Indonesia vs Thailand


Malam ini, tim merah putih kan kembali berjuang. Kepakkan sayapnya yang kuat melambungkan garuda terbang tinggi ke awan, lantas menukik fokus pada target dan tak meleset. Riuh ramai sorak sorai. Gegap gempita anak bangsa terasa membahana dari kota hingga pelosok desa. Dari Jakarta ke penjuru Indonesia. Bangsa ini menjagokan Indonesia, ya tim merah putih yang akhir tahun ini menunjukkan pesonanya nyaris tanpa cela.

Bagiku, ini bukan sekedar sepak bola, ini adalah momentum semangat membangun rasa nasionalisme. Rasa cinta dan kebanggaan pada negeri. Bagaimana tidak, saat tim Garuda menaklukan Malaysia dan Laos dengan skor yang telak di piala AFF ini, suka cita bukan hanya di senayan sana, tapi juga di penjuru Indonesia yang lain, bahkan bagi mereka yang tak suka bola pun ikut bahagia, turut berbangga.

“Indonesia”, “Garuda di dadaku”, kata-kata ini terdengar banyak keluar dari balik bibir bangsa ini. Bukankah ini sesuatu yang baik, sesuatu yang indah. Ketika kita merasa sangat Indonesia.

Dan malam ini, Tim Garuda berhadapan dengan lawan tangguh yang dalam beberapa pertemuan terakhir Inonesia tak bisa menang. Kali ini, nyaris semua dari kita yakin tim kesayangan kan kembali memetik kemenangan. Menghancur-leburkan kekuatan pertahanan Tim Gajah, menanggalkan ketajaman taring penyerangan Tim Gajah. Kita yakin, yakin Indonesia kembali menang. Dan mampu memboyong piala AFF 2010 ini.

Ayo garuda, terbang tinggi ke awan, dan menukik fokus pada target. Ingat, targetmu bukan sekedar kemenangan atas lawan-lawanmu. Tapi lebih indah dari itu, menumbuhkan semangat dan rasa nasionalisme bansa ini. Bangsa ini, bangsa yang besar. Sudah saatnya bangkit dan unjuk gigi dengan prestasi.

Update: Sudah saya bilang, Indonesia pasti menang. 2-1 untuk kemenangan Indonesia lewat pinalti yang dieksekusi Bambang Pamungkas. Yo ayo, ayo Indonesia.

 

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Celoteh Hati dan tag , , . Tandai permalink.

40 Balasan ke Indonesia vs Thailand

  1. Fadhly berkata:

    Pasti akan seru ni mas malam ini…. Ayo indonesia maju…😀

  2. Bravo INDONESIAku…. GOAL……!!!

  3. hudaesce berkata:

    Semoga nanti menjadi pertandingan yang membawa Indonesia kepada kemenangan.

  4. budiarnaya berkata:

    Semangat yang berkobar dalam pekik kemenangan, maju terus pantang mudur…

  5. Daun berkata:

    Pinginya sih menang biar sapu bersih tapi melihat permainan babak pertama membosankan tidak seperti dua laga sebelumnya,mendingan dimatikan dari sekarang aja Thailand biar ga jadi batu sandungan di kemudian

  6. munir ardi WP berkata:

    sekarang sudah habis babak pertama masih skor kacamata kang wah mudah-mudahan babak kedua Tim kita bikin gol

  7. Asop berkata:

    Mas Achoey, sampe babak pertama Indonesia belum ganas….😦

  8. Ade Truna berkata:

    jangan sampe melakukan blunder….chayo!!!

  9. dedekusn berkata:

    Pokonya harus menangg….

  10. Danu Akbar berkata:

    Indonesia emang ajib. 2 – 1 untuk kemenangan Indonesia. hehehe

  11. Lozz akbar berkata:

    Alhamdulilah meski enggak bisa nonton langsung, ternyata timnas menang malam ini…

  12. andipeace berkata:

    dan tim garuda indonesia telah winner..
    luar biasa indonesiaku.

    salam semangat terus indonesia

  13. alamendah berkata:

    Akhirnya dengan skor 2-1 Indonesia berhasil menghentikan kiprah Thailand di Piala AFF kali ini

  14. Daun berkata:

    Akhirnya jayalah Indonesiaku, garuda didadaku,garuda kebanggaanku kuyakin hari ini dan nanti pasti menang

  15. genial berkata:

    2-1 kang buat Indonesia😉

  16. situsonline berkata:

    menang finaltik heheh

  17. Mood berkata:

    Jayalah Indonesiaku, doa kami menyertaimu.

  18. nchie berkata:

    cowo semua komennya hehhe..
    hidup indonesia..!!
    *kabuur..!!*

  19. andry sianipar berkata:

    Semoga ini awal yang baik bagi dunia sepak bola Indonesia…

  20. alwathaniyah berkata:

    Kata SBY, ternyata kita bisa… hehehe… dan kata saya, kita pasti bisa… Go Timnas Merah Putih..🙂

  21. Aldy berkata:

    Kan sudah lolos kebabak berikutnya, ganjalan semakin hebat, semoga saja sampai final dan juara.

  22. kawanlama95 berkata:

    Setelah bertahun-tahun ga nonton bola sampe abis dan ini yang pertama kali saya nonton Sepak bola di TV sampe abis dari awal sampe akhirnya. aku menikmati pertandingan . mantab dan semoga ini menginspirasi kesebelasan kita Persikabo …

    Dah lama saya ga ngeblog moga ini awal yang baik

  23. wien berkata:

    Hidup PSSI…Hidup Indonesia !!😀

  24. Pendar Bintang berkata:

    Kan ini yang bikin heboh semalam ya Aa…eeee

    Udah jadi pemenang Group, moga tidak tkehabisan daya untuk pertandingan-pertandingan berikutnya…

  25. Fir'aun NgebLoG berkata:

    hidup indonesia…..😀

  26. @helgaindra berkata:

    Indonesia superior!

  27. Bali Property berkata:

    Indonesia menang 2:1,
    meskipun saya bukan pecinta bola, tapi tadi malam saya juga menyaksikannya,
    dan rasa bangga juga ada, dan ikut seneng banget.
    akhirnya indonesia menang.
    Bali Villas Bali Villa

  28. Multibrand berkata:

    Saya termasuk yang selama ini tidak suka bola, dan berubah setelah melihat tiga penampilan timnas kita.

  29. pyoubcozjc berkata:

    turut seneng … liat Indonesia menang ,,,

  30. Prima berkata:

    ikut seneng mas, tadi malem rame banget di tempat kerja (dadakan), hehehehehe….
    maju terus Garuda!

  31. tonosaur berkata:

    heheu..
    nasionalisme tiba2 menanjak nih ..

  32. wi3nd berkata:

    Kita tunggu di semifinal

    semoga sang saka bisa berkibar..

    *seneng banged bisa ikut bersorak kemaren😀

  33. Necky berkata:

    Firman Utina akan memegang PIala AFF karena Indonesia akan juara untuk kali ini..

  34. ichanx berkata:

    hidup indonesia!!!!!

  35. pri crimbun berkata:

    yang penting menang.. hidup indonesiaku

  36. Ping balik: Tumbuhnya Rasa Nasionalisme. | Catatan Cinta Sahaja

  37. greezylicious berkata:

    yang penting bermain dengan sportif dan konsentrasi yang kuat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s