Misi Malam Sang Suami


Aku, menanti saat itu, saat engkau mulai tak kuasa menahan kantuk di bahuku. Lalu, kau meminta ijin padaku tuk tidur lebih dulu. Aku mengangguk sembari membelai lembut rambutmu. Lalu, tak butuh waktu lama bagimu untuk terlelap.  Dan aku pun mulai menjalankan misi itu.

Misi ini, malam kemarin pun aku lakukan, juga malam-malam sebelumnya. Serasa aku tak bosan melakukannya, bahkan aku bahagia jika bisa melakukan misi ini setiap malam. Meski kadang tak kulakukan itu, saat lelah mendera teramat, hingga aku pun lebih dulu terlelap.

Entahlah, apakah suami-suami lain pun terbiasa melakukan misi ini terhadap istri mereka, atau justru istri merekalah yang terbiasa melakukannya. Aku pun melakukan ini bukan karena banyak orang mengabarkannya padaku, bahkan kurasa tak satu pun dari mereka. Ya, bisa jadi aku beda, tapi aku yakin banyak suami di dunia ini punya misi yang sama meski dengan cara berbeda.

Baiklah, kan kujelaskan misi ini pada para suami yang lain, atau mungkin bisa jadi akan ditiru oleh para calon suami yang lain. Sebuah misi yang bisa membuat kita bahagia, tanpa perlu istri kita mengetahuinya.

Misiku adalah bagaimana aku bisa melihat wajah istriku saat terlelap. Apakah dia terlihat nyaman dalam tidurnya. Apakah wajahnya mengisyaratkan ekspresi bahagia dalam tidurnya. Jika ya, ini berarti aku hampir bisa memastikan bahwa dia bahagia siang tadi. Dia masih bahagia menjalani kehidupan bersamaku sampai malam itu, meski dalam sahaja.

Ya, hampir setiap misi ku itu berakhir dengan kesimpulan yang membahagiakan. Kesimpulan bahwa istriku bahagia hidup bersamaku. Cukup saat dia terjaga untuk memastikannya. Sekedar ngobrol ringan sambil bercanda, lalu di saat yang tepat, kutatap matanya, kuselami kembali jiwanya. Hingga aku benar-benar yakin, kesimpulan misiku malam tadi, adalah benar adanya.

Jadi duhai sahabatku para suami, pernahkah kau memperhatikan wajah istri kalian saat terlelap? Jika belum, coba deh! 🙂

Jadi duhai para istri, sesekali kalian tidur lebih dulu, biar suami kalian bisa melakukan misinya. Atau sesekali coba pura-pura tidur, lalu perhatikan apa yang menimpa kalian. Apakah kecupan di kening, atau di ketiak? 😀

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Cinta dan tag , , , . Tandai permalink.

38 Balasan ke Misi Malam Sang Suami

  1. alamendah berkata:

    (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Kebahagian seorang suami adalah ketika istri dan keluarganya bahagia
    Misi telah dilaksanakan!

  2. edratna berkata:

    Nahh kalau di sisi isteri, apa ya misi malam nya?

  3. rumahsehatafiat berkata:

    Duhai kawan, betapa bahagianya engkau sehingga para bujangpun terlena dengan tulisanmu. MISi yang bagus untuk dipraktekan.salam sehat dan tetap semangat dalam setiap hari-hari yang indah

  4. peri01 berkata:

    wah bahagianya AA ku ini

  5. Bee'J berkata:

    belum punya istri kang… jadi belum ada misi.. hehhe

  6. nakjaDimande berkata:

    😀

    Selamat berbahagia A.. Bundo senang membaca ini.

  7. wahyu nurudin berkata:

    so sweet. romantis. suami yang bertangungjawab deh.

  8. farus berkata:

    misi yang sangat berharga….sebelum farus mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada mas achoey yang telah memberikan buku kecil padamu..salam harmonis…

  9. Sawali Tuhusetya berkata:

    walah, kalau dalam soal tidur, istriku pasti lebih duluan, mas achoey. tapi soal memperhatikan wajah istri waktu terlelap, itu dia yang jarang aku lakukan, haks.

  10. firdausfarisqi berkata:

    belum pernah , soalnya saya belum beristri 😀

  11. aku terlena dengan info luar biasa ini…
    hehe
    sayamh aku masih bujang
    tapi seteelahh nikah ntar pasti aku jalankan misi ini

    ini kunjungan pertamaku
    kunjungan balik ya
    salam hangat dari burung hantu

    http://blog.beswandjarum.com/denus

  12. TuSuda berkata:

    Telah tiba saatnya setiap saat harus memberikan kebahagian spesial kepada istri dan anak-anak,menjelang malam maupun ketika fajar menyingsing.

  13. mascayo berkata:

    wah kalau istri saya tau, bisa pura-pura tidur nih 🙂

  14. Yohan Wibisono berkata:

    “Nice artikel, inspiring ditunggu artikel – artikel selanjutnya, sukses selalu, Tuhan memberkati anda, Trim’s :)”

  15. Darahbiroe berkata:

    waduw
    aku belum jadi suami nuy masih anak
    heheheh
    makasih yaw
    :d

  16. zee berkata:

    Wah ga tau ya.
    Mungkin memperhatikan wajah pasangan itu refleks. Sama halnya kalau istri kebangun trs ngeliat suaminya tidur, pasti refleks deh mengamatinya. 🙂

  17. اسوب سوبرييادي berkata:

    bisanya yang terlihat itu wajah penuh kejujuran…. 😀

  18. Hariez berkata:

    kebetulan saya kurang jeli untuk hal ini Kang…hehehe tapi saya sangat senang jika melihat anak istri saya tidur seolah mereka adalah penjaga hati ini Kang 😀

    salam hangat

  19. Admin berkata:

    wah..wah..pembelajaran juga nih buat kaum suami 😀

  20. Abdul Hakim berkata:

    jadi iri saya kang…hehehehe

  21. aby berkata:

    wah, ini untuk yg udah nikah yah?
    aku belum lagi
    tp yg jelas aku pengen jadi suami dan ayah yg baik 🙂

  22. investasi emas berkata:

    so sweat,…
    yang ke beginian ne yang jd idaman,..

  23. abu ghalib berkata:

    saya juga lebih sering tidur setelah istri sudah terlelap
    selamat berbahagia mas, semoga kebahagiaan ini tak kan berakhir

  24. orange float berkata:

    waduh, kecupan di ketiak???? bau acem dong…. hehehhehe :mrgreen:

  25. Abdi Jaya berkata:

    duh senengnya yang udah punya istri…
    kalimat terakhirnya lucu sekali bang, haha…

  26. Jabon berkata:

    oke… siap laksanakan

  27. cahsiji berkata:

    waduch,,,
    jadi pengen cepet-cepet???

  28. hanif berkata:

    AAAAAHHHHH Mas bikin ngiri saja.

  29. Abdul Muiz berkata:

    wah… Alhamdulillah…

  30. Ferry Prima berkata:

    Dan misiku hari ini adalah menerka-nerka apa yang istriku pikirkn, suami nya, apa suamin orang lain – dari orang goblok

  31. rosenrain berkata:

    sepertinya seorang istri juga punya misinya sendiri *smile*

  32. dafiDRiau berkata:

    Misi saya setiap malam ma bukan itu Mas…????he…he…

  33. hellgalicious berkata:

    belom pernah ngerasain bang
    maklum belom kawin

    hehe

  34. Adi berkata:

    belum punya istri ni,,
    hihihi

  35. maria berkata:

    Romantisnya…. Kalau aq kebalikannya aq yang sering menatap wajah suami q saat dia terlelap. Sangat bahagia sekali rasanya…….. Semoga suami q juga melakukan misi itu.

  36. nandini berkata:

    ketika tidur, wajahnya yang diamati… ketika terjaga, lihatlah matanya.. karna mata itu jendela hati… 😀

    salam kenal kang,.. 🙂

  37. Reny berkata:

    Jarang juga suami-suami seperti itu,……apalagi setiap malam…paling ngorok duluan..jadi istri menjalankan misi duluan

Tinggalkan Balasan

