Cinta Putih Tak Begini


Kau tautkan hatiku di langit biru, di saat bintang-bintang riang benderang tanpa redup sendu. Lalu kau lukis pelangi, menghiasi dengan warna-warni menawan hati. Dan aku mengulum senyum, membenamkan wajahku di awan malu-malu.

Semilir kesejukan pujian tak henti melenakan, aku makin tak mampu berdiri kukuh. Kau hujani aku dengan cinta, dan aku terbuai, terbang hingga nirwana. Aku terlelap dalam gairah berbalut resah. Tapi kau yakinkan aku, cinta putih itu kadang merah, dan saat merah itulah putiknya merekah.

Kini, aku semakin jauh melangkah, meninggalkan sadarku yang tampak lesu. Kau membimbingku, dan kini kau lah yang kuasa atas diriku. Kau cintaku, bisik lirihku kau amini itu dengan hembusan di tubuhku. Kau menggarap ladang, yang belum syah menjadi milikmu. Dan aku, tertahan antara gairah dan resah, antara gerimis dan cuaca cerah.

Petir menyambar sangar, dan aku tersadar. Sebentar lagi hujan badai meski dalam bentuk andai. Benar saja, sebulan kemudian angin kencang menerpa tubuhku yang tak lagi indah di matamu. Kau membalikkan badan saat badai itu tiba bersama pekatnya awan. Petir menyambar tubuhku, dan aku merasa diriku telah jadi abu.

Tangisku menderas, hingga alirannya tak lagi ke hulu. Muaranya dari hati yang mengering karena ulahmu. Aku menyesal, membiarkan pondasiku porak poranda dengan mudahnya. Dan kau, setelah menggarap ladang dengan sumringah, menghilang tanpa rasa bersalah. Tinggal aku, dan janin tanpa dosa yang kelak kan bertanya tentang ayah.

Hikmah:

  1. Perempuan harus mampu menjaga kesucian, jangan mudah terayu lelaki sebelum akad nikah dibacakan.
  2. Hubungan sek di luar nikah hanya kan berakhir penyesalan.
  3. Cinta itu adalah menjaga dan menghargai, bukan menikmati sebelum waktunya.

Artikel ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Cermin Berhikmah di BlogCamp

 

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Hikmah dan Motivasi dan tag . Tandai permalink.

86 Balasan ke Cinta Putih Tak Begini

  1. Masbro berkata:

    Wah, ada saingan baru, hahaha.. Semoga sukses ya Mas..

  2. An berkata:

    pasti menang nih😀

  3. edratna berkata:

    Tadinya bingung…tumben kok Achoy menulis fiksi….hehehe…
    Semoga berhasil ya, lombanya menang.

  4. hudaesce berkata:

    Semoga nanti sukses di kontesnya pak dhe ya kang. 🙂

  5. sibutiz berkata:

    wach wach,kata2 nya itulhjo yang membuat suka…
    hebat…

    maksih ka…

  6. Atikah berkata:

    Setuju banget. Cinta itu menjaga & menghargai. Cinta bukan nafsu memburu tanpa malu.

  7. advertiyha berkata:

    Mantaaaaaaaaaaaabbbb… …!!!
    cerita dengan pilihan kata yang sangat syahdu
    dan hikmahnya yang sangat mengena..🙂
    harus dibaca para ABG nih kang..

    sukses di KUCB

  8. chocoVanilla berkata:

    Wah, keren, Kang! Betapa remaja sekarang seringkali terjerumus pada pergaulan yang membawa celaka. Semoga menang yaa.
    Salam kenal😀

  9. joe berkata:

    setuju sekali memang sebaiknya hubungan seks hanya dilakukan dengan pasangan yang sudah menikah saja …

  10. thisisrizka berkata:

    waah, lagi ikut kompetisi thoo.. semoga menang ya mas!
    setuju banget sama hikmah ceritanya! jangan mau digarap ladang sembarangan.

  11. adit-nya niez berkata:

    Semoga beruntung di kompetisinya…🙂

  12. Shohibul K.U.C.B berkata:

    Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam K.U.C.B
    Artikel anda akan segera di catat
    Salam hangat dari Markas New BlogCamp di Surabaya

  13. indobrad berkata:

    saya diminta datang kemari karena katanya ada yang anget-anget. ternyata… emang anget banget. wakakakakak.

    sukses untuk kontesnya kang. pasti menang!

  14. ummurizka berkata:

    bahasanya lain ni kali ini, pilihan kata yang indah & tersirat pesan moral yang dalam …sukses di lombanya ya om…smoga menang lagi…sukses selalu!

  15. Shohibul K.U.C.B berkata:

    Kang, karena BlogCamp sedang ada ganggun maka link tolong dipindahkan ke :
    http://newblogcamp.com/kontes/kontes-unggulan-cermin-berhikmah

    Hatur nuhun

    salam hangat dari Surabaya

  16. setuju sama yang ini.

    Hikmah:

    1. Perempuan harus mampu menjaga kesucian, jangan mudah terayu lelaki sebelum akad nikah dibacakan.
    2. Hubungan sek di luar nikah hanya kan berakhir penyesalan.
    3. Cinta itu adalah menjaga dan menghargai, bukan menikmati sebelum waktunya.

  17. TuSuda berkata:

    Masa muda itu harus dibentengi dengan keyakinan dan kepercayaan diri yang tinggi.

    Semoga sukses ikutan kontes….😀

  18. miyosi chan berkata:

    mengutip & mengomentari

    Hikmah:

    1. Perempuan harus mampu menjaga kesucian, jangan mudah terayu lelaki sebelum akad nikah dibacakan. => bener banget, wanita adlh mutiara yg sangat indah dan harus dijaga keindahannya.
    2. Hubungan sek di luar nikah hanya kan berakhir penyesalan. => semoga adik2 remaja zaman skarang tak mudah tergoda, smoga gak gampang dirayu, amin amin
    3. Cinta itu adalah menjaga dan menghargai, bukan menikmati sebelum waktunya. => betul, bila mencintai tentunya akan menjaga dan bukan merusak😀

    semoga menang😀

  19. yanete berkata:

    wahh,,,keren” kang…
    mau ikutan kontes iah??

  20. jumialely berkata:

    Stop sex sebelum menikah, bertanggungjawablah terhadap perbuatan, Ingat Allah dalam segala laku. atas stempel komandan blogcamp JURI datang menilai. Terima kasih atas cerita penuh hikmah. Salam hangat

  21. azaxs berkata:

    setuju kang bro..
    cinta sejati tidak akan pernah dinodai..

    selamat dan sukses kontesnya kang, wish U luck!🙂

  22. MeyBengkulen berkata:

    pesan moral yg tajam dibalut dalam kata2 indah mempesona. keren mas sungguh.
    krn cinta adlh menjaga bukan memanfaatkan. cinta berbalut nafsu = petaka. cinta berhias nafsu lambang kedangkalan cinta, krn cinta putih tak begitu.

    salam sy mas,
    alhamdulillah, berita melegakan tlh dirilis http://pedulisausan.blogspot.com

  23. ais ariani berkata:

    wow…. keren uy pilihan katanya.
    tadi kirain ini sudut pandang si pria. ternyata sudut pandang wanita toh ceritanya.
    sukses buat K.U.C.B nya yah kang🙂

  24. dhe berkata:

    nice post🙂

  25. Akankah tulisan ini yang jadi jawaranya…
    Kita lihat saja nanti. Yang penting Denuzz akan mendoakan semoga jadi yang terbaik😀

    Salam sayang BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

  26. Daun berkata:

    setuju boss kadang anak muda jaman sekarang suka lupa diri saking cintanya semua di berikan bahkan mahkota yang berharga sekalipun. Semoga sukses dan kembali meraih juara dalam kontes.

    Salam

  27. masyhury berkata:

    wew.. keren kang!
    bercerita dengan gaya berpuisi.. hihi..
    sukses buat kontesnya!😀

  28. Sejuta Beasiswa berkata:

    Bahasanya…
    mendayu sekali mas..
    kayak syairnya Amir Hamzah..

    Moga sukses di KUCB ya mas…

    Menang!!!

  29. faruq berkata:

    hmm,. iya mas,. hanget banget,..
    kalimatnya mendayu-dayu,. ^_^
    keep spirit,.

  30. Sya berkata:

    Semoga juara ya Kang🙂

  31. Assalamualaikum kak.
    Lama saya gak mampir…

    Cihuy…bulan Februari bakal dapet banyak traktiran nih…
    Ehem..ehem..
    Ribuan majas terukir di sana…

    Ini kalau di jadiin cerita yang panjang banget..saya harus membaca bener2 teliti..Soalnya kyk filsafat..
    Hehehehe

  32. Yulis Samoa berkata:

    Luar biasa tatanan kata-kata nya mas… Sungguh syahdu dan sangat menyentuh Qolbu… Cerita Hikmah tersebut, sangat baik sekali buat pembelajaran hidup…
    Dan tentu saja saya berharap mas Achoey menjadi PEMENANG KONTES UNGGULAN CERMIN BERHIKMAH …🙂

  33. ekaraharja berkata:

    owh..owh…pengalaman pribadi neh ceritanya????

  34. ysalma berkata:

    Mudah dicerna, mengena dengan hikmah luar biasa,,
    sangat pas untuk kaula muda sekarang,,
    berjaya dikompetisinya A..

  35. yustha tt berkata:

    cerita hangat dengan hikmah yang sangat indah…
    Cinta adl menghargai & menjaga. Setuju, mas!

    Sukses ya mas…

  36. budiarnaya berkata:

    Kalau disini mah..kata-katanya jangan dilawan, semuanya indah, seindah adonan mie janda..🙂 maaf belum ada yang baru, aa..lagi nyelesaikan satu hal

    Sukses untuk kontesnya

  37. Robby berkata:

    saya SETUJA…. dng isi postingannya bro!!! goood good goood…!!!

  38. Hafid Junaidi berkata:

    wah, moga sukses kang kontesnya🙂

  39. M Mursyid PW berkata:

    Turut ndoain semoga sukses ikutan kontesnya.

  40. Goyang Karawang berkata:

    wow rangkaian katanya luar biasa euy.. menukik tajam..
    hamil diluar nikah sekarang seakan menjadi trend ya.. begitupun anak tanpa bapak yang seakan menjadi lifestyle.. jaman edun…. kata jayabaya

  41. SanG BaYAnG berkata:

    Marilah kita saling menjaga diri dan berhati-hati..,sebab ibarat lelaki bagai buaya darat maka perempuan harus pintar menutup lubang buayanya..xixixix.
    Salam..mas,semoga sukses di dalam kontes..

  42. Goyang Karawang berkata:

    oh iya.. apa yg aneh bos? perasaan ga da yg aneh disini?

  43. auraman berkata:

    wah saya juga mencoba ikutan lomba ini A” tentang kisah Herman😀,

  44. rayafr berkata:

    siiip….sukses ya kang achoey🙂

  45. marsudiyanto berkata:

    Saya kok malah belum pernah ketemu yang namanya Cinta Putih Mas…

  46. teguhsasmitosdp1 berkata:

    weleh-weleh, ternyata syahdu juga,….semoga berhasil sobat,…..salam dari pekalongan

  47. nitnot berkata:

    setelah membaca intinya…akhirnya saya simpulkan..kalo saya setuju mas…hehehee…

  48. andinoeg berkata:

    sukses kontesnya

  49. pink berkata:

    nice story…

  50. Kukuh N Putra berkata:

    Untaian kata yang bagus mas.

    Pertamax.

  51. An berkata:

    cinta juga pake otak harusnya😀

  52. waa bang haris ternyata juga ikut. Aku belum ada inspirasi buat ceritanya hhe. Sukses terus ya mas, semoga dapet tali asihnya juga hhe

  53. Sugeng berkata:

    Semua seperti benang kusut, kucing tidak akan makan ikan asin kalau ikan asin nya gak di pajang dimana-mana. Malah trend majang ikan asin semakin menjadi dan itu semakin membuat mereka kembali ke zaman Indonesia tempo dulu yang be,um mengenal baju. Hm ….. prihatin aku dengan semua ini.😦

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  54. niQue berkata:

    pasti ini gara2 abis nonton Dalam Mihrab Cinta-nya Kang Abik
    jadi ketularan deh hehehe

    Semoga menang yah

  55. blogbobby berkata:

    Sindiran yang haLus tapi nyentil banget,… moga menang ya, mas…😀

  56. monda berkata:

    sukses ya A,
    betul, khawatir sangat dengan pergaulan jaman sekarang

  57. Putrie berkata:

    Like this!..
    Cucok buat cewek jaman sekarang.

  58. Multibrand berkata:

    Halo,
    Rangkaian kata-kata yang sangat bagus dengan pesan moral yang jelas.
    Semoga anda berhasil dalam.

  59. rakha' berkata:

    1. Perempuan harus mampu menjaga kesucian, jangan mudah terayu lelaki sebelum akad nikah dibacakan.
    2. Hubungan sek di luar nikah hanya kan berakhir penyesalan.
    3. Cinta itu adalah menjaga dan menghargai, bukan menikmati sebelum waktunya.
    Cinta itu bukan hanya NAFSU belaka, cinta itu harus di dasari rasa kasih sayang yang diwujudkan melalui pernikahan untuk membangun rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warokhmah. mengenai hubungan sex di luar nikah, memang banyak orang2 yang melakukannya hanya karena nafsu semata,dan yang paling rugi adalah pihak wanitanya,,,,,,,,,Semoga bisa menang,,,amin,,,,,,

  60. Syahdu dan mengiris.
    Sukses Kang, Amin

  61. Miftahgeek berkata:

    agak2 janggal denger kata “sek”😀

  62. mood berkata:

    Doooh, kasian juga ya ditinggal kabur gitu.
    Makenya tuh kaum hawa perhatiin, jangan sembarangan kau memberi semua itu. Buat kaum cowoknya juga ding, jangan sembarangan kau memperlakukan perempuan.
    Inga inga.. . Ibu dan saudara perempuanmu.

    Sukses buat kontesnya Sob.

  63. rubiyanto19 berkata:

    nasihat menarik dan harus dibaca oleh banyak wanita yang menginginkan kesuciannya tetap terjaga, sampai akad nikah nanti …..

  64. Mbah Jiwo berkata:

    setuju to the max…

  65. arifromdhoni berkata:

    hindari zina, dukung nikah muda (dengan bekal nikah cukup tentunya)😀

  66. Cinta sejati adalah cinta yang datang dari hati sanubari manusia yang tak ternoda oleh hawa nafsu belaka…🙂

  67. mamah Aline berkata:

    semoga nanti jagoan kecilku dewasa nanti dapat wanita yang bisa menjaga kemurnian cinta putih yang utuh A… ironisnya, banyak yang tidak seperti itu lagi sekarang

  68. semoga menang di kontesnya, pak Dhe…😀

  69. abu uqbah berkata:

    bener2 harus diperhatikan nih perubahan jaman, meski dan harus hati-hati biar tidak kebingger …
    mungkin tulisan ini mumuat muatan yang sama http://bchree.wordpress.com/?s=yuk+pacaran

  70. abu uqbah berkata:

    jangan dekat-dekatlah ma sex bebas, juga jangan dekat-dekat ke hal2 yang menyebabkan seks bebas itu!

  71. Astra satria berkata:

    Inilah mas haris, menuliskan sesuatu yang berbeda dalam gaya penulisan, dengan begini Anda sudah memenangkan 50%, dan lima puluh lagi semoga bisa masuk nominasi, saluut buat Anda.

  72. nurvhie berkata:

    Kata-katanya mampu mengetuk hati, baik adam dan hawa. Semoga lantas hati yang diketuk mau terbuka, hingga pesan yang tersirat dapat meresap ke dalam jiwa. Amin

  73. Debby berkata:

    cintanya ga putih lagi dung Kang ^^
    yep..banyak hubungan ‘cinta’ dinodai dengan nafsu sekarang… Smoga saya dan pacar ga begitu ^^

  74. Prima berkata:

    mateeepppp banget kang T_T
    dalem, saya harus baca pelan2, 2x, wkakakakak… karena indahnya kata-kata…🙂

    moga menang kang! *traktirannya di warung mie aja😛 *ngarep

  75. The-netwerk berkata:

    nice info…sukses selalu..
    Kami juga mempunyai situs website dan dapat diakses melalui :
    http://www.the-netwerk.com
    terima kasih..

  76. Goda-Gado berkata:

    kapan ya aku punya ‘ladang’ yg bisa untuk dicocoktanami??😀 hehehehe
    YA Allah permudahkanlah hambamu ini….
    sabarkanlah dr perbuatan2 mendekati zina..
    amiiin

    untuk sementara, nggak ingin ikutan kontesnya dulu🙂

  77. kang ian dot com berkata:

    hduh haduh tetep aja yang menderita si cewek yah😀

  78. Ping balik: Ayam Kampus « yahuuu

  79. Shohibul K.U.C.B berkata:

    Bagaimana hubungan artikel diatas dengan artikel dgn url dibawah ini yang pada bagian akhir artikel juga ada kalimat : “….Artikel ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Cermin Berhikmah ..”

    http://www.lisasugeha.com/cinta-putih-tak-begini.html

    Terima kasih
    Salam hangat dari Surabaya

  80. Nandini berkata:

    membaca ini terlalu banyak yang berseliweran di kepala saya. ini kompleks, amat sangat kompleks..🙂

  81. puteri amirillis berkata:

    iya kang wanita harus jaga diri jangan mudah terayu bujukan lelaki,,,
    ^^
    top nya tulisan ini dari laki2..top kangg,,semoga menang di kucb..^^

  82. horus the eagle berkata:

    it’s really good…
    visit my blog guys @ http://iluvmagetan.blogspot.com/
    keep spirit^^
    don’t forget follow back
    Thanks…

  83. Ping balik: Stylish Blogger Award « yahuuu

  84. Ping balik: Juara K.U.C.B Kategori Khusus | New BlogCamp

  85. bloggerborneo berkata:

    Kunjungan persahabatan dari blogger tetangga, selamat sebelumnya buat terpilihnya tulisan Anda sebagai juara kategori khusus Kontes Unggulan Cerita Berhikmah. Tetap terus semangat untuk berkarya yach…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s