Tips Agar Pinangan Tak Ditolak Calon Mertua


Hai-hai, tatkala seorang lelaki telah cenderung hatinya pada seorang peempuan, lalu proses taaruf pun telah dilakukan dan akhirnya hati mereka tertautkan. Maka selanjutnya adalah harapan tuk disegerakannya pernikahan. Eit tunggu dulu, restu kedua orang tua terutama orang tua atau wali perempuan haruslah didapatkan terlebih dahulu. Nah lho, gimana dong triknya agar pinangan tak ditolak calon mertua.

Pertama-tama, kita harus tahu dulu, siapa saja sih wanita yang boleh dipinang. Wanita yang boleh dipinang jika wanita tersebut bukan mahram, tidak musyrik, tidak berstatus menikah, tidak sedang menjalani masa iddah, tidak sedang dipinang, tidak sedang berihram, bukan pezina dan tidak melakukan sumpah li’an. Pengen tahu penjelasannya lebih lanjut, baca aja buku yang berjudul Meminang dalam Islam karya Abu Huraidah M Fauzi terbitan Fustaka Al Kautsar. Kebetulan saya dapat buku ini secara gratis dari seorang gadis remaja yang berharap saya segera menikah.

Baiklah, sekarang saya akan sampaikan tips agar pinangan tak ditolak calon mertua.

1. Pintalah Pada Pemilik Gadis Itu

Semua mahluk diciptakan oleh Sang Khalik. Allah lah yang memiliki kita, ya termasuk gadis tersebut. Maka pintalah pada Allah agar gadis tersebut menjadi istri kita. Dan berdoalah agar Allah melunakkan hati calon mertua kita hingga dengan mudah merelakan anaknya.

2. Tunjukkan Siapa Kita

Seorang ayah akan rela melepaskan anaknya ketika beliau tahu bahwa anak gadisnya tak akan disia-siakan, akan disayangi sepenuh hati, dicukupi kebutuhannya, dan dijaga kehormatannya. Karena itu tunjukkanlah kalau kita adalah lelaki baik, yang sangat mengerti tugas dan kewajiban suami. Bukankah suami yang baik adalah suami yang penuh kasih sayang. Nyatakan bahwa kita adalah lelaki yang bertanggung jawab dan akan menafkahi anak gadisnya baik lahir maupun bathin. Jadilah lelaki tangguh yang mandiri dan mampu menjaga kehormatan istrinya. Hendaklah lakukan tindakan sopan untuk meyakinkan bahwa kita adalah lelaki yang telah Allah siapkan sebagai jodoh anak gadisnya.

3. Bekerja-Sama dengan Calon Istri

Calon istri yang baik akan membantu melobi agar kedua orang tuanya berkenan menerima kita. Dia akan berusaha semampunya untuk meyakinkan bahwa kitalah lelaki yang dicintainya, kitalah lelaki yang sangat ideal untuk menjadi suaminya. Lelaki yang tak akan menyakitinya, lelaki yang akan menyayangi dan melindunginya seperti apa yang telah ayah dan ibunya lakukan selama ini.

4. Ikhlas

Ya, kuncinya ada diikhlas. Allah lah Yang Maha Pemberi Keputusan Terbaik.

Sahabatku, saya sudah menjalani proses ini dan alhamdulillah pinangan saya diterima calon mertua. Ya meski pada awal perjumpaan saya dengan ayahnya, sempat saya diuji dan seolah tak akan diterima. Tapi keikhlasan hati kami yang membuatnya justru berbuah indah. Subhanallah.

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Cinta dan tag , , , . Tandai permalink.

39 Balasan ke Tips Agar Pinangan Tak Ditolak Calon Mertua

  1. budiantobjm berkata:

    thanks infonyonya gan ….salam

  2. Irawan berkata:

    Alhamdulillah pinanganku diterima… makasih tipsnya, siapa tau aku pengen nambah…

  3. deady berkata:

    mangstaaapppppp
    langsung bookmark!!!
    *udah gak sabar*

  4. Ping balik: Tweets that mention Tips Agar Pinangan Tak Ditolak Calon Mertua « Catatan Cinta Sang Sahaja -- Topsy.com

  5. ahsanfile berkata:

    Jadi inget masa yang lalu….
    hi hi hi…

    aku banget itu..

  6. delia4ever berkata:

    Akan kuprint artikel ini..
    dan kuberikan pada dia…
    🙂

  7. orange float berkata:

    saya turut bahagia ternyata pinangannya diterima sama camer. ditunggu tanggal mainnya 😀

  8. Ifan Jayadi berkata:

    Hmmmm…akhir yang bahagia bagi seseorang yang akan memasuki gerbang pernikahan

  9. sunarnosahlan berkata:

    dulu saya baca Kupinang Engkau dengan hamdalah dan Kini Saatnya menikah keduanya tulisan Faudhil Adhim

  10. Aldy berkata:

    Saya sudah berhasil menaklukan hati mertua 20 tahun yang lalu mas Achoey.

  11. skbjepara berkata:

    Tips bagus. Tapi aku tdk akan mempraktekan. Salam kenal. Silahkan berkunjung di blog saya http://skbjepara.wordpress.com. Mohon komentar. Trim’s.

  12. Noe² berkata:

    Wah … save ah .. ntar di terapin kalo mau nglamar si do’i …,he ….

  13. hendro-prayitno berkata:

    ini baru mantap, bagi yang belum merit,seperti saya..
    baca lagi ah..

  14. khatulistiwa berkata:

    hmm…jadi pengen tau neh..si achoey ini statusnya apa ya??..

    jadi inget dulu waktu ngelamar istri..nekad datang sendiri..hehe

  15. yangputri berkata:

    mantab tipsnya a’

  16. Fikar berkata:

    Muantap,,,, mudah2an bisa dipraktekan dalam 3 tahun kedepan,,,,,,, 😛

  17. Febri berkata:

    kelihatannya agar segera menikah mas haris ini…

    febri
    berkunjung kembali untuk menyambung silahturahmi

  18. Febri berkata:

    ketika kita membantu dan menolong orang lain,
    sebenarnya kita membantu dan menolong diri kita sendiri,
    kita memperindah masa depan kita

    karena tak ada hal yang berdiri sendiri,
    semua hal saling terkait,
    semua hal saling berhubungan,
    semua saling mempengaruhi,
    sehingga tidaklah pantas ketika kita
    mengakui adanya VARIABEL DEPENDENT

    karena semua variabel tergantung dan bergantung
    pada Dzat tempat kita bergantung dan memasrahkan diri
    kepada Dzat Yang Maha Pengasih dan Penyayang

    febri,
    berkunjung kembali untuk menyambung silahturahmi

  19. Febri berkata:

    jangan lupa untuk membaca catatan harian febri ya…

  20. Febri berkata:

    tolong bantu teman-teman saya yang sedang mengoptimasi blog IMM UNS untuk kata kunci Universitas Sebelas Maret dan UNS. Tolong di bantu dengan memberikan backlink dengan keyword atau anchor text UNS dan Universitas Sebelas Maret

  21. Agung Pushandaka berkata:

    Wah, pinangannya diterima ya? Selamat ya. Semoga benar-benar bisa membuktikan siapa anda sebenarnya di mata mertua nantinya.

  22. didot berkata:

    selamat ya choey,saya cuma bisa berdoa agar Allah mengabulkan doa saya yg kurang lebih mirip sama kamu ini 🙂

  23. dedekusn berkata:

    Ikut senang kang, semoga ini pinagan terakhir. :mrgreen:
    Kapan atuh kang ‘kabalenyungcungna’?

  24. Ping balik: Top Komen April, Thanks! | dedekusn.com

  25. rose berkata:

    nice tips a’… ehm..ehm… 😉

  26. sunflo berkata:

    sip.. sama kek yang sunflo lakukan dulu, kerja sama tuk lobi ortuku …. hehehe

  27. rumahsehatafiat berkata:

    pak gimana pas mau ngomong ortunya , eh malah ngelantur ngomong ga karuan, dan tidak fokus .kok bisa ya .sampe kelupaan ngomongin lamaran.

    kalo kasusnya ini , agar tak terjadi.mungkin sebaiknya ada pendamping yang berbicara.Alias tak sendiri

  28. bundadontworry berkata:

    Alhamdulillah, pinangan A diterima.
    lalu,kapan diresmikan dgn walimahnya A?
    salam

  29. zhie berkata:

    gitu ya kak??? 🙄
    I’ll menyampaikannya kelak, jika sudah saatnya 😛

  30. edratna berkata:

    Wahh ini pasti ditulis setelah acara pinangan ya? Selamat ya..kapan diresmikannya?

  31. jarwadi berkata:

    hihihi, boleh juga tuh tips na

    salam

  32. yani berkata:

    ehm, yang sudah diterima.. 🙂 selamat ya…
    tapi setuju banget tipsnya, dan tentu saja jangan lupa berdoa, karena Allah SWT pembolak-balik hati manusia. semoga teman2 lain yg masih lajang makin semangat untuk meminang, setelah baca tulisan kang achoey ini ya

  33. pagibening berkata:

    Maju terus.. pantang mundur.,,
    Eta mah acara di TV. 🙂

  34. yanrmhd berkata:

    hehe, mantafff :mrgreen:
    makasih infonya,
    Ya Allah mantapkan….

  35. Asop berkata:

    Akan saya ingat tips ini ketika saya menjumpai calon mertua saya. 🙂

  36. munir ardi WP berkata:

    semoga segra terlaksana dengan lancar kang

  37. kikakirana berkata:

    hadewh ,,,hadewh,,, hadewh….
    berat…berat…berat…. deuch…
    kapan tiba waktunya buat QK….
    QK bisa nggak ya… aih….
    T.T

    tp seneng baca postingan ini maz 😀 ini tulisnya berdasarkan pengalaman kan? 😆

    HIDUP!!! ^_^

  38. cap cuz berkata:

    siiiiiiiiippppppppppppp….!!!!
    tak ajak nya calon quw mbaca ni…
    hehehe

  39. eric berkata:

    tolong kasih soludi donk..
    Saya sudah pacaran 6thn, tp calon mertua minta u/ cpt anaknya sgera d nikahin.
    Tp terus terang sy bingung,tlg kasih solusi,u/ gimana biar calon mertua bisa percaya kalau saya bener2 serius.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s