Puisi Hari Ibu; Bunda


Bunda
Kau kuat menanggung beban kandungan
Sembilan bulan
.
Bunda
Kau sabar membiarkanku berada di sana
Hingga proses kelahiran
.
Bunda
Kau saksi betapa sakit persalinan
Batas tipis hidup mati yang kau taruhkan
.
Bunda
Saat tangis mungilku terdendangkan
Berderai tangis harumu beriring senyum kebahagiaan
.
Bunda
Bayi itu kau selimuti kasih sayang
Dengan perasaan tulus tak terbantahkan
.
Bunda
Kau saksi pertama aku berceloteh mungil
Saksi pertama langkah-langkah kecil
.
Bunda
Caramu indah dalam membesarkanku
Meski harus menempuh liku-liku
.
Bunda
Saat dewasaku
Tak ingin ku menjadi saksi beribu pilumu
.
Bunda
Aku ingin kau senantiasa bahagia
Meski dalam sahaja
Bersama lelaki tercinta
Yang biasa kusapa ayahanda
.
Bunda
Aku ada
.
Cibinong, 22 Desember 2010

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Kreasi Puisi dan tag , . Tandai permalink.

120 Balasan ke Puisi Hari Ibu; Bunda

  1. sakti berkata:

    weit, 22 november? wow, puisinya dah dibuat jauh-jauh hari…

  2. Mood berkata:

    Bunda pantaslah kau dicinta, karena cintamu kepada kami sepanjang jalan.
    Semoga bunda kita semua, baik yang ada maupun yang sudah tiada selalu dalam rahmat dan kasih sayang Nya. Amien..
    Salam.. .

  3. ArifJBG berkata:

    jadi kangen ama Ibu

  4. uni berkata:

    bunda, tanpanya tak akan ada aku di dunia ^_^

  5. alamendah berkata:

    (Maaf) izin mengamankan KELIMAAAX dulu. Boleh, kan?!
    Merskipun tanpa puisi tapi mau bolehlah ikut mengucapakan Selamat hari Ibu.
    terima kasih, Ibu.

  6. adetruna berkata:

    memang tiada seindah kasih ibu, ‘NANI ROHANI I ♥ U’

  7. Everiday is motherday…

  8. mahatma aralei berkata:

    bunda…aku kangen , kapan lagi aku bisa ketemu
    aku ..ingin bunda yang kayak dlu lagi…iank sayang kepada keluarga tidak mementingkan diri sendiri
    semoga pada hari ibu ini ………aku bisa merasakan kehadiranmu yang dulu????
    .
    selamat hari ibu
    ^.~

  9. jumialely berkata:

    selamat pagi mas achoey, mampir mengucapkan selamat hari ibu untuk semua ibu dan calon ibu di keluarga, semoga selalu sehat

    salam dari kota medan

  10. emfajar berkata:

    terharu membaca puisi tentang ibu..

  11. Goyang Karawang berkata:

    Selamat hari Emak!🙂

  12. Prima berkata:

    Selamat hari Ibu…🙂

  13. bundadontworry berkata:

    penuh dgn keharuan bunda membaca puisi indahmu, A.
    air mata ini menetes tanpa terasa .😥

    Semoga Allah swt selalu melimpahkan semua ibu dgn kasih sayang dan rakhmat NYA, amin
    salam

  14. Pri Crimbun berkata:

    emmm… bagus gan.. puitus uga🙂

  15. Blog Keluarga berkata:

    Selamat hari Ibu, semoga engkau para Ibu mendapat kasih sayang yang lebih dariNya…

  16. atikah berkata:

    Ibu,
    pada sisa usiaku yang tak kutahu
    kuharap lisanku tak pernah lelah berdoa
    untuk kebahagiaanmu di sepanjang usiamu.

  17. Daun berkata:

    Selamat Hari Ibu buat ibu-ibu yang penuh kasih sayang menyemangati anak-anaknya hingga berhasil mencapai tujuan,kasih sayangmu ibu sepanjang jalan kasih sayang anak sepanjang galah,mulia skali pengorbananmu wahai ibunda semoga Allah selalu memberikan rahmatNya padamu ibunda.

    Salam

  18. didta7 berkata:

    semoga di sisa hidup saya saya bisa benar2 bernakti kepada orang tua

  19. herdy berkata:

    ibu
    kau bagai sangg surya yang menyinari dunia
    do’a mu slalu terpanjat tuk jiwa ini..
    air mata mu tlah jadi butiran do’a untuk raga ini..
    ibu
    kau telah tanamkan hangat nya kasih sayang mu,perhatian mu,
    kau telah ajar kan aq tentang kebaikan,persaudaraan..
    kau ajar kan aq tentang hidup dan kehidupan..
    terimakasih ibu..aq tak bisa berbuat banyak untuk ibu..
    hanya do’a yng bisa ku panjat kan untuk mu..

  20. melly berkata:

    Selamat hari Ibu yah aa🙂

  21. fitrimelinda berkata:

    huaa..jadi kangen ama si mama dirumah..

    happy mother’s day yah a..

  22. Lilis Fitriah berkata:

    bUnda . . mUphin aQ cLamA Ne gUg bZa jd aNak yg baE . .
    bUnda . . aQ cYanx bUnda, sLmaT Hri iBu bUndaQ cYanx . .
    dRimU kN cLalu d HtikU cLma.a . .
    kaUlah hdUpkU,kaUlah nFaskU . . kaUlah jIwaku . . bUnda

  23. ded berkata:

    Gambar di Headernya keren banget Mas….
    Selamat Hari Ibu…

  24. An berkata:

    Emak. . .
    Huhu, jadi pingin pulang. . . .

  25. mio akiyama berkata:

    HAPPY MOTHER’S DAY everyone!!!!

    i love my mom…

  26. ummurizka berkata:

    mengingat ibu selalu membuat kangen dan menentramkan hati..
    selamat hari ibu, dengan hari ibu semoga menjadikan inspirasi bagi ibu-ibu dan calon di Indonesia untuk menjadi ibu tangguh, sosok yang sholehah dan luarbiasa bagi keluarga dan dunia sekitarnya,,,

  27. anny berkata:

    Bunda, Jasamu tak ternilai tak ingin ku membuatmu terluka karena ulahku yg tak kau suka.
    Selamat Hari Ibu😀

  28. Masbro berkata:

    Bunda
    Caramu indah dalam membesarkanku
    Meski harus menempuh liku-liku

    Keren..! Selamat Hari Ibuuu…

  29. Selamat hari ibu..Surga itu terletak di telapak kaki ibu, Thanks apresiasinya.

  30. Deq HAMASah berkata:

    Uho~ Uho~ Begitu berat memang perjuangan bunda😕 tapi, hari ini sejenak kita lupakan semuanya, hari ini hanya untuk bunda semata. Jadikan bunda ratu tiap hari, bukan hanya tanggal 22 Desember saja🙂

    • ilfa aulia farida putri berkata:

      puisimu bagus aku yakin kau adalah pencinta ibu sejati, begitupun aku aku sangat bangga menjadi anak ibuku karenanya identitasku lengkap. dan aku mengerti bahwa aku punya cinta yang sempurna dari dia , ibuku.
      jika ada hutang yang tak mampu ku bayar itu hutangku pada ibu

  31. HALAMAN PUTIH berkata:

    Simbok…
    Apapun kau lakukan untuk mengasuh dan membesarkanku hingga sekarang ini.
    Matur nuwun sanget mbok…
    Jasamu tiada tara.

  32. yustha tt berkata:

    selamat hari Ibu, sampaiakan buat Bundanya ya mas A…🙂

  33. hanyongsoo berkata:

    Wow.. bagus puisinya, I like it! :”)

  34. omiyan berkata:

    met hari ibu buat yang merayakannya dan buat kaum hawa dimanapun berada

  35. Rama berkata:

    hiks….
    kenapa Yah gak ada hari Ayah di Indonesia??

  36. bayuputra berkata:

    Selamat Hari Ibu ….

  37. SELAMAT HARI IBU UNTUK IBU-IBU DI INDONESIA, TETEP SAYANG ANAK YA HAHAA

    JOGJA SUDAH AMAN KAWAN

  38. isnuansa berkata:

    uhuk, puitis banget bo… mau dong Kang, dibikinin puisi…

  39. efy jenifer berkata:

    aminnnnnnnnn
    moga ibu qt sayg ma qt slu. tnt dnk bgt ga sbliknya

  40. Easy Speak berkata:

    ENGLISH TUTORS URGENTLY NEEDED!!!

    A Fast Growing National English Language Consultant is hunting for :

    ENGLISH TUTORS!!!

    Qualifications:

    1. Competent, experienced, or fresh graduate
    2. Proficient in English both spoken & written
    3. Friendly, Communicative, & Creative

    Placement :
    Balikpapan – Makassar – Samarinda – Pekanbaru – Batam – Denpasar

    Send you resume to : easyspeak.hunting@gmail.com as soon as possible.

    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.

  41. TuSuda berkata:

    semangat ibunda akan selalu terkenang didalam relung kalbu… 🙂

  42. rime berkata:

    puisi yang bagus….🙂

    saya ga pernah bisa bikin puisi… apalagi puisi yang bagus😀

  43. Teras Info berkata:

    Selamat Hari Ibu, Kawan…
    Ibu itu memang sosok yang harus sangat-sangat kita sayangi dan hormati….

  44. beba berkata:

    i love mom,
    tidk ada yg dapt q balskn semua perjuanganMU
    hanyalah doa yg dapat q panjtkan dan pnjng umur.
    selamat hari ibu semua…”

  45. MAS HARIS, ANDA MENANG KONTES TU. CEK DEH DI BLOG DETIK. KAN IKUTAN KONTES, SLAMAT YA MAS HHE

  46. Bunda, I Love you…🙂

    Kakak, selamat ya udah masuk dalam daftar pemenang di Festival Blog 2010… Keren euy!

    Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit.. Cuit… Cuit…

  47. yonata berkata:

    mmg ibu sgala ny bgi kta………………………………….
    btapa brat jrih pyah yang iya jalni dmi ank ny,.
    maka dari itu bwat lah ibu mu bangga kpda mu.
    SLAMAT HRY IBU………………………………………

  48. anindito berkata:

    mas, makasih banget sdh meninggalkan komen di blog saya.
    sekali lagi terima kasih.

  49. choirul berkata:

    semoga di hari ini dan selamanya ibu-ibu menjadi orang yang mulia

  50. blogbobby berkata:

    Ibu, jasa dan kasih sayangmu memang tiada tara..

  51. Fattah berkata:

    Bundaku, sahabatku
    Bundaku, semangat hidupku
    Bundaku, alasan aku ada dan terus hidup mengejar cita-cita

  52. albertpynstein berkata:

    Surga Ada Di Telapak Kaki IBU

  53. budiarnaya berkata:

    Puisi indah di Hari Ibu…I love u mam

  54. fendik berkata:

    Oh Ibu… Maafkan anakmu yang satu ini..
    (puisiku mas, hehehe).. Alhamdulillah hari ini aku ketemu ibuku🙂

  55. Lozz akbar berkata:

    wuih tak bisa saya berkata apa-apa denagan puisi anda mas..

    Salam cium tangan saya ya buat Bunda mas di rumah…

  56. auraman berkata:

    Saya hanya bisa membuat sebuah SMS untuk ibu saya a’ . .. SELAMAT HARI IBU semoga kita bisa menjadi kebanggan buat ibu kita

  57. Miftahgeek berkata:

    harusnya seh puisinya “nggak berujung” kang🙂

  58. ardhyanz berkata:

    Selamat hari ibu buat semua ibu diseluruh belahan dunia🙂

  59. wien berkata:

    Selamat Hari Ibu, mas…wah ketinggalan nih saya ngucapinnya…hehe

  60. Salut..! Puisi yang indah (Banget) thx.., ;( Ijin save puisina ya pak… ane suka.. :-bd

  61. fendy berkata:

    ibu……ibu…..ibu…..ooh…..ibu

  62. Ping balik: Top Posts — WordPress.com

  63. Farid Ma'ruf berkata:

    Bunda, I love you….

  64. Ph!duT berkata:

    love u mom *kiss*

  65. puisi yang sangat menyentuh,, trima kasih pak buat puisinya..

    – Rizal –

  66. endra berkata:

    ibu….. saat buruknya tingkahku hanyalah ibu yang mammpu mengendalikanku….
    met hari ibu…. luv u mom…..🙂

  67. Pendar Bintang berkata:

    She’s my inspiration and motivation🙂

  68. @helgaindra berkata:

    ah jadi kangen emak

  69. Darin berkata:

    Mother..

    Wherever you are, you’re the most blessed human being in this world!

  70. Nisa berkata:

    :’)

    hingga Allah meletakkan surga di bawah telapak kakinya..

  71. Zulmasri berkata:

    bunda, tiada kata seindah ini di balik kebesaran makna yang dikandungnya

  72. Ping balik: 2010 in review | Catatan Cinta Sahaja

  73. syahwiar berkata:

    mamak

  74. rama berkata:

    qw jd ngin plg da 5 thn qw psh ma ortu klow pun ktm jg pas hari raya

    Imiss you bunda

  75. Irsal berkata:

    IbundaQ ku slalu teringat padamu, n moga kamu selalu dalam pelukan Allah SWT di atas sana…MAMA I LOVE U FULL

  76. rosita_setiyani berkata:

    bunda makasih bnyak atas perhatian mu hingga kni aku sudah besar ….

    makasih bunda…

  77. deq adhe berkata:

    i will always love you mom

  78. Ping balik: do not worry here are many remarkable creations « kkdhafhant

  79. intan rawit berkata:

    belajar menjadi seorang ibu dari ibuku…hmm ternyata perngorbanan seorang ibu itu begitu besar, baru sadar setelah aku menjalaninya sendiri..🙂

  80. ipank berkata:

    aku sayang bgt dgn mama,,,,,
    i miss u forever,,,,,,

  81. Mbah Chikungs berkata:

    bunda tanpamu aku tak ada………………puisinya bagus banget………………

  82. nabila berkata:

    mohon dikongsi puisi..

  83. daihatsu berkata:

    Bunda walau engkau jauh ada disana dan aku ada disini, tapi engkau tetap terasa dekat
    Bunda I love U

  84. jadi inget bunda ku dirumah sana

  85. grace berkata:

    ibu aku sayang sama kamu jangan perna tinggalkan ku ya ibu ku sayang kau lah hidup dan matiku

  86. Wisata Edukatif berkata:

    Surga di atas Kaki Ibu,kasih syngnya tdk akan bsa terbayar dengan uang sbanyak apapun

  87. denna_gania berkata:

    sangat menyentuh .. sosok ibu lah yang teramat sempurna di bagian hidup ku🙂

  88. ilmuini berkata:

    sangat Mengingatan kepada Ibu yang jauh disana

  89. febby berkata:

    emanganya itu puisi atau ceriya sich

  90. febby berkata:

    sorry ya kalau saya salah ngomong maaf oya kamu rumahnya dimana,namanya siapa

  91. Prabu Adipati Ngawi berkata:

    ibu adalah mutiara hidup jaga selalu segala kebahagiaannya

  92. chacha berkata:

    Bunda..
    Muphin Qoe cz Qoe g bz bhgian mu
    Bunda
    Mkci tz smua kccih chyank moe
    ^_^

  93. sabit berkata:

    ketingalan kereta nehh
    met hari biyung

  94. muizatus berkata:

    wah!sdh bngt aq aja smpi terhr ya
    i love mom vorever

  95. yaenni berkata:

    I LoVe yOu MaM…………….

  96. Rachma berkata:

    Puisi u bguz

  97. rere berkata:

    dengarkanlah ocehan dan amarahnya yang senantiasa membuat kita merasa bahwa beliau itu ‘BAWEL’ .
    tapi betapa berharganya semua itu, betapa sakitnya jika suatu saat kita kenang amarah dan nasehatnya ketika beliau pergi. hanya air mata dan segala kenangan yang membuat kita merasa menyesal, mengapa beliau pergi sebelum kita membuatnya bahagia ..

  98. qhii berkata:

    Selamat hari ibu,
    🙂

  99. Terharu bnget bca.a
    Hiks😀

  100. selamat hari ibu smuanya bagi ibu-ibu di indonesia……..
    kami slalu bersamamu jikalau kamu membutuh kan…

  101. Luthfi berkata:

    Ya Allah panjangknlah umur ibu hamba Ya Allah………….
    Ampunilah dosa – dosanya Ya Allah……. Amiennn……….

  102. Ping balik: Puisi Untuk Bunda « MIK'ers Blog

  103. nevi berkata:

    ibu kasih cyankmu begitu tulus….q sangt menyayangimu…karena engkau bgtu brarti dlam hdup ku i love yo so much mom

  104. 2601wpMamaet berkata:

    Semoga kasih sayang kita terhadap orang tua, tak hanya di tanggal 22 saja .. amiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s