Kategori Kopdar


Sssttt, ini rahasia. Apakah ada diantara kita yang masih gak ngeh arti kopdar di kalangan blogger, atau emang belum pernah merasakan nikmatnya kopdar bersama narablog lainnya. Yayaya, sudahlah jangan lama-lama tunjuk tangannya karena gak enak nih harumnya. Gini saja, sebelum baca lanjut alangkah baiknya menyempatkan ke tulisan ini.

Ok lanjut, sekarang saya akan menceritakan kisah tukang mie yang meskipun minder tetep melakukan kopdar bersama para blogger yang hebat-hebat. Namun, karena kondisi keuangan yang pas-pasan ditambah kesibukan berjualan mie, membuat saya belum pernah mengikuti kopdar di luar Mie Janda atau pun di luar Bogor. Padahal Jakarta bisa ditempuh sekitar 30 menit tapi tetap aja kerasa jauh.

Gini aja, saya akan bagi kategori kopdar ke dalam empat kategori saja. Ups jangan protes, mau-mau saya dong.

1. Kopdar Kecil

Kopdar Kecil yang saya maksud adalah kopdar dua orang blogger atau lebih tapi jumlahnya gak masuk jumlah belasan atau lebih. Sebenarnya saya hampir tiap hari melakukan kopdar ini hehe. Ya karena beberapa kru Mie Janda juga ada yang blogger, terus suka ada aja pelanggan Mie Janda yang juga blogger. Tapi maksudnya bukan itu, ya kopdar di sini adalah kopdar bersama mereka yang memang gak pernah atau jarang ketemu.

Beberapa blogger yang penulis alias pernah menerbitkan buku pernah kopdar bersama saya di Mie Janda, semisal MT dan Kang Baban. Sosok yang dikenal sebagai motivator kepenulisan yang juga Pimpred Banjar Baru Post pernah kopdar juga di Mie Janda. Ya Pak EWA biasa beliau dipanggil, datang ke Mie Janda bahkan bagi-bagi buku di sana.

Selain para penulis di atas, barudak blogger Bogor juga banyak yang melakukan kopdar bersama tukang mie ini sebelum mereka dipertemukan dalam kopdar resmi BLOGOR. Bahkan termasuk Ketua Pembina BLOGOR juga pernah berkunjung ke sini. Prof. Sjafri memang dikenal sebagai sosok motivator blogger yang senantiasa bersahabat dan rendah hati. Banyak pula blogger dari luar Bogor yang menyempatkan diri ke Mie Janda dengan maksud mencicipi kelezatan JANDA dan kopdar bersama tukang mie sahaja ini. Ada yang dari luar Jawa bahkan ada pula blogger Indonesia yang telah tinggal di Jepang yang mana blognya menjadi media jalan-jalan saya di Jepang tanpa harus ke Jepang. Ya, beliau adalah Mbak Immelda yang datang bersama sang ceria, Mbak Eka.

2. Kopdar Sedang

Yang saya maksud dengan Kopdar Sedang adalah kopdar yang dilakukan para blogger dengan jumlah belasan ke atas, tapi gak lebih dari lima puluh orang. Nah kalau kopdar seperti ini biasa saya lakukan di BLOGOR. Di BLOGOR sering sekali diadakan kopdar. Ada kopdar Jumper alias kopdar yang diadakan setiap jumat pertama setiap bulannya. Ada juga kopdar arisan bulanan, kopdar Mancing yang sudah masuk jilid lima, dan banyak kopdar-kopdar lainnya.

Yang seru lagi di kopdar sedang ini, saya pernah kedatangan personil Komunitas Blogger Mercusian (KBM) yang seru-seru. Wah asyik rasanya saya hanyut di dunia mereka. Bahkan kaos pemberian dari KBM sering saya pakai saking banganya🙂

3. Kopdar Besar

Kopdar Besar yang saya maksud adalah kopdar yang diikuti lebih dari 50 orang blogger. Nah sampai sekarang saya belum pernah melakukannya. Padahal saya sering dapat undangan dari rekan-rekan pengurus komunitas blogger untuk datang di acara mereka. Namun saya lagi-lagi belum sempat, ya maklumi saja tukang mie ini ya.

4. Kopdar Akbar

Akbar itu sebenarnya artinya besar. Cuma kok kalau diucapin rasanya lebih wah nyebut akbar deh. Ya udah saya anggap aja ini adalah sebuah kategori lain. Kopdar Akbar yang saya maksud adalah Pesta Blogger. Ehm, saya belum pernah nih datang ke Pesta Blogger, tapi moga yang tahun ini bisa hadir. Karena memang BLOGOR dapat bagian ngisi acara di sana. Ada yang mau datang ke sana?

Ya udah deh gitu aja, postingan ini adalah postingan yang hendak di publish pada postingan ini. Cuma karena blog saya kemarin-kemarin mendapat masalah yang aneh, maka nulis susah payah pun hilang entah kemana. Alhamdulillah pagi ini, blog saya dah normal kembali. Terima kasih atas masukan dan doanya.🙂

Oh ya, ingin lihat-lihat lebih banyak tentang foto kegiatan BLOGOR, silakan klik ini!

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di kopdar dan tag , , , . Tandai permalink.

66 Balasan ke Kategori Kopdar

  1. mamah Aline berkata:

    senengnya bisa kopdar… mamah belum ada kesempatan untuk hal sama, padahal kepingin banget A… kalo pulang ke ciamis mungkin kita bisa kopdar skala kecil gitu ya

  2. Ikkyu_san berkata:

    asyiiiik ada foto aku hehehe.
    Iya ya tahun ini aku mudik pas puasa sih….
    padahal pengen ke gerai Mie Janda yg terbaru nih.
    semoga tahun depan bisa mudik deh

    EM

  3. Pendar Bintang berkata:

    Kapan yah bias ikutan Kopdar….

    Kok rasanya cuma diangan😀

  4. munir ardi WP berkata:

    akang sudang sering saya mah belum pernah sekaliipun kecuali dengan kakak sendiri bang iwan he he

  5. advertiyha berkata:

    Wiihhh,, seru nih.. kapan2 pengen ah, kopdar entah kecil, sedang atau besar di mie janda kang achoey… penasaran banget ama kelezatan mie yang tersohor itu… *slruuuuuppp…. ngeces* hehehe…🙂

    selamat sehat kembali blog nya kang..🙂

  6. Hari Mulya berkata:

    ssstt.. ini bukan rahasia..
    saya beLum pernah sekaLipun kopdar.. ^^
    baik itu keciL, sedang, besar, maupun akbar…

  7. auraman berkata:

    waduh saya masuk yang mana ya,..belasan aja belum nyampek hihihihi

  8. TuSuda berkata:

    apalagi sy masih nyubie ini belum pernah ikut kopdar..
    BTW, bgm ceritanya kenapa bisa disebut kopdar ya? mengapa bukan tehdar, sudar atau… dar…dar… lainnya😆

  9. bundadontworry berkata:

    wah, asik dan seru lihat foto2nya A,
    kapan2 bunda mau juga dong ikutan kopdar di Mie Janda ….😀
    salam

  10. tunggudulu berkata:

    dimana bisa ikutan kopdar ?

  11. Piss berkata:

    Kopdar… besar atau kecil sama-sama menyenangkan, semua blogger merindukan ini

  12. dedekusn berkata:

    Sayang pisan… sayahmah belum bernah Kopdar kang😦

  13. nadiafriza berkata:

    belom pernah sama sekali kopdaran hihihi😀

    ntar kalo ke Bogor, saya sempetin ke Mie Janda deh mas🙂 sukses selalu ya!

  14. unggulcenter berkata:

    Wah kalau demikian, lain kali ke MJ saya minta foto ah biar mejeng di blog kang Achoey hehehe…

  15. Wong Kam Fung berkata:

    dari banyak jenis kopi yang beredar, kopdar lah yang paling saya suka😆

  16. kikakirana berkata:

    seru juga ya klo bisa ketemu sesama bloger🙂
    QK pernah ngerasain kopdar… tapi bukan dari dunia bloger eheheh…
    masih dunia maya” juga sich…. dari temen” chat se-room…
    hehehe seru…

    HIDUP!!! ^_^

  17. Teras Info berkata:

    wah saya pengen ni ikutan kopdar…tapi saya masih kurang info….
    kira-kira ada kopdar lagi di bogor kapan…..

    o..ya..satu lagi mie janda itu dimana..he..he..he….

  18. Yohan Wibisono berkata:

    Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

  19. Debby berkata:

    saya cuma blm pernah kopdar besar neh… ^^
    kapan yah?

  20. indobrad berkata:

    kalo kopdar kecil mah kita udah sering ya Kang. hehehe

  21. heny berkata:

    huhuhu…. pengen banget kumpul2 bareng gt…😦
    tapi gue gak tau apakah di daerah gue ada komunitas yg beginian… pasti asyik dah tu ketemu penulis2 maya… beuh, ngebayanginnya aja gue dah ser2an… hihihi

  22. gerhanacoklat berkata:

    sbnrnya males datang ke PB a
    tapi ada yang maksain hehhe

  23. masfaj berkata:

    kopdar memang asyik…

  24. budiarnaya berkata:

    Bagi saya yang baru mengenal dunia Blog..pasti akan sangat menyenangkan jika kopdar..ah menunggu dari teman nich…musti 3S (siap diri, siap waktu, siap mental)🙂

  25. NoRLaNd berkata:

    sampai saat ini saya belum perna merasakan Kop_dar bersama blogger2 -__-a
    paling banter, kopdar dengan anak-anak dari Forum

  26. sawali tuhusetya berkata:

    wah, saya malah jadi pingin banget kopdar kecil kecil sama mas achoey nih di mie janda. kapan bisa terwujud, yak?

  27. ummurizka berkata:

    belum pernah ngerasain kopdar dengan sahabat blog..semoga suatu waktu bisa terwujud..
    menyenangkan kiranya jk bisa kopdar…

  28. PeGe berkata:

    keinget dulu niat kopdar kecil dengan dirimu tapi dikau lupa pada diriku, A.. hihihi
    tapi Alhamdulillah sekarang udah apal kan?😀

  29. MT berkata:

    alhamdulillah, sudah bener nih blognya?
    pencerahan buat term kopdar… mantap!

  30. Pencerah berkata:

    aku malah sama sekali belum pernah kopdar

    Tahukah anda tentang Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia ?

  31. maminx berkata:

    Asik gitu kang kopdar tuh, hmm kapan ya..hehe..

  32. edratna berkata:

    Heheheh…Kopdar pun ada tingkatannya ya

  33. hate myself berkata:

    sippppp baru tau gan sukses slalu dah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s