Alamat Lengkap


Ponselku berdering, seseorang yang mengaku sebagai kurir mau mengirimkan sebuah paket untukku. Dia bertanya tentang rute lokasi tempat tinggalku untuk mempermudah dia sampai di lokasi. Lalu aku pun menyarankan supaya gak bingung paketnya dikirimkan saja ke kedai Mie Janda Cibinong.

Beberapa saat aku menunggu. Merasa tak kunjung datang maka aku pun melakukan inisiatif menelepon balik sang kurir. Dia menyatakan telah sampai di alamat yang tertempel di kemasan paket dan telah menyerahkan paket itu. Ya sudah kalau begitu pikirku. Jujur sebenarnya aku penasaran terhadap paket tersebut. Aku berharap istriku segera menghubungiku tuk mengabarkan prihal paket tersebut. Namun istriku tak kunjung menelepon. Merasa janggal maka aku pun segera mengontak istriku, dan ternyata istriku bilang bahwa tak ada kurir mengirim paket ke sana. Haahhh, kok bisa.

Sang kurir ku telepon kembali. Dan dia menyatakan bahwa paket itu sudah terkirim. Lalu kutanya dia mengirimkannya ke mana. Dia pun menjawab bahwa sudah dikirimkan sesuai alamat. Lalu kutanya mengenai ciri-ciri rumahnya. Dia pun menjelaskan dan jelas sang kurir telah salah mengirimkan paket tersebut. Akhirnya aku minta sang kurir menelepon pemilik rumah dan mengatakan bahwa pemilik paket yang sebenarnya kan datang tuk mengambil paket tersebut.

Tiba sudah aku di rumah sesuai ciri-ciri yang dijelaskan sang kurir. Kagetlah aku, ternyata sang kurir tidak sepenuhnya salah. Karena rumah tersebut nyaris sama dengan alamat tempat tinggalku. Nomor rumah sama, nama jalan sama, RW sama, lingkungan sama, kelurahan sama dan seterusnya sama. Yang membedakannya adalah RT. Dan salahnya aku suka memberikan alamat tanpa mencantumkan RT & RW. Ehm, pantas saja dulu seorang sahabat mengatakan bahwa paket yang dia kirimkan untukku malah kembali padanya. Mungkin waktu itu juga sang kurir mengirimnya ke rumah itu namun sang pemilik rumah gak mau nerima karena di rumah tersebut tidak ada orang yang bernama Achoey Elharis.

Aku masih beruntung, setidaknya lebih banyak kiriman baik berupa surat mau pun paket yang sampai ke tanganku. Tapi tetap saja kejadian ini menjadi pelajaran berharga.

Tulislah alamat yang lengkap, agar apa yang menjadi hak kita bisa kita dapat.

Oh ya, sahabat mungkin juga penasaran tentang apa isi paket tersebut dan dari siapa. Paket tersebut dari Blogdetik & Speedy. Dan berikut ini adalah isi paket tersebut.

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Celoteh Hati, Hikmah dan Motivasi dan tag . Tandai permalink.

77 Balasan ke Alamat Lengkap

  1. auraman berkata:

    betul sekali A”, demi kemudahan para jasa kurir (apalagi saya yang bekerja diperusahaan kurir) memang dalam penulisan alamat lengkap dibutuhkan, jika memang kesulitan, tolong dicantumkan no.hape yang bisa dihubungin, atau gak silahkan request kalau paket / kiriman akan diambil dikantor kurir terdekat… Wah isinya keren, kayaknya gak salah alamat deh haha

  2. Agung Rangga berkata:

    wah, paket dari blogdetik?
    Apa ada lomba di sana?

    silakan berkunjung…😀
    http://popnote.wordpress.com

  3. betul, alamat lengkap aja masih bisa nyasar palagi ga lengkap

  4. Durahman berkata:

    Satuju…. Alamat harus lengkap.. kasian yang nganter,, ckckc
    berikut NO yang bisa di HUb.. …

  5. arman berkata:

    wah kok bisa ya nama jalan dan nomor rumahnya sama…

  6. Selamat ya, Sobat…

    jadi pelajaran nih, harus menulis alamat lengkap…😀

  7. Putrie berkata:

    Gara-gara RT?
    keren Mas. Kasihan tapi kurirnya.
    Pulsanya abis buat nelpon Mas Achoey.
    hhehhe

    kunjungan balik.

  8. adit-nya niez berkata:

    Bisa bgitu ya. Tnyata alamat bisa sama persis.
    Saya klo ngirim2 juga ga pernah pake RT/RW nih. Huhu…

  9. arifromdhoni berkata:

    Beda RT, satu RW? Tapi punya nomer rumah sama? Kok bisa?

    Semoga lain kali tidak ada paket yang terkirim balik🙂
    Atau mungkin jika dibutuhkan malah tulis alamat lengkap + alamat surat (misal: kedai mie janda?)😀

  10. marsudiyanto berkata:

    Pindah kost kesitu aja Mas…
    Jadi nanti kalau ada paket nyasar gak repot

  11. ysalma berkata:

    Selamat paket sudah sampai di tangan,,
    pelajaran berharga nih A…

  12. andinoeg berkata:

    kok bisa ya ada lamat yang sama dan nomer yang sama? emang satu kota ya?

  13. Hafid Junaidi berkata:

    jadi inget kiriman kaos dari toyota seo award kemarin, ^_^

  14. Goyang Karawang berkata:

    kayaknya rumahnya perlu dipasang plang aja bos.. “INI RUMAH ACHOEY” biar ga nyasar lagi😀

  15. atau kayaknya harus berunding dengan pemilik rumah yg alamatnya hampir sama itu kang..🙂

  16. indobrad berkata:

    hmm emang itu keanehan di Indonesia. satu jalan tapi RTnya gak ada yg sama, tapi nomor rumah banyak yg sama. pelajaran utk lain kali ya😀

  17. Astra satria berkata:

    Untung paketnya gak nyasar ketempat saya, BTW bisa dijelasin dengan tulisan isi paketnya mas haris, kalau gambarnya saja masih menduga-duga.

  18. Runa Van Error berkata:

    Antik
    hampir sama semua

  19. intan rawit berkata:

    ganti cat aja rumahny mas..hehe…wah pelajaran berharga tuh, coba paketnya ga balik lg kan sayang yah, lha penghuni rumah itu lho kok ga kenal mas achoey gt kan bs dikasih tau

  20. An berkata:

    saya tidak pernah mencantumkan Rt rw, *bahkan saya nggak hafal rt brapa rw brapa rumah saya. Hehe*

  21. Masbro berkata:

    Kok bisa ya Mas, alamat yang sangat mirip gitu. Ohya, selamat buat hadiahnya..

  22. and1k berkata:

    kang ijin tukar link boleh linknya udah saya pasang

  23. ye2n berkata:

    sama sperti saya mas. bahkan saya paling gak suka disuruh nulis nomor rumah.
    bisa jadi pengalaman nih . .

  24. faruq berkata:

    hmm,.. betul2,.
    alamat lengkap bisa saja nyasar,..
    itu terjadi pada saya hampir sya mandek kuliah karena hal itu,. ^_^

  25. widhy88 berkata:

    kebanyakan dari kita lebih mudah ingat / memberi info nomor HP daripada alamat lengkap…

    pengalaman adalah guru yang baik ya hehehe…

    mantap kang…
    salam kenal..

  26. azaxs berkata:

    betul mas, apalagi diperkotaan, alamat lengkap wajib tercantum.
    kalau rumah saya di pelosok desa, tinggal kasih nama desa pasti nyampe.. masalahnya semua warga kenal + ga ada nama jalan disana.. adanya rt/rw saja😆

  27. BP-BIO berkata:

    Selamat malam …
    wah untung saya sampai sekarang belum pernah mengalaminya … dan semoga tidak … terimakasih banyak untuk informasi dan saling mengingatkan …

  28. Nisa berkata:

    saya tulis alamat lengkap daahh… ntar dikasih kiriman ya:mrgreen:

  29. bayuputra berkata:

    isi paketnya menarik sekali, saya hampir tidak pernah mendapatkan kiriman semacam itu, heee … untung yang punya rumah orangnya jujur, wah itu tanda-tanda rezeki mas, berarti tanda-tanda mau mendapatkan rumah baru, dengan nama alamat dan jalan yang baru .. heee.

  30. sepak bola news berkata:

    ia betul juga jika mau mengirim paket perlu alamat yang jelas dan jika perlu tuliskan noTelp/Hp ybs jika masih ragu akan sampai atau tidak…. ini rupanya paket mantap sob

  31. budiarnaya berkata:

    Paket yang menarik…tuliskan alamat lengkap anda, kayaknya begitu sering kita baca di tempat pengiriman barang heee..

  32. yustha tt berkata:

    di jogja repot lagi mas..
    ada nama jalan, nama dusun, nama kelurahan..
    mana nama gangnya sering sama tiap-tiap dusun..
    di kost sering kedatangan tamu nyasar karna nama gangnya sama padahal dusunnya beda..
    karna itu untuk surat menyurat dan paket memaket, sy lebih suka menggunakan alamat kantor. Lebih jelas dan satu2nya di Indonesia. Gk mungkin nyasar deh.. hehe…😀

    oiya, selamat untuk paket dari blogdetik & speedy’nya…

  33. dhe berkata:

    berarti saya cukup beruntung selama ini, tak ada RT/RW, tak ada kode pos, alhamdulillah masih nyampe.. thx sarannya cu.. ;-p

  34. blogbobby berkata:

    wew… untung bukan paket rahasia.. semoga nggak terulang ya, mas..😀

  35. alamendah berkata:

    Untungnya saya tinggal di desa. Meskipun tanpa RT dan nomor rumah sekalipun biasanya gak pernah nyasar. Apalagi kalau pakai alamat sekolah, cuman pakai nama kecamatan saja pun Pak Pos gak bakalan bingung. Entah kalau pakai kurir.

  36. genial berkata:

    wahh laen kali musti lengkap tu kang tulis alamatnya walau hanya sebatas RT atau RW ajja,,, ntar klu ada kiriman mobil malah sampe ke situ lagi terus di bawa kabur gmn?!?! xixixixix.. ko’ bisaan sii dapet2 paket bgtuan ?!?!

  37. Arik berkata:

    waaahh senengnya dapat hadiah…
    aku juga mau donk🙂

  38. fendik berkata:

    Saya malah harus ambil di bandung mas hadiahnya.. hihihih.. Lain kali gantian ya.. saya yang dikirimin, mas achoey yang ambil hadiah. Kalau ada lomba lagi..🙂

  39. bundadontworry berkata:

    wah, ada ya alamat yg persis sama gitu A,
    jd gak salah kurirnya juga ya, krn memang ke alamat yg benar mengirimkan paket tsb.
    namun, tetap saja, ada hikmahnya A, jadi kita benar2 hrs menuliskan alamat yg benar2 lengkap, utk memudahkan sang kurir juga .
    salam

  40. Sugeng berkata:

    Tahu alamat rumah di Bali sini mas❓ semua acak adut. Dalam satu jalan besar bisa jadi orang menuliskan nomer semaunya sendiri, ada 100xx ada 75xx setelah itu balik lagi 130xx apa gak puyeng pak pos nya😆 . Tapi ada yang spesifik kalau mencari alamat disini yaitu nama banjar. Itu kalau di jawa sama dengan RT/RW kalau berdasarkan nomer bisa pecah pala ini.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  41. Kakaakin berkata:

    Ya iyalah mesti nulis alamat lengkap😀
    Untung saja pemilik alamat yang mirip itu baik hati, nggak ngaku2in paket orang gitu😀

  42. sibutiz berkata:

    hadiah dari lomba y ka..??

  43. apa pernah coba pake jasa PO BOX sob?…
    kyknya yg ini pasti bisa menjadi solusi jika alamat kita suka nyasar😀

  44. Fir'aun NgebLoG berkata:

    pernah pake jasa PO BOX sob?…
    ini solusi klo alamat kita sering bikin kiriman nyasar😀

  45. kucrit berkata:

    itulah mas, fungsinya pak RT,
    tapi saya malah nggak tahu nih, rumah yang tak tempati rt brapa.. Haha..

  46. sakti berkata:

    si kurirnya kompeten juga? jarang ada lho kurir yang tanggung jawab seperti itu.

  47. Bang Aswi berkata:

    Selamat ya dah dapet paket, duh senangnya. Ya, saya pun suka mencantumkan RT dan RW mengingat tempat tinggal yang berupa gang. Salam hangat….

  48. Ais berkata:

    Wah gaya

  49. monda berkata:

    Waktu masìh sering kirim2an surat dulu, pak pos hafal nama penghuni rumah kami, jadi kalau ada surat yg alamat tidak lengkap, masih sampai juga tuh.

  50. ekaraharja berkata:

    Iya neh…kok bisa ya ada alamat, lingkungan yang hampir sama…bener kata kang alam, ada untungnya hidup di didesa, bahkan tidak mencantumkan alamat sekalipun, alias dengan memberi nama jabatan, bisa sampai juga HAK kita…Contoh Eka Raharja – Pemilik Warnet, dan entah sudah berapa kali saya kirim dan terima barang, dari pertama hingga yang terakhir selalu sampai tujuan.
    BTW walaupun terkesan sepele, ternyata ada baiknya saya memikirkan untuk menuliskan alamat lengkap agar kejadian kang Achoey gak terjadi pada saya suatu saat nanti ketika saya hidup didesa apalagi dikota….

  51. eser berkata:

    Saya juga punya pengalaman buruk karena tidak menuliskan alamat lengkap bro.. Waktu saya konfirmasi ke Kantor Pos Pusat kata mereka paketnya hanya sampai ke kantor pos kecamatan… Ngga diteruskan sampai ke rumah karena alamat ngga terlalu lengkap😦

  52. lintasberita berkata:

    Selamat Pagi,maaf baru bisa berkunjung sekarang karena kemaren2 sibuk dengan registrasi semester di kampus..Kalau di kota besar memang wajib untuk nulis alamat lengkap kalau ngirim via pos,tapi kalau didaerah asalku kendala kalau lewat kantor pos adalah surat/paket wajib mampir kerumah kepala desa,nah kadang2 kepala desanya ga mau nganter langsung ke rumah kita jadi semakin lama sampainya.

  53. radesya berkata:

    Bener tuh kak,mesti lengkap alamatna, apalagi klw tnggal d perumahan, rumahnya modelna sama, bisa bingung lg tuh pak kurir😀

  54. Multibrand berkata:

    Pesan yang sangat jelas dari posting anda :
    Berikanlah alamat yang lengkap agar kita mendapatkan apa yang harus kita dapat.

  55. fitr4y berkata:

    berarti cat rumah na ganti aja mas, biar gak da yg nyamain… 🙂

  56. kang ian dot com berkata:

    weiish mantap banget eh kang saya kemarin keliling pakuan katanya ada mi janda dimana sih kedainya hahaha..saya g punya no hp kang achoey lagi padahal kan mau mampir😀

  57. Yulis Samoa berkata:

    Wah telat nih mau ngucapin selamat atas hadiah-hadiah yang luar biasa dari Blogdetik dan Speedy yah.. Asssssssiiikkkkk… Bagi2 sama tetangga gak mas?😀

  58. Prima berkata:

    karena disini di kampung, jadi daripada salah, mendingan saya yang ambil kantor jasa pengirim terdekat…😀, jadi alamatnya alamat kantor tsb, hehehehe…

  59. Necky berkata:

    Hal yang sepele tapi sering diabaikan. Kalau rumahnya di komplek atau perumahan, dapat dipastikan tidak membutuhkan RT atau RW. Namun untuk rumah yang non komplek, RT atau RW merupakan WAJIB hukumnya….

  60. miyosi chan berkata:

    selamat ya mas😀

    buat kurirnya: salut banget, bener2 memastikan kebenaran penerima dan alamat, salut buat pak kurir, saya terharu😀

  61. anny berkata:

    Alamat lengkap sangat perlu dong A apalagi buat pengiriman paket, btw untung ya paketnya sampai dengan selamat he..he..😀
    Hadiah dalam rangka apa itu A paketnya🙂

  62. Farijs van Java berkata:

    sebetulnya akan lebih afdhol lagi kalau disertakan juga nama Pak RT berikut jajarannya hingga pak hansip, kang.😀

  63. arikaka berkata:

    Alhamdulillah selama ini kalo ada paket belum pernah ada yang nyasar😀
    Tapi lain kali klo ditanya alamat lagi kasih tau alamat saya aja ka. hehehe.

  64. Debby berkata:

    hal kecil yah soal RT/RW
    saya paling sering lupa tuh sama yang satu itu
    nice info Kang, ^^

  65. r10 berkata:

    alhamdulillah aku selalu menyertakan alamat rt/rw di saat mengirim data alamat, dan paket kiriman yang datang selalu sampai

  66. Goda-Gado berkata:

    paket apaan tuh??

  67. Rifqi Muhammad berkata:

    mantab. bukannya sudah sering dapat kiriman hadiah bung ;p

  68. Gratisan berkata:

    kadang saya juga keliru ketika ngirim paket ke luar kota.😀
    thanks advice nya ya kang achoey

  69. thanks infonya kang achoey🙂

  70. MENONE berkata:

    waaaaaaaaahhhh kapan nich sy dapat paketan ya hehehehehehehehehe…………

  71. niQue berkata:

    xixixi …. coba saya yang pemilik rumah dengan n omor+alamat rumah sama, ketiban rejeki terus deh hehehe

    tapi saya juga engga pernah kumplit tuh nulis rt/rw, ribet aja …
    jadi setiap ada yg tanya rt/rw, langsung dah bingung … clingak clinguk ngeliatin sapa tau ada tetangga yang lewat untuk ditanyain hahaha parbet dah

  72. maminx berkata:

    Asikk euy dapet bingkisan hadiah blogdetik itu y.cihuy:P
    ya pelajaran berharga ya kang tulis alamat selengkapnya, kan biar gak bingungin kurir ny juga ya

    salam😀

  73. Asop berkata:

    Lho, kok bisa sih? Saya gak habis pikir…😐
    Harusnya, dalam satu kota atau kabupaten, gak ada alamat jalan yang sama.😦
    Bukannya dengan kode pos sudah jelas ya?
    Kalo dalam kasus Mas Achoey ini, artinya dalam lingkup kode pos yang sama ada dua dua nama jalan yang sama? Hahaha… unik…😆 Saya selama di Bandung dan Surabaya, kalo berkirim paket gak pernah pake RT-RW, semua sampai.:mrgreen:

  74. ahahaha, kalo aku malah Pak Posnya bingung nyari rumah, sampe bolak balik nelp. Tapi sukuuur ga pernah nyasar keknya

  75. Irawan berkata:

    lama gak berkunjung kemari

    perlu berhati-hati juga dalam mempublish alamat yg lengkap, karena bisa dimanfaatkan untuk kejahatan

  76. ulil berkata:

    wah saya dapet ilmu nieh……..
    megingatkan kita…..jangan meremehkand hal sepele karena bisa berakibat fatalll.

    salam blogwalking😀 semoga sehat selalu

  77. deewahjoedi berkata:

    emang deg-degan juga kalo ada kurir yang konfirmasi alamat….takutnya salah.😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s