Contoh Surat Lamaran Cinta


Apa Anda sedang berharap untuk segera meminang seseorang, sehingga hidup Anda menjadi sempurna dengan kehadiran sosok belahan jiwa. Tak peduli engkau lelaki atau lawan jenisnya, soal melamar siapa duluan itu sah-sah saja. Berikut ini adalah contoh lamaran seorang gadis terhadap lelaki pujaan hatinya. Nama, alamat, nomor telepon dan latar belakang pendidikan sengaja disamarkan (dimanipulasi). Hal ini demi menjaga privasi pengirim surat yang kini telah menjadi istri pemilik blog sahaja ini. Jadi kesannya saya yang dilamar, padahal saya membayar gadis tersebut untuk menuliskan surat lamaran pada saya. Hal ini dilakukan agar reputasi saya sebagai mantan gadis sampul play bloy terjaga dengan baik. Hehehe.

Selamat membaca dan mencontohnya demi kemajuan dunia percintaan Indonesia😀 Ingat, menikah itu lebih indah ketimbang pacaran berabad-abad tanpa akad.

 

28 Maret, 2010

Jl. Kasih No. 1 Bandung

HRD PT. SAMARA CINTA

Jl. Cinta No. 2 Bogor

Dear Sir,

I am writing to you because I would like to apply for the Position of  ‘your wife’. As you can see from my enclosed resume, my experience and qualification maybe match this position’s requirements. I feel confident that I can make a significant contribution to the corporation, I am grateful for the opportunity you have given me.

I am a graduated from ITB specialized in Informatics Engineering. My ability is in a languages programming and languages heart like poem. I am enthusiastic for this  position’s requirements because I think my ability is suitable and I want to implement more closely my ability in this job and I can work well under pressure, don’t worry I am a patient person .

Thank you for your time and consideration. And if you  accepted, you can call me now in tlp number 080123456789.

Yours faithfully,

Pecinta Aa Sahaja

Enclosure 3

.

Catatan:
Apabila ada kesalahan ejaan mohon dimaafkan. Maklum biar keren so’-so’an english-english-an, hehehe. Terus, apa ada yang kan segera mempraktekannya. Ingat, jangan ditujukan kembali pada saya suratnya. Terlebih jika Anda seorang cowok.😀

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Cinta dan tag , , , . Tandai permalink.

36 Balasan ke Contoh Surat Lamaran Cinta

  1. hellgalicious berkata:

    wehehe lamaran cinta gaya baru nih
    mirip orang mau ngelamar kerja
    hehehe

  2. Jimmy berkata:

    kalo ada yang kirim surat itu ke saya pasti langsung saya tolak, soalnya saya udah punya istri😀

  3. wahyu nurudin berkata:

    hahahaha… bener-bener mau ngelamar kerja. nggak ada romantisnya sedikit pun. (maaf). tapi ini menunjukkan kemuan menulis surat si pelamar jadi serius dan bersungguh-sungguh karena cinta itu urusan serius.

  4. iderizal berkata:

    wowow, ternyata ada juga yah surat lamaran cinta…
    kalau belum nikah trus d kirim surat lamaran kayak gini gmn coba…
    salam kenal yah..

  5. Ordinary World berkata:

    hahaha wah keren bang, ada surat lamaran cinta segala, betul-betul🙂 ijin save bang

  6. asepsaiba berkata:

    Ajiibb.. Ternyata kang Achoey jao boso Londo juga ya..🙂

    Hidup kawin.. eh.. nikah…!!

  7. indobrad berkata:

    kira2 ada yg menerima lamaran model begini gak ya?! hehe

  8. Abdul Malik Sholihin berkata:

    Wah, ini sih namanya keren Kang… Bisa jadi Inspiration buat saya, hehehehe… Bagus2. Terus menulis kang… Semangat!!

  9. Assalaamu’alaikum Achoey…

    Wah… asyik sekali membacanya. Seperti lamaran kerja aja iaitu kerja hati.😀
    Tahniah kerana telah berjaya.

    Suatu pencurahan lamaran yang indah dan mengasyikkan. Satu kelainan yang nantinya bakal menjadi kenangan tika sendirian dan pastinya senyum akan menguntum mengingatkan sesuatu yang mahal telah pernah dilakukan suatu ketika dulu.

    Semoga selalu bahagia Achoey dan berbahagi hikmah yang menunjuki jalan kebaikan buat yang ingin menunaikan tuntuan ajaran Islam. Salam mesra dari bunda di Sarawak.😀

  10. komuter berkata:

    graduated ??
    kapan makan-makannya ??/??/??

  11. kidungjingga berkata:

    heheh… si akang mah aya2 wae… kreatif..
    eta ari surat lamaran-na ditambihan cv sareng pas foto oge?:mrgreen:

  12. Nissa Dwi berkata:

    hahaha.aneh2 aja. kreatip jg si..tapi apa iya si cewe nya mau nerima surat begituan? kalo cewe yang pinter english, pasti komen bout grammarnya, kalo yang ndak gitu pinter, mesti mending tanya langsung aja..huw.. 😛

  13. Bibi Titi Teliti berkata:

    hihihi…
    Yang bikin kreatif banget deh🙂

  14. Pendar Bintang berkata:

    Jiaaaah…..

    Si AA ada-ada aja..n bisaaaaaa aja🙂
    😳

  15. uni berkata:

    hehe, keren, setuju banget kak, menikah itu lebih baik🙂
    mampir kak, tema postingannya hampir sama, salam sang istri ya kak🙂

  16. Asop berkata:

    Ehem… *tersipu* 😳

    Saya tiru aja kali ya nanti kapan2….😀

  17. Prasetyo Muchlas berkata:

    Ini dia niih, kalau disuruh nulis surat lamaran kerja saya masih mampu, namun kalau nulis surat seperti diatas hmm.. masih belum..

  18. alamendah berkata:

    ouwwww….. ehem-ehem….
    *Gak bisa komeng, deh…😳

  19. Mama Murai berkata:

    yang ini cerita nyata atau hanya fiksi? kalau ini cerita nyata.. saya sungguh tertarik dengan keberanian si cewek. Penuh dengan keyakinan

  20. tutinonka berkata:

    Asyik … lamarannya lugas, to the point, tanpa rayu-merayu. Dan ternyata sukses. Langsung meluruhkan hati sang perjaka pujaan …🙂

  21. ~jayaros berkata:

    yuhuiiii … saya gak mampu komentar apa2 lagi …

    btw sob … waktu itu pake uang pelicin gak??

  22. hahahahaha,… mantap kang,…

  23. anna berkata:

    hehehe…mantap.. pake bahasa Inggris🙂
    untung yang dilamar bisa bahasa Inggris.. lah kalo ngak bisa malah pesan tak tersampekan.. hehe…

  24. Mbah Jiwo berkata:

    mampus, jijay banget ha ha ha

  25. dedekusn berkata:

    hehe…. mirip lamaran kerja…
    Kang Achoey teaa atuh…

  26. Piss berkata:

    Setuju pisan kang, “…menikah itu lebih indah ketimbang pacaran berabad-abad tanpa akad’ hebringlah🙂

  27. Fir'aun NgebLoG berkata:

    pengennya sich nyontek lamaran ini buat dipraktekkan, tapi…. sayangnya si dia ga mudeng bahasa inggris, cuma bahasa jawa doank😀 hahaha…

  28. ica puspita berkata:

    ha3, saya pertama kali mampir blog ini langsung disuguhi tulisan kreatif bin ajaib begini…
    sepertinya bisa ditiru yaa…

    salam kenal,
    Ica Puspita

  29. omiyan berkata:

    saya menunggu contoh surat balasan lamaran cinta hehehehe

  30. TuSuda berkata:

    melihat isi suratnya yang menarik, reputasinya aKang akan terus terjaga…kok.. 😀

  31. ^_^

    kalo mau kirim surat balasannya kemana alamat apa y? hehehe …
    afwan, becanda …

  32. pagibening berkata:

    Wkwkwkwkwk… siapa sih yang bikin? cuape deh.

  33. surat lamarannya singkat, langsung ke topik:mrgreen:

  34. jauhar berkata:

    langsung deg-degan:D

  35. Yulis Samoa berkata:

    Hahayyy… Surat Lamaran Cinta … hihihi.. Bisa aja nih mas Achoe EL Haris…
    Itu bikinnya pasti sembari membayangkan wajah Wanita Tercantik dalam hidup mas Achoey kan…xixixi

    Pisss mas Achoey EL Haris … Salam ama Istri tercintanya yaa…😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s