Jimat Penglarisan (Tips Sukses Usaha)


Kami tertawa, saat sahabat saya menceritakan bahwa ketika dia di pasar tuk membeli beberapa bahan baku buat Mie Janda, ada pedagang yang bertanya tentang apa sih jimat penglarisan Mie Janda sehingga laris terus dan cepat sekali maju usahanya. Pedagang tersebut percaya kalau usaha bisa laris kalau jimat penglarisannya itu bagus. Hehe, mungkin memang jimat penglarisan dia gak manjur makanya bertanya pada sahabat saya, kali aja ada bocoran. Terang saja sahabat saya pun tersenyum. Karena kami memang tak mengenal jimat penglarisan. Jangankan jimat penglarisan, nepok-nepok dagangan pakai uang penghasilan pertama terus bilang “penglaris, penglaris” aja tidak, apalagi beneran pakai jimat.

Pernah juga seorang pelanggan ketika hendak bayar di kasir dia melihat ada mushaf Al Qur’an di meja kasir. Dia menyangka kami mengamalkan sesuatu agar usaha kami laris manis tanjung kimpul. Saya bilang, ya kami membaca Al Qur’an. Padahal kami membaca Al Qur’an bukanlah untuk mantra-mantra penglaris, tapi ini memang bagian dari ibadah indah sebagai wujud berharap ridho Illahi.

Kami ditanya apa jimat penglaris usaha, atau ada juga yang diperhalus  bahasanya dengan bertanya apa upaya yang dilakukan agar usaha bisa laris manis dan maju pesat. Dan kalau saya ditanya itu maka resepnya adalah:

  1. Awali dengan niat baik untuk kebaikan. Bukankah berharap berpenghasilan agar mampu menafkahi keluarga dan mampu berbagi buat yang lain itu baik.
  2. Yakinkan hati bahwa usaha yang kan kita jalani adalah usaha yang berkah, bermanfaat dan pasti sukses.
  3. Berbaik sangka pada Allah bahwa usaha kita pasti kan dilancarkan. Bukankah Tuhan sesuai apa yang kita sangkakan.
  4. Keluarkan zakat, karena ada hak orang lain di rejeki yang kita dapatkan. Dengan zakat harta kita menjadi bersih.
  5. Bersedekahlah, karena sedekah bukanlah membuang uang melainkan menginvestasikannya di jalan yang diridhoi Allah.
  6. Usaha atau kerja jangan sampai menjauhkan dia dari Tuhan, penuhi kewajiban kita sebagai hamba.
  7. Bekerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja ikhlas.
  8. Ingat berwirausaha itu baik, bisa membuka lapangan kerja dan membantu orang lain mendapatkan pekerjaan. Bisa mendorong usaha supplier agar lebih maju. Dan membahagiakan pelanggan dengan menyajikan produk yang memuaskan hati mereka. Jadi, jalani usaha dengan riang gembira.
  9. Jangan anggap karyawan sebagai mesin yang pantas diperas tenaganya, tapi mereka adalah partner penting yang memajukan usaha ini secara bersama-sama. Tetap manusiakan mereka!
  10. Jika usaha gagal jangan berputus asa dan menyalahkan Tuhan. Anggap ini adalah pelajaran yang mahal dan segeralah belajar dari apa yang terjadi. Tetap semangat!
  11. Tetap rendah hati, tidak sombong dan rajin menabung untuk perkembangan usaha (laba ditahan).

Nah, paling tidak itulah apa yang menurut pengalaman saya paling baik dilakukan agar usaha kita maju dan berkembang. Tentu saja ini hanyalah tips dari seorang yang tidaklah matang berpengalaman. Jangan percaya jimat jika ini hanya membuat kita tidak percaya pada Tuhan.

Selamat mencoba, karena negara kita butuh lebih banyak lagi orang yang mau menciptakan lapangan kerja, bukan mencari kerja.🙂

Oh ya, maaf jika gak sempat blogwalking. Maklum Kamis pagi Mie Janda hendak diliput Trans 7. Alamdulillah ini berkah buat kami di 2011. Dan ini berkat do’a sahabat semua. Terima kasih.

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Wirausaha dan tag , , . Tandai permalink.

82 Balasan ke Jimat Penglarisan (Tips Sukses Usaha)

  1. adit-nya niez berkata:

    Ditambah 1 lagi, jujur!:mrgreen:

  2. ahsanfile berkata:

    Ha ha ha…. ** ngakak ngguling-guling….

    Ada-ada saja mas orang kaya gitu…
    tapi memang itu realita koq di indonesia.

    Sekarang tinggal hati-hati mas, biasanya setalah laris ada orang yang memasang anti penglaris. Kasusnya terjadi pada sahabatku di depok. Dia pedagang bakso. Karena laris seperti mas haris, ada orang yang melempar tanah. Ternyata itu tanah kuburan. Katanya biar nggak laris. Tapi dengan tetap tawakal dan berserah diri serta minta perlindungan pada Allah SWT, jimat orang itu nggak ngefek….

  3. Miftahgeek berkata:

    doyan ngasih diskon juga😀

  4. Ini jimat bener2 jimat Kang Achoey. Tentu jimat ini bukan datang dari dukun yang katanya “sakti mandraguna” atau hasil bertapa digunung merapi (wakaka dimakan wedhus gembel). Tapi jimat ini dari seorang entrepreneur muda yang cerdas, inovatif, rendah hati dan dekat dengan Allah. Siapakah gerangan beliau itu? Kita tunggu tayangannya di Trans 7 he he he.

    Oh ya, Pak Bondan ikut gak nyicipi Kang? Emm…Mak Nyus…

  5. Masbro berkata:

    Niat baik, yakin, berbaik sangka, zakat, sedekah, jujur dan seterusnya, itulah jimat yg sebenarnya dalam berdagang. Sejarah masuknya Islam di jawa kan salah satunya hanya karena tidak nakal terhadap timbangan.. Sukses selalu buat Mie jandanya Mas;

  6. Manajemen Emosi berkata:

    mantap…perlu dicatat juga ni…sip sip….

  7. …dalam bidang bisnis juga dikenal ada atribut pengelolaan:…visi dan misinya? berbasis ideologi bahwa berbisnis itu karena ibadah dan mengharap ridha Allah…tujuannya? memeroleh keberkahan berupa rezeki yg halal dan keberkahan karyawan dan pelanggan serta lingkungan rahmat semesta/selingkungan…strategi dan taktiknya? memerluas usaha lewat pendekatan profesional dan mengedepankan etika agama dan bisnis…dengan dukungan manajemen kepemimpinan, dan SDM yg bermutu dan amanah…insya Allah…

  8. monda berkata:

    Tip dan trik wirausahanya bisa jadi pegangan buat yg baru mulai. Selamat ya, maju terus mi janda. Liputan utk acara apa nih?

  9. setyantocahyo berkata:

    selamat buat MJ..
    moga kian maju…dan barokah aminn…

  10. fitr4y berkata:

    pengen tau mei janda kaya apa,,, 🙂

  11. sedjatee berkata:

    tersentuh hatiku membaca tulisan ini
    menemukan pemuda yang maish akrab dengan Al Quran
    semoga memberi berkah bagi bisnisnya
    salam sukses..

    sedj

  12. Wong Kam Fung berkata:

    tidak heran jika ada yang bertanya tentang jimat agar laris.

  13. MENONE berkata:

    iyaapppzzz mbener bgt to wes ga jamannya pki jimat2 gtuan………………..

  14. Farijs van Java berkata:

    oh, jadi gitu tah jimat penglarisnya? kalo jimat penglaris akang yang sekarang udah laku apaan nih?😀

  15. wien berkata:

    hehe…jimat dari mas Haris sangat bermanfaat, mkasih udah berbagi tipsnya🙂

  16. Nurtien berkata:

    Wah selamat yah buat usaha mie janda, ngeri juga dengar kata jimat, padahal cukuplah Allah tiada yang lain.

  17. rangga fahrian berkata:

    Dari sejak pertama Kang Achoey publikasi ttg usaha Mie Janda, aku penasaran pengen nyoba, tapi jauh ya Kang. Mudah-mudahan ada ijin dan Allah berkunjung ke Mie Janda.. Sukses ya Kang.

  18. budiarnaya berkata:

    Jadikan pekerja sebagai asset bukan sebagai alat, begitu aa ya?

  19. Goyang Karawang berkata:

    bener banget tuh kang.. menciptakan lapangan bukan mencari..🙂 kalo bisa😀
    wah nama mie nya menggoda euy.. mie janda😀

  20. Chic berkata:

    horeeeee Mie Janda masuk tipiii:mrgreen:
    sukses terus ya Kang…

  21. Alam berkata:

    hohoho.. jimatnya:mrgreen:

  22. DikMa berkata:

    dari apa yg dipaparkan sya rasa tidak ada yang kurang, terimaksih dan sebagai intropeksi diri untuk lebih baik dan bermanfaat bagi orang banyak

  23. An berkata:

    betul! Negara kita butuh banyak entrepreneur! Tiap tahun banyak surplur sarjana pencari kerja. Tapi ndak ada yang bikin lapangan kerja.

  24. DikMa berkata:

    btw, baru tau ada mie janda, sukses selalu dengan usha jandanya,.. Eh salah mie jandanya😆

  25. An berkata:

    Ditunggu cabang kedainya di surabaya😀

  26. Dangstars berkata:

    ikutan tipsnya..dan jimatnya Kang..manta#p

  27. Devi Yudhistira berkata:

    Achoey,

    mi janda Pakuan tuh sebelah mana sih ya….
    Pas jalan2 sama mama pengen mampir tp buta bogor jeee…taunya surken doang.

  28. mood berkata:

    Kepingin liat Mie Janda di Tv, tayangnya hari apa ya ?

  29. andi sakab berkata:

    itulah kebanyakan dari kita selalu berpikiran tentang mistik dan mistik.😀

    cuma sob mau nanya itu kenapa namanya, miejanda? kayakya namanya juga memberikan sugesti luar biasa 🙂

  30. masjustice berkata:

    mantap, ‘jimat’nya ada 11.

    sharing yang sangat bagus.🙂

  31. Daun berkata:

    Iya sob intinya tetep berdoa pasti Allah kabul kan dah ada segala doa buat apapun,dan lagi kalo cari2 pengasihan ka dukun mah jadinya musrik Audzubillah himindzaliq.

    Salam

  32. atikah berkata:

    Saya mau lihat Mie Janda di trans 7. Kapan tayangnya nih?

  33. TuSuda berkata:

    Semoga segala wirausahanya selalu bertambah laris, melalui paparan yang patut dijadikan panutan.
    Sukses ya Kang, dengan persiapan liputan acara TV nya. Kita tunggu cerita serunya.
    SALAM hangat dari Kendari… 8)

  34. yuniarinukti berkata:

    wah selamat Kang Achoey, Mie Jandanya bisa masuk TV..
    acaranya apa nih, kapan ditayangin, nanti kasih kabar ya kang pengen liat nih…

  35. Yulis Samoa berkata:

    Saya turun mendoakan dari hati yang sangat TULUS … Semoga kesuksesan besar didapat oleh Mas Achoey EL Haris bersama Istri Tercinta…🙂

  36. Anak Brayan berkata:

    berikhtiar sambil berdoa…

  37. Ade Truna berkata:

    untuk tayang kapan, kang? ::DOA KAMI MENYERTAI KALIAN::

  38. Assalaamu’alaikum nanda achoey…

    Alhamdulillah, penglarisnya semua menuju kepada kerendahan hati dan ketinggian Yang Maha Pemberi. Salut atas usaha maju yang telah terbina sekian ini. Semoga semakin bertambah baiknya Mie Janda. Ahhh… bunda ingin sekali merasai akan menu2 yang ada di Mie Janda sana. mudahan berkembang francaisnya di Malaysia.

    Bunda senang mengetahui Mie Janda mendapat liputan dari Trans 7. Tahniah dan syabas – 4 jempol dari bunda.😀 selamat ya Achoey dan terus maju bisnisnya. redha Allah akan selalu menemani kita jika Allah kita dahulukan dalam banyak hal.

    Salam mesra dari bunda selalu.

  39. Astra satria berkata:

    Selamat atas sukses yang telah diraih, Kunci usaha yang sukses, selain untuk diri kita sendiri kita juga bisa memperkejakan orang lain, sehingga orang lain ikut sukses.

  40. ok berkata:

    ga semua pengusaha bisa menjalankan jimat panglaris ini, hebat kang achoey smoga trs sukses trs suksesnya jga nular ke saya dkk hehehehe…

  41. Rama berkata:

    keren masuk tivi,
    semoga makin laris mas…

  42. advertiyha berkata:

    Subhanallah, ini rezeki dari Allah,🙂 🙂
    Waaaaaaaaaaaaaaaahhhhhh… mie janda makin terkenal ajah nih,,, selamat ya kang…

    kalo ngamalin penglaris dari kang achoey ini mah, insyaAllah sukses deh, yakin saya, trims ya kang…
    moga makin suksesssssssss…

  43. Fikri berkata:

    🙂
    Sip, ALHAMDULILLAH kak….

    untuk tipsnya terimakasih

  44. melly berkata:

    ah aku belum kesampaian ke Mie Janda nih..
    jadi belum ngerasain jimat penglaris aa heheheh😛

  45. Mirna berkata:

    Setuju dgn yang disebutin di atas. Boleh nambah satu lagi? Berdasarkan pengalaman minim jg di bidang wirausaha, tetaplah lurus dlm menjalankan usaha. Jgn main sogok sana-sini biar barangnya masuk di outlet2 tertentu atau utk beberapa oknum pejabat. Hal yg awalnya buruk, sulit utk menghasilkan sesuatu yg baik.

  46. Debby berkata:

    awal yang baik dengan sikap baik berujung baik pastinya ^_^

  47. Miz HL berkata:

    Ngomong2 tentang jimat penglaris, setahu Miz, unilever juga pakei, berupa rajah yang mirip dengan tulisan arab muhammad. Wallahu A’lam

  48. rinJaNi berkata:

    diliput lagi,berkah A..

    sukses yaaa..🙂

  49. lozz akbar berkata:

    pesan satu porsi Mie Jandanya Mas… tapi kalau dipaketin ke Jember apa enggak keburu dingin ya… sukses Mas Achoey. Intinya berniat baik pastilah akan kembali baik kepada diri kita…

  50. rayafr berkata:

    Usaha tanpa jimat…sip :)…semua sudah ada rezekinya masing-masing

    salam kenal dari fitri ya n_n

  51. Easy Speak berkata:

    GOOD NEWS!!!

    A Fast Growing National English Language Consultant is hunting for :

    1. ENGLISH TUTORS

    Qualifications:

    1. Competent, experienced, or fresh graduate
    2. Proficient in English both spoken & written
    3. Friendly, Communicative, & Creative

    Placement :
    => Batam – Balikpapan – Samarinda – Makassar – Pekanbaru – Medan

    Send you resume to : easyspeak.hunting@gmail.com as soon as possible.

    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.

    2. COURSE ADVISOR (MARKETING)

    Qualifications:

    1. Communicative, Persuasive, Creative
    2. Having Experience
    3. Able to work full time

    Placement :
    => Batam – Balikpapan – Samarinda – Makassar – Pekanbaru – Medan

    Send you resume to : easyspeak.hunting@gmail.com as soon as possible.

    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.

    3. STAF ADMIN

    KUALIFIKASI DAN PERSYARATAN
    Bisa computer ( Msoft word dan exel )
    Bisa bahasa inggris ( pasif )
    Friendly personality
    Communicative and creative
    Bisa bekerja full day

    EMPLOYMENT BENEFITS
    Berpenghasilan menarik
    Pegawai tetap
    career
    Mendapat tunjangan JAMSOSTEK

    Kirim lamaran anda ke
    Jl. HOs Cokroaminoto No. 66 Block b, c, d Denpasar Bali
    Telp: 0361-422335

    Atau kirim ke
    easyspeak.recruitment@gmail.com

    4. FRONT OFFICER

    KUALIFIKASI DAN PERSYARATAN
    Bisa computer ( Msoft word dan exel )
    Bisa bahasa inggris ( pasif )
    Berpenampilan menarik
    Friendly personality
    Communicative and creative
    Bisa bekerja full day

    EMPLOYMENT BENEFITS
    Berpenghasilan menarik
    Pegawai tetap
    career
    Mendapat tunjangan JAMSOSTEK

    Kirim lamaran anda ke
    Gedung Graha Pena Lt. 5 Sute 510
    Jl. Raya Batam Centre
    telp: (0778) 460785
    Batam

    dan

    Jl. HOs Cokroaminoto No. 66 Block b, c, d Denpasar Bali
    Telp: 0361-422335
    Denpasar – Bali
    Atau kirim ke
    easyspeak.recruitment@gmail.com

  52. Ifan Jayadi berkata:

    Alhamdullillah, rejeki tidak akan kemana. Asal selalu bekerja keras dan menyandarkannya kepada Allah SWT. Dan sungguh kasihan melihat orang yang menggantungkan hidupnya dengan. Semoga kita semua bisa terhindar dari hal2 buruk tsb.

  53. auraman berkata:

    Saya setuju A” dengan penglaris tersebut hehe, tapi “Jangan anggap karyawan sebagai mesin yang pantas diperas tenaganya, tapi mereka adalah partner penting yang memajukan usaha ini secara bersama-sama. Tetap manusiakan mereka!”, tapi terkadang saya sendiri menemui memang ada beberapa orang staff saya yang memang bener-bener tidak mengerti arti kerja sama,.. hehehe

  54. midcool berkata:

    Wah…wah… Sepertinya bakal laku keras nih…
    Sukses yah mas…😀

  55. waw aku mrinding ni bang baca tips-tipsnya. Aku pengen jadi pengusaha dan saham bang ( otomotif kususnya ). hha doain aku supaya sukses ya bang haris, makasih udah bagi-bagi ilmu

    oh ya, tayangnya kapan ya? aku diberi tau yaa hhe

  56. Wiangga0409 berkata:

    wah, hebat. Sy sndiri mendamba suatu saat bs wirausaha bikin Ukm..tp skrg blm smpt rasanya..sukses untk usahanya mas. Smoga mie nya laris. Amiin. Salam.

  57. Aha Gambreng berkata:

    wah… kunjungan ke sini ,,, dapat jimat nie,,,, mantep….

  58. adidas store berkata:

    not a recommendation about Jimat ^_^

  59. bujen.tk berkata:

    Info bagus kang..😀 Saya jadi buruh😦

  60. farus berkata:

    mantap tipnya semoga bermanfaat dan sukses selalu

  61. blogbobby berkata:

    Wew… mantap deh resepnya…
    Jadi pengen liat profil mi janda di trans 7, kapan tayangnya yah..

  62. fitrimelinda berkata:

    wah tips nya T.O.P B.G.T deh..

    rezeki udah diatur ama Allah ya a..

  63. noersam berkata:

    mantap resepnya..jujur juga ya

  64. rakha' berkata:

    Assalamu’alaikum kang haris,,mampir lagi,,,,,kalo masalah jimat “ora melu-melu” alias kagak ikut2 dah,,,,,,Yang terpenting kita tetep pasrahkan smuanya kepada Allah SWT, karena hanya Dia yang memberikan kita kemudahan dan kelancaran dalam hidup ini, ditambah lahi dengan ikhtiar,,Tayang di trans 7 nya kapan kang???ak dikabari ya,,,,,,Wassalamu’alaikum wr.wb

  65. kang ian dot com berkata:

    hahay aya aya wae..y tambah rugi di akhirat kalao percaya jimat mah percaya mung ka alloh semabri usaha insya alloh lancar😀

  66. Masjid Kita berkata:

    saya setuju sekali sama jimat usaha masnya satu ini🙂 sukses terus buat usaha maupun bisnisnya mas🙂

  67. Umatun Karomah berkata:

    Hmm.,, Mantapppss,,, Al Qur’an tak boleh jauh dari kita, dan selalu ada di setiap amalan diri kita,,🙂

    Salam

  68. cukup berdoa dan ikhtiar. dijamin langsung sukses tanpa penglarisana😀

  69. Nisa berkata:

    belajar entrepreneur dari sampeyan ya mas😀

  70. mawardi berkata:

    Achoey tambah mantap postingannya bisa juga tuh digunakan untuk jualan

  71. Pendar Bintang berkata:

    Selamat Aa….

    Adik catat dan adik mohon ijin untuk di copas, di simpen buat adik🙂

  72. AngelNdutz berkata:

    wew..semoga usaha kecil saya dan teman² nanti bisa mengikuti suksesnya mie janda ya a’😀

  73. ardhan berkata:

    motivasi yg berharga. cuma judulnya itu loh, kirain jual penglaris hehehe

  74. Ann berkata:

    Tetap konsisten dengan rasa dan pelayanan.
    Sukses terus dengan usahanya

  75. Engel Engel Aza berkata:

    #Engel Engel azaquote>>>ngorder produk kosmetik kecantikan dan fashion accesories di bawah ini dengan facebook akun belanja point perhatikan penampilan dan point cermat dan sosialisasi pribadi silakan ngorder ke saya barang dari situs resmi http://www.oriflame.co.id/products cara ngorder ke saya dengan ketik sms : ORDER kirim ke nomor handphone 081342557684 di Indonesia. Semoga sukses

  76. citraning prabahana berkata:

    siiiiip deh dengan jimatnya

  77. ika erfina berkata:

    Sudah namanya mie Janda pasti laris karena orang penasaran sama rasa mie jandanya… he.he. apalagi yang makan duda-duda. bakal balik lagi dah. (bercanda mas). itu salah satu strategi pasar, nama dan usaha yang dijalankan di lingkungan kita harus bisa membuat orang tertarik untuk mencoba.

  78. ika erfina berkata:

    sebagai umat muslim jangan hanya membaca Al Qur’an saja. Itu hanya ibadah saja. yang lebih penting mengamalkan dan tahu apa isi serta kandungannya. Ilmu penglaris usaha doanya ada di dalam Al Qur’an. Nah belum tahu khan… Cari Al Qur’an yang ada terjemahannya. Baca dan pahami. Insya Allah kita mendapat pemahaman.

  79. Ping balik: Dagangan Laris Tanpa Jimat Penglaris | INNO MUSLIM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s