Penutur Kebajikan


Saat senang, saat susah

Saat tenang, saat gelisah

Saat terang, saat temaram

Saat siang, saat malam

Saat ramai, saat sepi

Saat sayang, saat benci

Saat aneka rasa menepi dan satu per satu menghampiri silih berganti

Adalah saat kita bisa merangkai kata menguak rasa

Maka pilihlah kata-kata yang ramah

Agar kalimat terangkai indah

Jadilah penutur kata yang baik

Penutur kebajikan

Meski kita bukan seorang penyair

Yang mengalirkan rasa dalam bait-bait indah puisi

Dimana sedikit kata, kuat maknanya

Cibinong, 30 Sept 2010

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Hikmah dan Motivasi, Kreasi Puisi dan tag , , . Tandai permalink.

64 Balasan ke Penutur Kebajikan

  1. edratna berkata:

    Apapun bentuknya, baik lisan maupun tulisan, jika dimaksudkan untuk kebajikan…semoga dapat diterima oleh para pihak lainnya.

  2. Ping balik: Tweets that mention Penutur Kebajikan Β« Catatan Cinta Sang Sahaja -- Topsy.com

  3. wi3nd berkata:

    kusingnya keren jadi model πŸ˜€

    ada rokok mildnya lagee :mrgreen:

    semoga sajah bisa menjadi penutur kebajikan disetiap ucapnya πŸ™‚

  4. Vulkanis berkata:

    Kalo penulis dan pengarang menulis hanya dengan kata saat saja,,,enakeun dibacana..
    Bener pisann deh… πŸ˜€

  5. TuSuda berkata:

    Baik Kang, saya akan selalu BELAJAR menjadi seperti itu, berkata dan menulis, secara singkat, padat, namun penuh arti.
    MOHON bimbingannya ya Kang.. SALAM hangat dari Kendari…

  6. kopral cepot berkata:

    padahal cuman kata yang diuntai jadi kalimat … tapi knapa jadi nikmat (*senikmat Mie Janda* πŸ˜‰ )

    Sukses selalu …

  7. melly berkata:

    wiih keren puisinya.

    kumaha kabar kang? πŸ˜€

  8. Assalaamu’alaikum nanda Achoey.
    Puisi indah yang sarat dengan pesan bermakna buat kemenjadian jiwa manusia agar membangun kokoh menjadi insan berakal bagi meroboh jurang keburukan tingkah untuk menjadi manusia berguna.

    Bunda menyukai rima dan untaian kata yang disyairkan sehingga meninggal rentak indah yang melagu dorongan berbuat baik menuju kedamaian dan keamanan sejagat. Salut.

    Salam mesra dari bunda di Sarikei, Sarawak. πŸ˜€

    • achoey berkata:

      Waalaikumussalam Wr. Wb.
      Makasih ummi, saya masih dalam tahap belajar. Senang bia kembali bersilaturahim dengan ummi yang baik hati.
      Salam persahabatan dari Bogor πŸ™‚

  9. Ivan Pramono berkata:

    pengalaman pribadi ya bang?
    Puisi yang bagus..
    ane jadi terharu gan..

  10. julicavero berkata:

    bertindaklah demi kebajikan..hehe

  11. Pendar Bintang berkata:

    Eh, kakak di Cibinong yah??

    Kapan-kapan kalau jengukin si Mbah di Cibinong blh mampir dunk, he he he

    Anyway, rangakaian kata yang indah kak..Saya dapat menangkap pesannya πŸ™‚

  12. Arif R. berkata:

    ajiibbb πŸ˜€

  13. indobrad berkata:

    terima kasih utk puisi indahnya πŸ˜€

  14. hamdani berkata:

    Apa kabar sobat?
    Pengendalian diri (sikap, bicara, berpikir) semuanya harus bermuara pada kebajikan

  15. alamendah berkata:

    Kalau memang kita bisa menghiasi dunia ini dengan keindahan dan kedamaian kenapa tidak?

  16. bayuputra berkata:

    ada penutur kebajikan … adapula pembela kebajikan,

  17. bayuputra berkata:

    Kalau saya jadi Penutur Kebajikan Rasanya bisa aja.. tetapi
    kalau saya bisa nggak yah jadi pahlawan kebajikan hee ….

  18. advertiyha berkata:

    Manstabbbb… betul sekali… πŸ™‚
    bertutur yang bijak dan santun walau sedikit, akan lebih bermakna daripada banyak ngomong tapi lebay dan tidak ada artinya….

    BTW, kucingnya keren euyyy… hehehhe….

  19. gerhanacoklat berkata:

    A itu kucingnya berbakat jadimodel :p

  20. masndol berkata:

    ikut berguru pada penutur kebajikan

  21. deady berkata:

    ini sebagai tamparan bagi blogger pasti ya.
    jangan mau kalah ama kucing, kucing aja baca buku. Blogger juga kudu lebih banyak baca buku lah ya.
    :DD

  22. Pencerah berkata:

    Sang pujangga datang lagi

  23. Sawali Tuhusetya berkata:

    subhanallah, andaikata semua anak bangsa negeri ini memiliki karakter seperti yang tersirat di balik kata2 indah ini, alangkah damainya negeri ini.

  24. hudaesce berkata:

    Puisi nya simple tapi mengesankan…..,

  25. Eko Madjid berkata:

    Kebajikan yang sangat Bijak…

  26. orange float berkata:

    puisi di buku ini semuanya sangat mengesankan. simple dan mengena

  27. dedekusn berkata:

    Subhanallah A, syair penuh dgn kata2 bijak…
    mudah2an sj sy bisa mengaplikasikannya

  28. bundadontworry berkata:

    ketika kata berbentuk tulisan maupun lisan yg dimaksud utk kebajikan, niscaya kita akan ikut menikmati keindahannya ya A.
    Salam

    nb:
    gambarnya lucu dan bagus A πŸ™‚
    salam

  29. ThomasSabo berkata:

    That’s wonderful, just keep it up….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s