Agar Cinta Terbalaskan (Kiat Agar Cinta Tak Ditolak)


Sahabat, pernahkah mendengar tentang perihnya hati saat cinta ditolak. Atau malah ada diantara sahabat yang pernah merasakannya. Bagaimanakah rasanya?

Saat remaja dulu pernah saya ditolak oleh seorang gadis sampai 3 kali. Ini karena di kamus kehidupan gadis tersebut tidak ada istilah pacaran, yang ada adalah menikah dan berkasih sayang dalam bingkai pernikahan. Nista maja utama. Sebagai pemuda tak lekas putus asa, saya lakukan ritual penembakan sampai tiga kali, sampai habis amunisi. Dan bodohnya saya saat itu, bukannya tercerahkan dan mengambil hikmah. Eh malah tersenyum dalam hati dan bergumam, “tak ada dalam kamusku yang namanya cinta ditolak”. Benar saja, beberapa hari kemudian kudapati sebuah kalimat indah dari gadis tersebut, “apakah tabu jika seorang lelaki menyatakan hal yang sama pada wanita yang sama sampai ke empat kalinya”. Jelas ini sebuah signal bahwa dia memintaku untuk kembali mengutarakan cintaku padanya, dan tanpa menunggu waktu hal itu pun saya lakukan, jadi deh.

Ampun, saya gak bermaksud berbagi cerita kelam di masa lalu tentang trik dan tips menaklukan hati wanita. Saya hanya ingin menyampaikan tentang cara agar gadis pilihan kita mau bersedia menjadi istri kita. Ya, baiklah, akan saya paparkan secara sederhana saja tipsnya.

1. Mantapkan Hati untuk Menikah

Fitrah manusia untuk mencinta dan dicinta. Namun ada cara yang indah agar kefitrahannya tetap terjaga, yakni dengan menikah. Jadi jika sudah cenderung pada lawan jenis, maka jadikan kecenderungan itu terbalaskan dengan mengajaknya menikah.

2. Kriteria Wanita Pilihan Hati

Ingat, memilih istri bukan atas dasar nafsu, tapi atas kemurnian tuntutan hati. Sah-sah saja seorang lelaki menilai wanita karena kecantikannya, keturunannya, kekayaannya, kecerdasannya. Tapi ada kriteria terindah yang menentukan segalanya, yakni keindahan ahlaqnya.

3. Carilah yang Sekufu

Sekufu artinya seimbang, sama atau serasi. Paling tidak jangan memaksakan diri mendapat lebih. Menimbang keadaan diri jauh lebih baik. Tapi jangan pula merendahkan wanita dan merendahkan diri kita.

4. Yakinkan Diri jika Sudah Menemukan Wanita Pilihan

Berbaik sangkalah bahwa wanita ini adalah jodoh kita, jikalau bukan maka itulah yang terbaik. Yakinkan diri bahwa kita bisa menjadikannya istri. Jika kita sudah tidak yakin, maka apalagi yang bisa memotivasi diri kita untuk tetap berusaha tuk mendapatkannya.

5. Utarakan Niat Kita Pada yang Bersangkutan dengan Baik dan Penuh Kesungguhan

Wanita baik adalah untuk lelaki yang baik, dan begitu sebaliknya. Maka muliakanlah perempuan jangan keras dan memaksa pada mereka. Yakinkan bahwa kita berharap bersanding dengannya adalah untuk mengeksfresikan fitrah manusia yang butuh mencinta dan dicinta, menikah untuk ibadah menggapai ridho-Nya. Berharap bisa merajut pernikahan yang bisa sakinah (menentramkan).

6. Mehohon dengan Doa dan Istikharah

Dalam berdoa memohon jodoh pada Allah, alangkah lebih baik jika jauh lebih jelas. Kita ingin mendapatkan jodoh seperti apa, pintalah pada-Nya, gak usah malu-malu. Jika kita telah tahu siapa wanita yang telah membuat hati kita cenderung, maka sebutkan saja. Istikharah untuk mendapat petunjuk, apakah wanita yang sekarang sedang kita harapkan ini baik untuk kehidupan dan keberagamaan kita atau tidak. Jika wanitanya lebih dari satu maka adakah yan tepat untuk kita atau tidak. Jangan bosan, pinta terus dan memohon petunjuk-Nya.

Sahabat-sahabatku, jika kita sudah awali dengan niat baik, maka insyaallah jodoh tak akan ke mana. Hingga cinta kita terbalaskan, jadi tak perlu lagi kan dukun bertindak karena cinta kita ditolak. Ada yang mau sharing pengalaman? πŸ™‚

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Cinta dan tag , , , . Tandai permalink.

49 Balasan ke Agar Cinta Terbalaskan (Kiat Agar Cinta Tak Ditolak)

  1. Hari Mulya berkata:

    aLhamdulillah beLum pernah ditoLak…
    (jangan-jangan beLum pernah nembak juga :D)

  2. hanyanulis berkata:

    Kalo saya pernah juga di tolak, tapi justru, semakin di tolak, usaha saya semakin keras untuk mendapatkan “sasaran” saya itu…wah, repot kalo udah ngebet, nggak pernah kapok meskipun di tolak berulang kali πŸ™‚

  3. Haris Istanto berkata:

    Posting yang menarik, salam kompak dan semoga sukses.
    Silahkan kunjungi Blog kami http://www.harisistanto.wordpress.com, baca posting baru kami berjudul : β€œWisata kepulau Bali”, serta artikel lain yang bermanfaat, dan tolong dikomentarin yaaa. Makasiiih.

  4. free font berkata:

    kesabaran memang kuncinya…

  5. Mamah Aline berkata:

    trik dan tipsnya mantap A, semoga bisa jadi acuan bagi pria untuk mendapat jodoh dunia akhirat…

  6. Yolis berkata:

    hohoho… siipphh juga neehh… thanks buat tipsnya… πŸ™‚

  7. Arif R. berkata:

    baguuuss,, tips yg sedang saya harapkan.. πŸ˜€

  8. ususpanjang berkata:

    wahh A klo ditolak mahh udah hatam rasanya, justru klo diterima yang saya blm pernah rasain, hihihihii

    atau mungkin jgua kurang doa dan ikhtiar ya A, hehe πŸ˜€

  9. Walasa berkata:

    Wiih mang mantab nih… harus siapkan dan bulatkan tekad untuk setiap kemungkinan, …salam πŸ˜€

  10. ysalma berkata:

    kalo cewek yang “nembak”nya gmn, hayo.. πŸ˜€

  11. firdausfarisqi berkata:

    saya sedang dalam proses dan InsyaAllah semua lancar, mohon bantuan doa dari teman2 semua πŸ™‚

  12. orange float berkata:

    setiap orang memiliki hak yang sama untuk mencintai dan dicintai serta hak yang sama pula untuk merespon atau menolak cinta dari seseorang

  13. oby berkata:

    mas achoey
    πŸ˜›
    tips yg cock buat para jomblowan seperti saya

    makasih yah tips

    salalm
    dari blogger abnormal πŸ™‚

  14. edratna berkata:

    Dari semua kriteria itu…konon yang paling manjur..jika dihati kita udah ada rasa “deg”…..

  15. fanz berkata:

    si akang kapan nih?? saya abis kang achoey aja deh. hehehhe

  16. M Mursyid PW berkata:

    Weh, ini tips bagus buat yang masih berjuang mencari pasangan hidup.

  17. dafiDRiau berkata:

    sedang dalam proses apaan tu Mas pirdaus…???

  18. yanrmhd berkata:

    awali dengan niat baik, insya Allah hasilnya baik juga :mrgreen:
    mantapkan diri ini Ya Allah..bismillah…

  19. wi3nd berkata:

    trimakasi tipsnya πŸ™‚

  20. sahabat blogger berkata:

    hehehe…udah ga cocok neh buat saya..soale udah punya istri..

  21. yangputri berkata:

    Saya mah nembak a’ achoey aja deh, awas ditolak loh a’ ntar dukun bertindak hahaha…

  22. bayuputra berkata:

    WAH MANTAF TIPSNYA … HEEE … SAYANG SAYA SUDAH PUNYA ISTRI … HEEEE….

  23. endra berkata:

    coba di praktikan ah….

  24. andipeace berkata:

    πŸ˜€ 6 kali pacaran… 5 kali nembak diterimah 1 kali ditembak dan 1 kali ditolak πŸ˜€ tapi setelah setahun kemudian yang nolak tersebut malah nembak πŸ˜€ ya saya ga mau soalnya saya sudah punya cewek dan alhamdulillah yang sekarang setia menanti saya pulang kampung menjemputnya sampai kepelaminan πŸ˜€ sangat bersyukur sekali saya.tapi saat ditolak duluh sama sekali saya ga ada rasa malu πŸ˜€ sebab dalam hati saya,daripada dipendam mendingan usaha duluh πŸ˜€ untuk hasilnya belakangan yang penting sudah usaha dan jika memang dia ga mau ya mungkin dia belum kenal saya aja. *tetep optimis*

    salam KBM

  25. Ipin berkata:

    yg paling penting doa dan usaha agar tak di tolak mentah2 hehhe

  26. mira berkata:

    gimana dg pihak perempuannya bos? karena disini perempuan yang nembak duluan masih dianggap perempuan ‘murah’

  27. Thomas berkata:

    Btw…..sebelum tips2 di atas dijalankan, mungkin sebaiknya dilakukan pendekatan dulu. Nice tips.salam

  28. dieyna berkata:

    Mantap, tips selanjutnya a\pasti tentang deg-degan menanti detik-detik yang dinantikan ya kang hehehehe

  29. dedekusn berkata:

    Tipsnya keren pisan kang, hebring…
    Insya ALlah dgn tips ini lawan jenis akan tergia2 pg kita :mrgreen: πŸ˜€ πŸ™„

  30. yoriyuliandra berkata:

    Hehe… dari kemaren temanya gak jauh-jauh dari tema ini ya… but I like it…

    Ya, sepakat dengan tipsnya om
    Sesuatu yang suci pasti tidak akan menyengsarakan kalo cara yang ditempuh adalah cara yang benar

  31. radesya berkata:

    kakak, apa dah menemukan calonnya yang sesuai kriteria di atas? hihihi…

  32. dedekusn berkata:

    Brkunjung lagi kang, mbaca lagi tipsnya spy trhindar dari penolakan

  33. Lie berkata:

    udah 2 kali nyarik cewek yg beda2,,,,tp ditolak,,,,kadang2 mereka kurang menghargai kita…..terlebih2 yang paling saya benci adalah matre…..haizz….

  34. cempaka berkata:

    xiixixi… πŸ™‚ mantab nih πŸ™‚ insyAllah.. kalo ada yang kayak gini .. saya ga bakal nolak πŸ˜€

  35. Hari Mulya berkata:

    seLamat pagi Aa..

    saLam dari PurbaLingga…

  36. Ping balik: Tweets that mention Agar Cinta Terbalaskan (Kiat Agar Cinta Tak Ditolak) Β« Catatan Cinta Sang Sahaja -- Topsy.com

  37. bundadontworry berkata:

    duh, bahagianya sang Kekasih mendapatkan calon suami yg persis A gini.
    Ayolah A segerakan saja, jangan tunda2 lagi πŸ˜€
    salam

  38. Sawali Tuhusetya berkata:

    hehe … ada juga yang bilang seperti itu, mas achoey. kalau cinta ditolak dukun bertindak, hehe … semoga tulisan ini bisa dipahami dengan baik oleh sahabat2 yang sdh berniat utk hidup berumah tangga yang sakinah.

  39. Febri berkata:

    setuju dengan tips diatas dan sepakat dengan tips yang diatas…

    ketika kita memlih seorang gadis kita memilih bukan hanya untuk sekedar bersenang-senang dalam bingkai pacaran, tetapi, kita harus berpikir panjang dalam bingkai pernikahan

    febri
    berkunjung kembali untuk menyambung silahturahmi

  40. Febri berkata:

    aduh… komentarku yang sangat panjang kok hilang…

  41. Febri berkata:

    ketika kita membantu dan menolong orang lain,
    sebenarnya kita membantu dan menolong diri kita sendiri,
    kita memperindah masa depan kita

    karena tak ada hal yang berdiri sendiri,
    semua hal saling terkait,
    semua hal saling berhubungan,
    semua saling mempengaruhi,
    sehingga tidaklah pantas ketika kita
    mengakui adanya VARIABEL DEPENDENT

    karena semua variabel tergantung dan bergantung
    pada Dzat tempat kita bergantung dan memasrahkan diri
    kepada Dzat Yang Maha Pengasih dan Penyayang

    febri,
    berkunjung kembali untuk menyambung silahturahmi

  42. Febri berkata:

    jangan lupa untuk membaca catatan harian febri ya…

  43. sunflo berkata:

    betul choey…niat dan doa, terus juga penelusuran, setidaknya sebanding ga kita sama target… ya sekufu itu hehehe

  44. wahyu nurudin berkata:

    ini tujuannya sudah langsung mengarah ke nikah nih.

  45. Rully berkata:

    Waduh maksa niy judulny biar engga d tolak.. Hehe. Tp qt hrs siap jg dgn kegagalan dunk? Mantap sobat..

  46. Pangeran patah hati berkata:

    udh biasa di tolak

  47. iswono berkata:

    wah jadi ngiri ni aq aja malah 5 x nembak tak pernah berhasil malah yg terakhir ni aq kalang kabut di buat nya mudah2 an setelah baca ni pujaan hati qu jd luluh di buat nya:D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s