Komunitas Blogger


Menurut data dari sini, anggota Komunitas Blogger Bogor jumlahnya sebanyak 505 orang. Tapi pada saat kopdar, rasanya barudak BLOGOR yang datang tak lebih dari 50 orang. Jika dilihat dari jumlah sebanyak 505 orang, maka kopdar BLOGOR paling banyak cuma dihadiri oleh 10% saja anggotanya. Memang sih berdasarkan pantauan saya selama 2 tahun lebih menjadi pengurus komunitas ini, pada setiap kopdar hampir bisa dipastikan muncul wajah baru, tapi banyak juga blogger yang sebelumnya ikut kopdar, pada kopdar berikutnya tidak datang.

Coba sahabat perhatikan! Foto paling atas adalah foto sebagian barudak BLOGOR usai peresmian berdirinya BLOGOR pada tanggal 24 Agustus 2008. Dan foto yang kedua adalah foto barudak BLOGOR yang datang pada saat pergantian kepengurusan BLOGOR yang dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2010. Banyak yang beda kan orangnya.😀

PENGENALAN BLOGOR

Sebenarnya ingin sekali saya jelaskan panjang lebar mengenai Komunitas Blogger Bogor, tapi saat ini saya cuma ingin menuiskan visi BLOGOR saja. Selebihnya, silakan sahabat baca-baca di http://blogor.org.

Visi:

Menjadikan blog sebagai salah satu media alternatif untuk menyampaikan informasi yang jujur dalam rangka berperan aktif dan ikut serta untuk memajukan Bogor dan warganya ke arah yang lebih baik. Menjadi entitas “Blogger” yang tampil terdepan dalam mengembangkan pemikiran-pemikiran cerdas dan mensyiarkan kebajikan bagi pengembangan kualitas pembelajaran masyarakat khususnya warga Bogor dan sekitarnya.
.

ASYIKNYA GABUNG di BLOGOR

Saya sendiri menjadi banyak sahabat setelah bergabung di BLOGOR, apalagi di BLOGOR tuh ada Divisi Pemberdayaan Anggota, dimana divisi ini bertugas untuk melakukan peningkatan kualitas anggota dalam hal blog dan tektek bengeknya. Acara pelatihan bagi anggota ini rutin dilaksanakan. Selain itu di BLOGOR tuh sering kopdarnya, bayangin aja kopdar mancing aja dah sampai jilid lima dan insyaallah akan terus berlanjut mungkin kan lebih panjang dari sinetron Cinta Fitri, hehe. BLOGOR juga banyak kegiatan positifnya, dari mulai kegiatan sosial sampai kegiatan yang menyangkut hal edukasi. Ualah banyak deh untungnya gabung di BLOGOR. Termasuk beberapa diantaranya dapat jodoh sama-sama anak BLOGOR.

Ehm, sahabat masih gak kepikiran untuk gabung dengan komunitas blogger. Coba tengok kanan kiri, siapa tahu ada komunitas paling pas, terus kenali dan gabung deh. Sebenarnya, jika ada Komunitas Blogger Tukang Mie atau Komunitas Blogger Awam, saya siap gabung lho.🙂

Nah, adakah yang mau berbagi cerita tentang serunya bergabung dengan komunitas blogger?

 

Sehari Lagi Milad Kedua Blog Sahaja🙂

 

 

 

 

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di BLOGOR, Celoteh Hati dan tag , , , . Tandai permalink.

77 Balasan ke Komunitas Blogger

  1. saya belum pernah bergabung dengan komunitas blogger.:mrgreen:

    HAPPY MILAD

  2. alamendah berkata:

    (Maaf) izin mengamankan KEDUAX dulu. Boleh, kan?!
    Keknya setiap blogger memang perlu bergabung dengan komuniutas blog untuk menambah sahabat dan pengalaman.
    Met milad buat blog sahajanya

  3. TuSuda berkata:

    Sementara ini belum bisa cerita dulu ya Kang, soalnya belum pernah saya bergabung dalam komunitas khusus seperti itu.
    SALAM buat mereka semua ya..😉

  4. rizarahmi berkata:

    Pernah bergabung. Tapi nggak aktif. Jadi belum tahu serunya🙂

    Selamat milad, Kang!

  5. bundadontworry berkata:

    bunda blm pernah bergabung dgn komunitas khusus blogger ,A.

    di foto yg diatas, ada bloger ciliknya juga ya A🙂
    salam

  6. MT berkata:

    @bunda: di blogor, anggotanya mulai dari anak SD (sekarang sih sudah SMP) sampai seorang Guru Besar, bunda🙂
    itulah mengapa kang Achoey begitu cinta terhadap komunitas yg satu ini.

  7. Hari Mulya berkata:

    sehari lagi miLad..
    ada kejutan apa ya? ^^

  8. Pendar Bintang berkata:

    Ada yang masih tetep A…itu A sendiri, he he he

    AKublm pernah ikut komunitas2 serupa A..pingin kalau ada, nambah teman dan memeperluas pergaulan, he he he

  9. Asop berkata:

    Komunitas blogger Tugu Pahlawan! Blogger asal SUrabaya semua…:mrgreen:

  10. anny berkata:

    Senang sekali saya bisa bertemu muka dan ngobrol dengan teman2 Blogor, begitu hangat dan welcome🙂
    Next kopdar insya Allah saya akan hadir lagi.

  11. Mama Murai berkata:

    penulis blognya Malaysia bisa gabung nggak di dalamnya? hehe~ bagus sekali komunitas ini, dengan penubuhannya kita akan saling bertukar pendapat. Kalau di Malasyia jarang sekali mendapat peluang untuk bergabung dengan penulis blog yang lain. Selalunya hanya bergabung di dalam gengblogger, itu pun kadang-kadang di selitkan dengan aksi perbalahan di dalam artikel masing-masing.

  12. Bali Property berkata:

    Saya belum pernah bergabung dengan komunitas bloger ini.
    keknya seru juga dan membuat semangat lebih tinggi.,
    Bali Villas Bali Villa Villas in Bali

  13. julicavero berkata:

    wah ternyata seru jg ya punya komunitas begitu….bisa jadi ajang sharing..apalagi samoe 500an jumlahnya..wow..fantastik

  14. heny berkata:

    so… dikedua foto diatas…. kamu yg mana?? *sibuk ngeliatin yg wajahnya rada mirip*😀

  15. Wong Kam Fung berkata:

    saya masuk komunitas tujuannya juga nyari temen sebanyak-banyaknya

  16. advertiyha berkata:

    belum pernah ikutan komunitas tertentu kang. pengen sih, kayaknya seru yah, apalagi blogor.. manstap deh,,, moga makin sukses..🙂

  17. kakve-santi berkata:

    gak pedulu umur, yang penting satu profesi🙂

  18. toko online berkata:

    mungkin karena aktivitas para blogger yang padat jadi tidak sempat untuk berkumpul dengan blogger yang lain. Semoga di tahun besok akan banyak wajah baru yang datang.

  19. Rully berkata:

    moga makin kompak ya

  20. indobrad berkata:

    Saya di deBlogger kang. Meskipun begitu saya juga anggota Be-Blog (krn KTP bekasi) dan Blogor (krn sering di cibinong). Dari ketiga itu terus terang saya aktifnya di Depok sih. Senang bener bergaul dengan para blogger yang memang open-minded dalam membaca pergerakan dunia iptek namun kaki tetap berpijak pada nilai2 pribadi.

    eh tapi dengan kebijakan daftar ulang Blogor yang baru, kira2 saya bakal didepak dari keanggotaan gak ya?! hehehe

  21. fitrimelinda berkata:

    wah..aku blom pernah gabung di komunitas blogger a..

    pengen sih..andai aja ada disini..

  22. ysalma berkata:

    banyak teman dan banyak tambahan ilmu pastinya dalam sebuah komunitas yaa..🙂

  23. Gus Ikhwan berkata:

    sama halnya dengan di komunitas kami, di dalam milis tercatat ratusan blogger namun yang sering kopdar hanyalah 10-20 orang tiap minggu ke 1 dan minggu ke 3. Apa mungkin banyak yang lintasdaerah ya? tapi semoga ke 500 blogger bisa datang semua di acara pesta blogger

  24. melly berkata:

    udah beberapa kali registry di blogor, gagal mulu kang, gmna yah?
    kemarin itu maaf gk dateng di kopdar blogor.
    saia pengen pasang banner blogor diblog saia, linknya gk dpt2?
    bolehkah saia gabung?😀

  25. monda berkata:

    belum pernah gabung dgn komunitas

  26. sawali tuhusetya berkata:

    hebat dan luar biasa. anggota komunitas bloggir ternyata mencapai lebih dari 1/2 juta blogger. sebuah prestasi yang layak diacungi jempol. meski saat kopdar ndak semua bisa hadir, yang penting kehadiran blogor tetap eksis. bravo blogor!

  27. wahyu nurudin berkata:

    kalau bisa aku ingin gabung dong.. komunitas blogger. sayangnya di blitar belum ada.

  28. budiarnaya berkata:

    Saya memang memasang benner BBC namun entah mengapa aktifitasnya masih tertidur dan pingin banget untuk hidup kembali…pasti ramai A yach

  29. joe berkata:

    wah asyik sepertinya ya, jadi pingin juga nih…

  30. Nissa Dwi berkata:

    sepertinya ndak cuma di bogor ja deh. di semarang, komunitas loenpia udah sekitar 700an. tapi kalo kopdar yang dateng ya para pembesar2 dan newbie. paling ndak sampe 30. tapi kalo ada event besar ada lmayan banyak lah.hehehe…

    salam

  31. acacicu berkata:

    Saya belum pernah punya pengalaman berkumpul sesama blogger sekota. Sepertinya sangat menyenangkan..Sukses buat komunitas blogger Bogor;

  32. Mbah Jiwo berkata:

    1st, selamat ultah buat blognya.

    2nd, lumayan itu 50 sudah banyak, yg penting 50 itu jadi promotor komunitas. jangan sampai 50 itu cuma blogger pembaca…influencenya ngga ada.

    saya lagi membesarkan KopdarMalang mas…he he he

  33. hudaesce berkata:

    Saya belum pernah gabung di komunitas Blogger manapun nih, mungkin maklum za kali ya, Blogger pemula soalnya.hehehe

  34. ratansolomj9 berkata:

    Wah seru ya … jika sedang kumpul blogger …
    Salam kenal dari Solo

  35. Assalamualaikum
    Just Wanna Say ‘HI’
    Salam buat sang Istri tercinta Mas

    ***Semoga nanti aku bisa ikut kalo ada acara, sorry jarang menghadiri undangan :(***

  36. echa berkata:

    yang pasti…..banyakan kopdar yang dibawah yang datang😀

  37. pagibening berkata:

    Senengnya bisa bergabung.

  38. yusako berkata:

    pengeeennn ikutaaann kalau ada kopdar…. di pesta blogger yaaa..😀 makasihhhhh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s