Kampung Halaman


Kampung halaman, tempat berlimpah kasih sayang. Kampung halaman, tempat berjuta kenangan. Kampung halaman, kan selalu diingat dan dirindukan.

Rumah sahaja, senantiasa dengan mudah pintunya terbuka. Untuk anak-anak manja, yang kini tak lagi mungil tubuhnya. Karena saat kami tumbuh dewasa, maka sepasang pecinta telah semakin renta.

Kini, kampung halamanku ada dua. Ya, aku dan istriku. Untungnya masih satu daerah, jadi bisa kami sambangi keduanya dengan mudah.

Kampung halaman, melahirkan generasi yang semoga senantiasa bermanfaat.

Catatan: Ini adalah postingan terskedul. Dibuat di Jum’at pagi, untuk di publish di Sabtu pagi. Sementara daku, insyaallah Sabtu siang, dari Bandung menuju Ciamis.

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Celoteh Hati. Tandai permalink.

53 Balasan ke Kampung Halaman

  1. Daun berkata:

    Betul boss kampung halaman adalah tempat dimana kita bisa bernostalgia mengenang masa2 kecil kita.

    Salam

  2. Daun berkata:

    wah tumben gua pertamax biasanya bensin n solar hehehe…

  3. tutinonka berkata:

    Saya seumur-umur tinggal di kampung halaman, nggak pernah kemana-mana …😀
    Kampung halaman saya, Yogyakarta, adalah kota yang paling menyenangkan, dan paling saya sukai …

  4. Berbicara tentang kampung halaman, saya jadi sedih betapa sekian lama meninggalkan kampung halaman nun jauh di seberang sana. Bener kata Kang AChoey, kampung halaman adalah tempat yang paling indah dan damai karena disana tempat berkumpulnya cinta dan kasih sayang yang membangun jiwa saya dari kecil hingga dewasa.

    LOMBOK I LOVE YOU!!!!

  5. Team BBC berkata:

    kalo kampung halaman pastilah menyenangkan,,,,iya khan?????

  6. An berkata:

    bikin iri..
    jadi pingin pulang kampung juga… 😦

  7. fitr4y berkata:

    mas bawain oleh2 yang banyak yaaaaaa 🙂

  8. Bali Property berkata:

    Kampung halamanku tempat yang sangat nyaman. sejuk dan masih asri, masih alami dan asli.
    udaranya yang sejuk membuatku tak ingin berpindah dari kampung halamanku.
    kampung halaman memang tempat yang nyaman ya.
    Bali Villas Bali Villa

  9. aciid berkata:

    kampung halaman juga tmpat dmana kita menenangkan diri😀

  10. teguhsasmitosdp1 berkata:

    Wah, jadi ingin pulang kampung nih. Salam dari pekalongan

  11. arifromdhoni berkata:

    ‘Afwan kang, belum jadi ketemuan ..

    Kampung halaman memang menyimpan berjuta kenangan. Alangkah sedihnya berada jauh darinya.🙂

  12. Kakaakin berkata:

    Kampung halaman akan selalu ada, menantimu dikala kau jauh🙂

  13. alamendah berkata:

    Saya masih selalu di kampung halaman

  14. budiarnaya berkata:

    Kampung halaman adalah hal yang terindah dalam menikmati hari

  15. Ann berkata:

    Hati-hati di jalan

  16. blogbobby berkata:

    Semoga selamat sampai di rumah, mas….

  17. Miftahgeek berkata:

    Kayaknya bakal asyik neh kalo kita nyanyiin lagu “Desaku yang kucinta” secara khidmat🙂

  18. Asop berkata:

    Walah, ke Bandung gak bilang2…😦

  19. DikMa berkata:

    kalau kembali ke kampung halaman
    ingat masa lalu baik suka dan duka

  20. indobrad berkata:

    ciekh yg lagi di kampung😀

  21. Wildan berkata:

    btul btul btul
    I miss Semarang so much ..

  22. volver berkata:

    hahaha enak nih yang lagi pulang kampung yaa😀

  23. Ade Truna berkata:

    ti manten bdgna kang?

  24. Masjid Kita berkata:

    menyenangkan bisa sama-sama pulkam lagi tuh mas🙂
    sama-sama istri lagi sekarang🙂

  25. tips beli rumah berkata:

    mendengar kata2 kampung halaman aku jg jd rindu dg kampung halaman,….

  26. halo mas, lama tak jumpa haha.🙂 wah kalau orang perantau masih sempat ke kampung halamannya gak ya hehe, soalnya sibuk dalam perantauannya. Mas aku minta pendapat buat aku, bisa di cek di http://cahyanugraha.wordpress.com/2010/12/19/author-cari-inspirasi/

  27. syamsul rijal berkata:

    walaupun kita sudah jadi orang jangan lupa dengan kampung halaman..

  28. anindito berkata:

    telah banyak kulalangi bumi…
    telah banyak kisah sedih…
    telah banyak kisah duka..
    kutinggalkan sebagai jejak…
    namun…
    satu yang kurindu…
    yang belum kudapati…
    aku hanya ingin kembali di kampungku…

  29. Mencari Cinta berkata:

    I Love My Kampung halaman.😀

  30. Suami sitri kampungnya deketan. Satu keuntungan dalam hal ongkos pulang kampung. Hehe…
    Sukses untuk Mie Janda-nya.

    Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

  31. irmawaty berkata:

    Kampung halaman selalu menghadirkan kerinduan dan magis untuk kembali, saya juga perantau dan jauh dari kampung halaman

  32. joe berkata:

    kampung halaman tidak akan terlupakan sepanjang masa …

  33. Danu Akbar berkata:

    sampe sekarang.. saya masih tetep aja di kampung halaman. hehe

  34. bundadontworry berkata:

    saat paling membahagiakan memang kalau kita bisa pulkam ya A.
    apalagi kalau pulkamnya sedaerah dgn pasangan, pasti tambah menyenangkan .
    salam

  35. siboii berkata:

    iya ne jd pengen balik ke wonosobo hahaha

    http://www.anekapaperaindah.co.id

  36. ratansolomj9 berkata:

    Kampung halaman, tempat ditumbuhkan semangat dan kasih sayang …

  37. iptek berkata:

    salam knl dari kampung halaman saya..
    >> http://blog.umy.ac.id/mahrus/ <<

  38. thetekter berkata:

    Wah ngomongin kampung halaman…,
    jadi rindu kampung nihhh….,

  39. Lozz akbar berkata:

    wah say jadi pingin ke tanah kelahiran saya Jakarta.. tapi numpang sama siapa disana ya…

  40. kecenk berkata:

    makasi buat infonya gan, nice article
    kecenk

  41. emfajar berkata:

    baru lebaran kemarin pulang ke kampung halaman..🙂

  42. sedjatee berkata:

    kampung halaman selalu menyimpana kenangan
    menghadirkan kerinduan dan hasrat untuk kembali
    salam sukses Bang Achoey..

    sedj

  43. Daiihi berkata:

    Met Pulkam deh…. ^__^

  44. Mbah Jiwo berkata:

    kalau terlalu dekat tidak enak, kalau terlalu jauh juga ndak enak…he he he

  45. Rian berkata:

    banyak kenangan masa kecil kalo pulang kampung yah mas🙂

  46. ber-TanyaJawab berkata:

    Wah. Kampung halaman memang tempat yang kita di lahirkan, di besarkan, maka kembali ke kampung halaman sangat di nanti nantikan oleh para orang atau remaja yang merantau di negeri orang,

  47. indra kh berkata:

    Wah ternyata Kang Achoey orang Perancis alias Perapatan Ciamis🙂

  48. TuSuda berkata:

    sudah lama juga belum pernah pulang kampung…pasti sudah banyak ada perubahan…

  49. Kampun halaman tak kan terlupakan😀

  50. kojack berkata:

    dengan sukses membuat saya kangen kampung halaman…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s