Sinopsis Novel Sahaja Cinta


Meskipun novel perdana saya yang prematur dan cukup sederhana baru akan terbit sekitar dua minggu lagi, tapi tidak apa-apa kalau saya melakukan promo dari sekarang. Dengan harapan sahabat semua mulai tertarik untuk mendukung saya dengan membeli novelnya, hehe. Berikut sinopsis novel sederhana tersebut.

Seorang guru muda yang juga pengusaha kuliner bernama Ali dihadapkan pada tuduhan telah menodai mantan siswanya di SMA yang tiada lain adalah calon istrinya. Yang jadi masalah, calon istrinya tersebut meninggal bersama janin yang dikandungnya, hingga sang guru muda lebih sulit untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah.

Atas tuduhan ini dia dikeluarkan dari sekolah tempat dia mengajar dan sulit diterima di sekolah lain. Ayahnya pun seakan tidak percaya bahkan dia tidak diijinkan datang kembali ke rumah mereka. Nyaris saja Ali hilang semangat untuk menjalani kehidupan, namun akhirnya dia bangkit untuk membuktikan bahwa dia adalah sosok guru dan lelaki yang baik.

SD Sahaja adalah sekolah yang menerimanya untuk kembali menjadi guru. Dari sini dia semakin akrab dengan guru muda bernama Nisa yang sebenarnya sudah cukup dikenalnya. Kedekatannya dengan Nisa ternyata membuat Ali mampu menemukan fakta bahwa tuduhan yang diberikan kepadanya selama ini adalah salah. Bukan Nisa yang mengungkapnya, tapi lelaki yang juga dekat dengan Nisa, dialah pelaku sebenarnya.

Di sini juga muncul sosok Ratih, Ratih adalah sepupu Ana (calon istri Ali yang meninggal). Ratih adalah sosok yang masih percaya terhadap Ali dan dia berusaha untuk membantu Ali mengungkap fakta yang sebenarnya terjadi. Diam-diam ternyata Ratih pun jatuh hati pada Ali. Kehadiran Ratih menjadi bumbu seni menemukan jodoh setelah Nisa pun hadir dalam kehidupan Ali.

Novel ini tidak hanya membahas bagaimana Ali bisa menyingkap fakta atas tuduhan buruk kepadanya, tidak hanya mengupas bagaimana Ali menemukan jodohnya, tapi juga menggambarkan strategi menjadi guru sekaligus pengusaha kuliner yang baik dan sukses.

Ayo-ayo, tertarikkah untuk membelinya?😀

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Novel Sahaja Cinta dan tag , , . Tandai permalink.

88 Balasan ke Sinopsis Novel Sahaja Cinta

  1. riez berkata:

    Semoga laris manis kang bukunya

  2. rubiyanto19 berkata:

    wah keren ya novelnya …..

  3. ahsanfile berkata:

    Pengin beli…
    dimana mas aku bisa mendapatkannya ?

  4. sedjatee berkata:

    resensinya menarik
    boleh juga tuh dibaca lengkapnya Kang

    sedj

  5. Orin berkata:

    Waah… sudah akan segera publish ya Kang, selamat yaa… InsyaALLAH laris manis Kang, nanti ajari saya bikin novel lho ya heuheu

  6. Anugrha13 berkata:

    wah senangnya…novelnya udah mau launching🙂

  7. anny berkata:

    Pingin baca nih novelnya, kapan mulai launching A?🙂

  8. Asop berkata:

    Saya tertarik! Ada unsur detektifnya!😀

    Kalo udah terbit, kasih tahu saya ya, Mas Achoey.😀

  9. Semoga suatu saat saya bisa membelinya.

    Semoga Best seller, ya, Sobatku…🙂

  10. masyhury berkata:

    Kayaknya tertarik.. hihi…😀
    Ntar cari di gramedia ah, *kalo ada!😆

  11. Abi Sabila berkata:

    Sepertinya sangat menarik! Saya tunggu kabar terbitnya, dan cara mendapatkannya.

    Semoga sukses sahabat. Jangan tunda-tunda waktu, segera persiapkan untuk tulisan novel berikutnya.

  12. rumah dijual berkata:

    Seru banget nih novelnya…

  13. belajar forex berkata:

    Coba dibuat filmnya ya.Pasti jauh lebih seru deh

  14. rumah dijual berkata:

    Semoga laris ya kang…

  15. ysalma berkata:

    sepertinya sangat melibatkan emosi pembaca novelnya,,
    dan penasaran untuk dibaca secara keseluruhannya🙂
    sukses dan ditunggu peluncurannya..

  16. Masbro berkata:

    Selamat selamat..!!
    Sebentar lagi mau nerbitin novel. Semoga laris manis, dan semoga selamanya berkarya Mas,,

  17. ysalma berkata:

    Ceritanya sepertinya akan melibatkan banyak emosi pembaca didalamnya,,
    ditunggu terbitnya dan segera booming🙂

  18. dila berkata:

    maaf dari resensi yang saya baca di sini, profesi tokoh utamanya “Ali” yang seorang pengusaha kuliner dan guru kok memiliki kemiripan dengan profesi Khairul Azzam di KCB, meski saya belum baca secara keseluruhan sih.

  19. dira berkata:

    Selamat…selamat.. bagi sahabat yang sudah bisa membuktikan karyanya kepada publik. Btw, judulnya apa mas? siapa tahu ketemu di toko buku dan tertarik membeli..🙂

  20. Mabruri Sirampog berkata:

    wah,,,, selamat-selamat…
    semoga best seller,,,,,
    ditunggu kabar beredarnya….

  21. Multibrand berkata:

    Sinopsis ceritanya bagus, membuat pembaca penasaran dan ingin segera membeli novelnya. Kapan mulai diedarkan ? dan ditoko buku mana saja ?

  22. ndaroini berkata:

    pesen sekarang dapet diskon ya mas…😛

  23. isnuansa berkata:

    Keren Kang, udah menerbitkan novel sendiri. Selamat!

  24. alief berkata:

    untuk bahanreview lagi, nytar kalo udah terbit kirim satu ya mas….🙂

  25. sakti berkata:

    tebalnya berapa halaman? Membuatnya berapa hari? Apa ada rencana bikin kuis yang hadiahnya novel itu mas? wauaduh, kok kayak wartawan gini ya?

  26. amisha syahidah berkata:

    penulis jg ya mas? wah novelx sdh selesai?? novel sy kapan ya? hehehe
    smg bukux laris..klo launching nanti bagi2 novelx gratis ya mas..hehe
    oia, tukeran link ya..punya mas dh sy letak di blogku..:)

  27. Arif Bayu berkata:

    selamat kang …….. semoga novelnya laris……..:)

  28. Ade Truna berkata:

    Kang, insya alllah saya beli, jangan lupda ditandatangani ya, trim’s sebelumnya🙂

  29. TuSuda berkata:

    semoga sukses dg peluncuran novelnya ya Kang.. 8)

  30. Lockjaw berkata:

    saya do’akan deh jadi novelis terkenal…😀

  31. Bayu berkata:

    wihhhhhhhhhhhhhhh yakin laris nih. success ya bro.

  32. masfaj berkata:

    good luck kang Achoey…

  33. M Mursyid PW berkata:

    Jadi penasaran pengen ikut mbaca, Mas.

  34. arcoweta berkata:

    mantap.. oh iya mas.. kawan ku yg hobby membaca jg mau beli.. ada bonus ga??? hehehe🙂

  35. wien berkata:

    bisa dibeli di mana nih kang? harganya?🙂

  36. rayafr berkata:

    selamat kang…sukses ya🙂

  37. anla arinda berkata:

    kalo ntar novelnya udah booming, nampaknya saya berniat mengundang anda buat jadi pembicara seminar kepenulisan di kampus saya.🙂

  38. dari sms berkata:

    saya tunggu novelnya ya. eh pesan deh!

  39. Agung Rangga berkata:

    huwa…
    Senangnya bisa menerbitkan buku sendiri…😀
    ceritanya menarik, kalau sudah terbit, beritahu ya…😀

  40. Moch Adnan berkata:

    jadi penasaran juga ni, ahir ceritanya seperti apa…
    hahahahahahaa….

  41. ratansolomj9 berkata:

    Saya sangat mendukung Mas, dan semoga sukses peluncuran novel perdana nanti …

  42. asudomo berkata:

    wah, udah terbit kang?
    mau lah saya novelnya

  43. ceritabudi berkata:

    Wah…mantap A tidak gampang lo membuat Novel….selamat, dan saya sudah pernah dapat karya A yang di rumah kayu,,,bagus

  44. Rusa berkata:

    wew
    keren sepertinya novelnya

    kalo Rusa sih mau gratisannya aja dehhh
    ditunggu yaaa😀

  45. sibair berkata:

    wuih hebat mas haris.. semoga nanti saya bisa menyusul.. *gak tau kapan* hehe

  46. grahainfo berkata:

    selamat atas novel perdananya, semoga sukses

  47. david berkata:

    100 jempol deh buat ni blog🙂

  48. pri crimbun berkata:

    Assalamualaikum kang….
    ane pesan satu ya kang… kasi tanda tangan kang.

  49. Nova berkata:

    wah, kayanya seru nih novelnya.
    mau beli nanti kalo udah beredar di Aceh:D

  50. susisetya berkata:

    wah ceritanya ternyata lengkap yach, ada cintanya tapi penuh misteri juga, bahkan ada tips mengajar dan menjadi pengusaha segala, jadi penasaran lengkapnya gimana?

  51. mantab dech gan haris…. temanya cinta mulu nich :p hehehe…

  52. ilyasafsoh berkata:

    sampai malam ini ,
    belumjuga bisa tidur
    ya BW saja sobat🙂

  53. Zulmasri berkata:

    ops, jadi begitu ya mas ceritanya. oke juga. semoga penerbitan dan pasca penerbitannya lancar dan sukses ya….

  54. nindaaa berkata:

    jadi teringat sebuah grup di fb, rumah sahaja🙂

  55. tonykoes berkata:

    Disimak dari sinopsisnya.. seru juga tuh cerita cintanya… Semoga Sukses Kang Novelnya, dan semoga kelak jadi Novelis yang hebat..

  56. 'Ne berkata:

    Semoga laris manis bukunya ya Aa hehe.. dan bermanfaat pastinya..

  57. jarwadi berkata:

    Penasaran dengan akhir kisah pak guru! hehehe

  58. ahmad musyrifin berkata:

    wah novel detektif yah…… lumayan buat mikir siapa dalangnya……

  59. dhila13 berkata:

    pengennya dikasih langsung sama penulisnya *ngelirik yg punya blog* *ngarep bgt.com*😀

  60. wah mantap mas resensinya, ga sabar ninggu releasenya🙂

  61. giewahyudi berkata:

    Semoga ada kuisnya di blog ya, Mas..
    Bagi-bagi novel gratis gitu..🙂

  62. omiyan berkata:

    ga nyangka kang bis sejauh ini, bisnis Mie SUkses sekarang mau nerbitin Novel hhmmm mantap pisanlah

  63. Bang Aan berkata:

    Saya akan membeli dan membacanya,Pak.
    Ternyata pengasuk komunitas satra ya?
    JIka dibogor ada ‘kopi sastra’ dijogja saya bersama ‘kopi pahit’, Pak.

    Oh ya, kok waktu acara temu sastrawan indonesia di Bangka 2009, tidak datang,Pak??

  64. mauna berkata:

    sukses ya ami, smoga bukunya laris manis.
    seorang guru yang juga pengusaha kuliner?? hmmm, kalau tidak ada yang nerimanya jd guru lagi (sblm ketemu sd sahaja), mengapa tidak mengembangkan usahanya saja… .🙂

  65. apa cerita novel ini ada kaitan kisah dengan penulisnya?

  66. orange float berkata:

    wah cepat juga ya, tau-tau sdh mau launching. boleh juga nih buat tambahan bacaan🙂

  67. wongkamfung berkata:

    panasaran sama gambar sampulnya… kok gak ditampilin?😉

  68. Etik berkata:

    Aku selalu suka novel dengan tema yang membangkitkan semangat….^_^
    Sinopsisnya saja sudah inspiratif. Congrats ya, mas Haris.

  69. unyil berkata:

    waaaaah. mantep ni kang. pemasaran novelnya kira2 sampe semarang gak kang. pengen baca cerita lengkapnya. hehehehehe

  70. yoriyuliandra berkata:

    Sukses aja deh untuk novelnya…
    Saya masih berusaha untuk menyukai karya sastra berupa noveL:mrgreen:

  71. almascatie berkata:

    kayaknya mantap nih ..

  72. Assalaamu’alaikum wr.wb, nanda Achoey…

    Ternyata dari sinopsis ringkas novel ini menggambarkan asyiknya kisah yang bakal berlaku kepada semua peran yang dimainkan. Bunda berbangga atas usaha Achoey untuk merealisasikan novel perdana ini. Mudahan bunda bisa membacanya nanti.

    Semoga sukses dan salut untuk semangat menulisnya.
    Salam mesra selalu dari bunda di Sarikei, Sarawak.😀

  73. Anugrha13 berkata:

    sudah terbitkah novel ini???

  74. Ping balik: Endorsement Novel Sahaja Cinta | Catatan Cinta Sahaja

  75. Multibrand berkata:

    Kapan akan mulai diedarkan di toko2 buku ?

  76. Necky berkata:

    jujur…saya jadi penasaran pengen baca ceritanya bro…ditunggu tanggal mainnya

  77. Prima berkata:

    kayanya ada sentuhan true story di dalamnya… mantap kang!

  78. melly berkata:

    waaahh.. gak sabar nunggu terbit novelnya nih A😀

  79. fitr4y berkata:

    wah .. kayana seru kang .. pengen baca ..
    😀

  80. Yulis Samoa berkata:

    Sinopsis Novel Sahaja Cinta – benar membuat saya tertarik.. Tentu banyak hal yang berguna akan saya dapetkan nantinya.. Insya Allah…😀

  81. Pendar Bintang berkata:

    Dari sinopsisnya sih….kayanya karakter Ali yang masuk adalah Aa, he h eh ehe…

    #Penasaran…

  82. niee berkata:

    Mudah2an bukunya laris yo mas,,
    ceritanya dewasa banget yak😀

  83. irfanandi berkata:

    siip..siip.. moga laris ya.. dan saya bisa ikut baca.. ^_^

  84. sayyidahali berkata:

    mudahan berkah..🙂

  85. atikah berkata:

    Baca sinopsisnya jadi penasaran. Semoga bisa jadi best seller, biar royaltynya banyak dan bisa ngasih hadiah yg buanyak buat dedek yg masih di perutnya ibunya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s