???? 🙂

  66. fikrie berkata:

    mantab kang Achoey saya ngedukung aja suksess terus 😀

  67. moga sukses. pengen beli bukunya, tapi belum punya duit. nabung dulu yahhh

  68. agussupri berkata:

    suses buat anda,dan semoga istri dan anak anda yang dikandung diberi kesehatan dan keselamatan. a m i e n

  69. fitr4y berkata:

    berkunjung agy kang ..

    salam 🙂

  70. orange float berkata:

    pingin ikutan juga tapi belum punya novelnya.

    happy wedding anniversary ya A’…. 🙂

  71. An berkata:

    saya mencium indikasi virus menulis BUKU nih. . .
    Wah, semoga saya ketularan.

  72. akuekoloh berkata:

    mantap mas….bagus banget tuh

  73. Orin berkata:

    huwaaa… aku blm sempet baca, udah ada kontesnya nih, hiks..

  74. hajarabis berkata:

    nice..
    novelnya banyak pake personifikasi ya mas? hihihi..
    sempatkan juga mengunjungi website kami di http://www.hajarabis.com
    dan ikuti undian bagi-bagi duit ratusan ribu rupiah
    sukses selalu!!

  75. ^_^

    salam 4antum … berkunjung ..
    duhh … bentar lagi ane punya keponakan neyy … hehehe …
    met anniversary, kang …
    salam tuk istri tercinta …

  76. alamendah berkata:

    Makin sukses dengan novelnya, Kang.

    >>>Nitip pesan buat semua:
    Saya ada tantangan buat para blogger Indonesia, ki. Yang siap bisa langsung ceck TKP di blog saya.

  77. yadiebaroos berkata:

    sukses selalu mas
    semoga setelah novel ini, timbul ide untuk membuat novel berikutnya,
    maaf ya mas, saya belum bisa ikutan,…..
    may be next time…..

  78. fharkhan berkata:

    Assalamu’alikum..
    salam ukhwah..
    semoga menjadi keluarga yang sakinah. mawaddah wa rahmah..
    dan untuk novelnya bisa menisprasi saudara-sadara semua untuk menjadi lebih baik..

  79. winterwing berkata:

    aku belum beli, jadi maaf belum bisa ikutan. belum tahu sisi novelnya. belum ada rekening online. maaf, mas haris.

  80. Richi Dellan berkata:

    Sebelum syarat no.1 untuk para blogger dan facebooker, ditambahi ‘Beli buku novel Sahaja Cinta’. Hehe,,

    Salam kenal mas,
    Sukses dengan karya-karyanya..

  81. auraman berkata:

    sukses “A planningnya, masih sibuk terus ni saya , syukur2 bisa BW hehe. laris ni sepertinya Novel nya hhehe

    salam dari sigli ^_^

  82. mas link mu udah saya pasang tolong pasang balik ya..

  83. ceritabudi berkata:

    Sukses untuk acaranya aa..oia tanggal jadinya tanggal tiga yach heeee…sama

  84. komuter berkata:

    mantapsss…………..
    kira-kira quotenya apa yah….

  85. muslimarket berkata:

    kayaknya udah sukses nich semenjak menelurkan karya novelnya… 🙂

  86. ibnu berkata:

    wah, sukses yaa mas achoey

  87. Blog bagus berkata:

    bukunya perlu dibaca nih…

  88. Mood berkata:

    Sukses buat bukunya Bro, semoga bisa membawa mamnfaat bagi pembacanya.

    Salam.. .

  89. WomensFashion berkata:

    Wah, saya lama gak mampir ke sini ya mas.. masih keburu gak ya ikutan event “Novel Sahaja Cinta, Menginspirasi Secara Sederhana”…? hehehe…
    Novelnya bagussssss mas Achoey el Haris.. Lebih ditingkatkan lagi mas gaya bahasanya… Supaya lebih menggigit dan syahdu bagi para pencinta Novel 🙂
    Maaf mas kalau saya bawell..hiks..
    Anyway, saya gak nyesel deh kenal dengan orang sehebat yang penuh kreatifitas seperti mas Achoey….
    Saluuddd banget..makasih ya mas tips cintanya .. hehehe

  90. hudaesce berkata:

    Good Job Kang, semoga tambah sukses za buat dirimu. Amin…,

  91. hajarabis berkata:

    novel cinta memang banyak menuai sesuatu..:D hehehe..
    salam kenal kang,
    http://www.hajarabis.com

  92. Blognya Bagus berkata:

    Harus punya buku novelnya nih

  93. edda berkata:

    mantap nih 😀
    sayang aku ga bsa ikutan 😦

  94. noorhanilaksmi berkata:

    wah hebat nih, menyimak…masih banyak belajar…
    Terima Kasih

  95. IPTEK berkata:

    ya aku juga ga bisa ikutan..
    next chance kali ya

  96. IPTEK berkata:

    semoga lancar aacrnya…..

  97. ActionPowerPro berkata:

    mantapsss…………..
    kira-kira quotenya apa yah….

  98. Indahnya Berbagi berkata:

    selamat dan sukses selalu, kang…atas peluncuran novelnya. saya sangat salut atas keberhasilan kang Haris…….

  99. ghea berkata:

    Nice post ..
    boleh tukeran link g?
    ini link saya http://blog.umy.ac.id/ghea
    kalo boleh di kabarin yah.. makasih..

  100. Ping balik: Novel Sahaja Cinta, Menginspirasi Secara Sederhana | Satu Info

  101. Ping balik: Novel Sahaja Cinta, Menginspirasi Secara Sederhana | Satu Info

  102. Ping balik: Novel Sahaja Cinta, Menginspirasi Secara Sederhana | Satu Info

  103. Ping balik: Novel Sahaja Cinta, Menginspirasi Secara Sederhana | Satu Info

  104. Ping balik: Novel Sahaja Cinta, Menginspirasi Secara Sederhana | Satu Info

  105. Ping balik: Novel Sahaja Cinta, Menginspirasi Secara Sederhana | Satu Info

  106. hajarabis berkata:

    hanya ingin mengikuti postingan agan .
    postingan yang menarik
    nice gan .

    sempatkan mampir ke website kami
    http://www.hajarabis.com

  107. Ping balik: Novel Sahaja Cinta, Menginspirasi Secara Sederhana | Satu Info

  108. Ping balik: Novel Sahaja Cinta, Menginspirasi Secara Sederhana | Satu Info

  109. Ping balik: Novel Sahaja Cinta, Menginspirasi Secara Sederhana | Satu Info

  110. unikgaul.com berkata:

    blog wordpress agan bagus ya gan, seneng bisa baca baca di sini terus gan. hehe.. salam kenal.

Tinggalkan komentar