Tiga Blogger, Tiga Komunitas


Sohiblog, mulai bulan ini akan saya coba untuk menceritakan kembali kegiatan kopdar yang saya lakukan dengan beberapa blogger lain. Ini adalah sebagai upaya menyemangati diri dan juga sohiblog, bahwa persahabatan di kalangan blogger alias persohiblogan itu memang indah. Kopdar itu sendiri adalah wujud silaturahmi di kalangan blogger.

Minggu malam sekitar jam 18.30 saya dan dua sohiblog, yakni bradley dan dharma janjian ketemuan di Kedai Mie Janda Cibinong. Dengan bradley sebenarnya saya sering bertemu karena beliau sering main ke Mie Janda, namun dengan dharma ini adalah pertemuan perdana saya.

Ada yang unik di sini. Pertemuan tiga orang ini bahkan seolah kopdar lintas komunitas blogger. Bagaimana tidak, kami bertiga memang termasuk blogger yang cukup aktif di komunitas blogger maing-masing. Saya di Komunitas Blogger Bogor, Bradley di Komunitas Blogger Depok dan Dharma aktif di Komunitas Blogger Maluku. Jadilah kita berbincang seputar aktivitas ngeblog dan juga aktivitas komunitas masing-masing.

Uniknya lagi, kita aktif bukan di tanah kelahiran. Saya lahir dan besar di Ciamis tapi justru malah membidani lahirnya Komunitas Blogger Bogor. Bradley yang keturunan Ambon besar di Jakarta dan malah jadi pentolan Komunitas Blogger Depok. Sementara Dharma yang lahir dan besar di Purwokerto sekarang malah menjadi salah satu penggiat di Komunitas Blogger Maluku. Dan karena itulah saya merasa kopdar kali ini benar-benar unik.

Satu hal yang saya dapat di sini bahwa ada kesamaan semangat pada diri kami. Semangat untuk melakukan hal baik lewat blog. Semangat untuk bisa berkontribusi pada daerah di mana kami berada saat ini. Karena kami, satu Indonesia.

Jadi, bagaimana dengan semangat sahabat?

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di kopdar dan tag , , . Tandai permalink.

73 Balasan ke Tiga Blogger, Tiga Komunitas

  1. Etik berkata:

    Indah……….. ^_^

    Semoga silaturrahmi yang terjalin makin menambah manfaat.
    Salam persohiblogan, mas Haris…..🙂

  2. arman berkata:

    asik ya kopdaran…🙂

  3. Yulis Samoa berkata:

    Yah pokoknya mah Bhineka Tunggal Ika mas.. Berbeda-beda tetapi satu jua… hayahh…
    Salam Persohiblogan…!😀

  4. eM berkata:

    hohooo.. MieJanda emang tempat kopdar paling ok ..
    >>hmm.. kangen Meniek.. Ismi..😀
    Yella&Shirro (udah punya hasil belum ya mereka.?)

  5. ysalma berkata:

    Semangat menularkan yang baik,, tentu itu Kang,, walau sekecil apapun tetaplah bernama kebaikan dan semoga membawa perubahan,,
    Indonesia memang kaya suku dan budaya, dan semakin berwarna dalam persahabatn blogger

  6. wi3nd berkata:

    zemangat pagi A🙂

    dan teutep zemangat he he..

  7. mirma yudha berkata:

    waaa.. ada opa brad hehehe..
    btw, mim pengen banget makan mie janda, tp ga pernah ketemu lokasinya dimana selalu aja nyasar hehehe..

  8. andre berkata:

    sepertinya asik tuh kopdar. sampe sekarang saya malah lum pernah😀

  9. indobrad berkata:

    wahahahah cepat sekali liputannya. mantap. senang sekali kopdar semalam😀

  10. mamung berkata:

    wah wah wah.. mantap mantap…
    akhirnya jadi kopdar..

    oya kang achoey, salam saya yang dititipin ke dharma sama om brad nyampe gak..?🙂

  11. unggulcenter berkata:

    jadi pengen ke MJ nih hari ini (pulang cepat aah..)

  12. daengrusle berkata:

    Wah, mantaaap…
    Keren nih 3 komunitas brtemu di warung Mie Janda, mie paling kesohor se Bogor Raya..hehehe

    Saya ikut bahagia membaca postingan itu dr jauh..
    Eh, Om Brad itu member komunitas blogger makassar AngingMammiri juga lho…

  13. endra berkata:

    meski banyak sekali komunitas blogger di negri ini……. saat berkumpul menjadi satu merekalah blogger indonesia….

  14. Miftahgeek berkata:

    Meski saya ga membidani komunitas apapun, saya berusaha untuk berguna di setiap komunitas🙂

    Semangka!!

  15. makan..gak makan..asal kumpul…

  16. tonykoes berkata:

    Salut Kang… kopdar itu tentulah momentum itu sangat memberikan semangat yang positif buat seluruh blogger. Momentum yang tidak membeda-bedakan dari komunitas mana dan suku mana… Bersatulah dalam satu Indonesia.. Bangsa Indonesia.. and Blogger Indonesia.. be the bestlah….🙂

  17. puteri amirillis berkata:

    ya semangat memberi hanya yang baik…memberi kebaikan lwt blog kang..

  18. bro eser berkata:

    asik juga kalau bisa kopdar bareng dengan blogger laur daerah

  19. ceritabudi berkata:

    Pasti seru yach..kalau udah Kopdaran gitu heee..jadi kangen juga dengan suasana Kopdaran hee

  20. Multibrand berkata:

    Senang membaca berbagai latar belakang yang berbeda dari para penggiat komunitas blogger. Salam sukses.

  21. Anugrha13 berkata:

    indahnya pershabatan…semoga saya bisa perjumpa dengan blogger2 lainnya…

  22. Farijs van Java berkata:

    Wuih, mantap. Komunitas adalah komunitas. Teruslah berkembang dan berkarya, agar berguna.😀

    BTW Kang, di Mie Janda gak ada bakpao, yak?

  23. unyil berkata:

    whehehehe. asik ni kang kopdar. . . boleh minta alamatnya gak kang. kalo pas saya ke bogor kan bisa kopdar sekalian. hehehehe

  24. Aziz Hadi berkata:

    Wah keren nih, Bogor, Depok, Maluku lagi pada Kopdar.. keren.. menandakan memang Bhinneka Tunggal Ika, semoga selalu terjalin tali Silaturahmi..

    salam dari Surabaya, Aziz Hadi

  25. setuju untuk melakukan silaturahmi pada sobat blooger…..walaupun gak berhadapan langsung ….

  26. dira berkata:

    Wah.. wah.. salam semangat buat para pegiat blog sejati.

  27. anla arinda berkata:

    wah, seru juga ya kalo bisa ketemu gitu. selama ngeblog, saya baru pernah ketemu sekali dengan sesama bloger😀

  28. almascatie berkata:

    Uniknya lagi, kita aktif bukan di tanah kelahiran. Saya lahir dan besar di Ciamis tapi justru malah membidani lahirnya Komunitas Blogger Bogor. Bradley yang keturunan Ambon besar di Jakarta dan malah jadi pentolan Komunitas Blogger Depok. Sementara Dharma yang lahir dan besar di Purwokerto sekarang malah menjadi salah satu penggiat di Komunitas Blogger Maluku. Dan karena itulah saya merasa kopdar kali ini benar-benar unik.

    *terkagum2 dengan fakta ini*

    Hebat.

  29. M Mursyid PW berkata:

    Suskes atas kopdarnya. Moga nambah semangat …!

  30. alamendah berkata:

    Yups, ketiga2nya emang unik. Yang penting masih di Indonesia saja, deh.
    Hehehehe

  31. kezedot berkata:

    aku mau jadi teman blogernya om achoey bolehkan………………hehehhe
    salam persahabatan
    dapat salam juga dari blue……………waw

  32. semangat selalu…🙂 salam

  33. Pencerah berkata:

    Salam buat temen bos kalau ada gathering lagi

  34. Ade Truna berkata:

    sepakat, saya pun ingin berkunjung ke Mie Janda yang mana saja, bebas lah …🙄

  35. holichaxor berkata:

    saya juga pengen ikut kopdar tapi biasanya bentrok sama acara lainnya

  36. wien berkata:

    ikut gembira saya kalau liat sahabat2 blogger yg lg kopdar…

    selamat atas kopdarnya kang…

  37. dharma berkata:

    akhirnya ketemu juga tuh Mie Janda. Kalau ga tutup, bisa ngobrol ampe subuh ya.
    Eh saya lupa tagging lokasi niy.

  38. IklanKeren berkata:

    beginilah enaknya ngeblog. kita bisa mempunyai banyak teman.

  39. Edi Psw berkata:

    Kapan-kapan aku juga pengin ketemu, mas.

  40. TuSuda berkata:

    Pasti tambah semangat dlm berbagi saat bisa bertemu para sahabat sehati.
    Salam hangat dari Kendari… 8)

  41. mantab kang… mudah2an ntar kita juga bisa kopdar bareng nih antara blogger blogger dan karawang🙂

  42. iLLa berkata:

    semoga nanti bisa mewakili komunitas TPC Surabaya berkunjung ke Mie janda, hehe…

  43. Lidya berkata:

    persahabatan dari dunia maya ke dunia nyata ya

  44. riez berkata:

    Bener persohiblogan yang Indah

  45. Necky berkata:

    T O P B G T……… tidak ada yang lebih indah dari persohiblogan…..

  46. wongkamfung berkata:

    selalu menarik jika kopdaran😉

  47. Ifan Jayadi berkata:

    Kopdar memang selalu menjadikan pertemanan di dunia maya semakin hangat. Ia juga merupakan wujud betapa pertemanan itu tidak terhalang ruang dan waktu. Dan yang asyiknya lagi lewat kopdar kita bisa bertukar pikiran untuk mengetahui sisi2 menarik dari teman2 kita🙂

  48. Kakaakin berkata:

    Seru banget ya kopdarannya🙂
    Ternyata bisa berkarya dimana saja ya, Mas🙂

  49. maminx berkata:

    aduh pengen atuh saya nyobain kapan ya😀

  50. giewahyudi berkata:

    Oo ada Opa ternyata, Mie Janda memang menggoda..🙂

  51. sibair berkata:

    wahh next saya wajib ketemu mas haris sama opa juga.. mas gie juga ah…😀

  52. Prima berkata:

    Sip mas… ngeblog emang nambah rejeki dan teman… aku makin ngiler nih sama mie janda.. hahahaha

  53. deewahjoedi berkata:

    tunggu saya kang di mie janda…
    masih nyari “hari baik”.hehehe

  54. Asop berkata:

    OOoooh, Bang Bradley yang mana yak?😀

  55. ii2020 berkata:

    salam kenal teman – teman semua…

  56. neneng triyani berkata:

    lam kenal………

  57. pitik berkata:

    Salah Persohiblogan aja Gan…?

  58. iman berkata:

    Salam kenal dari saya …

  59. itacasillas berkata:

    saya dari Bogor juga lho🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s