Menulis Sederhana, Menulislah dengan Cinta


Membaca tulisanku terpajang di http://www.leutika.com, web sebuah perusahaan penerbitan yang ada di Yogya, membuat aku tersenyum, betapa indah menulis dengan cinta, menulis untuk cinta, menulis menebar cinta meski dengan tulisan sederhana.

ALASAN MENULIS SAHAJA CINTA

Seperti telah diungkapkan sebelumnya, alasanku menulis novel Sahaja Cinta karena istriku yang sedang hamil memintanya. Dan ini membangkitkan spirit of the kepepet dalam diriku saking inginnya megabulkan permintaan istri. Jadilah menulis untuk cinta, mengalir dengan mudahnya.

LAMA MENULIS SAHAJA CINTA

Banyak sahabatku yang bertanya tentang berapa lama aku mengerjakan novel Sahaja Cinta. Aku menjawab sekitar dua mingguan. Ya, aku kerjakan novel tersebut biasanya pagi hari sebelum berangkat ke kedai, atau kadang coba aku baca kembali pada malam hari sepulang dari kedai. Karena itulah aku seringkali bilang kalau novel ini prematur, ya maksudnya sebenarnya jikalau bisa menunggu lebih lama, novel ini akan jauh lebih berkembang. Tapi, aku ingin novel ini terbit segera, sebelum empat bulanan kandungan istriku.

KEKURANGAN SAHAJA CINTA

Beberapa pembaca memberikan masukan, bahwa ada kesalahan penulisan tokoh dalam novel tersebut. Ya maklum saya nulisnya ngebut hingga kurang teliti. Untungnya para pembaca novel Sahaja tidak mempermasalahkan hal itu karena mereka lebih fokus ke isi.

PUJIAN KEPADA SAHAJA CINTA

Alhamdulillah, para pembaca umumnya memberikan pujian. Ada yang bilang ini novel puitis, ada yang bilang ini novel pembelajaran kehidupan, ada yang bilang ini novel sehat, ada yang bilang ini novel yang membuat pembacanya merinding, ada yang bilang ini novel pengungkapan cinta yang baik, ada yang bilang ini novel sarat hikmah, bahkan ada yang bilang kalau novel ini layak di filmkan. Subhanallah, aku sampai terharu atas tanggapan ini.

PEMBACA SAHAJA CINTA

Setahuku, Sahaja Cinta di baca banyak kalangan dari mulai mahasiswa, guru, dosen, wirausahawan, PNS, karyawan swasta, ibu rumah tangga, blogger dan yang lainnya.

BERKAH SAHAJA CINTA

A. Alhamdulillah Cukup Banyak yang Beli

Sampai hari ke delapan, penerbit telah menunjukkan jumlah penjualan Sahaja Cinta sudah mencapai 122 exp. Padahal targetku awalnya cuma 100 exp. Semoga saja sampai 300 exp agar bisa dicetak ulang dan di terbitkan di Gramedia dan toko-toko buku lainnya.

B. Dipinta Bedah Buku

Sebelum terbit pun novel ini telah diminta untuk dibedah. Alhamdulillah bedah buku tersebut berlangsung di Aula Kampus Univ. Ibn Khaldun Bogor pada tgl 7 Mei 2011. Tawaran bedah buku juga telah mucul di tempat lain.

C. Sahaja Cinta Disounding TV Lokal

Saat aku sedang menulis psotingan ini, seorang kru Megaswara TV mengontak dan menginformasikan akan meliput Mie Kanda Cibinong Jumat sore. Beberapa hari sebelumnya juga aku dikabari hal itu, bahkan novelnya pun kabarnya mungkin kena liput sedikit, hehe.

D. Dilirik Penerbit

Seorang sahabat yang juga penulis senior menanyakan kenapa penerbitnya jauh banget, padahal penerbit yang dekat juga pasti tertarik novel ini. Bahkan beliau ingin segera mempertemukan kami. Tapi aku belum siap. Yang ini biar tetap dulu di sini, moga suatu saat bisa nulis yang baru lagi.

Jadi sahabat, menulislah dengan cinta, menulislah untuk cinta, menulis menebar cinta. Dan nikmati keberkahannya.🙂

Promo: Novel Sahaja Cinta bisa dibeli lewat penulisnya. Add FB ya lalu kirim nama & alamat lengkap beserta kode posnya ke inbok FB penulis dengan judul: PESAN BUKU.🙂

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Novel Sahaja Cinta dan tag . Tandai permalink.

97 Balasan ke Menulis Sederhana, Menulislah dengan Cinta

  1. Lidya berkata:

    dengan cinta jadi semua bisa terwujud ya. Pasti istrinya senang sekali

  2. niQue berkata:

    berbekal cinta semuanya bisa diraih ya Kang🙂

  3. Ikkyu_san berkata:

    SALUT!
    Semoga aku bisa menjemput buku Sahaja Cinta lengkap dengan tanda tangan penulisnya, sambil makan Janda Tajir dan Duda Keren pada liburan musim panas ini.
    Terima kasih juga untuk dorongannya ya Aa…

    EM

  4. Multibrand berkata:

    Segala suatu kalau dilakukan dengan cinta maka hasilnya akan bagus.
    Semoga buku anda laris manis.

  5. komputekmania berkata:

    CINTA memang memberikannya banyak inspirasi bagi yang merasakannya. CINTA membuat orang berada di atas awan meskipun kaki tetap berpijak di bumi. Selamat ya mas el haris, semoga CINTA tetap abadi di dalam hati sanubari kita semua. Amin…

  6. bintangtimur berkata:

    Sukses terus ya…🙂

  7. bundamahes berkata:

    smoga bisa segera naek cetak dan dijual di Gramedia ya Kang!😀

  8. len berkata:

    wow dua minggu? hebat. selamat atas bukunya🙂
    saya boleh nitip link di sini? blog baru nih. hehe. thx.

  9. Adi Nugroho berkata:

    aku doakan bisa terbit di gramed mas🙂

  10. Orin berkata:

    Ah…cinta memang indah ya Kang. Sukses selalu😉

  11. Puspita berkata:

    Dua minggu, luar biasa. Semoga sukses, dan bisa tersebar di seluruh Nusantara. Amin.

  12. rayafr berkata:

    Semua dilakukan dengan Cinta akan menghasilkan karya yang Indah

    selamat yah kang Achoey, salam sukses🙂

  13. sakti berkata:

    atas nama cinta… demi cinta… semua bisa terlaksana🙂

  14. Mabruri Sirampog berkata:

    dengan cinta, hidup menjadi indah….🙂

    selamat mas,, smoga segera beredar di gramed..

    salaam

  15. Dangstars berkata:

    Kalau ahlinya menulis tentunya mantap deh

  16. Dangstars berkata:

    Salam sukses selalu pokonya..mantap

  17. omiyan berkata:

    inspirasi untuk tahun 2011 kang, sukses diberbagai bidang …. dan bisa menular ke blogger lainnya

  18. ehfazella berkata:

    menulislah dengan cinta, menulislah dengan sederhana…. senang sekali sama quotenya

  19. saya akan Coba Kang, dengan Cinta…

  20. gerhanacoklat berkata:

    wah wah wah sukses buat dirimu Aa
    pastinya menulis dengan cinta yang membuat buku ini menjadi indah🙂

  21. riez berkata:

    Semoga tulisannya menggugah selera untuk nulis

    “Selamat menikmati santap siang”

  22. kang ian dot com berkata:

    wah selamat kang achoey udah mulai ni jadi penulis pro yaaa hiks jadi ngiri n selamat juga nih si teteh nya dah hamil do’akan saya dan istri juga ya… ^^

  23. Ifan Jayadi berkata:

    Salut dengan semangat kang achoey yang gigih untuk menulis novel ini hingga bisa diterbitkan. Semoga terus berjaya dan mampu menelorkan karya novel selanjutnya

  24. yuni cute berkata:

    Semoga sukses dengan Novelnya Kang Achoey..
    jadi pengen main-main ke Mie Janda nih…😀

  25. Ade Truna berkata:

    atas dasar cinta aku beli satu aja (dulu)🙂

  26. mamah Aline berkata:

    dari cinta, raas cinta, sahaja cinat bisa berkembang hangat dalam sebuah tulisan memikat,… tertuang dalam novel… langkah besar A, apalagi terbit di leutika.com…
    semoga terus menulis dan menulis dan sukses ya🙂

  27. Marchei Riendra berkata:

    Alhamdulillah.. ikut senang bacanya ^^

  28. Belajar Forex berkata:

    sukses selalu yach,,,🙂

  29. ceritabudi berkata:

    Semakin seru dan pastinya semakin rame ya AA…sukses selalu yach

  30. ysalma berkata:

    Cinta memberikan kemudahan,
    cinta selalu memompakan semangat,
    mudahan semua keinginan di atas tercapai ya A,,
    dan tertular ke kita-kita juga, menulisnya🙂

  31. Hamdani berkata:

    Lama tak berkunjung.
    Selamat sobat…

  32. lukmanjack berkata:

    selamat ya mas
    moga tambah sukses dan terus berkarya

  33. Agung Rangga berkata:

    wooow…
    Hanya dalam waktu 2 minggu saja bisa bikin novel yang sangat bagus ini…😯
    Benar-benar hebat kak Achoey…😀

  34. Masbro berkata:

    Menulis dengan cinta memang sebegitu membahagiakannya…

  35. alamendah berkata:

    berarti novelnya sukses banget, Kang.

  36. Sya berkata:

    Hebat Kang Achoey. Sukses terus ya🙂

  37. Pendar Bintang berkata:

    Dan menulislah tentang cinta, karena cinta memancarkan aroma kemewahan melebihi milaran rupiah, he he he he

    Cinta kan universal…. Bukunya belum adik terima Aa….mungkinkah tadi siang ya? cuma adik gak masuk kantor….

  38. Ririn Syah Fitri berkata:

    Seminggu lalu saya mampir di kedai Mie Janda dgn beberapa tmn kantor, krywn di sana memang mempromosikan buku Kang Achoey. Tapi hingga saat ini saya belum sempat kembali lg ke Mie Janda….
    Saat melihat cpver depannya saja saya sudah ada ketertarikan, apalagi pada isinya. Moga hari2 kedepan saya bisa mampir lagi dan langsung membeli, membaca buku Kang achoey… Sukses yah !!

  39. r10 berkata:

    jadi ngiler ingin bikin buku😀

  40. Asop berkata:

    Wah, hanya dua minggu??😀

    Ada editornya, Kang? Harusnya kalo ada editor yang ngecek draft akhir, kesalahan pengetikan bisa diminimalisir.🙂

  41. asudomo berkata:

    selamat ya kang

  42. bukan detikcom berkata:

    wah…jadi penasaran beneran sama isi bukunya nih🙂

  43. Kakaakin berkata:

    saya baru mau pesan, Kang. Tapi ntar lewat fesbuknya aja deh😀

  44. Esies berkata:

    Pengunjung baru.. salam kenal semua…..,,,,,

  45. wer berkata:

    selamat pagi kawan² semoga pagi ini scerah suasana langit nun jauh di sana .. salam silaturrahim

  46. Forum Promosi berkata:

    menulis dengan Cinta berarti memiliki keIkhlasan yang Luar biasa dan,
    itulah yang mungkin tidak semua orang memilikinya,

    ikut senang membaca keberkahan yang didapat kang,

    salam

  47. susisetya berkata:

    selamat yach atas kesuksesannya, semoga terus sukses seperti yang diinginkan, dengan cinta kita bahkan bisa merubah dunia…(kata pepatah !🙂 )

  48. Pencerah berkata:

    huwaaaa aku belum pesan

  49. Deq HAMASah berkata:

    Uho~ Uho~ wah selamat ya! Kunjungan pertamaxxx setelah UN ^^ berarti, istrinya ngidam dibuatin buku (?)🙂

  50. Assalaamu’alaikum wr.wb, nanda Achoey…

    Tahniah, syabas dan salut dari bunda atas terbitnya nobel Sahaja Cinta. Bunda berbangga atas usaha yang singkat telah menghasilkan tulisan sederhana berasaskan cinta. Semoga Bening Pagi sehat, kandungannya sehat dan murah rezeki kepada Achoey sekeluarga.

    Sukses selalu. Bunda mendoakan dari jauh. maafi bunda kerana lama sudah tidak menyapa. Semoga silaturahminya tetap baik selamanya.

    Salam mesra dari bunda di Sarikei, Sarawak.😀

  51. sedjatee berkata:

    sebuah karya fenomenal dari Kang Achoey
    semoga bisa menginspirasi kita semua untuk menulis
    selamat kang, terus berkarya…

    sedj

  52. Miftahgeek berkata:

    Typo tuh kang, ‘Mie Kanda’ di paragraf2 terakhir gitu..

    Anyway, istri saya ntar kalo ngidam pengennya apa y.. :p

  53. atikah berkata:

    Cinta, ia juga yang mampu membuat seseorang bertahan. Bukan cuma untuk sekedar menulis, bahkan karena cinta seseorang itu sanggup bertahan untuk terus hidup.

  54. Film Anyar berkata:

    harganya berapa mas?

  55. hajarabis berkata:

    nice..
    masih terus eksis dalam “cinta-cintaan”😀 hehe..
    sempatkan juga mengunjungi website kami di http://www.hajarabis.com
    dan ikuti undian bagi-bagi duit ratusan ribu rupiah
    sukses selalu!!

  56. hudaesce berkata:

    Uh….,alangkah hidup ini jika segala nya itu karena cinta. Cinta kepada sang maha Pencipta, kepada keluarga, dan kepada semuanya.🙂

  57. melly berkata:

    Beli bukunya sekalian kopdar Mie Janda aja ah tgl 22 😀

    hayooo siapkan kado ultahku tgl 21 juga buat aku ya A
    hahahahah

    😀 *ngarep

  58. fitr4y berkata:

    senang sekali liat dirimu berhasil mewujudkan keinginan istri ..

    salam sukses kang ..🙂

  59. ikut gembira kang ..

    salam 🙂

  60. daihatsu berkata:

    Jadi terinpirasi buat menulis… tapi terkadang apa yang dipikirkan, tidak bisa dituangkan dalam sebuah tulisan, mungkin karena belum terbiasa..

  61. amisha syahidah berkata:

    dibalik kesuksesan seorang pria pasti ada wanita disampingnya, apalagi jk dilakukaan dg cinta..subhanallah..
    Alhamdulillah ya bgt ya mas, bukunya laris.. mudah2an targetx tercapai..amiin.

  62. vizon berkata:

    Wah, keren Kang…
    Selamat atas novelnya dan salut atas kerjakerasnya untuk membahagiakan istri tercinta… Insya Allah berkah🙂

  63. umiabie berkata:

    ngiring bingah kang..

  64. archer berkata:

    sukses selalu buat kang Achoey!!

  65. teguhsasmitosdp1 berkata:

    Wow,…luar biasa,….salut sobat atas karyanya. Salam dari pekalongan

  66. Bayu berkata:

    sumpahhhhhhhhhhhhhhhh salut gw. success terus ya bro. emang kalo dengan rasa cinta. maka semua mengalir dengan cepat nya. tulisan tulisan romantis pasti nya. entar mudah mudahan pas balik ke indo. ge cari di gramedia. aminnn di doain sampai gramedia.

  67. dhila13 berkata:

    waah, sahaja cinta tambah mantap nih. kapan2 kita buat kopdar dan bedah buku aja. rame2 sama tmn2 blogger kykna seru deh😀

  68. aan berkata:

    waah mantapp…moga makin sukses ..ditunggu karya berikutnya…??

    Salam sukses

  69. Usup Supriyadi berkata:

    ku tak asing dengan siapa yang ada di foto itu. Ha ha ha.

    nice posting. dengan cinta, segalanya indah

  70. umy berkata:

    Lintasberita says : wah sampe sekarang arti cinta aja blm tau nih

  71. M Iqbal Musthofa berkata:

    cinta setulus hati akan mengalahkan dan meraih segalanya….

  72. winterwing berkata:

    menulis dengan cinta itu membuat tulisan mengalir, enak dibaca dan menyejukkan. cuma aku pribadi belum mau menyentuuh cinta karena belum punya pacar atau istri. bikin iri saja. nanti kalau sudah punya cewek baru aku ngomongin cinta deh. kalau mas achoey ngomongin cinta boleh deh.

  73. the-netwerk berkata:

    gak ada habisnya ngumungin soal cinta mending kunjungi web kami di http://www.the-netwerk.com

  74. frida berkata:

    The Spirit of Kepepetnya boleh di copy paste ya, choy ! (dengan warna spirit dan kepepet’an yang lain tentunya… plus cinta!) Trims utk selalu menautkan semangat 🙂

  75. agoenk70 berkata:

    woww dahsyat memang yah, sesuatu klo di lakukan dengan rasa cinta pasti akan berakhir dengan indah, bahagia dan berkah yah…🙂

  76. bmt umy berkata:

    salam kenal buat smuanya…peace

  77. technotheory berkata:

    wah.. kebetulan saya masih belum mengerti terlalu banyak tentang cinta..
    namun ada pula yg berkata.. cinta tidak perlu dimengerti..

  78. Triiz berkata:

    pingin suatu saat jadi penulis juga kyk mas,harus bnyk belajar nih..

  79. Pena Aksi berkata:

    wah mantap…mksh atas bagi2 ilmunya

  80. maminx berkata:

    subhanallah keren kang. berprestasi gini euy hebat salut saya. moga makin sukses ya kang. mie janda nya, karya novel nya juga. semoga keluarga akang di berikan kesehatan, amin..

  81. Martha Andival berkata:

    dah terbit bang bukunya yah,,,, jadi penasaran ingin membaca dalam bentuk buku

  82. Kurnia Septa berkata:

    cinta selalu laku dijual😆

  83. orange float berkata:

    melihat kegigihan aa menulis membuat saya termotivasi buat bikin cerpen juga walau saat ini hanya untuk koleksi sendiri, maklum masih belajar 🙂

  84. SaniAgung berkata:

    mantappp..mantappppp

  85. genksukasuka berkata:

    hemm keren om achoy .
    selamat atas terbitnya buku perdananya yah…

  86. nuun berkata:

    lam kenal kang achoey! saya senang sekali membaca postingan ini. Motivasi bagi saya, dan tentu yang laen

  87. wahyuseptiarki berkata:

    Keren, mas. Doakan saya segera bisa berbagi seperti Anda.🙂

  88. Mbah Jiwo berkata:

    Subhanallah mas, moga banyak yang terinspirasi…semakin bersahaja semakin superr!!

  89. wistour berkata:

    Semangat mas,moga sukses ^^

  90. Sinauw berkata:

    Menulis dengan Rasa Cinta. Membuat pembaca Jatuh Cinta. Sukses selalu mas

  91. ActionPowerPro berkata:

    15 Mei 2011 pukul 10:01 am
    wah mantap…mksh atas bagi2 ilmunya

  92. Ping balik: Menulis Sederhana, Menulislah dengan Cinta | Satu Info

  93. Ping balik: Menulis Sederhana, Menulislah dengan Cinta | Satu Info

  94. Ping balik: Menulis Sederhana, Menulislah dengan Cinta | Satu Info

  95. Ping balik: Menulis Sederhana, Menulislah dengan Cinta | Satu Info

  96. Ping balik: Menulis Sederhana, Menulislah dengan Cinta | Satu Info

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s