Kopdar Blogor Mancing Jilid Lima


1 Mei 2011 adalah hari dimana kopdar Blogor Mancing Jilid 5 diadakan. Alhamdulillah, acaranya lagi-lagi menceriakan. Dari mulai mancing, bincang-bincang ringan, ngobrolin komunitas, permainan seru, foto-foto hingga makan-makan.

Kopdar Mancing kali ini alhamdulillah saya menjadi orang pertama yang datang ke lokasi, tentu saja diluar Prof Sjafri Mangkuprawira & kru selaku pribumi. Uniknya, meski ini sudah kopdar mancing ke 5 tapi saya malah nyasar, gara-gara ambil rute baru, coba-coba.

Hingga kopdar mancing kali ini, boleh jadi saya adalah pemegang rekor pemancing paling tidak laku. Seingat saya, saya cuma pernah dapat 1 ikan mas dan 1 ikan nila kecil. Tapi justru gara-gara ikan nila kecil itu dulu saya menang hadiah sebuah kacamata keren. Entahlah, ikan di kolam ini kurang bersahabat dengan saya, hehe.

Yang selalu saya sukai dari kopdar adalah saya bisa banyak belajar dari sahabat-sahabat saya. Baban Sarbana misalkan, dia berbagi kisah tentang perjalanan napak tilas Obama yang kini telah dia tulis dalam buku yang terbarunya. Juga Mataharitimoer yang sedang banyak diburu wartawan karena sedang hebohnya kasus NII. Saya pun bisa mendapatkan banyak ilmu kehidupan dari Prof Sjafri yang sehari sebelumnya baru merayakan ULTAH ke 68 tahun.

Permainan yang dipandu Kang Pandu tak kalah heboh. Permainan yang memancing gelak tawa tersajikan dengan indah. Berikut pemenangnya:

  • Juara I     : Falla (mendapatkan buku Tapak Tilas Barack Obama beserta Mie Janda Kaya dan Es Duda)
  • Juara II   : Alif (mendapatkan buku Tapak Tilas Barack Obama)
  • Juara III : Adik Miftah (mendapatkan Mie Janda Kaya dan Es Duda)
  • Juara IV  : WKF (mendapatkan Mie Janda Kaya dan Es Duda)

Makan-makan pun dilaksanakan dengan khidmat. Sajian makan siang ala pasakan Sunda disajikan Bu Desi dengan raos pisan. Barudak Blogor pun melahapnya dengan suka cita.

Seperti piasa, dalam kopdar selalu saja ada acara foto bareng. Cuma sayang gak semua ikutan karena ada yang ijin pulang lebih dulu dan menghindar dari kepanasan.

Di akhir acara, saya ditugaskan Prof Sjafri untuk bagi-bagi ikan hasil pancingan. Meski saya gak dapat waktu mancing, tapi saya bisa bawa pulang 3 ekor ikan mas. Alhamdulillah.

Yang membuat saya tak kalah senang adalah banyak dari sahabat blogger Bogor memesan novel Sahaja Cinta. Asyik-asyik.🙂

Ket: Foto2 by Baban Sarbana

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di BLOGOR, kopdar dan tag , , . Tandai permalink.

75 Balasan ke Kopdar Blogor Mancing Jilid Lima

  1. arman berkata:

    huahahaha geli ngebaca nama makanannya. mie janda kaya dan es duda?😛 gak sekalian es duda keren? hahaha

  2. 'Ne berkata:

    waahh seru banget ya A, hmm ikannya pada takut kali ma aa hehe..

    sukses selalu buat Mie Janda, dan novelnya🙂

  3. komuter berkata:

    salam kenal, mau dong ikutan kopdar… he.. he.. he.. kapan lagi ahhhh

  4. Necky berkata:

    kopdar terus nih yang di bogor……..

  5. dhila13 berkata:

    waahh.. dari foto2nya sy bisa dapet suasana serunya,,, kereen😀

  6. Edi Psw berkata:

    Wah, asyik banget ya kopdarnya. Moga tambah kompak aja blogor…

  7. Multibrand berkata:

    Wah betapa senangnya bergabung kedalam komunitas blogger.
    Salam sukses.

  8. bundamahes berkata:

    waaaaaaaaa… sepertinya seru banget tuh! ada games-nya segala!
    kereeeeeeeeennnn…

  9. Asop berkata:

    Aih, bener nih, kalo kopdar harus ada lomba kayak gini…🙂

  10. yoriyuliandra berkata:

    Whaaaa.. bikin ngiri abis nie..
    Saya juga kalo ada acara mancing bareng, paling dapat satu dua ekor. Pahal teman lain banyak juga yang dapat belasan ekor *gak jodoh sama mancing:mrgreen:

  11. ahmad musyrifin berkata:

    wah ditangerang ada ndak yah…?belom pernah ikut kopdar apapun neh…….
    ===============
    gerakan men-KB orangtua

  12. Bayu berkata:

    wihhhh asikkkk. laris laris buku nya. mau dong ikutan kopdar juga. seru uey. mancing mancing

  13. Ifan Jayadi berkata:

    Wah, seru banget ya acara kopdarnya. Apalagi ada games2 menarik berupa memancing ikan. Namun yang pasti acara kopdar ini mudah2an semakin mempererat jalinan persahabatan baik di dunia maya maupun di dunia nyata🙂

  14. Hari Mulya berkata:

    ternyata Aa mancingmania juga ya, hehe…

  15. Moch Adnan berkata:

    Seru banget kayaknya kl di lihat dari photo2nya.
    Sukses yak kang untuk kopdar sama novel sahaja cintanya. . .🙂

  16. unggulcenter berkata:

    novelnya jangan lupa saya 1 ya dipesankan🙂

    seruuu mancingnya! seruuu makannya! seruuu lombanya hahaha.. lomba dadakan tapi seru abis

  17. umiabie berkata:

    wah kayaknya seru ya..

  18. sibair berkata:

    waaaaahh rame..serunya mas haris😀

  19. deny saputra berkata:

    wah,, seru juga kayaknya!

  20. choirunnangim berkata:

    assalamu’alaikum…
    wah saya juga suka juga dengan memamncing…

  21. Pencerah berkata:

    jadi mupeng nich

  22. ysalma berkata:

    Kopdar yang semakin mempererat tali silaturahim..
    mana ditemani es duda dan mie janda kaya lagi😀

  23. kayaknya acaranya seru banget nich, apalagi ada hadiahnya pula…

  24. wongkamfung berkata:

    Ngos-ngosan juga ikut lomba niup bola kertas pakai sedotan meskipun gak sampai membutuhkan tabung oksigen.:mrgreen:

  25. bukan detikcom berkata:

    wah mantab-mantab…kalau saya gak salah, saya lihat penampakan kang MT salah satu foto:D

  26. Kakaakin berkata:

    Asyik.. banyak yang pesan Sahaja Cinta😀
    Selamat ya, Kang🙂

  27. Lidya berkata:

    seru juga kopdar mancing. btw di deket rumahku ada sop janda loh, itu bukan kakak adik dengan mie janda kan?:)

  28. Aaaabsen!!!

    itu header udah iklan aajaa

  29. Goyang Karawang berkata:

    asyik euy kopdarna.. pake ngadepong niupan naon eta teh kang? hehe

  30. pyoubcozjc berkata:

    ya sukses dech wat kopdar nya .,..
    salam kenal …

  31. Kopdarnya asik banget nih sepertinya mas

  32. Adin berkata:

    wah acaranya seru banget sepertinya nih

  33. hanif mahaldy berkata:

    wah, sukses acaranya mas, mempererat silaturahmi… asyik banget…

  34. Orin berkata:

    Hoyong ngiringaaaannn

  35. sedjatee berkata:

    paragraf akhir itu yang mantap
    banyak yang pesan buku
    banyak yang pengen makan mie janda..

    sedj

  36. Biidu berkata:

    wah, mancing ya! trus ikanya kemanain?🙂

  37. alief berkata:

    eeee, ternyata namaku juga disebut…😛

  38. lintasberita berkata:

    wah pasti seru tuh acaranya ada game nya juga >.<

  39. lozz akbar berkata:

    Mas Achoey.. ikan masnya terus dikemanai.. digoreng apa dipelihara? kalau digoreng sisain saya satu ya hehehe

  40. bhiberceloteh berkata:

    haaa seru juga yaah acara kopdarnya manciiing!
    ga pernah kepikiir looh.. pake games pula.. keren!

  41. joe berkata:

    asyik sepertinya sambil mancing trus makan2 bareng…

  42. Ping balik: Award itu begitu mengembun « Batavusqu

  43. Marchei Riendra berkata:

    Asiiik banget kopdarnya mancing+games… boleh nih buat rekomendasi reunian. hehehe

  44. bro eser berkata:

    Ide yang bagus bro untuk diterapkan di komunitas kami. Semoga kawanua blogger juga bisa mengadakan kopdar diluar gedung sambil refreshing tentunya🙂

  45. deewahjoedi berkata:

    ugh..pengen ngerasain yg kaya gini, kapan ya?😀 #monolog

  46. ummurizka berkata:

    cerita kopdaran selalu menyenangkan ya, smg semakin erat persaudaraan..
    btw pengen ngerasin mie janda n es duda ni…jadi ngarep.com🙂

  47. Puspita berkata:

    Kapan-kapan ikut kopdaran, pada saat ada kesempatan DIKLAT di P4TK Parung atau di P4TK Sawangan Depok. Supaya bisa banyak belajar ….

  48. seru bgt kopdarnya gan….
    lain kali ajak-ajak saya donk :p

  49. Agung Rangga berkata:

    waaah…
    Seru banget kopdarnya…😀
    berisi hadiah-hadiah lagi…🙂

  50. hajarabis berkata:

    nice..
    sempatkan juga mengunjungi website kami http://www.hajarabis.com
    sukses selalu!

  51. Rizki berkata:

    Asik asik mancinngggggg,,,,ayo kpan2 ke daerah jogja ayooo mancinng…😀

  52. mood berkata:

    Semoga silaturahmi yang tercipta bisa lebih mendekatkan semuanya.
    Eh, acara mancingnya asik tenan tuh Sob.

    Salam.. .

  53. dmilano berkata:

    Saleum,
    Dari Aceh hujan – hujan saya ijin mampir ya mas, Salam kenal🙂
    Banyak cerita disini yang membuat saya betah, baca – baca dulu ah…
    Saleum

  54. dimana ada komunitas kumpul2 pasti acara seru dan meriah penuh canda,hilang deh strees

  55. r10 berkata:

    walau cuma dapat 3 tetap saja banyak😀

  56. Belajar Forex berkata:

    wah ada2 z tw,,,,

  57. nia/mama ina berkata:

    wah asyik nech kopdar sambil mancing…..setelah itu makan2 di Mie Janda…sadapp….

  58. Miftahgeek berkata:

    Ga ada yang punya foto saya pas dapet yang full yak –“

  59. Rusa berkata:

    wahhh
    kapan2 mau donk ikut kopdar bareng blogor mas Haris🙂

  60. dhila13 berkata:

    kang hariiiisss.. blum apdet kah?

  61. Pendar Bintang berkata:

    Adik pecinta ikan Aa…..karena rada susah makan daging (apalagi ayam oiler dan daging sapi yang bikin neg) pasti bakalan senang kalau bisa ikutan kopdar tapi sayang semua isinya kok Bapak-bapak yah..ibu-ibu ataau mbaknya mana…..

    Sampai sekarang masih pingin banget main ke Mie Janda…kebagian ceritanya doang😦

  62. winterwing berkata:

    kopi darat sama mancing ya?

  63. Rahad berkata:

    wih asik banget kopdarnya ada acara mancing segala😀 makananya jg pasti enak2 dong ya😆

  64. Otak Kanan berkata:

    Mie Janda Kaya dan Es Duda <<<<<<<< paan tuch gan?

  65. zhanaz45 berkata:

    Udah KOPDAR ada gamesnya lagi hehee..

  66. Kukuh N Putra berkata:

    Mantap Mas

  67. Triiz berkata:

    mi janda es duda,kwkwkwkk..
    kl saya yg masih single cocoknya apa ya mas🙂

  68. melly berkata:

    Huaaaa.. aku ketinggalan info😦
    padahal pengen ikut kopdar mancing jilid 5 ini *duh

  69. jasmineamira berkata:

    aku pengen ikutan blogor, kaaaaaaaaannnggg😦 *tetep yah. hehe

  70. hajarabis berkata:

    mancing ??
    seru tuh pastuinya .
    salam kenal
    http://www.hajarabis.com

  71. hajarabis berkata:

    mancing . mancing .
    jadi pengen mancing😀
    sempatkan mampir ke website kami yah🙂
    http://www.hajarabis.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s