Kasus Susno Duadji


Wah, media cetak dan elektronik sedang ramai-ramainya memberitakan kasus Susno Duadji beserta upayanya membongkar kasus di tubuh POLRI. Di internet pun riuh ramai pro kontra akan Susno. Tak hanya itu, di keseharian, banyak masyarakat yang menjadikan Susno sebagai bahan obrolan hangat mereka.

Banyak masyarakat mendukung Susno Duadji, dan bahkan menganggapnya pahlawan yang berani jujur dan bersuara lantang membongkar kebokbrokan kepolisian. Penggalangan dukungan tidak hanya dilakukan di lapangan, tapi juga melalui jejaring sosial bernama facebook. Konon bahkan kabarnya para pendukung Susno akan turun ke jalan melakukan demontrasi.

Ada yang pro, ada juga yang kontra. Mereka yang kontra menganggap Susno adalah koruptor. Susno adalah tersangka yang memang lebih layak mendekam di balik penjara. Yang kontra menganggap, buaya adalah buaya, gak mungkin bisa dianggap cicak meski telah bersuara sama.

Aku, seorang anak bangsa yang awam, sebagai masyarakat biasa dari kalangan sahaja, ya hanya bisa mengikuti berita. Aku lebih memilih tidak memvonis salah atau benar. Lebih memilih tidak pro atau pun kontra. Aku hanya berharap kebenaranlah yang terungkap.

Seperti halnya Kasus Century yang perlahan mulai sayup-sayup kedengarannya karena tergantikan hebohnya kasus Misbahun. Ntar muncul kasus apa lagi. Dan bukankah masyarakat pun akan mudah teralihkan fokusnya. Karena sebenarnya banyak dari masyarakat itu hanyalah butuh tema hangat untuk jadi bahan obrolan. Maka, kalau sudah begitu lebih baik aku mah jalani hidup sahajaku saja. Bukan tidak kritis, tapi kali ini aku belum mendapat cukup info yang akurat.

Salam hati nan damai.

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Aktual, Celoteh Hati dan tag , , , . Tandai permalink.

52 Balasan ke Kasus Susno Duadji

  1. Bupil.com berkata:

    Gag ikutan ah kalo masalah politik

  2. Rindu berkata:

    kayanya semua kasus di negeri ini gak ada yang berujung yah … semua terbang diawan, gak selesai. Ah sudahlah De 😦

  3. BUDIANTO.COM berkata:

    Politik bikin pusina aja ….

  4. BUDIANTO.COM berkata:

    Kalau Mau tau cara menghilang Moderasi persetujuan …silahkan KLik : http://budiantobjm.wordpress.com/
    salam..

  5. villa berkata:

    satu hati sama saya, century tergantikan oleh kasus misbahun, dan menunggu ditempel kasus2 lain.
    ada kekuatan politik tertentu yang mengatur kayaknya.. biar century hilang..

  6. Ping balik: Tweets that mention Kasus Susno Duadji « Catatan Cinta Sang Sahaja -- Topsy.com

  7. kalau saya ga tau yang pro atauu yang kontra,.. lama-lama jadi jengah denger berita di tipi isinya susno, dpr, sri mulyani, koalisi… jadi malas.. mending nonton Upin Ipin,..

  8. Tary Sonora berkata:

    kasusnya tambah ruwet yah, gak tau ada apa dibalik ini semua.

  9. hakim berkata:

    pemimpin negeri ini sangat pandai bermain,setiap kasus yang sedang hangat pasti ditutup dengan kasus yang lain..benar saja kasus di negeri tak pernah berujung

  10. Herry berkata:

    Yang Namanya Kasus Itu pasti Indentik pada “masalah” Tapi Kok Di Indonesia Malah Bangga yah?? Semua Media Membongkar Kebobrokan Negeri ini… Klo yang membuat “masalah” itu punya rasa malu sih ga papa, ya ini “mereka” malah dengan Bangga menunjukkan “ini saya sang Pembuat Onar” hahahaha….

    Lucunya Negeri ini (kayak Judul Film terbaru Kita yang manstab itu loh… heheheh

    Btw Blog ini Memang Mantab.. Up 2 Date…!!
    Senang bisa berkenalan dan berkunjung di blog ini, Mohon maaf jika ada salah2 kata dalam komen ini… hehehe

    Wassalamualaikum…!

  11. Ariyanti berkata:

    bentar lagi juga ada kasus baru, kasus susno ilang…

  12. ysalma berkata:

    setuju, semoga kebenaran cepat terungkap,, puyeng jg telingan mendengarnya (biasanya kan kepala yg puyeng yah..)

  13. ipiems.com berkata:

    paparanmu sahaja, aku mengikuti pendapat akang

  14. Danu Akbar berkata:

    semoga kasus ini bisa diselesaikan seadil – adilnya deh 😀

  15. Ifan Jayadi berkata:

    Memang membosankan mendengar berita2 politik di negeri ini. Hanya korupsi..korupsi…dan korupsi lagi

  16. deady berkata:

    jadi susno ini sebenernya penjahat ato pahlawan?

  17. Asop berkata:

    *menghela nafas panjang*

    Saya juga hanya bisa berdoa, semoga negeri ini bisa makmur, damai, dan bebas dari pemimpin korup.

  18. aura pelupa berkata:

    Sangat menarik untuk selalu diikuti!

  19. nuansa pena berkata:

    waktunya cokot-cokotan! ayo ke sel!

  20. dedekusn berkata:

    idem kang, mudah2 kebenaran sejati sgra terungkap & kasus ini diselesaikan sampai tuntas.

  21. sunflo berkata:

    adoohh kalau udah masuk soal pulitik kek gini, aq jadi bingung a’ n ga berselera… udah ada yang ngurusin mereka, yang penting sembako masih bisa dijangkau ma masyarakat ajah… kita mah pinginnya damai n piss ajah gtu

  22. rumahsehatafiat berkata:

    Benar mas achoey, bila kita hanya tau dari desas desus maka akan berakibat fitnah, maka lebih baik menjaga. kadang mengkritisi tapi ga tau persoalannya secara utuh maka akan berakibat fatal. hmm kamipun tak mau gegabah. semoga sudah sehat ya mas.

  23. joe berkata:

    tak perduli kucing hitam atau putih, yang penting bisa menangkap tikus bung … hehe…

  24. idebagusku berkata:

    iya kang lebih baik diam, dari pada ngomong tapi yang diomongkan belum tentu kebenarannya

  25. yangputri berkata:

    kalo masalah politik aku bingung a’ mo komen apa..???

  26. bayuputra berkata:

    jujur dari dulu saya paling tidak suka politik … jadi NO COMENT aja.

  27. Ping balik: IBSN: Kesempatan « FAITES COMME CHEZ VOUS

  28. bukan detikcom berkata:

    Susno itu barisan sakit hati karena tersingkirkan…dan terlepas dari bersih atau tidaknya…orang yang sakit hati itu biasanya cenderung bicara jujur… 😀

  29. zhie berkata:

    ga ngreti urusan polatak politik giniyan e mas 😥
    cuman tau wajah pak susno doang, trus udah 🙂

  30. Arif R. berkata:

    kasihan sekali negeri ini.. kalau bisa nangis mungkin Indonesia sudah nangis melihat kelakuan petinggi negeri ini berkelakuan begitu.. 😦

  31. yanrmhd berkata:

    begitulah negeri ini a’…
    semuanya serba abu2, gak jelas…
    kita lihat saja kelanjutannya, karena bagaimanapun
    yang bermain api kasti akan merasakan panasnya,
    yang mencoba bermain dengan keadilan, maka akan menghadapi keadilan sejati,,

  32. hellgalicious berkata:

    heeem
    semoga kasus-kasus itu segera teratasi dengan apa yang telah diungkapkan susno duaji kepada publik

    amiin

  33. Thomas berkata:

    Tak jelas mana yg benar dan mana salah…..hanya saja terasa prihatin dengan kondisi hukum di Indonesia. Kapan akan berubah membaik?
    salam

  34. delia4ever berkata:

    sama dengan mas bayu..
    Lia juga bingung ngomongin politik..
    jadi no comment juga 😦

  35. AnoaLinux berkata:

    siapapun dia penjahat atau org yg baik…ataupun mantan penjahat….selama dia mau membongkar kasus korupsi atau yg lainnya…sakira itu positif…n kita ambil hal yg baiknya…aja…… 😀

  36. setitikharapan berkata:

    Sebuah dilema ya mas, maka sukai dan bencilah sesuatu sekedarnya dan karena Allah, sehingga bila kita kecewa karenanya, tidak sampai jatuh terlalu dalam.

  37. Ferry Prima berkata:

    Say your voice bro. Menurut saya abstain adalah ciri-ciri bangsa kita yang harus dihilangkan. hehe

  38. Siti Fatimah Ahmad berkata:

    Assalaamu’alaikum Achoey

    Selamat malam dan semoga ceria di hujung pekan. Apa-apapun saya mendoakan Achoey selalu sukses dalam segala aktivitas yang dilaksanakan. Salam mesra dari saya.

  39. dedekusn berkata:

    Kasus2 di negeri ini sering jadi misteri…

  40. Piss berkata:

    Mudah2an kebenaran yg sesungguhnya segera terkuak…

  41. Miftahgeek berkata:

    *telat dapet info kek ginian T.T

  42. bang achoey
    tumebn updet beginian ehehhe
    apa oby yg telat yah
    😛

    salam hangat
    dari blogger abnromal

  43. Mamah Aline berkata:

    kalo dicermati kasus susno duadji seperti pengalihan bagi kasus lain yan pelan-pelan akan terpeti eskan dan menguap begitu sja, mungkin seperti teori konspirasi begitu

  44. echa berkata:

    achoeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeey kangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn…

    sabar yaaaaaaaaaaaa :)*ga nyambung komenna

  45. AnoaLinux berkata:

    mas tukeran link dunkz

  46. Pudjo Mardjoko berkata:

    wah…..negeri ini emang buanyak kasus, bisa jadi disebut negeri kasus…..bikin pusing saling klarifikasi tapi nggak ada yang bener…..ujung -ujungnya eh….cuma bela diri

  47. munir ardi berkata:

    bener kang kalau tidak tahu dengan pasti jangan ngomong sembarangan biarlah Tuhan tidak Akan diam

  48. Taufik berkata:

    Lindungi sosnu agar kasus yg dibongkar sosnu terungkap supaya para koroptor /bahasa kerenya
    rampok bahasa mudaranya maling bhs arab setan/jin
    agar Negeri ini menjadi bersih berwibawa menjadi makmur masyarakat indonesia. Ingat para koroptor tidak ada sesuatu yg diperoleh dengan cara tdk baik akan berbuah baik maka akan menjadi buah malal petaka
    dikemudian hari . saya himbau kasihanilah masa depan generasi kita jangan diberi makanan haram .

  49. Taufik madura pamekasan berkata:

    Dunia ini bukan milik kita pribadi hanya titipan sementara suatu saat ditinggal pergi saya himbau berbuatlah baik halaupun sekecil apapun selama kita masih punya nafas sebelum kehabisan napas sebab manusia dibatasi kemampuannya dari berbagai keahlian apapun ,berbuatlah jujur pada diri sendiri apalagi pada orang lain agar kita tidak menyesal dikemudian hari ,Tuhan maha tahu apa yg kita perbuat betapa hinanya bila Negeri ini tetap begini . akibat ketidak jujuran hati fikirran yg kotor

  50. puput berkata:

    Susno Duadji pya kbranian buat mengunkap markus-markus di indonesia, cuma byak jg org yg mnyela dy,,,pdhl dy ckp brani loh….!!!!!

  51. Cledwyn berkata:

    Very informational, to the point and helpful. Thanks.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s