Musibah adalah Hikmah


Pertama-tama, saya mohon maaf pabila saya belum menyempatkan bersilaturahim dengan mengunjungi blog sahabat semua. Rindu rasanya, tapi keadaan sedang kurang memungkinkan. Kesibukan saya selaku tukang mie membuat waktu bercengkrama saya dengan Neng Notebook dan Kang Internet menjadi sangat terbatas. Bukan tak ada tempat untuk menaruh Neng Notebook ini di kedai, namun kalau pun sempat menjamah pastilah tidak akan fokus. Biasanya, saya ada waktu untuk bercengkrama dengan Neng Notebook dan Kang Internet teh antara sekitar jam 09.00 – 12.00 WIB. Di waktu itulah saya posting blogwalking dan browsing. Kadang saya juga suka memaksakan bercengkrama dengan mereka di atas jam 21.00, dan ternyata hal ini malah mengganggu jadwal tidur saya, makanya kebiasaan berinternet ria di malam hari mulai saya kurangi.

Tapi akhir-akhir ini, keadaannya berbeda. Hal ini diakibatkan karena adanya musibah yang menimpa salah satu sahabat saya yang kebetulan bekerja di kedai sahaja yang saya kelola. Di jatah hari liburnya yakni hari Kamis, dia lakukan untuk menceriakan hatinya, dan ternyata keadaan tidak demikian tatkala dia mengalami kecelakaan sekitar jam 21.00 WIB.

Konon berdasarkan informasi yang saya terima, motor yang dia kendarai terserempet mobil, lalu oleng dan menabrak seorang bapak yang sedang mengendarai sepeda. Mobil melesat kabur, sementara motor dan sepeda beserta pengendaranya tersungkur. Sahabat saya lukanya tidak terlalu parah, tapi malang menimpa sang Bapak yang tertabrak, meski sudah dilarikan ke rumah sakit, nyawanya tidak tertolong.

Pelaku penabrakan yang kebetulan bekerja di kedai sahaja, adalah seorang anak laki-laki dengan usia sekitar 17 tahun. Dia berasal dari Palembang dan di Cibinong dititipkan pada saudara sepupunya untuk di didik. Kebetulan kami juga butuh karyawan maka dia pun diterima bekerja di kedai sahaja. Dia berasal dari keluarga sederhana, dan sepupunya yang ada di sini pun bukanlah orang kaya. Karena itulah, kedai sahaja berempati dengan membantu mengurus banyak hal yang berhubungan dengan urusan ini. Secara profesional memang bukan tanggungan perusahaan, karena kecelakaan ini dilakukan di hari liburnya bekerja dan bukan urusan pekerjaan. Tapi kalau bukan kami yang mengurus hal ini, lalu siapa lagi. Kamilah sahabatnya di sini.

Ada kesedihan di hatiku melihat anak korban yang baru saja lulus SMP ditinggalkan sang ayah yang selama ini menopang ekonomi keluarga. Anak ini harus tetap sekolah, anak ini harus mandiri. Alhamdulillah kedai sahaja kami memang memiliki dana infaq untuk anak yatim seperti mereka. Insyaallah anak ini akan tetap sekolah, ada santunan setiap bulan yang insyaallah akan kami keluarkan.

Sahabat-sahabatku, mohon doanya agar permasalahan ini segera tuntas. Karena alhamdulillah pihak keluarga korban telah mengiklaskan kepergian korban dan tak akan menuntut secara hukum. Mohon doanya agar kami diberi kemudahan dalam menyelesaikan urusan ini. Dan kedai sahaja kami senantiasa memiliki kekuatan untuk berbagi pada mereka yang membutuhkan.

Semoga musibah ini menuai hikmah, hingga kita jauh lebih bijak menjalani kehidupan ini, termasuk saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan umum.

Sekali lagi, maaf jikalau saya belum sempat bersilaturahim ke blog sahabat semua.

Salam semangat!

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Sepenggal Kisah dan tag , . Tandai permalink.

58 Balasan ke Musibah adalah Hikmah

  1. ysalma berkata:

    iAllah dimudahkan dan dilancarkan semua urusannya dan kedai sahaja semakin ramai pengunjungnya..

  2. arifromdhoni berkata:

    Innaa lillaahi wa innaa ilayhi raaji’un.

    Semoga sang anak mjd anak yg shalih dan dpt menggapai cita-citanya. Dan smg mie janda tetap eksis dan barakah.

  3. setyantocahyo berkata:

    sya ikut prihatin dg musibah yg menimpa sahabat mas , dan ikut empati dg bantuan yg telah mas berikan kpd shbt mas itu..
    semoga semua ini membawa hikmah, karena pada dasarnya semua yg terjadi pada umat manusia ini adalah atas kehendahNya…
    smga ttp tabah dan tawakal……..amiin.

    salam.

  4. dafiDRiau berkata:

    Semaoga kejadian itu bisa dijadikan pelajaran bagi tersangkanya..???

  5. JUN berkata:

    tiap kejadian kan ada hikmahnya 😉

  6. yanrmhd berkata:

    semoga diberi kesabaran dan kemudahan…
    yang pake mobil malah lari??!! dodol!!

    semoga sang anak tidak memilkul beban terlalu besar, kedai sahaja tetap berjaya 😉

    tetap semangat!! bismillah…..

  7. Nisa berkata:

    innalillahi wa inna ilaihi rooji’uun… smg dimudahkan ya a..

  8. marsudiyanto berkata:

    Ikut prihatin atas musibah itu.
    Semoga tak ada musibah lagi dan kita semua terhindar darinya…

  9. joe berkata:

    pada setiap musibah kita bisa belajar ….

  10. pagibening berkata:

    Innalillahi wa inna ilaihi rooji’uun. Semoga diberi ketabahan dan kesabaran bagi yang ditinggalkan. Semoga kita dapat mengamil hikmah dari kejadian tersebut.

  11. radesya berkata:

    kakak, apa kabar?

    semoga benar-benar bisa diambil hikmahnya ya kak? 🙂

  12. Realodix berkata:

    Semoga sang anak dan keluarganya bisa tetap sabar dan rezekinya dimudahkan Allah..

  13. Arif R. berkata:

    yang pasti tiap kejadian ada hikmahnya.. 😀

  14. Ping balik: Tweets that mention Musibah adalah Hikmah « Catatan Cinta Sang Sahaja -- Topsy.com

  15. ilyasafsoh.com berkata:

    Allah memberikan pelajaran bagi hati yang mau belajar menerima dengan iklhas 🙂

  16. ilyasafsoh.com berkata:

    Blog walking sobat 🙂

  17. setitikharapan berkata:

    innalillahi wa inna ilaihi rooji’uun, semoga segalanya dimudahkan Allah mas, semoga hikmah dan iktibar dapat diambil dari peristiwa ini. Tetap semangat mas.

  18. Subhanallah.,,, ALhamdulillah kisah ini berakhir dengan happy ending… Semangat terus untuk berbagi ya Kang Achoey,,, 😉

    Salam semangat selalu

  19. delia4ever berkata:

    Semua ada hikmah nya a’… 😦
    Turut berduka cita kepada Almarhum.. semoga si anak tetap tegar..
    dan diberikan rezeki yang Banyak untuk membantu anak tersebut…

    Tabah ya sobat… Semoga tidak akan terulang lagi

  20. alamendah berkata:

    Inna lillahi wa inna ilahi rojiun.
    Turut berbela sungkawa, bang. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah dan diampuni dari segala dosa.
    Bagi keluarganya semoga diberikan ketabahan. Dan bagi yang menabrak semoga diberikan kesadaran

  21. sapta berkata:

    Innalillahi wa inna ilaihi rooji’uun… semoga kita dapat mengambil hikmah dibalik peristiwa itu..

    prihatin atas musibah itu, ikut mendoakan aja semoga dimudahkan segalanya oleh Allah, diberi kesabaran dan ketenangan jiwa dan kang achoey sekeluarga dilancarkan serta dilimpahkan rezekinya.. amin..

    semangaaattttt…!!!!! 🙂

  22. Rindu berkata:

    One thing for sure “ALLAH bersama orang orang yang sabar”

  23. yangputri berkata:

    Turut prihatin a’ atas kejadian yang menimpanya

  24. sunflo berkata:

    yang sabar ya choey…. benar semua ada hikmahnya…

  25. rose berkata:

    semoga aa’ sabar n tabah beserta teman2 yang lain dan juga keluarga korban… aaamiin

  26. dhodie berkata:

    Ikut prihatin untuk musibahnya dan angkat topi perihal dana untuk anak yatim yang digagas kedai sahaja.

    Doa saya semoga semuanya membawa hikmah untuk semuanya ya kang 🙂

  27. aldy berkata:

    Mas Achoey,
    Percayalah Yang Maha Kuasa tahu yang mas perbuat, saya dan keluarga turut mendo’akan agar kedai sahaja tetap eksis dan terus bisa membantu sesama.

  28. iLLa berkata:

    Masya Allah.. semoga keluarga korban tetap sabar menerima cobaan ini.
    dan semoga rejeki senantiasa dimudahkan untuk kedai sahaja, dan berberkah. salut untuk dana infak untuk anak yatimnya. tidak semua bidang usaha memiliki inisiatif seperti itu… 🙂

  29. Yu2n berkata:

    Astagfirullah.. ngeri jg kejadiannya ya Kang.
    Hari ini saya baca di twitter jg ada kejadian mobil tabrak lari dan korbannya meninggal dunia. Miris bgt membaca berita2 spt ini..
    Semoga keluarga korban diberi ketabahan, dan sahabat Kang Achoey juga bisa melewati kejadian ini dg ikhlas. Salut dg sikap Kedai Sahaja yg sangat peduli dan mengambil alih tanggung jawab. Hanya Allah Maha Penolong, semoga rejeki lebih dilancarkanNya.. amiin 🙂
    teteup semangat Kang..

  30. zhie berkata:

    innalillahi wa inna ilaihi roji’un..
    semoga bapak itu diterima di sisiNya ya kak

  31. Budak Pilihan berkata:

    Oke deh kang.. Cheers

  32. deady berkata:

    T.T
    semoga selalu diberikan kesabaran ya mas…

  33. Rully berkata:

    speechless..
    btw penasaran sama mie janda..
    mudah2an suatu saat saya mampir
    masukny bogor kab atau kota?
    maaf sobat saya OOT disini.

  34. yodama berkata:

    Sabar ya kang.

  35. dedekusn berkata:

    Inalillahi… turut prihatin kang,…. Insya ALlah hikmahnya kemulyaan hati Kang Ahoey mendapat imbalan yg jauh lebih baik dari ALlah SWT.
    SUkses selalu kang. AMin.

  36. bundadontworry berkata:

    setuju A, memang selalu ada hikmah dibalik sebuah musibah.
    salam

  37. Piss berkata:

    Semoga si Bapak yg meninggal mendapat tempat terbaik dididi-Nya, keluarga si Bapak yg ditinggalkan tetep tabah, + Anak yg menabrak bisa tetep semangan untuk menjemput masa depannya.

  38. bundadontworry berkata:

    innalillahi wa ina ilaihi rojiun……..
    Allah swt pasti akan mencatat yg A perbuat sebagai ibadah yg berpahala.
    salam

  39. agoenk70 berkata:

    memang selalu ada hikmah di balik musibah yang menimpa, moga cepat selesai yah kang urusannya..

  40. firdausfarisqi berkata:

    innalillahi wa ina ilaihi rojiun…… sabar ya InsyaAllah semua ini bisa dilalui dengan baik…Amiin 🙂

  41. munir ardi WP berkata:

    semoga masalahnya cepat selesai dan turut berduka kang

  42. tonosaur berkata:

    hmm..
    sabar yah bang acuy..

  43. rumahsehatafiat berkata:

    Alhamdulillah sudah diselesaikan dengan baik. ikut berempati.salam sehat.

  44. rumahsehatafiat berkata:

    Mohon ijin linknya sudah kami cantumkan di blogrol kami . terima kasih

  45. ifin berkata:

    smoga selalu ada hikmah dibalik setiap musibah….
    dan smoga Alloh mmudahkan urusan A’……….

  46. adizone23 berkata:

    Pasti semua musibah ada hikmahnya,,,
    sabar ya mas achoey dan tetap semangat…

  47. kikakirana berkata:

    selalu begitu,,, jadi inget adeknya QK…
    yang sabar ya maz… semoga senantiasa bisa berbagi… 🙂

    HIDUP!!! ^_^

  48. akhdian berkata:

    Setiap musibah pasti ada hikmahnya. Dan setiap kebaikan pasti akan berbalas kebaikan.

  49. hellgalicious berkata:

    ya Allah kasihan sekali
    semoga di beri ketabahan aja buat anak korban
    amiinn

  50. asepsaiba berkata:

    Jadi benar seperti yang dikisahkan Echa ya kang…
    Yang tabah dan sabar ya kang.. Sy yakin Achoey pasti bisa.. sudah makn asam-garam dalam hal semacam ini.
    Salut untuk solidaritas MJ!
    Allah pasti bersama kalian!

  51. wi3nd berkata:

    inalilahi..

    smo9a diberi kesabaran dan kemudahan,amin

  52. pelangiituaku berkata:

    haluuuu kawan blogger ^_^
    apa kabar…
    mampir iah ke blog saiia, lagi ikutan lomba niihh… jangan lupa tinggal jejak dikotak komentar iah ^^…
    caranya gampang banget tinggal klik :
    http://pelangiituaku.wordpress.com/2010/05/10/seorang-cowok-menjaga-kesehatn-kulit-wajar-nggak-sih/

    trus baca deh artikelnya dan kasih komentarr… =)
    kontribusi temen-temen sangat membantu saya untuk menyampaikan informasi seruuu
    check it out =)

    makasiiihhh ^^

  53. Yui berkata:

    selalu ditemukan pembelajaran di blok ini…

    hmm inalilahi wa inalillahi ro jiunn..
    semoga keluarga yang ditinggalkan tabah ya bro..

  54. yani berkata:

    turut prihatin.. mudah2an sabar dan tabah.
    btw, kapan2 aku harus mampir ke kedai sahaja niy kalo dah balik ke bogor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s