Status Facebook Pilihan (Bag. 2)


Foto di atas adalah foto Raker Pengurus BLOGOR periode masa bakti 2010-2012. Pada acara itu sahabat-sahabat saya yakni MT dkk. bertanya hal kenapa saya lama gak update postingan. Tentu saja saya menjawabnya dengan banyak alasan. Cukup kuat atau pun tidak alasan saya, tetap saja sebagai pengurus sebuah komunitas blogger alasan itu menjadi kurang manjur. Pengurus komunitas blogger seharusnya memang menjadi contoh dan penyemangat para blogger untuk senantiasa update blog.

Pertanyaan kenapa saya lama gak posting, atau ungkapan agar saya segera posting terujar tidak sekedar dari satu dua bibir, belasan bahkan mungkin puluhan bibir. Salah satunya adalah sahabat saya yang merupakan pentolan blogger Depok yang memberikan semangat pada saat dia berkunjung ke Mie Janda. Akhirnya, meski saya amat malu pada para blogger karena belum juga membiasakan diri untuk blogwalking, dan dalam keluangan waktu saya yang terbatas, maka saya pun hari ini kan update blog saya meski hanya copas beberapa status saya di FB. MogaΒ  beberapa quote sederhana saya ini bisa bermanfaat. πŸ™‚

Menimbang & Menghitung

Krn ini pagi, diam2 coba qt tebak. Sberapa bermanfaatkah qt utk kehidupan di hari yg qt lalui ini. Mg qt termasuk org2 yg bruntung, bkn mrugi apalagi celaka. Amin.

Bos yang Baik

Bos yg baik, bknlah dia yg terkesan beda & perlente, bknlah yg suaranya lbh nyaring, bknlah yg telunjuknya paling lurus, bkn pula yg duduknya paling nyaman. Bos yg baik adl yg rendah hati & menghargai karyawan, mengerti sikon & memahami karyawan, serta mampu menjadikan karyawan terasah potensinya, terasuh ksejahteraannya.

Karyawan yang Baik

Karyawan yg baik, bknlah karyawan yg hanya mnukarkan kmampuan, tnaga & waktunya dg sjumlah uang yg d sbut dg gaji. Tp dia berkinerja dg baik smbari terus menerus memperbaiki dirinya. Hingga dia slalu menjadi layak utk posisi & keadaan yg trus lbh baik.

Demi Istri

Utk membahagiakan istri, aku bs sperti artis drama korea, komedian, super hero, bahkan tokoh kartun. Dan gayaku bs lbh hbt dr mreka. Krn alasannya bkn uang & tuntutan skenario, tp CINTA.

Jika Tak Sayang Diri

Semakin pandai kita mengeluh, semakin nyata lemahnya kita. Semakin cerdas kita mencaci, semakin teruji rendahnya kualitas diri. Semakin terbiasa berangkuh ria, semakin hilang pesona jiwa. Teruskanlah, lakukanlah, jika kita tak sayang diri kita. πŸ™‚

Perindah Cara Berpikir

Mulailah perindah cara berpikir, maka kan nampak indah apa yang nampak. Mulailah berbaik sangka pada apa yang menimpa, maka kita kan jauh lebih mudah tuk bersyukur. Semakin mudah kita bersyukur, maka semakin indah hidup ini.

Jadilah Penutur Kebaikan

Kesamaan Aa Gym, Mario Teguh & Gede Prama, adl sama2 pnutur kbaikan. Jk, qt mlakukan itu, mk qt pun sama dg mreka.

Hidup adalah Rangkaian Kebahagiaan

Jk qt berpikir kalo hidup adl rangkaian mslh, mk siap2 saja tuk menghadapi rangkaian mslh. Jk qt berpikir, hdp adl rangkaian kbahagiaan, mk cerdaskan diri dlm bersyukur.

Saat Bercermin

Kadang, saat bercermin, lekaki dewasa mlihat 2 tempat, kepala & perut. Smakin botak & buncitkah. Kalo perempuan, jauh lbh bnyk bagian yg dia perhatikan. πŸ˜€

Aku Percaya

Aku percaya, bagi sosok2 yang tangguh & bersungguh-sungguh, kemunduran bukanlah kemunduran sebenarnya, melainkan tolakan tuk dapat melesat maju lebih cepat. Jadi, bersemangatlah!

Umumnya

Umumnya, malam adalah saat yang tepat tuk menyulam mimpi, dan siang waktu tuk mengejar mimpi.

Rindu Sang Suami

Adakah semilir angin dari Kota Hujan yang kan menghembuskan kerinduan ini sampai di Kota Kembang. Saat mungkin kau sedang terlelap setelah lelah menganyam rindu, sementara itu aku masih bermimpi bahwa kau ada di sini, padahal aku masih terjaga.

Malam Berganti Siang

Malam berganti siang, penyebabnya adalah mentari tak nampak di bagian bumi di mana bulan lebih benderang. Bulan tidaklah terang, jika mentari tak berbagi sinarnya. Ketundukkan mereka, adalah bukti kuasa Tuhan.

Sebuah Ajakan

Yuk, jngn jdkan FB sbg tempat curhat smata, terlebih dijadikan tempat mencaci & sumpah serapah. Manfaatkan FB utk hal yg lbh bermanfaat, smisal memotivasi & menasehati diri.

Teman yang Ramah

Bertutur kata yang baik dan sopan, itu membuah baik dan erat persahabatan. Tapi jika dalam konteks bercanda, maka masih ada pengertian asal jangan kelewatan. Namun jika kata-kata kasar seringkali spontan terucapkan, atau kata-kata tajam sudah menjadi kebiasaan, maka bersedih hatilah, karena itu berarti kita bukan teman yang ramah.

Teman yang Baik

Tepuklah pundah shbtmu dg lembut, tersenyumlah pdnya. Mk, saat sdih pun, dia kan sdikit tenang krn memiliki shbt. Jdlah shbt yg menguatkan, bkn teman yg terbiasa melukai!

Beruntungnya Suami

Jika dulu, aku senantiasa menyemangati diriku, maka kini, aku memilikimu yang mampu melakukan hal itu padaku. Karena kau tahu keadaanku. Ya, beruntunglah bagi mereka yang memiliki pasangan hidup yang baik

Masakan Cinta

Mie Janda memang sangat lezat, tapi tetap lbh lezat mie pasakanmu, sayang. Krn ada bumbu cinta berlimpah di sana, dan itu spesial utk A seorang.

Jangan Egois dengan Kebahagiaan

Jangan egois dengan kebahagiaan kita, ajak yang lain merasakan indahnya bahagia itu. Jangan pelit dengan kebahagiaan kita, bagi yang lain tuk juga merasakan kebahagiaan itu. Kebahagiaan itu bermula dari hati yang senantiasa bersyukur, maka ajak yang lain menyentuh hatinya untuk mudah bersyukur.

Indahnya Kampung Halaman

Senda gurau keluarga mengusir dinginnya malam, kini tak terdengar lagi. Sahutan jangkrik, katak dan kicauan burung yang ceria bermandikan sinar rembulan, di sini nyaris tak terdengar lagi. Malam kembali dihabiskan pada jingga sepasang pecinta, diantara sayup-sayup suara angin yang berbisik, rindu kampung halaman.

Sumringah Menjemput Nafkah

Ktika hujan menahan langkah, mg hati tak jd gundah. Ktika hujan reda sudah, saatnya kembali ayunkan langkah. Krn hati harus sumringah, dlm seni menjemput nafkah.

Arti Mudik

Bagiku, mudik adalah upaya kembali memeluk tradisi, menikmati kehangatan cinta yang ada di dalamnya. Mudik bukan untuk mempertunjukkan kesuksesan materi, melainkan sebagai wahana untuk bersilaturahim dengan indah, mereguk kembali kesahajaan kampung halaman.

Sabar & Syukur = Kunci

Ksabaran terukur oleh ujian. Tingkatan ujian d sesuaikan dg kmampuan. Tidak mampu di uji = tdk sabaran. Tdk sabaran = tersiksa. Tersiksa = tdk menikmati hdp. Ingin menikmati hidup? Y kuncinya sabar + syukur.

Orang Sukses (2)

Org sukses, snantiasa melayakkan dirinya, pd posisi, peran, amanah yg jauh lbh tinggi tingkatannya. Org sukses ttp b’sbr ktika dirinya blm beranjak dr posisinya, namun begitu, kualitasnya sdh jauh lbh tinggi dr standar posisinya saat ini. Jd truslah layakkan diri utk sesuatu yg lbh baik. Smangat!

Orang Sukses (1)

Org sukses, ktika dia gagal, ga akan menyerah. Bangkit & bljr dr kegagalannya utk sukses.
Org gagal, andai pun dia sukses, dia kan mdh terlena & lp tugasnya. Tgs org sukses adl memberikan lbh bnyk manfaat tuk yg lain.

Itulah beberapa satsus saya di FB yang semoga bermanfaat. Apabila ada sahabat yang berkenan meng-copas-nya, silakan jika berkenan menulis penulisnya πŸ˜€

Lagi-lagi mohon maaf karena belum bisa blogwalking.

Salam persohiblogan. πŸ™‚

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Achoey Quote dan tag , , , , . Tandai permalink.

44 Balasan ke Status Facebook Pilihan (Bag. 2)

  1. alamendah berkata:

    (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Wiiih status fb, ya. Beberapa minngu ini jaranag banget buka fb….
    sekalian aja baca di sini πŸ˜†

  2. marsudiyanto berkata:

    Mau ikut belajar membuat status FB…
    makasih sharingnya.

  3. Abdi Jaya berkata:

    sungguh bermakna. Kang haris ini motivator juga ternyata πŸ™‚

  4. Aldy berkata:

    Jarang update mas, yang penting ada akun saja.

  5. sawali tuhusetya berkata:

    sangat wajar kalau temen2 blogger menanyakan kevakuman mas achoey, karena postingannya memang sarat makna dan sangat bermanfaat. selamat kembali ke kompleks blogsophere, ya, mas. mohon maaf lahir dan batin juga yang penting tetep semangat!

  6. Ping balik: Status Facebook Pilihan (Bag. 2) Β« Catatan Cinta Sang Sahaja - Twitter Mania

  7. arif berkata:

    turut menyimak mas achoey, lumayan buat bacaan habis subuh πŸ™‚

  8. septarius berkata:

    ..
    Alow Kang.. πŸ™‚
    Apakabar, semoga sehat..
    ..
    Status Fb-nya manteb euy..
    ..
    Semua orang juga sibuk kang, yg penting pinter ngatur waktu..
    Salam saya..
    ..

  9. MT berkata:

    memang secara psikis, update blog tak bisa sesimpel update fb. seperti ada beban jika hanya menuliskan beberapa kata selayaknya status fb. tetapi, membuat rangkuman status seperti ini merupakan solusi untuk tetap berbagi! amat inspiratif kang!

  10. munir ardi berkata:

    wah aku sangat rindu dengan dua teman aku yang lama nggak update salah satunya akang kemudian yang kedua lebih lama lagi nggak update, kang enes di sc comunity tasik, untunglah akhirnya update lagi

  11. Rully berkata:

    salam persohiblogan lagi kang.
    lama tidak mampir juga saya

  12. Vulkanis berkata:

    Moga sukses selalu untuk Blogor

  13. indobrad berkata:

    Haha, sampe disebut segala di postingan. Yang penting semangat terus Kang. Kita ngeblog karena bersemangat ingin berbagi, jadi meski sibuk, 1-2 kalimat pun akan sampai ke pembacanya jika ditulis dengan hati πŸ˜€

  14. didot berkata:

    setuju,FB jadi tempat yg berguna buat memotivasi orang lain dan diri sendiri,bukan tempat sumpah serapah dan curhat gak jelas πŸ™‚

  15. edratna berkata:

    Mas…kenapa kok pakai bahasa yang disingkat-singkat? Atau karena copas dari FB…???
    Terus terang, saya paling gerah jika ada yang komentar di blogku, dengan singkatan-singkatan..kalau sempat saya edit, kalau nggak sempat ya terpaksa masuk spam…

  16. wi3nd berkata:

    wedeeeehh…

    statusnyaaaaa.. πŸ™‚

  17. Asop berkata:

    Wah, apa yang selalu ditulis Mas Achoey di FB selalu seperti mutiara… πŸ˜₯

  18. TuSuda berkata:

    Iya Kang, Saya terkesan sekali dengan quote “Jadilah Penutur Kebaikan”
    Semoga kita bisa seperti itu, misalnya melalui media blog ini.
    MAAFKAN ya Kang, saya baru sempat juga BW kesini..
    SALAM dari Kendari.

  19. hanyanulis berkata:

    Apapun siatuasinya, pesbuk ternyata nggak boleh ketinggalan y mas, update status itu mutlak humkumnya πŸ™‚

  20. Wong Kam Fung berkata:

    update blog bisa saja sesingkat update status fb. kenapa tidak? orang blog blog kita sendiri

    salam persahablogan,
    πŸ˜‰

  21. rizarahmi berkata:

    Suka dengan yang judulnya DEMI ISTRI.
    hehhee…

    Demi kembali ngeblog, saya sudah menutup wall saya di Fesbuk :-<

  22. Usup Supriyadi berkata:

    refleksi yang menginspirasi, kang πŸ˜‰

  23. Ya. Sy tahu gmana kesibukan yg sangat menyita waktu sehingga jarang update dan blogwalking…

    Hampir mirip dgn yg sy alami hampir 2 bulan ini..sy sangat terbatas waktu untuk blogwalking…tapi masih sy sempat2in update..

  24. ysalma berkata:

    status FB yang selalu beraura positif πŸ™‚

  25. JoO berkata:

    wah keren keren tuh statusnya hehehe…
    tapi jadi diri sendiri mungkin lebih enak… πŸ˜›

  26. Mega berkata:

    jadi inget ama fesbuk saia yang jarang dibuka πŸ™‚

  27. AeArc berkata:

    facebook itu apa kk :/

  28. ethie berkata:

    Inspiratif. Mengajak semuanya berpikir positif pada segala hal.
    Salam.. πŸ™‚

  29. Delia berkata:

    Lia malah gak pernah update … heheheh…
    status nya bagus 2 ya,….

  30. nurhayadi berkata:

    Semoga facebooknya lebih berkah

  31. hellgalicious berkata:

    quotenya bagus bagus kang
    boleh di kopas ga nih?

  32. Ping balik: www.grosirkita.com

  33. Finical berkata:

    I admire the valuable information you offer in your articles. Thanks for share

  34. Conn berkata:

    Great article. Im planning on something similar this summer and this helped with my decision.

  35. Yulis Samoa berkata:

    Status Facebook nya keren semuanya… Bagus-bagus deh…
    Saya suka yang ini dalam sebuah hubungan pertemanan > Teman yang Ramah –
    “Bertutur kata yang baik dan sopan, itu membuah baik dan erat persahabatan. Tapi jika dalam konteks bercanda, maka masih ada pengertian asal jangan kelewatan. Namun jika kata-kata kasar seringkali spontan terucapkan, atau kata-kata tajam sudah menjadi kebiasaan, maka bersedih hatilah, karena itu berarti kita bukan teman yang ramah.”
    So, kalau ada yang kurang berkenan dari saya, maka tegurlah saya ya mas… hehehe
    Salam Persahabatan Selalu mas Achoey EL Haris … ^ ^

  36. abby berkata:

    mantap…..lam kenal gan

  37. tas berkata:

    kayak reuniaan yah…..

  38. yandy metick berkata:

    assalamualaikum ..mas Haris..saya sangat kagum dg kata katanya, penuh makna dan sangat berkapasitas!….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s