Humor Pra Nikah


Berikut akan saya ceritakan pengalaman nyata yang saya alami beberapa hari yang lalu. Kisah yang memalukan buat saya, tapi kalau kembali diingat-ingat, kadang saya tertawa sendiri.

1. Mas Kawin Seperangkat Alat Sholat termasuk Masjid

Di suatu sore, saya, calon istri dan kedua calon mertua saya datang mengunjungi rumah penghulu dengan maksud untuk daftar menikah. Seharusnya memang dilakukan di KUA, tapi karena ada beberapa hal maka penghulu memaklumi.

Saya menyerahkan beberapa syarat yang beliau pinta. Lalu saya ditanya mengenai mas kawin. Saya pun dengan sigap menjawabnya. Kalau mas kawin yang akan saya berikat adalah perhiasan emas … gram dan seperangkat alat sholat. Dengan mimik serius Pak Penghulu bertanya pada saya, “berarti mas kawinnya juga masjid ya?”. Deug, saya kaget bukan kepalang. Lalu Pak Penghulu kembali berkata, “kan masjid juga alat sholat”. Saya semakin panik, karena jelas saya gak punya uang sampai ratusan juta rupiah untuk membangun masjid. Ketika saya mau menganulir, Pak Penghulu dan kedua calon mertua saya tertawa melihat mimik pucat saya. “Ah si Aa mah, Bapak cuma bercanda”. Ternyata tuh Pak Penghulu suka bercanda juga, pantes dari tadi kedua camer saya mesem-mesem.

2. Salah Masuk Kelurahan

Dengan penuh semangat, pagi-pagi saya berangkat menuju kelurahan dengan maksud mau meminta surat pengantar Numpang Nikah. Karena terburu-buru, saya gak baca dulu mengenai plang kelurahan, tapi yang pasti saya tahu ini kelurahan. Sesampainya di sana saya langsung menyampaikan urusan saya pada pegawai kelurahan. Tak lama berselang, pegawai kelurahan bilang kalau saya salah masuk kelurahan. Seharusnya saya datang ke Kelurahan Pabuaran, eh saya malah ke Kelurahan Harapan Jaya. Saya benar-benar malu pada si Bapak itu. “Maaf Pak, maklum saya warga baru di sini”. Ampuuun deh.

Sahabat, saat kita akan menikah, terkadang hal mudah pun menjadi susah karena keburu panik duluan. Jadi yang harus kita lakukan adalah tetap konsentrasi dan tenang. Jangan sampai apa yang menimpa saya, dialami juga oleh kalian.

Meski mungkin kurang lucu, saya tetep maksa turut berpartisifasi di Liga Tertawa yang Pakde adakan. Kalau menang kan itung-itung kado pernikahan. 🙂

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Cinta, Humor. Tandai permalink.

74 Balasan ke Humor Pra Nikah

  1. ahsanfile berkata:

    Wakakakaaa
    (bentar gan ane mau ngakak duluan)

    itu yang seperangkat alas sholat kocak bener…
    kata camer : mamposs looo, kudu bikin masjid kalo mo nggondol anakku.. ! hi hi hi..

    tapi

    calis agan juga udah panik…
    whaaaa bakalan batal nikah nih ama mamas…
    masa kudu bangun mesjid dulu…

    xixixiii

  2. budiantobjm berkata:

    haaaaaaaaaaaaa haaaaaaaaaaaa

  3. Ping balik: Tweets that mention Humor Pra Nikah « Catatan Cinta Sang Sahaja -- Topsy.com

  4. firdausfarisqi berkata:

    hehehehehehehe…. saya belum nikah, ntar saya critain humor pasca nikah aja 😀

  5. Bee'J berkata:

    cihuuuy…. mao nikah ni ye… asiiik…. KBM dapet MJ gratisan ga nih… hehe..

    Barakallah kang…

  6. gerhanacoklat berkata:

    hahhaha saking semangatnya mau nikah tuh si Aa

    *winkwink*

  7. Lilah haryoko berkata:

    Ya ampun, emang bener menghadapi pernikahan itu membuat grogi n nervous, tp…masak sampe segitu ya, hihihi….Happy wedding day, semoga bahagia !

  8. zee berkata:

    Hhahhaaaa…. lucu kok, terutama paragraf terakhir :p.
    Tak apa. Menjadi peserta saja sudah hebad toh… sukses ya.

  9. darahbiroe berkata:

    hehhehe
    aku juga lagi mau post soal menikah hikz hikz….
    😀

  10. Hari Mulya berkata:

    ternyata menikah pun bisa lucu ya…

  11. Reza berkata:

    wakakakaak..
    abis nikah jangan langsung nyetir mobil ato motor sob..
    aku dulu gitu dan…duenggg mobilku mundur nabrak tiang…hahahahaha

  12. BlogCamp berkata:

    Terima kasih atas partisipsinya
    saya catat sebagai peserta
    salam hangat dari BlogCamp

    *** walau nggak menang Insya Allah saya kasih kado…doran***, kapan pertandingannya mas ??

  13. sunarnosahlan berkata:

    sekaligus masjidnya mantap nanti langsung jadi kyainya

  14. sauskecap berkata:

    dijamin hati mertua luluh kalau diberi seperangkat alat sholat + masjid-masjidnya

  15. aji berkata:

    horeeee…. dah nyampe penghulu.
    aji tinggal tunggu undangan nih…..

  16. pagibening berkata:

    He..he… Jadi inget ekspresinya A waktu itu.

  17. Didien® berkata:

    temen saya juga ada yg lucu waktu ijab..dia bilang “saya terima ni’matnya anak bapak bla..bla..bla…”
    semua tamu senyum² sambil nahan tawa, saya yg kelepasan ngakak…hahahahahah

    salam, ^_^

  18. JEJAK ANNAS berkata:

    saya hampir salah ucap mas waktu ijab kabul, “Dengan mas kawin kwitansi mobil, rumah, notebok, blog, dan hotel yang kemarin check in sama si eneng itu

  19. Herry berkata:

    Kerenz.. Mas Achuiy… Blognya mantab banget…!!

    Salam Kenal dari saya Herry, Mohon Bimbingannya agar Blog saya semakin berkembang dan dapat ikut memeriahkan Blognya Orang Bogor Atawa Blogor…

    Terima kasih… salam Blogger….!!

  20. uni berkata:

    subhanalloh, barakallah ya kak, moga segalanya diberi kemudahan, amiiiin ^_^

  21. Dangstars berkata:

    Wahkaakakakakkkkkkakkkak
    Sa Mesjidnya di gotong dong

    Hebaattt

  22. Dangstars berkata:

    Selamat bersahabat dengan mengikuti acara sahabat
    Semoga mendapat yang diharapkan

  23. Dangstars berkata:

    Sukses selalu Boz

  24. Vulkanis berkata:

    Benerrann ketawa nih sambil gogolerannn

  25. Vulkanis berkata:

    Siippp pokoke semoga menang !!!

  26. aisyah muna berkata:

    nunggu undangaaaaaaaaan..
    asyiiiik bakal ada makan -makan gratissssss..
    =p

  27. Hakim berkata:

    pengalaman pribadi nih???kalo di suruh bikin masjid ntar kayak kisahnya siapa ya, ane lupa dah tuh… ada yang tau gak????

  28. cantigi berkata:

    ntar malam2 berikutnya kayaknya makin lucu ya choey.. heuheuu…

  29. cempaka berkata:

    xixixiix… sip kang 🙂 gud luck ya 😀

    hidup nikah!!!

  30. yangputri berkata:

    hahahahaha aa serius seh…. santai aja lagi…

    nunggu undangannya deh a’

  31. ysalma berkata:

    hahahaha,, ntar,, setelah nikah,, jangan sampe salah masuk kamar yaaa.. 😀

  32. mahesapandu berkata:

    he..he… seperangkat alat sholat, termasuk masjidnya, wah termasuk Imamnya juga ya…

  33. Masdin berkata:

    Hahaha…. seperangkat alat sholat termasuk masjid, wakakaka… please dech. Sperangkat alat itu memang tidak seharusnya dijadikan sebagai mahar nikah.

  34. yanrmhd berkata:

    hehe, dah panik duluan ya kang :mrgreen:
    semoga lancar…barakallah..barakallah,,
    😀

  35. asepsaiba berkata:

    Kalimat terakhirnya seperti ada nada pengharapan.. “itung2 kado pernikahan..” 😀

  36. fitrimelinda berkata:

    hihihi..aya aya wae.. 😆

  37. fauza berkata:

    hehehehe…… tu mas kawinnya dibayar lunas apa nggak mas……(maap becanda)… mas nie juga ada-ada aja…masak mw nikah musti bangun masjid duluw…. kalopun begitu… tiap rumah udah pasti punya masjid sendiri2 nuw…hehehehe

    tetap terapkan 3S
    salam senyum ^_^ sapa

  38. nengratna berkata:

    jadi kepikiran ingin menikah di arab 🙂

  39. Usup Supriyadi berkata:

    pertama, selamat ya kang . dinanti lho undangannya .

    cerita benar-benar dengan seketika aku terkena sindrom ngakakisme 😆

  40. wahyu nurudin berkata:

    hal-hal salah bikin malu itu justru bikin pernikahan unik dan nggak terlupakan lho…

  41. ususpanjang berkata:

    selamat ya A,

    semoga diberu kemudahan sampai hari H,
    amiin 😀

  42. idebagusku berkata:

    hehe semoga lancar lancar kang

  43. munir ardi berkata:

    wah lucu ya kang semoga seterusnya akan lancar

  44. alamendah berkata:

    Wekekekekekek….
    Penghulunya gaul juga, ya?

  45. alamendah biru berkata:

    Moga dapat kado pernikahan dari Pakde…

  46. Asop berkata:

    Hehe, yang penting humornya orisinil, Mas. 🙂

  47. Adie Riyanto berkata:

    good job. btw jika berkenan minta komentar atau tanggapannya untuk tulisan saya di http://adieriyanto.blogspot.com/2010/04/oeroeg-dan-jalan-panjang-humanisasi.html
    terima kasih sebelumnya.
    Salam kenal
    ;=)

  48. delia4ever berkata:

    wakakakkaka…
    ini benar2 humor yang orisinil dan layak menang…

    katanya pak penghulu emang suka ngerjain para calon2 yang mau daftar nikah…ini salah satu korbannya…:roll: 🙄

  49. setitikharapan berkata:

    hahahha…bisa ngebangun mesjid keren juga tuh Mas.

  50. nurrahman18 berkata:

    wew..kapan nikah? saya berharap segera menyusul, ngarep dot com 😀

  51. kang zhavra berkata:

    akang teteh….
    saya Japra dari Semarang…
    aslinyah orang bogor….
    liat-liat blog saya yah…..
    jangan lupa komen sama follow,,,
    biar terus bisa interaksi,,,
    http://kangzhavratulistulis.blogspot.com/

  52. suwung berkata:

    memang menghadapi hari pernikahan bikin linglung bos

  53. Nisa berkata:

    cieee yg mw walimahan… cihuuyy euy! hihy.. pak penghulu ada2 aja.. jadi inget bapak saya yg juga seorang penghulu 😀 barokallahulaka

  54. Noe² berkata:

    We… yang mau nikah … sekalian buat aja acara kumpul blogger se indonesia … biar pernikahane makin rame …, salam … sya kebetulan juga pengurus blogger mojokerto 😀

  55. omiyan berkata:

    heheheheheh termasuk masjid itu berat banget kang …. bawanya gimana kekekekeke

  56. kEDAI OPINI berkata:

    WAH MENARIK NIH. BISA DINIKMATI SEMUA ORANG, MEMBERIKAN INFORMASI YANG OKE PUNYA. SEMOGA SELANJUTNYA MEMBERIKAN SEBUAH KARYA YANG LUAR BIASA UNTUK DISUGUHKAN KEPADA PARA PEMBACA SETIA.

    MAMPIR KE BLOG KAMI

  57. ahsanfile berkata:

    Tetep rame aja nih…

  58. wi3nd berkata:

    deeuuhh.. he he..
    mo9a menan9 ya 🙂

  59. Ifan Jayadi berkata:

    Hahaha…. :mrgreen: Ternyata mental memang harus dipersiapkan untuk menghadap hari H

  60. Cyber Katrox berkata:

    Hahaha…. tertawa dulu sebelum komeng, semoga menang.

  61. sunflo berkata:

    hohoho… tinggal nunggu undangan nieee… 😛

  62. rose berkata:

    pasti aa’ lagi grogi tuuh…^^

  63. Febri berkata:

    yang paling lucu adalah seperangkat alat sholat beserta masjid……………. bener-bener lucu tuh pak penghulu………………..

  64. kikakirana berkata:

    wkwkkwkw,,,, boyong dah masjidnya…xixixixie,,,

    HIDUP!!! ^_^

  65. Thomas berkata:

    hi hi ih ih ih….pasan dingin dong ya ha ha ha

    salam

    http://thomasandrianto.wordpress.com/2010/05/04/manfaat-merokok/

  66. dedekusn berkata:

    hahaha….. nembe kabaca kang… bodor pisan.. heuheu… mudah2an kenging kang… liganya..
    Urang Ciamis tea atuh :mrgreen:

  67. aldy berkata:

    Seperangkat alat sholat plus masjidnya ?
    hahahahaha….nggak kebayang mempelai prianya harus bangun masjid dulu.
    Tapi dibalik itu tersimpan makna, ngapaian peralatan sholat kalau tidak pernah digunakan ?

  68. arifromdhoni berkata:

    masjid mah tempat shalat, bukan alat shalat atuh 🙂 ..

  69. Yui berkata:

    hahaha, ada2 aja.. mas,, emang menghadapi pernikahan itu bikin nerves ya…. haduwh..

  70. ilyasafsoh.com berkata:

    tertawa sejenak bersama sahabat, melipur hati 🙂

  71. Elsatria Music berkata:

    Cerita MP nya lucu gak

  72. blogbobby berkata:

    Hahahhaa.. entar kalau saya nikah mau bilang aja, mas kawinnya sajadah dan mukena… 😀

  73. Yulis Samoa berkata:

    Wakakkakakkkk… :ketawa guling-guling di tanah: =))

    Lumayan nih cerita lucu pengalaman pribadi ya mas… hahayyy…
    Jadi rada anteng nih kepala saya yang sedang pusing tujuh keliling… 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s