Puisi Anak Negeri


Dalam tatap
Ada ratap
Penuh harap
.
Dalam sendu
Ada syahdu
Penuh rindu
.
Dalam galau
Ada hirau
Meski risau
.
Harap, rindu, risau
Menyatu dalam serak purau
Selama masih ada walau.

Puisi ini terinspirasi oleh film hebat “Alangakah Lucunya Negeri Ini”. Salam salut akan pesan moralnya. Semoga mereka yang besar tergugah. Melihat yang kecil berjuang tanpa lelah. Ya, dalam harap, rindu dan risau.

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Kreasi Puisi dan tag , . Tandai permalink.

54 Balasan ke Puisi Anak Negeri

  1. boyin berkata:

    tak usah kau sendu
    menatap ragu
    negara yang sedang terbelenggu
    semua khan sirna oleh putaran waktu

  2. Daun berkata:

    Mantap puisinya sob ya semoga saja bisa menggugah hati pembesar tapi klo menurut saya tidak mungkin karena hati pembesar kita terbuat dari sebongkah batu bukan dari segumpal daging.

    Salam

  3. Mbah Jiwo berkata:

    dan alangkah lucunya kita…he he he

  4. Ade Truna berkata:

    Rima yang indah🙂

    ::Deddy Mizwar geto loh…namun disayangkan pamor FFI anjlok karena kekisruhan::

  5. hudaesce berkata:

    Yaps….., setuju banget bang, aku udah nonton film tu waktu lounching pertamanya dulu. sungguh film yang sarat dengan dengan pesan moral. dan sangat mengharukan juga tentunya.

  6. ysalma berkata:

    Selama masih ada waktu dan asa,
    semua galau akan terhapus,,

  7. mylitleusagi berkata:

    aku belum pernah nonton filmnya…
    tapi inlah negeri kita…
    bener gak,,
    apa ada nya….
    kita hrus mencintainya..🙂🙂

    AA theme barunya seger…

  8. belum nonton filmnya….

  9. andinoeg berkata:

    emang bagus filmnya, yang pencopet aja ada keinginan untuk berubah kok malah para koruptor gak mau

  10. aldy berkata:

    Saya belum nonton filmnya😀

    Hanya baca sinopsisnya saja, mudahan dalam kelucuannya ada kecerdasan, sebagaimana mas tulis, bagus pesan moralnya.

  11. fitrimelinda berkata:

    bagus kah filmnya a??aku blom liat soalnya..

  12. Multibrand berkata:

    Puisi yang menarik untuk disimak.
    Semoga dapat dibaca oleh orang2 yang merasa dirinya besar.

  13. Danu Akbar berkata:

    Wah… pengen banget saya nonton film itu.
    maaf nih agak sedikit out of topic.

    komentarnya untuk tulisan ini:

    Secara kritik dan saran tidak ada. Saya hanya ingin memberikan pendapat. Tulisan pada artikel ini adalah tulisan yang singat namun memiliki makna yang kuat. Kata per kata saling berhubungan sehingga membentuk sebuah tulisan yang utuh dan bermakna.

    Sekian komentar dari saya. Salam, Danu Akbar.

  14. komuter berkata:

    suka binun kalau ada postingan puisi.
    keep blogging aja deh om…
    semangat

  15. fitr4y berkata:

    belum nonton flm itu mas … ntr qu tnton dl y ..
    🙂

  16. masyhury berkata:

    susunan katanya bagus sekali,,
    singkat tapi padat!😀

  17. advertiyha berkata:

    headernya makin gres kang,,🙂

    Semoga negeri ini semakin lucu yang positif kang,,🙂
    yuk yang muda2 bikin perubahan..🙂

  18. budiarnaya berkata:

    Dalam harap rindu dan risau, sangat dalam aa

  19. sans berkata:

    Filmya bagus banget…
    penuh inspirasi..

  20. Arif R. berkata:

    wow,,, mantab mas puisinya…

  21. bluethunderheart berkata:

    sapa yg tak suka karya om..ehhe blue aza suka banget
    mantap
    salam hangat dari blue

  22. intan rawit berkata:

    belum nonton filmya e mas…bagus yah?keren nih cara ngereview filmnya..lain dari yang lain…hehe…

  23. intan rawit berkata:

    wadoh komengku kena moderasi meneh..tulung bebasken ya mas ya..hehe

  24. farus berkata:

    film yang sangat penting untuk ditonton
    semoga bermakna bagi kita semua
    salam sukses

  25. wi3nd berkata:

    yah alangkah lucunya negeri ini🙂

  26. JUN berkata:

    lama nggak bersua kemari, themenya tampil dengan semngat yang lebih menyejukkan (IMHO) hehe

    baca puisinya bikin merinding!!

  27. ibnu berkata:

    saya belum nonton filmnya… sepertinya bagus..
    btw puisinya keren!

  28. fachri berkata:

    Baru saja aku dapat cerita tentang film itu dari anak di kelas ku mas. Jadi pengen nonton, katanya cukup menyorot fenomena negri ini.. Puisi kang Achoey makin keren aja neh.. Semangat ya mas…

  29. budi utomo berkata:

    mas, mau gak tukeran link dengan blog aku?

  30. anny berkata:

    Harap. rindu dan risau he..he….perpaduan kata yang serasi🙂

  31. Sugeng berkata:

    wah ada film baru lagi ya, maklum gak pernah maen di cuneplexx😆
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  32. feat berkata:

    yang besarpun duluhnya berasal dari yang kecil dan yang kecil sekarang selalu dan berharap kelak akan sukses menjadi besar..

    salam persahabatan & sukses selalu mas

  33. alwathaniyah berkata:

    ALNI.. pengen banget nonton filmnya.. BTW.. puisinya bagus🙂

  34. M A Vip berkata:

    saya belum nonton film itu, tapi saya sempat ikut jadi figurannya. untuk puisinya, oke…

  35. volver berkata:

    film pemenang FFI ya😀 haha

  36. M Mursyid PW berkata:

    Wa…h, sy selalu ngiri pada mas Achoey yg pinter merangkai kata menjadi puisi.

  37. irmawaty berkata:

    jadi pingin nonton filmnya. Salam dari blogger baru. See you in my blog

  38. blogbobby berkata:

    Suka nonton film juga mas? jadi pengen bahas tuh cerita film, hehehe… dilema kalo liat

  39. Mood berkata:

    Wedeeh.. Saya malahan belum liat filmnya, jadi tertarik juga kepingin liat filmnya nih.
    Eh, puisinya bagus kawan. Menggugah jiwa.
    Salam.. .

  40. ratansolomj9 berkata:

    Semoga ada para pemimpin negeri ini yang menonton, dan terinspirasi.
    Untuk memikirkan nasib generasi …

    Salam

  41. Pencerah berkata:

    saya juga brusaja nonton pilem itu
    memang menggemaskan

  42. MENONE berkata:

    waaaaahhhhhhhh bgs puisinya sob…… menone mo belajar nich boleh ga?

  43. lirik video berkata:

    Singkat namun… mmmmhhhhhhhhhh

  44. wien berkata:

    sayangnya aku belum nonton filmnya😀 …tapi puisinya bagus nih…kereenn.

  45. bangauputih berkata:

    negeri ini memang lucu, membuat negara luar dan tetangga tertawa terpingkal2 melihat kondisi kita….
    memprihatinkan

  46. joe berkata:

    selalu berharap meski sambil meratap…

  47. tonykoes berkata:

    Dalam Cinta..
    Ada keputusasaan..
    Ada pertengkaran..

  48. Prima berkata:

    saya dah lama gak ke bisokop semenjak terjebak di hutan kalimantan ini…hiks😦

  49. Ping balik: do not worry here are many remarkable creations « kkdhafhant

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s