Selama Koma Tak Tertahan Titik


Koma

Jika masih belum tertutup rapat, jika celah masih menganga, jika kesempatan masih menyisakan jeda, maka tetaplah berusaha, jangan mudah berputus asa. Karena sosok dengan jiwa pemenang tak akan mudah menyerah, tak akan mengaku tumbang jika kaki masih kuat menopang. Selalu ada tenaga ekstra saat kesungguhan menerpa. Jadi, jika masih koma, jangan biarkan waktu terbuang percuma!

Titik

Jika sudah terkunci rapat, jika tak lagi ada celah didapat, jika kesempatan telah lenyap, maka kita kan lihat hasilnya. Tak bisa lagi kita perbaiki, karena semuanya telah titik. Ya, bisa dipastikan penyesalan kan dirasakan, besar atau kecil tergantung apa yang dilakukan sebelum titik. Maka bangunlah impian khusnul khatimah, selama titik belum menggelitik mengakhiri kiprah kita, di dunia fana.

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Hikmah dan Motivasi dan tag , , , . Tandai permalink.

42 Balasan ke Selama Koma Tak Tertahan Titik

  1. koma yang indah selama kita masih muda

  2. alamendah biru berkata:

    (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    Sebelum titik itu tiba, manfaatkan koma yang ada….

  3. alamendah berkata:

    (maaf) izin mengamankan KETIGA dulu. Boleh kan?!
    Asal gak kesringan komanya….

  4. asepsaiba berkata:

    Tanda tanya…
    Bertanyalah ketika kau tak mengerti apa yang dimaksud.. Ini maksudny apa ya kang? :mrgreen:

  5. Abdi Jaya berkata:

    setelah titik ada paragraf baru, dimana kita bisa merubah dan memperbaiki kesalahan yang telah kita perbuat, hehe… maaf bang jadi sok paten

  6. bluethunderheart berkata:

    blue merindu sebuahkoma yangtak bertitik dalam persahabatan itu………hehehe
    p cabar
    salam hangatd ari blue

  7. tary Sonora berkata:

    koma, memberi aku motivasi, dan kini semangat ku yg 6,6 skala richter itu kembali membuncah.

  8. Blogger Terpanas berkata:

    sebuah “koma” sangat di perlukan dalam hidup. ketika kita sudah agak lelah dengan rutinitas hidup. kita perlu koma untuk sejenak beristirahat menyusun strategi dan juga menambah energi

  9. Donny berkata:

    Bisa jadi setelah titik itu, ada kalimat atau paragraf yang baru…

  10. sunarnosahlan berkata:

    kita berusaha semaksimal mungkin, meski dengan langkah tertatih

  11. didot berkata:

    setelah koma dan titik dijelaskan mas achoey sekarang saatnya ‘tanda tanya’ beraksi : apakah kita sudah berusaha yg terbaik dalam hidup kita ini?? 😀

  12. dedekusn berkata:

    Sebelum ada titik, perjuangan masih tetep berlanjut 🙂
    postingan penuh makna. SUkses!

  13. Asop berkata:

    Titik dan koma…
    Sesuatu yang sangat berbeda. 🙂

  14. yangputri berkata:

    Ternyata tanda baca titik koma tanda tanya mempunyai arti yang luas ya,,,,,,, bisa aja kang achoey

  15. Ifan Jayadi berkata:

    Koma dan titik satu kesatuan yang tak terpisahkan. Dimana ada koma disitu ada titik

  16. delia4ever berkata:

    wahhhh mantap banget postingannya… 🙂

    titik dan koma selalu ada dlm kehidupan…
    begituhalnya tanda tanya dan tanda kutip 😀

  17. jimmy berkata:

    saya lebih suka yang koma 😀

  18. serdadoe tanpa markas berkata:

    koma dan titik adalah tanda baca,
    bacalah dalam ayat-ayat kauniyah.

  19. Agung Pushandaka berkata:

    Tapi, dari sebuah titik akan muncul sesuatu yang baru. Ibarat sebuah prosa, setelah titik akan muncul lagi baris kalimat yang baru.

    Intinya, kita ndak boleh berhenti berusaha. Kalaupun sudah titik, kita bisa mencoba untuk memulai hal yang baru.

  20. serdadoe tanpa markas berkata:

    Ris, maaf tidak berhubungan dengan posting.
    Mo nanya, dimana tepatnya letak kedai Mie Janda di cibinongnya ?, aku yang di kemang samping billabong itu. jadi bisa ketemu darat.

    ===========================================
    Seberang SMPN/ SMAN 1 Cibinong sobat 🙂

  21. nDa berkata:

    semua membutuhkan jeda (spasi)..

  22. mahesapandu berkata:

    Titik dan koma, dua hal yang harus kita pahami sebagai jeda untuk koreksi, dan sebuah pencapaian yang harus kita imbangi dengan syukur..

  23. radesya berkata:

    ada titik juga ada koma, tanpa titik kita gag bisa berhenti, tanpa koma kita akan buru”. hihihi…

  24. munir ardi berkata:

    bertobbatlah sebelum tobat tidak diterima lagi , terimakasih atas pencerahannya

  25. kutukupret berkata:

    yup, bila masih koma gak ada salahnya terus berjuang hingga titik

    salam sialturahmi 😀

  26. bayuputra berkata:

    setuju sekali mas .. selama ada kesempatan dan kemaun yang besar pasti ada jalan …
    belajar .. belajar .. berlajar … dan tentunya tidak lupa juga dengan dukungan DOA.

  27. abrus berkata:

    kalo msh ada ‘koma, ya jalan terus … ntar klo ketemu titik, baru berhenti … kyk ‘lampu merah aja ya? 😀

  28. Usup Supriyadi berkata:

    Alhamdulillah muji syukur ka Alloh, pribados masih dipaparin kaimanan sahingga masih kénéh bisa ngalawan saeutik-eutikkeun kana hawa nafsu, najan kalolobaannamah kalah ka ngagugu ka si éta téh

  29. munir ardi berkata:

    MAri kita bertobat selama kita masih diberi kesempatan

  30. munir ardi berkata:

    aduh udah dua ketangkap ASKIMET

  31. idebagusku berkata:

    yang saya inginkan titik tersebut, adalah disaat saya telah bisa membahagiakan orang tua

  32. bundadontworry berkata:

    semoga selama fase koma ini, kita selalu dimudahkan utk berbuat segala kebajikan ya A.
    terimakasih telah mengingatkan A.
    salam

  33. hafiz collection berkata:

    toko online kami http://spreibantalcinta.com masuk sandbox, ada yg bisa bantu, itu adalah salah satu sumber pendapatan tambahan keluarga kami

  34. arifromdhoni berkata:

    Klo titik koma? 🙂

  35. aldy berkata:

    koma = mati suri ?
    titik = berhenti ( untuk selamanya ),

    Mas Achoey, semoga saja kita masih diberi kesempatan saat masih dalam awal tanda koma serta memliliki rentang yang cukup sebelumnya akhirnya kena titik.

  36. setitikharapan berkata:

    Semoga kita bisa berbuat yang terbaik ya mas, untuk mempersiapkan diri sebelum titik itu datang kepada kita.

  37. rose berkata:

    di dunia fana ini, koma itu yang selalu kuharapkan dan titik itu yang kutakutkan… kecuali DIA telah benar2 ridha padaku…

  38. sunflo berkata:

    achoey pintar banget tuk mengandaikan keadaan dengan titik dan koma

  39. iLLa berkata:

    postingan sederhana yg sarat makna 🙂
    *ga bisa ngomentarin isinya, masi merenung 😀

  40. mikha_v berkata:

    wah, filsafatnya bagus sekali ini. Ntar saya pakai deh, boleh kan? 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s