Tak Hanya K0in Peduli


Jika kita menemukan kencleng (kotak amal) di hadapan, kira-kira jikalau kita berinfaq, berapakah yang kita masukan ke kotak amal itu. Apakah Rp. 50, Rp. 100, Rp. 200, Rp. 500, Rp. 1.000, Rp. 2.000, Rp. 5.000, Rp. 10.000, Rp. 20.000, Rp. 50.000 atau Rp. 100.000 ?

Setelah penyaluran bantuan tahap pertama untuk bayi yang (maaf) tidak memiliki anus, yang bernama Keizia, kisah lengkapnya bisa dibaca di sini. Mie Janda menyiapkan kotak amal untuk Keizia, baik di kedai sahaja Mie Janda Cibinong juga yang di Cilodong. Ya kalau tidak salah hampir sebulan kotak amal itu dibiarkan terdiam, hingga akhirnya pada tanggal 8 April kemarin kotak amal tersebut dibuka untuk dihitung isinya. Seperti inilah foto proses pembukaan kota suara eh kotak amal masudnya, hehe.

Kotak kasih untuk Keizia MJ Cilodong sedang dibuka πŸ™‚

Kotak kasih untuk Keizia MJ Cibinong sedang dibongkar πŸ™‚

Dan koin serta lembaran itu pun kami hitung πŸ™‚

Alhamdulillah, Keizia dah lebih gemukan sekarang.

Sahabat-sahabatu, dari kotak amal untuk keizia itu terdapat uang mulai dari pecahan Rp. 50 sampai Rp. 50.000.Β  Dengan jumlah uang terkumpul lebih dari 500 ribu. Ehm jadi, peduli itu tak harus koin kan.

Letak keikhlasan bukan pada besarnya uang yang diamalkan, tapi sejauh mana uang yang dimasukan ke dalam kotak amal itu benar-benar kita sedah serahkan sepenuh hati tanpa rasa sesal, terpaksa dan ingin dipuji.

Terima kasih buat para pelanggan Mie Janda yang sudah turut menyumbang. Berbagi tak pernah rugi. Dan bantuan tahap dua itu sudah Kang Iman (http://ilovebogor.com) serahkan.

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Aktual. Tandai permalink.

42 Balasan ke Tak Hanya K0in Peduli

  1. didot berkata:

    betul mas,besar kecilnya relatif,tapi semuanya harus ikhlas agar mendapat nilai disisiNYA.

    selamat ya atas pengumpulan ini,semoga Allah membalas niat baik kalian semua πŸ™‚

  2. doelsoehono berkata:

    mengamankan yang kedua .

    menyumnbang bukan besar kecilnya yang kita berikan tetapi keiklasan ,ketulusan dari hati .

    kita berikan dengan tangan kanan tapi tangan kiri gak usah tahu .

  3. Asop berkata:

    Alhamdulillah… semoga Keizia bisa menjadi normal.. πŸ™‚
    Dan semoga semua yang membantu dibalas amalannya oleh Allah SWT.

  4. M Mursyid PW berkata:

    Iya, kata kuncinya memang ikhlas! Tapi mestinya kita juga jangan terlalu medit (kikir). Misal seseorang mobilnya saja BMW maka ya kurang pas kalau hanya mengikhlaskan 1000 rupiah.

  5. and1k berkata:

    senangnya ketika kita bisa berbagi

  6. nakjaDimande berkata:

    Alhamdulillah, mie janda sudah jadi jembatan kasih bagi Keizia.. salut!

  7. abifasya berkata:

    Selamat juragan ….
    Engkau telah melakukan perbuatan yang amat disukai Allah.
    Menolong sesama yng sangat membutuhkan
    Semoga pintu surga senantiasa terbuka untukmu, dan semoga api neraka tidak pernah menyentuhmu
    Amiiiin

  8. agoenk70 berkata:

    allhamdulillah mudah-mudahan kezia bisa sehat lagi. dan memang indah jika kita bisa berbagi dengan sesama.

  9. asepsaiba berkata:

    Alhamdulillah… Semoga keikhlasan yang turut menyumbang dibalas oleh Allah dengan berlipat ganda..

  10. catatanpelangi berkata:

    Alhamdulillah …… semua jempolku untuk kang achoey ….. berniat bulan ini ke MJ cilodong sesuai rekomendasi kang asepsaiba hehehehe …. tapi diem diem aja …. malah gak PD kalo ketauan mampir sama kang achoey πŸ˜€

  11. Daiichi berkata:

    Semoga amal nya yang udah nyumbang di terima oleh Yang Maha Esa..

  12. mahesapandu berkata:

    mudah-mudahan keikhlasan donator bisa meringankan beban Keizia..

  13. Bee'J berkata:

    alhamduliiah… kedai mie janda menjadi salah satu ladang amal bagi para pelanggannya

  14. kalau bahasa kami “alhamdulilah” tuhan telah memberi reziki kepadanya walaupun dari perantara orang yang memberi sumbangan.

  15. Subhanallah… semoga mie janda bisa selalu berbagi ya… alhamdulillah, ya kang A, bisa berbagi dengan sesama… πŸ™‚

  16. melly berkata:

    Alhamdulillah..
    hufh saia masih blum kesampaian ke mie janda 😦
    btw hari Jumat besok tmn2 kaskuser Cibinong mo gath kang.. klo ada waktu gabung yuk πŸ™‚

  17. alamendah berkata:

    kepedulian semacam ini yang musti terus dikembangkan

  18. alamendah berkata:

    sukses buat mie janda yang memberikan kesempatan kepada para pelanggannya untuk sedikit menyampaikan kepedulian yang biar kecil pasti akan punya makna besar

  19. yangputri berkata:

    bener bener salut ma mie janda……
    terutama ama yang empunya seh… hehehehehe

  20. sapta berkata:

    subhanallah… dengan sedekah dapat menim bulkan persatuan dan kesatuan… dapat saling membantu antar sesama.. sedekah menimbulkan benyak dampak positif dan banyak manfaat.hal tersebut bukanlah sesuatu hal yg merugikan diri dan harta kita, itu sudah janji Alah..

    β€œSiapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan serta melapangkan (rejeki) dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan.” (QS. Al Baqarah:245)

    semoga para pemberi sedekah dirahmati dan diridhoi Allah.. dilipatkandakan rezekinya.. amin.. πŸ˜€ πŸ˜€

  21. alhamdulillah.. semoga kegiatan2 ini makin banyak di indonesia, budaya saling membantu makin banyak.. semoga keizia bisa sehat dan kembali seperti biasa lagi..
    semoga mendatangkan berkah dan balasan yg setimpal dari Allah.. sukses ya… πŸ™‚

  22. vimaulid berkata:

    alhamdulillah..
    semoga makin banyak kegiatan yang bermanfaat seperti ini…
    semoga keiza cepat sembuh,,, amin πŸ˜€

  23. fanz berkata:

    salut buat mie janda! πŸ™‚

  24. setitikharapan berkata:

    Subhanallah, sebuah amal nyata yang sangat menyentuh mas. Moga eksistensi mie janda semakin baik dan makin rame aja.

  25. ilyasafsoh.com berkata:

    barokallah πŸ™‚

  26. Aldy berkata:

    Banyak cara/jalan untuk membantu para saudara kita yang sedang kesusahan.
    Ada baiknya Mas Achoey juga buka rekening, agar blogger yang jauh tetap dapat membantu seiklasnya.

  27. iLLa berkata:

    kita tidak pernah merugi ketika memberi. karena selalu diberi lagi dalam jumlah yg lebih banyak. Itu sudah ketentuan alam.
    Senangnya masih bisa meluangkan waktu untuk berbuat bagi sesama πŸ™‚

  28. sakurata berkata:

    Idealnya….besar dan ikhlas πŸ™‚

  29. munir ardi berkata:

    idealnya kalau seperti sahbat nabi berikan yang terbaik, tapi ada nggak ya seperti itu sekarang

  30. munir ardi berkata:

    selamat ya kang sebuah perbuatan yang mulia

  31. delia4ever berkata:

    Salut buat mie janda..
    apapun bisa kita lakukan..
    dimulai dari lingkungan disekitar kita πŸ™‚

  32. Abu Ghalib berkata:

    semoga mie janda makin berkah dengan adanya kepedulian terhadap sesama
    salam sukses

  33. Siti Fatimah Ahmad berkata:

    Assalaamu’alaikum

    Mudahan sumbangan bakti dan apa sahaja jenisnya akan mendapat ganjaran Allah swt. Tahniah atas usaha murni tersebut.

  34. Hanif berkata:

    wah2, gerakan sosial seperti ini yang dibutuhkan masyarakat yah. semoga yang punya kelebihan rejeki bisa membantu juga.

  35. dhebu berkata:

    walaupunsedikit yg penting ikhlas..
    semoga dedek keizia bsa sehat lgi..Amien..

  36. tary Sonora berkata:

    dengan keikhlasan InsyaAllah Allah akan membalas dengan yang lebih indah.

  37. semoga keiza akan terus ceria,..

    semoga buat yang rela menyisihkan uang sakunya untuk dek keiza mendpat imbalan yang setimpal dari allah swt,.. aminnn

  38. sunflo berkata:

    semoga mie janda juga bisa memberikan sumbang sih mulianya pada kegiatan ini… semoga berkah ya choey… ^^

  39. Usup Supriyadi berkata:

    semoga membawa keberkahan untuk semuanya . salam !

  40. Thomas berkata:

    Koin akan lebih berharga di mata Pencipta jika diberikan dengan hati yang tulus dan penuh cinta ketimbang uang yang banyak tapi dengan kompensasi.

    salam

  41. Ping balik: Mungkin Anda Bisa Membantu ? | PersonField.web.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s