Laser di Bukit Jalil Malaysia


Jahil di Bukit Jalil, ketika laser menghinggapi wajah-wajah pejuang Garuda. Lalu konsentrasi pun pecah, saat emosi bersandingkan keluh kesah tersulut ulah sang jahil. Pertandingan pun sempat dihentikan di menit 50-an. Namun tak lama setelah perandingan dilanjut, gayung Malaysia pun berlanjut. Bola pun menjebol gawang yang di kawal Markus, bahkan sampai terhitung tiga jumlahnya. Tiga gol seperti apa yang diharapkan Ketua Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM), Abdullah Sultan Ahmad Shah.

Lagi-lagi laser, sesuatu yang sebenarnya tak harus ada di stadion yang megah itu. Cukup Vietnam yang menjadi korban. Tapi kini terulang kembali dan menimpa Timnas Indonesia. Kenapa laser-laser itu bisa tetap lolos, padahal pastinya pihak Malaysia pun ingin menang dengan sportif.

Malaysian cheat laser, kata ini dengan cepat menerobos menjadi trending topic nomor satu. Kenapa ini terjadi, ya karena kita pun dengan mudah melihat adanya sinar laser berwarna hijau yang hinggap di wajah pemain Indonesia terutama Markus sang penjaga gawang. Kita menyaksikan di televisi, dan laser ini jelas adanya.

Jujur, Timnas Malaysia bermain bagus, kita harus akui itu. Dan tentu saja pelatih Timnas Indonesia harus melakukan evaluasi dan perbaikan secara menyeluruh. Ya, jika memang di leg kedua nanti Tim Garuda ingin menang. Ingat, Indonesia menang harus tanpa kecurangan. Indonesia harus menang dengan sportif, dan saya yakin kita masih punya kesepatan untuk menjadi juara.

Laser, biar “mereka” saja yang klaim. Laser di bangku penonton cukup milik “mereka”. Jangan pernah kita tiru, apalagi kita bajak. Kita cinta Timnas kita, kita cinta negara kita. Jadi jelas jangan bikin negara kita malu dengan ulah memalukan itu. Saya yakin, di Malaysia juga “mereka” hanyalah oknum. Jadi, jangan sampai di GBK juga ada “oknum”. Tunjukkan kita suporter besar yang sportif!

Timnas Garuda sudah cukup membuat kita bangga. Kegigihan mereka pun banyak membangkitkan semangat nasionalisme saudara kita. Jangan caci saat mereka kalah karena mereka telah berjuang semampunya. Dan kini giliran kita, ramaikan Gelora Bung Karno dengan sportif. Ramaikan GBK dengan semangat merah yang meriah namun tetap kondusif. Ya bila perlu meriahkan dengan seragam batik, dan suara syahdu angklung mengiringi lagu “Garuda di Dadaku”.

Laser di Bukit Jalil, ah biarkan dunia yang menilainya. Jangan jadikan itu satu-satunya alasan kekalahan. Ayo bangkit pejuang lapangan hijau. Ayo tunjukkan kekuatan, kecerdasan dan kekompakkan kalian!  Garuda, ayo fokus tuk tetap jadi juara!

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Celoteh Hati, Hikmah dan Motivasi dan tag , , . Tandai permalink.

63 Balasan ke Laser di Bukit Jalil Malaysia

  1. ilyasafsoh.com berkata:

    Bangga dengan Garuda

    Terbaik di 29 Des 2010

    semoga

    http://ilyasafsoh.com

  2. Kecewa bersemayam dalam diri Denuzz. Laser telah membuat konsentrasi Garuda pecah dan bergantikan emosi dalam bermain. Tapi apa mau dikata. Mending kalah terhormat daripada menang bangs*t

    Optimis!

    Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

  3. Invincible Tetik berkata:

    Sepakat….
    Tetep Bangga dengan TIMNAS

  4. Pendar Bintang berkata:

    Malam Aa…

    Adik setuju, jangan caci tim Garuda, tetap banggakan mereka meski malam ini kalah..
    Adik yang awalnya cuek, menonton sambil tetep melototin laptop, gregetan banget ama ulah “main laser” ini…

    seharusnya, pihak yang berhak (FIFA, mungkin yah?) memberikan hukuman untuk Malaysia atas kejadian ini. Ini namanya kan cheating.

    Melakukan walk out mungkin memang nggak bijak, tapi secara psikologis itu bener2 membuat “neg”.

  5. Wandi thok berkata:

    Saya juga nggrundel tentang laser itu mas, semoga besok pemain ke-12 kita tidak malah mbales. Kata nabi kita “balaslah kejelekan itu dengan kebaikan”.

  6. choirul berkata:

    sepakat sekali saya

    tetap bangga, dan benar apa kata Denuzz lebih baik kalah terhormat…

  7. Wandi thok berkata:

    Jangan kita bales kejelekan dengan kejelekan besok jika main di Jakarta, 29/12 ya mas. Setuja?

  8. kampret nyasar berkata:

    marikita pisahkan si ‘laser’ jahil dan kompetensi team garuda, okelah si Laser itu adalah salahsatu kelakuan jahil, namun demikian jika kita berkenan menilik kembali kinerja team persepak bolaan Indonesia secara keseluruhan dan secara hsitsoris, masih banyak kekkurangannya dan terlalu sering ‘salah urus’ di tubuh PSSI sedianya diberitakan media sejak dahulu..

    Inilah saat bebenah diri sampai ke akar-nya, dan jangan jadikan perihal jahil supporter laser itu menjadi biang keladi utama.. one finger pointed out, we should see the other three pointed back right🙂

  9. Aldy berkata:

    Mas Achoey,
    Belum pernah saya merasakan kebanggaan seperti saat ini, walau Garuda kalah, saya tetap bangga dengan perjuangan mereka. Kesempatan masih ada.

  10. monda berkata:

    Mudah2an kesempatan kedua tanggal 29 nanti bisa diakhiri dgn baik oleh timnas kita mengalahkan pasukam Rajagopal

  11. nchie berkata:

    Malem A..
    hmm sedikit kecewa sih..
    tapi emang keburu BT duluan gara2 laser tuh..
    jadi aja kalah hiks2..
    tapi tetep semangat 45,garudaku pasti menang..
    tunggu pembalasannya tagl 29 bo..*semoga*

  12. setitikharapan berkata:

    Apapun hasilnya nanti (menang atau kalah) team garuda tetap didadaku.🙂, Bravo team Garuda.

  13. ~bangjay berkata:

    laser penyebab bencana?
    tidak jantan mereka …😦

  14. endra berkata:

    kalo aku bilang, gara – gara tuh laser timnas mood nya jadi ilang tuh buat main…..
    kecawa ma tindakan gak sportif…..😦

  15. garuda di dadaku berkata:

    Wahai Garudaku,,alangkah kau patut dan berhak untuk menang,,kalau memang iya laser itu kau jadikan alasan atau memang faktor penyumbang atas tertumbangnya kau ke pihak lawan,,,,ya menang, patut menang,menang di jakarta,,krn sebagai jati diri kita sebagai rakyat indonesia takkan membiarkan kau bermain dengan sinar laser,,ayuh bangkit,,ratusan juta orng mendoakan usaha kau,,,,ayuuuuuuuh

  16. irmawaty berkata:

    gara-gara laser jadi nglokro, biar diusut untuk mendapatkan sangsi yang setimpal.

  17. Miftahgeek berkata:

    Tenang kang, ntar pas di Indonesia, suporter kita udah siap2 elpiji :p

  18. TuSuda berkata:

    Ayo timnas, tunjukkan permainan yang memikat dan lebih kompak di saat final nanti..
    SALAM hangat dari Kendari… 🙂

  19. sedjatee berkata:

    semoga kejahatan itu menjadi penghancur mereka sendiri
    kita akan membalasnya di Gelora Bung Karno
    tetap semangat timnas garudaku..
    salam sukses..

    sedj

  20. bintangtimur berkata:

    Tadi malam saya nonton pertandingan itu lewat televisi. Kita memang bermain terlalu hati-hati, seperti ada beban berat dan kurang agresif. Bayangkan, waktu lagu Indonesia Raya dikumandangkan saja, tak ada seorangpun pemain Indonesia yang ikut bernyanyi…terlalu tegang atau…?
    Apapun, laser itu hanya ‘melengkapi’ kekurangsiapan kita dalam menghadapi Malaysia di Bukit Jalil tadi malam. Yuk Timnas, diperbaiki lagi di hari Rabu mendatang…!😀

  21. andinoeg berkata:

    sukanya bermain curang

  22. BENAR ITU MAS. MALAYSIA UDAH PUNYA MENTAL 3-0 MENANG. FAKTOR ITU MEMBUAT INDONESIA SEMAKIN CIUT MENTALNYA, YA MUNGKIN ITU JUGA SEBAGIAN FAKTORNYA.

    SALAM CAHYA NUGRAHA
    INGAT, PASTI KITA BAWA PIALA KEMENANGAN. DAN DI PAJANG DI INDONESIA AMINNNN

  23. an berkata:

    garuda itu kesatria, menerima kekalahan dengan lapang dada🙂

  24. rodes berkata:

    sportifitas yang sangat dangkal buat kaum malaysial…..

  25. Yulis Samoa berkata:

    Dari semalem sampai tadi pagi ketika bangun sudah dapet pesan alias ocehan2 kecil gara2 kecurangan yang dilakukan oleh tim M’sia…
    Hmmm, segala cara yah dilakukan untuk meraih kemenangan walau dengan cara yang sangat tidak layak dan jauh dari terpuji… Jangan deh ikutin cara-cara licik seperti supporter Malaysia itu… Kalah atau menang kan hal yg biasa… Yang penting sudah melakukan yang terbaik. Jangan pake Ilmu Hitam segala yah Indonesia…hihihi
    “Timnas, Kaw tetap Kebanggaan Bangsa – GARUDA DI DADAKU …😀

  26. mrpall berkata:

    tenang saja bozzz…

  27. Nurtien berkata:

    Iya nih, harus punya keyakinan bahwa kesempatan tuk meraih kemenangan itu masih ada, harus tetap semangat.

  28. masyhury berkata:

    Malaysia gak tahu malu,,
    yaudahlah, kecurangan tidak akan berbuah kemenangan,,
    semangat Garuda!!!😀

  29. Rama berkata:

    Sedih juga semalam tertinggal di babak kedua..
    tapi perjuangan belum berakhir,
    semoga di leg 2 ini bisa menang..

    btw, menurut saya timnas udah mulai bangkit nih,
    menang atau tidak, mereka sudah semakin bagus mainnya

  30. Ade Truna berkata:

    tetap berpikir jernih … berpikir positif, tidak mungkin kemenangan bersama, harus ada menang kalah, namun untuk tgl 29 besok mari kita sama2 berdoa untuk kemenangan tim garuda…

  31. fitr4y berkata:

    aku cinta negri ku, aku cinta tanah air ku, garuda di dadaku .. menang kalah gak jadi soal .. hehehe pagi mas .. 🙂

  32. budi berkata:

    Padahal di babak kedua ritme permainan indonesia mulai bagus..tapi gara-gara lasernya ultraman, jadi buyar deh

  33. Daun berkata:

    Jangan jadikan sinar laser kambing hitam pada intinya team malaysia lebih siap dibanding team kita ya semoga di pertandingan kedua nanti garudaku bisa menerkam harimau malingsia dengan skor telak “Selamat berjuang GARUDAKU aku akan selalu mendukungmu dan jauhan kami dari godaan Nurdin Halid yang terkutuk”

    Salam

  34. Vie berkata:

    Bravo Indonesia….!!!
    Terbangkan terus sayap semangatmu Garudaku….

  35. Necky berkata:

    Saya selalu menekankan pentingnya suatu proses setiap anak-anak saya belajar. Saya lebih menghargai mereka yang belajar bersungguh-sungguh dan tidak melihat hasilnya, dibanding mereka yg mendapatkan nilai bagus namun tidak belajar dengan benar.
    Menang kalah dalam suatu permainan adalah biasa, yang terpenting perubahan signifikan telah terjadi karena pelatih….prestasi instan justru dapat membuat kita ‘besar kepala’ …let it flow sajalah…..kalah …it’s ok….menang alhamdulillah….yang penting hari ini harus lebih baik dari kemarin……

  36. Anas berkata:

    Sepakat mas,, cukuplah ini hanya sekali terjadi.. Semangat TIMNAS-ku.. Kalian pasti bisa..

  37. iam berkata:

    Bener. Kita ga usah tiru laser mereka. Lebih baik kita utamakan sportifitas.🙂

  38. Goyang Karawang berkata:

    Lupakan 3-0, lupakan laser… fokus pada leg 2.. Indonesia masih bisa..

  39. Dangstars berkata:

    Pokoknya..namanya permainan ada menang ada kalah,,,
    semua mau menang …btw secara jiwa besar dong

  40. Kami Malu berkata:

    Salam rakan2 diIndonesia. Kami (Malaysian) ingin mintak maaf banyak2!

    Saya terpanggil untuk menyatakan ini disini utk menumpang kekecewaan rakan2 di Indonesia. Sebenarnya sebahagian besar kami (Malaysian) amat malu, amat kecewa, amat marah. Dan kami tidak sama sekali menyokong tindakan tidak bermaruah segelintir kecil penyokong Malaysia ini, yang pada kami sangat STUPID sekali, jahat & tdk sportif itu..disebabkan kecurangan segelintir individu STUPID inilah telah memalukan Malaysia keseluruhannya! Membuatkan kemengan kami semalam tidak rasa manisnya!

    Rata2 kami diMalaysia hari ini masih bercakap & memarahi kepada segelintir mereka yang STUPID ini. Kami lebih banyak bercakap tentang tindakan tdak sportif segelintir penyokong kami ini dari bercakap tentang kemenangan kami! Kami juga teramat marah dan kecewa pada mereka yang tiada maruah ini, kerana sanggup memalukan negara sendiri dengan tindakan tidak bermaruah ini!

    Mintak Maaf sekali lagi kawan2 Indonesia! Kami semua diMalaysia masih mahukan kemenangan yg lebih bermaruah & amat sportif, bukan begini! Kami tak menyokong kecurangan ini! Kami masih berharap mereka yang STUPID ini ditangkap & didenda setimpal untuk memberi pengajaran kepada yang lain. Kami (Malaysian) juga berharap Persatuan Bolasepak Malaysia (FAM) & pihak2 berkuasa perlu mengambil langkah2 yang betul secepat mungkin untuk menghalang tindakan STUPID ini dari terus berulang!

    SORRY Sisters & Brothers!😦

  41. lozz akbar berkata:

    Bismillah.. perjuangan belum usai… kibarkan terus Merah Putih

  42. atikah berkata:

    Sedih juga Indonesia kalah 3-0, tapi masih ada harapan. Malaysia licik, membuat emosi Tim Nas Indonesia yang akhirnya membuat konsentrasi jadi bubar. Tim Garuda harus bangkit, kalahkan malaysia di leg ke 2. Buktikan Iindonesia bisa menang tanpa harus berbuat curang.

  43. hudaesce berkata:

    Huuft……, inget kekalahan tadi malam, malam inget kekesalan dan kekecewaan ku, 😦

  44. QinZirO berkata:

    Memang menyakitkan… tapi apapun alasannya malaysia menang.. Dan Garuda harus membalasnya dengan cara yang Sportif..

  45. Nasrullah15 berkata:

    mantappzz gan,smoga timnas menang 6-0 agg menjadi 6-3 aminnnn

  46. blogbobby berkata:

    Setuju, hancurkan Malaysia!!!

  47. Ann berkata:

    Kecewa pasti.
    Tapi jujur aja pemain kita memang kurang greget dan manja (terkena laser), bukannya teror di LSI lebih parah dari sekedar laser.

  48. zulfikar berkata:

    Asssalam mualaikum kami merasa sedih negara indonesia waktu melawan malaysia yang mana para ulah negara malaysia yang kurang ajar ini lah saat yang tepat buat negara indonesia untuk balas dendam apa pun dilakukan demi negara indonesia menjadi sang juara tidak ada kata lain kita harus juara bagaimana pun caranya harus di lakukan mohon perhatian para pengurus pssi

  49. rangga fahrian berkata:

    Semoga tidak di balas curang oleh orang-orang Indonesia pada leg kedua di GBK besok..

  50. ientanainie berkata:

    amien… smoga tgl 29 bsk MENANG….. walo gak suka bola, tp kmrn menikmati banget n ikt gregetan juga. maklum, nasionalismenya tinggi… hehehehhee…. dan semoga, suporter timnas tdk membalas dg kecurangan pula. kalah menang, adalah sebuah pembelajaran. apapun nanti hasilnya, tetep ndukung TIMNAS wae….🙂

  51. rime berkata:

    iya…. biar laser aja yang mereka klaim…

    plus Nurdin, kalau mau :p

  52. desy berkata:

    MALAYSIA menang?
    itu bkan kmenangan melainkan AIB bgi mrka,
    bwt apha menang klo curang,,,
    dsni ktkutan MALAYSIA sdah trbukti,,
    mrka tw klu Timnas INDONESIA sgt tangguh d atz mrka,,
    krna i2 mrka curang,,
    mental tempe…

  53. ceuegh baeghbaegh berkata:

    curang,,,emang cuma itu yg bz malaysia lkuin,,
    pkug e indonesia ttep juara d hti kami,,

  54. masjustice berkata:

    Bangkitlah Garudaku, Harapan itu masih ada..!!!

    Kalah menang, Nurdin tetap turun…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s