Aksi Kecil Kita, Kepedulian untuk Mereka


Senin, 4 Oktober 2010

Banjir bandang terjadi di Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat. Bencana ini dikenal sebagai Bencana Banjir Bandang Wasior karena lokasi yang terkena dampak yakni daerah Wasior I, Wasior II, Rado, Moru, Maniwak, Manggurai, Wondamawi, dan Wondiboy. Ratusan orang meninggal.

Senin, 25 Oktober 2010

Bencana gempa dan tsunami di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Ratusan orang meninggal dan banyak pula yang dinyatakan hilang.

Selasa, 26 Oktober 2010

Bencana gunung meletus terjadi di Gunung Merapi Jawa Tengah. Puluhan orang meninggal dan salah satunya Mbah Marijan.

Apa yang bisa kita lakukan sebagai wujud rasa persaudaraan kita terhadap sesama saudara sebangsa dan setanah air, pastilah bukan hanya do’a.

Aksi kecil yang Mie Janda dan Sobat MJ lakukan tentu tidaklah signifikan. Namun sekecil apa pun itu, ini adalah cara kami untuk turut berkontribusi pada upaya mengurangi beban korban bencana.

Sahabat, tentu saja apa yang sahabat lakukan pun turut berdampak, meski itu sangatlah kecil. Jadi, mari tunjukkan kepedulian kita, bukan hanya sekedar dengan do’a. 🙂

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Proaktif dan tag , , , , . Tandai permalink.

49 Balasan ke Aksi Kecil Kita, Kepedulian untuk Mereka

  1. indobrad berkata:

    Amin Kang, mari tunjukkan kepedulian kita terhadap sesama. 😀

  2. Ping balik: Tweets that mention Aksi Kecil Kita, Kepedulian untuk Mereka « Catatan Cinta Sang Sahaja -- Topsy.com

  3. Fir'aun NgebLoG berkata:

    kunjungan malam bRooo…
    giliran ronda malam nich 😀 hehehe….

    bagi saya, seberapa berat/banyak musibah yang harus kita alami, yang penting semuanya pasti aka mendapat UPAH dari Yang Maha PENCIPTA, AMIN…. 😀

  4. TuSuda berkata:

    iya Kang, walaupun kecil namun sangat berarti bagi yang memerlukan bantuan tersebut.
    SALUT atas kepeduliannya kepada sesama…

  5. dedekusn berkata:

    Sekecil apapun bentuk kepedulian/ pemberian kita, akan sangat berrti bagi mereka.

    Semoga musibah pada negeri ini tidak erjadi lagi, dan kita bisa mengambil hikmahnya

  6. auraman berkata:

    buka rekening bantuan aja a’ , ntar saya bantu posting di blog saya 😀

  7. ario saja berkata:

    bencana kaya gak abis abis yah.. turut berduka cita bagi korban, semoga amal ibadahnya diterima disisiNya

  8. Di tengah negeri ini dirundung berbagai bencana dan kerusakan alam dan lingkungan hidup peran, kepemimpinan dan kepeloporan pemuda kita nantikan.

    Ingat; Sejarah mencatat, pemuda selalu menempati peran yang sangat strategis dari setiap peristiwa penting yang terjadi di negeri ini.

    Beberapa fakta diantaranya: Dr. Soetomo mendirikan Budi Utomo (1908) pada usia belum genap 20 tahun, Soewardi Suryaningrat (Ki Hajar Dewantara) mendirikan Indische Partij (1914) pada usia 20 tahun, Bung Karno beken di panggung politik pada usia 22 tahun, Bung Hatta mendirikan Perhimpunan Indonesia (1924) di Belanda pada usia 21 tahun.

  9. alamendah berkata:

    pray for Indonesia

  10. Hari Mulya berkata:

    saLut deh buat aa..
    turut berduka atas kejadian yang menimpa mentawai dan merapi…

  11. deady berkata:

    huhuhuh.
    sedih ah ngelihat berita di tivi sekarang.
    yuk banyak” berdoa!

  12. Pendar Bintang berkata:

    Mengheningkan cipta sejenak mendoakan mereka agar kuat menjalani ujian ini dan mampu mengambil hikmanya, Amin 🙂

    Met pagi, Aa ku…

  13. ysalma berkata:

    sedikit bagi kita, bermanfaat besar untuk yang dilanda musibah..

  14. Multibrand berkata:

    Saya salut atas partisipasi anda dalam membantu saudara2 kita yang sedang dilanda bencana alam akibat meletusnya Gn Merapi dan gempa bumi dan tsunami di Mentawai.
    Semoga anda selalu sukses.

  15. akhatam berkata:

    #prayforindonesia KU…

  16. sunarnosahlan berkata:

    sekedar berbagi kabar, alahamdulillah keluargaku di sebelah utara merapi tidak kurang suatu apa

  17. mari kita bantu saudara2 kita yang terkena bencana, sesuai dengan kemampuan kita…

  18. Masbro berkata:

    Menunjukkan cinta dan kepedulian terhadap sesama, memang nggak harus dimulai dengan sesuatu yg sangat besar kan Mas.. Salut buat kawan2 MJ;

  19. Bali Property berkata:

    Setuju
    Mari kita bantu mereka, karena mereka adalah saudara kita,
    bayangkan bila kita yang mengalami hal itu? apakah kita sanggup?
    mari kita bantu saudara kita yang lagi terkena musibah.
    Bali Villas Bali Villa Villas in Bali

  20. abifasya berkata:

    leresd pisan kasep saur mang ustadz tea mah : “khoirul amal adwamuha wa in qolla”, mugia janten berkah nya.

  21. hudaesce berkata:

    sEMOGA KITA termasuk orang-orang yang Pandai dalam mengambil hikmah dari setiap peristiwa. salah satunya berbagai bencana yang kini telah menimpa negeri kita. Dengan ini kita akan tambah sabar dan berlapang dada dengan keputusan yang Allah Subhanahu Wata’ala berikan.

  22. Dinohp berkata:

    Ya mas, sumbangan dari kita semua cukup berarti

  23. wi3nd berkata:

    sheep..A selalu berbagi 🙂

  24. Kakaakin berkata:

    Mari bantu saudara2 kita…

  25. nadiafriza berkata:

    membantu semampunya, seikhlasnya 🙂

  26. kedaiobat.co.cc berkata:

    Sama dengan semangat HARI BLOGGER NASIONAL.. Semoga kepedulian kita sbg blogger, dpt membantu kita u/ berbuat nyata untuk sesama..

  27. budiarnaya berkata:

    Semua kejadian adalah salon jiwa yang cantik, untuk memperindah jiwa kemanusiaan yang kita miliki, salut..sukses Aa

  28. oRiDo™ berkata:

    manstap kang..
    memang diperlukan aksi nyata..

  29. aldy berkata:

    Saya sudah minta keluarga agar mengirimkan sumbangan melalui posko yang dibentuk dikota saya. Walaupun kecil, semoga memberikan manfaat.

  30. omiyan berkata:

    ya kang semoga sukses

  31. alief berkata:

    seberapa kecil pun usaha yang kita lakukan,asal dengan setulus hati pasti akan meringankan beban saudara kita,sebaliknya sebanyak apapun yang kita berikan,tapi tanpa keikhlasan hanya akan sia sia saja

  32. pelintas batas berkata:

    sekecil apapun itu,pasti akan sangat berarti bagi saudara kita yang saat ini sedang banyak mengalami bencana

  33. Abdi Jaya berkata:

    benar bang, keprihatinan kita lewat doa pun insya Allah akan diijabah oleh Allah SWT

  34. joe berkata:

    bencana di mana-mana semoga kita semakin mawas diri…

  35. farus berkata:

    selamat malam sob
    salam dari farus
    🙂

  36. sepakat … apapun yang kita berikan untuk meringankan beban saudara yg terkena musibah, jgnlah dijadikan ukuran … yang penting niat yg ikhlas didalamnya dan doa untuk kebaikan bersama … 😀
    Semoga saudara kita yg tertimpa musibah bisa diberikan kesabaran dan ketabahan …

    Semoga persahabatan kita tiada lekang oleh waktu dan tiada terbatas oleh ruang

  37. Bibi Titi Teliti berkata:

    Sekecil apa pun usaha yang diberikan…
    Pastilah akan sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan 🙂

  38. lawang berkata:

    uang 1000 rupiah akan sangat berharga bila saya gak punya uang sama sekali.. begitu juga dengan korban bencana alam. salam

  39. Fir'aun NgebLoG berkata:

    kunjungan pagi….!!!

    baru giliran ronda nich 😀 hehehe

  40. Asuransi Syariah berkata:

    Sekecil apapun bantuan, itu sangat berarti buat mereka

  41. AngelNdutz berkata:

    Insya Allah ikut membantu 🙂 Let’s pray for our Indonesia

  42. pagibening berkata:

    Pray For Indonesia.
    Cinta ntuk Indonesia, ogonya bagus.

  43. ummurizka berkata:

    betul sekali sekecil apapun aksi kita sangat berarti untuk mereka, kami melalui sekolah juga mengumpulkan dana untuk korban bencana…semoga mereka senantiasa diberi kesabaran dan kekuatan amin.

  44. analisa saham berkata:

    menunjukkan rasa peduli kita kepada mereka..
    dengan memberi sebagian harta kita kepada yang membutuhkan sesuai kemampuan.

  45. Erwin ganadi berkata:

    kalau saran gw ya ,ngak usah minta bantuan dana dr rakyat jelata kayak kita2,tapi minta gaji para mentri2,pejabat negara (gaji mrk jgn dipotong tapi kasih semua ),presiden&wakil dan pengusaha kaya .itu aja udah cukup kan cuma 1 kali gaji.coba pikir brp gaji mereka ???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s