Endorsement Novel Sahaja Cinta


Berharap mendapat penilaian dari para guru menulis saya, maka naskah novel prematur saya pun di kirim ke mereka untuk diberikan semacam komentar berupa penilaian. Bagusnya penilaian mereka cukup bagus dan membahagiakan saya. Ya semoga saja mereka menilainya dengan objektif. Amin. Berikut endorsement novel Sahaja Cinta dari mereka.

Bagi saya, novel ini adalah ‘pergulatan’ batin penulis, Achoey el Haris, seorang pembelajar menulis yang tengah melangkah sukses menulis yang disambungkan kepada pembaca dalam ungkapan yang manis.

Tokoh Ali dan SD Sahaja bukan saja sekadar medan penggambaran percintaan tetapi lebih kepada penggambaran penimbaan makna kehidupan. Simbol sedemikian rupa menjadi gambaran panjang novel ini, pembelajaran kehidupan.

Karena itu, muatan novel hendaklah jangan ‘dinikmati’ pada paparan bagaimana ‘pergulatan’ seorang pendidik —bukan sekedar pengajar — dalam relasi realitas kehidupan saja. Sebab pada untaian makna edukatif kekuatan novel ini sejatinya menampang.

Ini novel pembelajaran kehidupan.

Ersis Warmansyah Abbas (EWA)
Motivator Kepenulisan, Dosen dan Pengusaha
.

Sebuah novel yang baik diharapkan mengandung pesan moral bahwa kebenaran akan muncul memperlihatkan dirinya untuk mengalahkan kebatilan. Dengan demikian maka ada unsur edukasi disana, di dalam novel itu.

Suatu kisah sederhana dan sering terjadi dikalangan masyarakat telah diangkat oleh Kang Achoey kedalam novel Sahaja Cinta dengan bahasa penuturan yang apik dan memikat. Pesan moralnya juga ditampilkan secara lugas, mudah ditangkap dan tak terkesan menggurui. Sebagai karya perdana novel ini memang layak diacungi jempol dan patut dibaca.oleh mereka yang mendambakan novel sehat.

Abdul Cholik
Brigjen TNI (Purn), Motivator Blogger
.

Membaca novel ini seperti membaca puisi. Rangkaian kata yang bercerita ditulis dengan amat puitis. Bahkan dalam mengurai konflik, Achoey el Haris-pun menuliskannya dengan indah. Bolehlah kusimpulkan bahwa ini adalah NOVEL PUITIS yang pernah kubaca di tahun ini.

Mataharitimoer
Ketua Komunitas Blogger Bogor, Penulis dam Guru Pesantren 
.

Mohon donya agar tanggal 1 Mei 2011 novel prematur yang sangat sederhana ini terbit dan bisa dibeli via online di alamat web dan FB yang akan saya sampaikan nanti, insyaallah. Novel ini dengan tokoh utama seorang guru, sebagai wujud ta’dzimku pada mereka.🙂

Untuk sinopsisnya bisa dilihat di sini. Sahabatku, mohon maaf jikalau saya tidak menjawab pertanyaan satu-persatu mengenai novel Sahaja Cinta, tapi di jawab dalam bentuk postingan.🙂

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Novel Sahaja Cinta dan tag , , . Tandai permalink.

72 Balasan ke Endorsement Novel Sahaja Cinta

  1. Asop berkata:

    Asik, semoga sukses.😀

  2. Imelda berkata:

    Selamat ya Achoey
    EM

  3. susisetya berkata:

    selamat yach atas penilain positif yang diterima, semoga bukunya akan mendapat respon positif dari pembaca Indonesia..

  4. aydachubby berkata:

    Waah,, semoga Novel-nya sukses ya kyk Mie Janda-nya.. :d

  5. bro eser berkata:

    Wah,, dari penulis blogger hingga penulis novel… Sukses bro

  6. Lidya berkata:

    kasihan sekali kalau lahirnya prematur ya hehehe memangnya bayi. keren deh mau menelurkan novel ya

  7. Multibrand berkata:

    Congrats ya.
    Semoga anda sukses.

  8. asudomo berkata:

    1 mei ya kang? ok deh

  9. monda berkata:

    selamat ya ak, semoga sukses
    ditunggu berita baiknya

  10. ummurizka berkata:

    membaca dari komentatornya jadi pengen membaca bukunya ni..sukses ya om..

  11. grahainfo berkata:

    menunggu tanggal 1 mei

  12. fenyot berkata:

    keep posting…brad
    Salam kenal

  13. ysalma berkata:

    dari para ahli menulis diatas, sepertinya pesan moral dan penyampaian didalam novelnya sangat di acungin jempol A,,
    harus dibaca ini😀

  14. unyil berkata:

    wah. makin mantep aja ni kang. buruan di terbitin kang . . . .

  15. medikabp berkata:

    Wah sukses yah novelnya🙂

  16. riez berkata:

    :jempol: semoga kang achoey bisa berkarya teruss Ada perdana pasti ada kelanjutannya…

  17. baju muslim berkata:

    Sukses mas novelnya
    semoga laris manis

  18. Reny berkata:

    Mudah-mudahan dapat nilai yang bagus……….yakinlah setiap usaha pasti ada hasilnya, maju terus

  19. Agung Rangga berkata:

    Selamat malam…😳

    Wow…
    Selamat kak atas penilaiannya…😀
    Jadi gak sabar pengen baca novelnya…😮

  20. wongkamfung berkata:

    sip deh, ditunggu launchingnya kalo begitu😉

  21. ahsanfile berkata:

    Semoga sukses mas…
    aku juga pengin baca lho…😀

  22. semoga sukses sahabatku…🙂

  23. bayu berkata:

    hebat. sampai ada novel gitu. pengen juga ahhh. success ya bro

  24. putri berkata:

    Selamat ya Achoey

  25. Mabruri Sirampog berkata:

    selamat,,,
    semoga sukses,,,,, ditunggu launchingnya..

  26. Ade Truna berkata:

    Kang, yang saya rasakan setiap saya membaca postingan di sini ada perasaan tergugah, bangga atas kiprah kang Achoey…. Saya termasuk yg memesan novelnya ya jikamsdh dirilis… Selamat pagi.

  27. komuter berkata:

    prematur ??
    merendah sekali

  28. Akhidul berkata:

    Salut untuk novelnya. Semoga nanti laris kalau sudah launching. Menulis novel membutuhkan nafas yang panjang, dan tidak mudah untuk konsisten pada alur cerita. Salut, sakali lagi…:)

  29. umiabie berkata:

    salam sukses mas, thanks..

  30. Orin berkata:

    Endorsement sekeren itu, pasti datang dari novel yang keren. Sukses Kang😉

  31. melly berkata:

    Asiik nunggu kopdar di MJ aja ah bukunya..hehe

  32. jumialely berkata:

    sukses kang achoey

  33. bundadontworry berkata:

    amin, semoga sukses dan tetap semangat ya A🙂
    salam sayang utk Teh Silvy A
    salam

  34. zee berkata:

    Sukses selalu ya….

  35. archer berkata:

    lanjutkan bro aku mendukungmu…

  36. Sukses selalu semoga novelnya bermanfaat bagi para pembacanya

  37. pututik berkata:

    semoga sukses dan semakin banyak novel yang akan diterbitkan

  38. Adi Nugroho berkata:

    siap menyantap novelnya mas, semangat terus berkarya…

  39. ceritabudi berkata:

    Wah mantap A….sukses yach…ditunggu kehadirannya heee

  40. The-netwerk berkata:

    nice..
    sempatkan juga mengunjungi website kami di http://www.the-netwerk.com
    sukses selalu!

  41. fitr4y berkata:

    selamat kang..

    kalo pakde Cholik bilang, novel paling puitis … pengen buktiin kang .. sepuitis apakh dirimu di novel ini .. hehe 🙂

  42. ho’om .. pengen ngebuktiin, apa bener yg dibilang pakde cholik ntu .. hehe

    salam 🙂

  43. amisha syahidah berkata:

    hmmm, jd pengen ikut nilai juga klo baca novelx..sukses ya mas..

  44. TuSuda berkata:

    Para sahabat selalu mendoakan kesuksesan terbitan buku novelnya..
    SALAM…

  45. agito berkata:

    Wow… jadi penasaran nih.. Sukses kang!

  46. Sugeng berkata:

    Wah berarti gak rugu jadi blogger karena bisa menghasilkan sebuah novel. Kalau aku tetap saja menulis sepenggal sepenggal karena kalau nulis runtut sampai berpuluha atau ratusan halaman, kepalku bisa anget💡

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  47. ratansolomj9 berkata:

    Selamat dan sukses atas novel yang akan segera diterbitkan …

  48. fajar sadiq berkata:

    Mantap Sob, semoga makin sukses dan terus menghasilkan karya2 monumental .

  49. Yulis Samoa berkata:

    Wah kereeeeeeeeeeeennnnnnnnn mas Achoey El Haris … Sukses ya…😀
    Saya tunggu kapan mulai bisa membeli Novel dari mas Achoey… hehehe… Ntar kalau ada yang bagus, kata-kata dalam novel tersebut, akan saya jadikan Update Status di FB …hehehhe

  50. Srulz berkata:

    indahnya, dunia tulis menulis.. ^_^

  51. giewahyudi berkata:

    Jadi pengen baca dan buat reviewnya..

  52. tutinonka berkata:

    Selamat atas akan terbitnya novel ini ya A’ … semoga sukses, sesukses Mie Janda🙂
    Amiiin …

  53. Pendar Bintang berkata:

    Aa benar-benar menginspirasai ya….bangga mengenal Aa🙂

  54. Prima berkata:

    Novel puitis…. hmmm… seindah apa gerangan…🙂

  55. niee berkata:

    Komennya bagus2,, semoga sukses mas🙂

  56. kamal berkata:

    wah sukses ya brother semoga laris manis ya novelnya… dari judulnya kayanya patut dibaca nich:)

  57. bundamahes berkata:

    smoga sukses ya Kang novelnya!
    semoga novel ini menjadi pelecut bagi blogger lainnya (tidak termasuk saya) untuk mengikuti jejak Kang Cucu😉

  58. Etik berkata:

    🙂 Komen dari para senior yang nyata makin memotivasi.
    Terus menulis, mas Haris.
    Salam persohiblogan. ^_^

  59. orange float berkata:

    selamat ya….. kini upaya berbagi itu disampaikan melalui sebuah novel. sekali lagi selamat🙂

  60. nindaaa berkata:

    mari terus produktif menulisss! selamat ya bang

  61. Mbah Jiwo berkata:

    saya doakan mudah2an laris dan sukses mas, jadi iri…hiks…

  62. Anugrha13 berkata:

    wah matabs euy….endorsementnya aja keren2 apalagi bukunya hehehe
    usul gan beli mie jada gratis buku wkwkkw

  63. funnie berkata:

    wahh..bikin novel ya…sukses yaa….semoga laris manis bukunya..

  64. Kakaakin berkata:

    Subhanallah… endorsementnya sangat positif
    Semakin ingin membacanya🙂

  65. neni berkata:

    waahh…selamat atas terbentuknya sebuah novel ini, semoga bermanfaat buat yang membacanya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s