Talkshow & Bedah Buku di UIKA plus Dua Keajaiban


TALKSHOW & BEDAH BUKU YANG INDAH

Tidak seperti biasanya, kali ini materi yang dipinta panitia talkshow cukup menantang. Bagaimana tidak, temanya adalah “Membangun Kemandirian Menuju Kesuksesan Berdasarkan Syariah Islam”. Dua kata paling akhir inilah yang membuat aku harus benar-benar serius dalam menyajikan materi. Aku tersenyum saat panitia hanya memberikan alokasi waktu 90 menit, karena jelas materi ini cukup panjang untuk ku kupas. Jadilah aku mengupas sekilas-sekilas. Tapi toh kedatanganku di sini bukan sekedar memaparkan materi, tapi membuat para peserta terinspirasi dan termotivasi untuk mampu dengan segera menyiapkan diri dan melakukan ikhtiar guna mecapai kemandirian dan kesuksesan tanpa bertentangan dengan syariat Islam.

Dengan kemampuanku yang terbatas, dengan ikhlas dan sungguh-sungguh kujalani tugasku sebagai pembicara talkshow. Alhamdulillah, hampir semua peserta menghargai apa yang aku sampaikan, mereka fokus. Ya mereka adalah para mahasiswa terpilih, yang hatinya telah disiapkan untuk benar-benar hadir di ruangan itu. Alhamdulillah, aku gembira kehadiranku tidak sia-sia.

Selepas acara talkshow kegiatan berhenti untuk jatahnya istirahat, sholat dzuhur dan makan siang. Alhamdulillah kurasakan nyamannya masjid kampus di sana. Setelah itu, acara pun di lanjutkan dengan bedah buku “Sahaja Cinta” dan “Guru Kehidupan”. Kali ini aku berkolaborasi dengan sahabat baikku, Mataharitimoer. Dan acara pun berjalan lancar.

MOTOR YANG TAK JADI HILANG

Hujan turun saat acara usai. Aku terjebak dalam suasana penuh keakraban bersama para panitia. Adzan ashar berkumadang dan aku bersama bersama salah satu panitia bernama Andri menerobos hujan menuju masjid. Melewati parkiran coba kutengok apakah motorku baik-baik saja. Betapa mengejutkan, motorku tiada di tempatnya.

Aku sudah pasrah, aku akui ini salahku yang lupa mengambil kunci di jok saking buru-buru tadi. Kukatakan dalam hati, “mungkin memang sudah takdirnya motor ini hilang, dan ku akui ini akibat keteledoranku.” Tapi yang membuatku kagum, rekan-rekan panitia segera beraksi dan menghubungi bagian keamanan. Alhamdulillah, ternyata motorku diamankan di sana.

PONSEL YANG TAK RUSAK KARENA HUJAN

Gerimis itu kuterobos saja, sudah rindu pada istri di rumah. Tapi ternyata hujan deras mengguyur dan aku tidak sempat menghidar. Ya biarlah hujan ini membasuh tubuhku biar gak lusuh. Semoga hujan ini berkah.

Dalam pertengahan perjalanan aku baru ingat bahwa ponsel kusimpan di saku celana sebelah kiri. Dan ini berarti hujan telah menyeruak masuk menembus serat kain dan membasuh ponselku yang bak kekasih. Dalam perjalanan itu aku tersenyum seraya bergumam, “ya jika ponsel ini memang harus rusak karena hujan, mungkin memang sudah jatahnya ganti”.

Tapi keajaiban kembali muncul. Setiba di rumah kulepaskan semua isi saku celana. Kudapati uang basah, tapi ponsel tidak. Ternyata ponselku sepertinya terlindungi STNK yang tak sempat kumasukan ke dompet saat di pos jaga kampus UIKA tadi.

KEAJAIBAN ITU KARENA SEDEKAH

Dua keajaiban di siang tadi, saat motorku tidak hilang dan ponselku tidak rusak karena kebasahan, dan aku yakin ini adalah bukjti faedah dari sedekah. “Ya Allah, Engkau Maha Pembalas yang terbaik.”

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Hikmah dan Motivasi dan tag . Tandai permalink.

70 Balasan ke Talkshow & Bedah Buku di UIKA plus Dua Keajaiban

  1. bundamahes berkata:

    suka paragraf terakhir 😳

  2. KOMPUTEKMANIA berkata:

    Sungguh sebuah anugerah dan keajaiban Kang Haris. Anugerah karena Anda dikarunia kemampuan dan ilmu oleh Allah SWT untuk berbagi dengan sesama manusia. Sedangkan keajaiban yang Anda alami adalah balasan atas kebaikan Anda dengan bersadoqah ilmu. Sukses selalu untuk Anda…

  3. Multibrand berkata:

    Selamat yang atas suksesnya presentasi anda.
    Berdasarkan pengalaman berkali kali, saya percaya bahwa kalau kita memberikan sedekah maka kita akan selamat bahkan mendapat rezeki lebih banyak dari sedekah kita.

  4. winterwing berkata:

    iklan bukumu itu aku approve. belinya kapan-kapan ya?

  5. Rizki berkata:

    Alhamdulillahirobilalamin
    Sungguh Alloh maha pengasih lagi maha penyayang

    mas tukeran link yuk,,,,link blog mas sudah terpampang di Blogku…trrimkasihhh masss

  6. dhila13 berkata:

    jadi… semangat bersedekah. ayo! πŸ™‚

  7. Adi Nugroho berkata:

    terus semangat berkarya..

  8. choirunnangim berkata:

    assalamu’alaikum…
    ya deh percaya pak..
    tentunya yang ihklas bersedekah pasti di balas dengan adil bahkan lebih…

  9. Farijs van Java berkata:

    Karena sedekah, ya? Bukan karena memang sudah digariskan seperti itu? (thinking)

    Berpikir positif memang baik. πŸ˜€

  10. masyhury berkata:

    Wew.. keren.. keren.. keren.. πŸ˜€
    selamat kang atas acaranya!
    kapan di Medan?

  11. umiabie berkata:

    bersedekah itu memang tidak rugi, banyak sekali keajaiban. selain banyak hikmahnya, juga mencegah penyakit dan juga bencana. wallahu alam..

  12. ysalma berkata:

    berbagi hikmah sedekah yang sudah dirasakan, yang sangat luar biasa A.
    semoga semua acaranya semakin berjalan sukses πŸ™‚

  13. frida berkata:

    Kurasa, rasa syukur yang membentuk pikiran-pikiran positif itu. Ini praduga, dan praduga ini pun karena pikiran positif yang timbul setelah membaca tulisan achoy kali ini. Semoga sukses terus ya, Choy πŸ™‚

  14. Biidu berkata:

    Assalammu alaikum wr.wb! πŸ™‚ sungguh maha besar TUHAN ( ALLAH ) yang telah memberi nikmatnya kepada manusia!

  15. lukmanjack berkata:

    mantab bro
    salam blogger

  16. Moch Adnan berkata:

    Keajaiban itu karena sedekah.
    saya setuuuju banget kang.

    salam. . . .

  17. niQue berkata:

    Tuhan selalu punya kejutan πŸ™‚

    Btw, saya sudah beli dan baca novelnya.

    typo ada tapi tidak banyak, cuma ketemu 3 ato 4. nanti saya emailkan ya kang
    sapa tau bisa dikoreksi untuk penerbitan selanjutnya.

  18. Pendar Bintang berkata:

    Allah memang Maha hebat, apapun yang kita lakukan dengan ihklas dan kita tidak pelit dalam bersedekah insyallah barokah….adik sedang belajar Aa…insyallah bisa lebih ihklas dan bijak dalam menjalani hidup di antara orang-orang yang sudah tak percaya dengan keberadaan Tuhan πŸ™‚

    Adik udah nggak sabar nunggu bukunya πŸ™‚

  19. Ifan Jayadi berkata:

    Selamat telah berhasl menjadi pembicara pada acara yang dihadiri oleh mahasiswa2 pilihan. Hmmm…keajaiban sedekah selalu akan memberikan kebaikan yang tak terhingga selagi kita ikhlas untuk menolong sesama πŸ™‚

  20. choirul berkata:

    wah subhanallah sekali motornya tidak jadi hilang ya mas…. semoga rajin sedekah lagi… aamiin……..

  21. SUBHANALOH semoga selalu ada dalmlindunganNya. A m i e n

  22. joe berkata:

    sungguh Maha Besar Allah dengan segala kemurahannya

  23. IG Jepara berkata:

    salam sore pak,

    kunjungan, pak. kalau mau menjadi teman di blogroll anda bagaimana ya pak?

    hormat kami

    Amirul
    amirul@igjepara.com

  24. Bayu berkata:

    wihhh setuju broo. kejadian itu semua karna manfaat sedekah. ayo makin banyak sedekah makin banyak rejeki yang tak terduga

  25. alamendah berkata:

    Paragraf terkhir nggigit banget, Kang.

  26. Marchei Riendra berkata:

    Alhamdulillah…..
    Saya merasa ikut bahagia membacanya ^^
    Mas, kalo boleh saya mau ikut tukeran link..

  27. tunsa berkata:

    saya setuju itu adalah sedekah…
    saya juga pernah merasakannya…

  28. Miftahgeek berkata:

    Tapi ya mbok agak lebih hati2 kang dikemudian hari. Siapa yang ga ngiler ngeliat ada motor beserta kunci nya tanpa pemiliknya –“

  29. ceritabudi berkata:

    Cerita ini hampir sama dengan yang saya alami, saya suka yang terakhir, terima kasih AA

  30. Goyang Karawang berkata:

    wah mantab nih si akang terus menebarkan ilmu motivasi dan spiritualnya πŸ™‚

    – novelnya masih dalam perburuan kang πŸ˜€

  31. indobrad berkata:

    ahh, hari yang indah. btw maaf belum sempat ke MJ lagi. moga2 minggu depan bisa kesana. sudah tidak sabar membaca Sahaja Cinta πŸ˜€

  32. SQ berkata:

    Waw..Mas Achoey benar-benar diberkahi..ngomong-ngomong, saya jadi penasaran pengen ikut talkshownya.. πŸ™‚ sayang jarak kita jauh banget ya..

  33. Ping balik: Hati-hati pengguna Wordpress.com Gratisan | EHow Qoe

  34. Agung Rangga berkata:

    uwaaa…
    Buku “Sahaja Cinta” sudah dibedah… 😯
    Selamat ya kak… πŸ˜€

  35. fitrimelinda berkata:

    subhanallah ya a..

    Allah pasti slalu memberikan balasan yg baik..

  36. yoriyuliandra berkata:

    Saya jadi mikir ulang untuk baca “sahaja cinta” :mrgreen: *lagi ngarep ada yang mau ngirimin ke Padang

    Tentang kunci motor, saya juga sering ninggalin kunci di jok (pernah di masjid, di mall, di kampus, di parkiran umu), alhmadulillah semuanya berakhir indah. Kalo hapenya gak jadi rusak, berarti gak jadi dong beli Android, hehe… ❓

  37. iLLa berkata:

    kalimat yg terakhir itu, bener2 percaya. dan sebenarnya kita tidak perlu betul2 percaya. cukup merasakan saja, bahwa ketika kita memberi dengan ikhlas, Allah akan menggantikan dengan berlipat ganda kebaikan. trust, it works πŸ˜€
    btw kang, gimana caranya dapetin novel Cinta Sahaja? Maap, lama ga berkunjung ke mari ^^

  38. Lidya berkata:

    keajaiban sedekah memang terbukti

  39. Forum Promosi berkata:

    Saya termasuk yang setuju juga dengan paragraf terakfir Kang Haris,
    Dengan sedekah, rejeki berlimpah, keajaiban merekah

    semoga sukses dan sehat selalu kang

  40. lia sikupu berkata:

    Allah Yubaarik Fiik, Kang.

  41. anla arinda berkata:

    kapan-kapan ngisi seminar kepenulisan di Surabaya ya, pak.. πŸ˜€

  42. Mabruri Sirampog berkata:

    salaam….
    selamat mas…
    dan sedekah itulah sebenarnya kekayaan & harta kita…. πŸ™‚

    salaam

  43. komuter berkata:

    bagaimana jika dikatakan bukan dua keajaiban, tapi dua teguran.

  44. omiyan berkata:

    jalan itu sekarang terbuka lebar dengan sendirinya

  45. anny berkata:

    Sedekah , sangat ampuh dan kontan ganjarannya, like this πŸ™‚

  46. akhnayzz berkata:

    dengan sedekah rezeki bertambah,
    hidup berubah,
    KEREN+PATEN itu mz,,
    seperti punya bang ippo
    salam kenal mz,, salam blogger indonesia<<<—

  47. deewahjoedi berkata:

    ada hikmah di setiap peristiwa πŸ˜€

    boleh ya kang kapan2 saya undang buat jadi pembicara ke Gn.Putri. πŸ˜€

  48. Nisa berkata:

    subhanallah.. Walhamdulillah..

  49. abu tentarakecil berkata:

    Assalamu’alaykum .jazakallahu khoiron.http://tentarakecilku.blogspot.com

  50. mauna berkata:

    Subhanallah… .

  51. Red berkata:

    saya ingin sekali melihat novelmu ini difilmkan πŸ™‚

  52. Kamal Hayat berkata:

    Yuks mulai dari sekarang sedekah dan mengharap Ridhonya

  53. Anugrha13 berkata:

    weewww keknya bukunya laris manis ya kang hehehe

  54. aan berkata:

    sudah tidak ada keraguan akan hal itu…mari kita amalkan….!!!

    Salam kenal

  55. hajarabis berkata:

    nice..
    sempatkan juga mengunjungi website kami di http://www.hajarabis.com
    dan ikuti undian bagi-bagi duit ratusan ribu rupiah
    sukses selalu!!

  56. Batavusqu berkata:

    Salam Takzim
    Buku yang insfiratif adalah buku yang disukai kang
    Salam takzim Batavusqu

  57. Usup Supriyadi berkata:

    subhanallaah

  58. amirul berkata:

    laris manis novelnya gan… subhanallah

  59. hajarabis berkata:

    sempatkan mampir ke website kami yya
    http://www.hajarabis.com
    selamat bergabung πŸ™‚

  60. hajarabis berkata:

    join to hajarabis πŸ™‚

  61. hajarabis berkata:

    hanya ingin mengikuti postingan agan .
    postingan yang menarik
    nice gan .

    sempatkan mampir ke website kami
    http://www.hajarabis.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s