Jangan Takut Terima Paket


Akhir-akhir ini kita dijejali berita tentang teror bom. Nah yang unik adalah modus teror bom kali ini berbentuk kiriman paket buku. Paling tidak ada empat paket buku yang disinyalir adalah bom. Jikalau teror bom sebelumnya biasanya berdaya ledak tinggi, kali ini justru berdaya ledak rendah. Namun, teror tetap saja teror, mau ledakannya besar mau ledakannya kecil toh masyarakat dibuat was-was karenanya.

Ada bagian dari masyarakat yang jadi agak khawatir jikalau ada paket dikirim ke rumahnya. Banyak juga yang santai-santai saja. Jika kita bukan orang terkenal, jika kita menjalani keseharian dalam kesederhanaan saja, jika kita tidak punya musuh ngapain juga takut. Jalani kehidupan seperti biasa, terima paket dengan gembira. Tentu saja sembari berdoa semoga Allah senantiasa melindungi kita.

Barusan saja ada berita di TV bahwa ada dua kasus menghebohkan tentang paket yang dicurigai bom, setelah ditindak sesuai SOP, ternyata dua paket yang dihebohkan bom tersebut bukanlah bom. Ya kecemasan memang mulai timbul, dan semoga pihak yang berwajib bisa segera bertindak untuk menenangkan masyarakat.

Baru saja saya menerima paket, kiriman buku. Tanpa pikir panjang saya langsung buka, karena memang pengirimnya jelas dan paket ini pun dikirim karena alasan yang jelas. Kiriman tersebut dari Pak Dhe sebagai tali asih untuk penulis tamu di BlogCamp. Dan ketika saya buka, ternyata sebuah buku yang menarik berjudul “Moga Bunda Disayang Allah”.

Sudah cukup sering saya dapat kiriman paket dari Pak Dhe atas partisifasi saya daam kuis yang tim BlogCamp adakan. Dan yang berupa buku telah berjumlah sekitar 4 buku. Bukan hanya beliau yang pernah mengirimkan paket buku kepada saya. Berikut adalah beberapa sahabat yang merupakan penulis-penulis hebat telah berkenan memberikan buku karyanya pada saya. Dan berikut diantaranya:

  1. Pak Ersis Warmansyah Abbas. Beliau memberikan saya sekitar 20 buku yang dibagi-bagikan pula ke Kru MJ, kru Alus Spirit Motivatindo dan barudak Blogger Bogor.
  2. Dewi Yana. Beliau telah menerbitkan 3 judul buku dan ketiga-tiganya saya dapat sebagai hadiah dari beliau.
  3. Mataharitimoer. Beliau telah menerbitkan 3 judul buku, dua judul diantaranya saya dikasih oleh beliau.

Saya termotivasi oleh mereka agar suatu saat bisa menulis dan menerbitkan buku. Lalu buku itu pun saya berikan pada penulis-penulis hebat di atas sebagai upaya untuk diberikan kritik dan saran yang membangun. Dan kali ini telah hampir 40% sebuah novel saya kerjakan. Semoga lancar dan sahabat semua berkenan membelinya jikalau terbit.

Jadi sahabat semua, jangan takut terima paket. Tapi telitilah dulu paket tersebut! Moga tak lagi ada teror di negeri tercinta ini.🙂

Catatan: Maaf belum sempat bw🙂



Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Aktual dan tag , , . Tandai permalink.

102 Balasan ke Jangan Takut Terima Paket

  1. Lidya berkata:

    Insya Allah tidak takut menerima paket buku

  2. masyhury berkata:

    Wah.. kalau paket buku-buku seperti di atas saya mau kang. Gak takut sama bom, wong saya gak terkenal kok, hihi..😀

  3. isti berkata:

    semoga kita terlindung oleh Allah dari paket2 yang berisi bom. maunya kirim paket yang isinya uang ya..:D hehe..

  4. setyantocahyo berkata:

    setuju mas…
    ngapain musti takut menerima paket sementara kita tdak punya musuh.., lalu apa motivasi mereka jika berbuat jahat kpd kita….
    jadi apa yg musti di takutkan..? , makanya cepat dipaketin kesini MJ nya mas…hehe…
    ( intermezo..).

    salam hangat.

  5. sedjatee berkata:

    tapi boleh juga berhati-hati
    jangan-jangan ada bom martabak, hehehe…
    kang.. ada mozaik asa di atas tiga roda
    silakan diintip Kang

    sedj

  6. Etik Setiawati berkata:

    Waspada itu perlu tapi kalau jadi paranoid nanti dulu…. hehehe..
    Aku cenderung pada pemikiran standar mas Haris. Sebagai orang biasa dengan pola pikir dan pola tindak yang juga biasa, kita hanya perlu membiasakan pola hati yang pasrah hanya pada Sang Pemberi Hidup. Salam persohiblogan, mas Haris…🙂

  7. Multibrand berkata:

    Memang tidak ada alasan bagi kita untuk menerima paket, hanya saja kita harus teliti dulu sebelum membukanya.

  8. hafid junaidi berkata:

    kalo sy malah dapt 2 kaos dari toyota mas🙂

  9. Masbro berkata:

    Saya sependapat dengan doanya. Semoga tidak ada lagi teror (bom) di negeri ini, Amin..

  10. absen karena aku ga takut..🙂

  11. the-netwerk berkata:

    nice..
    setuju dehh..
    sempatkan juga mengunjungi website kami di http://www.the-netwerk.com
    sukses selalu!

  12. apikecil berkata:

    sssAminnn..Semoga Indonesia kita bersih dari teror2..heheh
    Selamat ya Mas buat paket2nya..

  13. Hari Mulya berkata:

    ku jg br dpt paketan ‘aneh’ A..
    cb deh cek dbLogq, hehe…

  14. ysalma berkata:

    semoga teror bom ini cepat selesai,,
    masih banyak yang harus diselesaikan bangsa ini,,
    waspada tetap harus kang, berserah diri sebuah keharusan..

  15. deewahjoedi berkata:

    saya malah ngarep dapet paket.hehe

  16. alamendah berkata:

    Saya juga telah meneroma beberapa buku dari para blogger senior. Untung gak pernah ada bomnya.

  17. pututik berkata:

    buku itu untuk kita baca dan cermati isinya, kalo dari blogger senior tersebut diselipkan bom pasti gampang nyarinya BOM = Blogger On Map hehehehehehe

  18. kuparkir berkata:

    setidaknya kita jadi waspada saja, jangan takut karena memang tehnik si pengadu domba ini sebenarnya melemahkan syaraf social. dimana dengan membuat resah maka masyarakat akan terpecah fokus kemudian menuduh pihak yang dicantumkan identik dengan teror.

  19. Ikkyu_san berkata:

    aku malah nunggu paket nih dari indonesia
    yang isinya mie janda pake bakso dan pangsit + es duda
    ngga bakal ditolak, malah ditunggu
    dan pasti meledak air mata waktu makannya😀

    EM

  20. advertiyha berkata:

    Wah,, kang Achoey hebat, lagi ngerjain novel ya kang??? moga cepet selesai deh.. *bisa untuk kado dedek bayinya teh silvi tuh*🙂

    kalo dah rampung, boleh juga dikirim kesini lho kang.. tentu dengan tulisan.. *paket ini bukan bom* hehehe…

    sukses terus kang Achoey n teh Silvi..🙂

  21. Miftahgeek berkata:

    Udah ada paket buku berisikan bom. Ada ga y kang, paket bom berisikan buku🙂

  22. alifbatatsa berkata:

    untung bukan orang terkenal ya… he

  23. iLLa berkata:

    hehe, yg dikirimin teror buku tuh cuman orang terkenal yak? Brarti ga perlu khawatir, rakyat jelata ini😀
    ngomong2 soal buku, jadi ingat buku2 yang belum kelar dibaca, ddoh…

  24. rakha berkata:

    dah lama nih ga blogwalking. kalau saya sih kang tetep tenang2 aja,soalnya saya kan hanya rakyat jelata, dan yang terima ancaman bom kan orang2 yang mempunyai peranana penting di negeri ini.

  25. Rahad berkata:

    walaupun ledakannya kecil tp bom yg dikirim banyak, entah apa tujuannya.
    aku belum pernah dapet paket tu, palingan juga dapet paket soal pemantapan:mrgreen:

  26. anla arinda berkata:

    saya malah senang kalo dapat paket buku. Seperti dulu dari kick andy😀

  27. ndaroini berkata:

    sayangnya masyarakat kita itu kebanyakan pada latah, jadi apapun. akan menjadi musiman. mungkin suatu saat akan ada musim paket bom mi janda🙂

  28. seragam sekolah berkata:

    maap maap kate gmn kl mndapat kiriman DUIT dr saudara dr luar negeri lalu krna TAKUT akhrnya diledakin ama GEGANA.. hahaha bisa BERABE

  29. edda berkata:

    amiin,, semoga tak ada lg terot2 macam bgini

  30. Assalaamu’alaikum wr.wb, nanda Achoey…

    Wah… begitu sekali ketakutan menerima paket berlaku kepada sebahagian orang yang tentu dirinya merasa diancam dan punya kepenrtingan kepada pihak2 tertentu. Pelbagai cara yang bisa menghancurkan kebahagiaan manusia dilakukan di dunia ini. Masya Allah.

    Alhamdulillah, setakat ini bunda tidak rasa takut menerima paket. Semuanya kiriman yang bermanfaat. Selamat ya buat Achoey kerana sudah banyak menerima paket dari orang2 terkenal di dunia blogger. Semoga semakin bersemangat menulis novelnya hingga siap.

    Selamat maju jaya dan salam mesra dari bunda di Sarikei, Sarawak.

  31. M Mursyid PW berkata:

    Kita semua memang harus senantiasa waspada, Mas.
    Hemh…, semoga mereka yang main2 dengan nyawa orang segera memperoleh hidayah.

  32. Nisa berkata:

    Subhanallah😀 keren euyy

  33. auraman berkata:

    sebagai pegawai jasa kurir, jika anda menerima paket lengkap dengan tanda terima (asli) dan paket tersebut jelas asal usulnya, tidak perlu takut.. tapi wasapadalah jika paket tersebut tidak menggunakan tanda terima ^_^

  34. Joko Setiawan berkata:

    InsyaAllah ndak takut kok Kang Achoey,,,😉

  35. Necky berkata:

    achoey….gw juga agak kaget dapat paket…..kata istriku dari Surabaya….?? langsung berpikir siapa yang kasih paket yah…ga tahu pakde Cholik ngirim buku yang judulnya Writing Donuts….it;s a good book bagi saya yang ga pede nulis…..hehehehehe….*jadi ketagihan terima paket nih*

  36. almascatie berkata:

    yang takut nerima paket itu 1. orang lebay. 2. biar cepet terkenal *halah*
    tapi malas sih, sejak ada Bom Buku, tiap hari kayaknya ada deh yang merasa dikirim paket mencurigakan haiks

  37. ientanainie berkata:

    wah……… aku tunggu bukunya mas….. semoga cpt terbit y…. dan pastinya aku gak takut terima paket… apalagi paket buku gratis…. hehehehe… ngarep😉

  38. nazami berkata:

    Kursus Bikin website dengan hanya online,saya Rasa ini adalah satu-satu nya situs yang GRATIS,saya tidak akan meminta biaya satu rupiah pun dari anda,dan apa yg pasti saya akan menyebarkan ilmu kepada Anda semua. baik yg berada di INDONESIA maupun di luar INDONESIA.SAYA berharap semoga ALLAH menambahkah ilmu kepada saya dan juga kepada anda.

  39. indahnyabersabar berkata:

    hanya kepada Allah kita takut dan berserah diri….

  40. Pencerah berkata:

    kalau paketnya berisi duwit atau barag berharga yang lain sech gak akan takut mas
    hahaha

  41. awandragon berkata:

    setuju………….. tuh
    bisa kalo blogq masuk k blogroll?
    ditunggu konfirmasinya………….

  42. Abu Umar berkata:

    Betul betul betul…
    Apalagi klo yg ngirim paket nya mas haris, isinya mie janda. Pasti langsung saya buka tanpa ragu…:mrgreen:

  43. zee berkata:

    Setiap postingan, di endingnya pasti ada tulisan : maaf belum sempat bw🙂.
    Dan kalau sudah blogwalking, biasanya fast reading ya dirimu…hehehe..

    Oh iya, kalau paket2 mencurigakan sebaiknya harus diwaspadai, apalagi kalau kita memang gak ada pesan apa2 ya mending jangan langsung buka klo ada paket…. Dipastikan dulu bahwa itu aman.

  44. elmoudy berkata:

    iya bener2…makin aneh modusnya…
    padahal sekarang…kita2 para blogger…suka dikirimin paket buku….
    kan jadi mikir yg nggak2….moga aja ga ada kejadian ini lagi dah

  45. bidadariKecil berkata:

    tawakkal aja kuncinya

  46. dhe berkata:

    ditunggu launching novelnya mas.. harganya jangan mahal2 yaa.. hehe😛

  47. unyil berkata:

    ntar kalo mau launching kabar2i ya kang. hehehehehe

  48. wi3nd berkata:

    tentu sajah tidak takut..

    hawong gak ada yang kirimin paket ketempatku A😀

  49. sediakan alat deteksi bom z mas..hihi

  50. bnr2 meresahkan masyarakt dg modus sprti ini…

  51. y5h4r berkata:

    setuju,selama paketnya jelas.

  52. atikah berkata:

    Insya Allah kita selalu dilindungi dari paket-paket yang gak jelas, apalagi bom, nauudzubillah.

  53. yoriyuliandra berkata:

    Saya kemaren terima paket dari seorang teman, tapi gak sedikitpun was-was, malah saya gak ingat bahwa kasus bom buku itu lagi marak2nya. Justru saya ingat setelah bukunya dibaca, *halah…

    Btw, saya gak khawatir kok terima paket, apalagi kalo isinya buku baru. Ayo siapa yang mau kirim…:mrgreen:

  54. r10 berkata:

    kalau paketnya jelas tentu tdk perlu takut dgn bom, tapi kalau di paket terlihat ada kabel-kabel… jadi gimana gitu:mrgreen:

  55. Asop berkata:

    Ah, selama kita udah kenal pengirimnya, kenapa musti takut?:mrgreen:

  56. giewahyudi berkata:

    Enggak boleh latah, enggak semua paket itu isinya bom.
    Tapi diacak sih. Hhahahaa

  57. Krisna Shop berkata:

    wah betul tuh mas…
    klo orang takut nerima paket sayah ganti propesi nih:mrgreen:

    salam kenal ah masbro😛

  58. singkepdotcom berkata:

    Mohon sarannya untuk weblog baruku,
    sebagai anak putra daerah Dabo Singkep
    Kepulauan Riau hanya itu yang bisa
    aku persembahkan buat kampungku yang tercinta…

  59. wahyu nurudin berkata:

    nah, buku yang ini baru bom berkah

  60. alwathaniyah berkata:

    Alhamdulillah tidak pernah takut..😀

  61. blogbobby berkata:

    Kalau dapet paket buku dari mas Achoey saya ga bakalan khawatir.. hehhehe

  62. joe berkata:

    karena kita bukan selebriti atau politisi tentu saja gak bakalan ada paket bom nyasar ke kita he he

  63. open ur mind berkata:

    pantes aja keponakan saya sekarang jarang bawa buku paket ternyata gara-gara teror ya (gak nyambung)
    menurut saya sih paket bom buku mungkin pengalihan mas, kasus nurdin atau kasus yang lain

  64. kosmetik berkata:

    mudah2an g nyasar ke rumahku ya, soalnya q sekarang lagi menanti paket juga, he,,he,,

  65. Edoh berkata:

    Wew…,
    senangny dikasi hadiah….,

    semoga novelny selesai lebih cepat ya mas…..,
    😀

  66. Fiyaa berkata:

    kemaren ngirim paket buku ke mami di Ambon, sempet takut ntar dikira BOM BUKU, ternyata enggak.😛

  67. mauna berkata:

    Siapalah kita…?

  68. mas qu belom pernah terima buku, hehehe

  69. maminx berkata:

    Keren bikin novel. Semangat moga makin sukses kang dan diberi kelancaran nyelesain novel nya, amin..

  70. saya juga sempat takut kalo dapat paket dari jne.😀

  71. sakti berkata:

    bagi sahabat yang sudah bosen dengan buku, atau bukunya memenuhi ruang kamar, maka sakti siap menerima paket buku dari kalian, hehehe.

  72. nice info …

    keep postig…

    salam kenal….

  73. Nchie berkata:

    Pastinya ga akan takut A..
    apalagi kalo dari Pakdhe..hmm..paket buku langgnan tuh hihiih..

  74. MT berkata:

    aku dapat paket, eh isinya tabuletpc
    alhamdulillah

  75. Billy berkata:

    itu hanya pengalihan saja.. untuk kasus WikiLeaks.. smoga Tuhan memberkati rakyat sipil yang tidak dosa apa2…

    http://webtocrat.com

  76. emfajar berkata:

    insya Allah tidak takut kang..
    selamat mengerjakan novelnya kang *ditunggu* hehe

  77. Peluang Usaha berkata:

    Semoga pihak-pihak yang selama ini membuat dan mengirimkan bom tersebut disadarkan oleh Allah bahwa hal tersebut tidak sesuai dengan citra Allah yang penuh dengan kedamaian

  78. mirma yudha berkata:

    klo paketnya ga da keterangan siapa pengirimnya ya takut kang hehehe..😀

  79. kita harus bisa lebih hati2 menerima paket dari orang lain. terutama orang yang tidak dikenal.

  80. mamung berkata:

    aku tunggu kiriman paket mie janda saja lah..😀

  81. Zico Alviandri berkata:

    Ya betul jangan paranoid dulu kalau nerima paket😀

    Waah… kang Achoey sering nerima paket buku ya🙂

  82. kirimin ane paket bukunya dunk gan!
    ane ga bakalan takut dech :p

  83. hajarabis berkata:

    saya ikut tukeran link ya mas…
    ini link saya..
    http://www.hajarabis.com

    linknya mas juga boleh dipasang di website saya…
    thanks…sukses selalu..

  84. nia/mama ina berkata:

    kalo paket dari pakdhe ngga takut lahh…krna pasti isinya buku beneran tanpa bom ehhehe……….dah lama gak update nech, lg sibuk bikin novel itu yachh…..kalo dah terbit aku minta 1 yah hihihih………maunya yg gratisan azaaa

  85. Ridha Alsadi berkata:

    saya nggak takut kok kang, kalo kang achoey juga mau ngirim buku kesaya, alhamdulillah (hihi, ngarep.com) nunggu novel yang sedang dibuat untuk si yayank aja deh. Justkidding
    salam hangat, bangauputih ^_^

  86. endra berkata:

    Aku palah berharap kapan aku dapat paket kang ahahhahaha….

  87. nuansa pena berkata:

    Jangan takut kalau melalui Kantor Pos aman! Semoga bukunya cepat jadi!

  88. aneh indah berkata:

    gara2 teror bom buku yach?

  89. wiangga0409 berkata:

    wah.. udah lama gak bw kesini..

    saya gak takut terima paket

    apalagi kalo paket dari bung harris🙂

  90. pendopo berkata:

    sdh ada teror lwt paket buku…apalagi nanti teror selanjutnya???ada ada saja itu orang iseng!

  91. jumialely berkata:

    pengen terima paket buku terus kalau saya, mungkin ada yang berminat .. hahaa

    selamat mendapat buku buku itu kang achoey

  92. srulz berkata:

    ehm, amin. semoga novelnya cepat slesai..😉

  93. bagollum berkata:

    yo’i bener gak usah takut,
    apalagi kalo bukunya buku elektronik ngapain takut2 !!,😀

  94. renra cikatos berkata:

    bagus banget ceritanya om…🙂

  95. jokokepruk berkata:

    aneh ya kalo pada efeknya pada takut terima paket.. hahahaha…

  96. kezedot berkata:

    waw tak akan blue takut paket
    apalagi kalau itu paket beridi mie janda semangkuk…………….mau mau mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
    salam persahabatan
    sukses y om
    kangen blue lewat kezedot aza y om

  97. wahyu nurudin berkata:

    kok belum update?

  98. niee berkata:

    Kalau aku mah karena jarang terima paket jadi klo dapet senengnya bukan main..
    gak adalah kepikiran diterror bom segala,,
    lah wong aku ini siapa gitu sampe terkenal dan diteror😆

  99. dodimenulisartikel berkata:

    jangan berburuk sangka dulu sama paket yang mencurigakan

  100. cahndeso007 berkata:

    hati hati yang terpenting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s