B0GOR


B0gor
Kudengar kabar kau kota dengan curah hujan tertinggi
Kota dengan petir dan halilintar terbesar

B0gor
Istana terdampar di kotamu
Bukan tanpa alasan tentu
Alternatif Ibu Kota
Saat Jakarta terendam menjadi tiada
Karena kau kota terbebas banjir
Paling tidak ini kata aki dan nini dulu
Kini … ukhhhh

B0gor
Tanya pada talas dan asinan
Tanya pada laksa dan roti unyil
Tentang hutan di tengah kota
Tentang rindang di penjuru kota
Yang kini mulai tiada

B0gor
Kau Ibu Kota Kerajaan Sunda selain Ciamis dan Galunggung (Tasikmalaya)
Pertahankan budayamu yang mulai terlindas kaum kapitaliss
Karena Bogor, Kota Sunda nu kasohor
Sapertos Galuh (Ciamis) galeuhna leluhur

Di Bogor, awas kajedot angkot hehe


Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Kreasi Puisi. Tandai permalink.

30 Balasan ke B0GOR

  1. alamendah biru berkata:

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Bogor, rindangnya pohon mulai tergantikan beton

  2. alamendah berkata:

    (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    Moga masyarakat dan budayanya masih tetap. apalagi cewek2nya…

  3. Abu Ghalib berkata:

    izin mengamankan yang KETIGA dulu, boleh kan?
    ah, kenapa saya jadi latah begini???

    kang achoey bogornya blah mana?
    kapan2 boleh kopdar dong
    saat ini sy masih di mks, mengkin beberapa bulan ke depan baru balik ke bogor

  4. Advent Mardani berkata:

    Tambahin satu ya
    Bogor kota sejuta angkot,
    Bikin kepala cekot-cekot :d

  5. anny berkata:

    Bogor punya ikatan bathin sm aku, tanteku tinggal di Pabuaran Cibinong, aku dulu kl liburan sekolah sering di Bogor, sekarangpun liburan anak sekolah kesana he..he….dan pengalaman mengesankan wkt selesai kuliah aku pernah cari kerja disana, dapat sih tp gak lama krn dapat kerja di Bdg.
    Bogor memang kota yang ngangeni 🙂

  6. asepsaiba berkata:

    Aduh.. KElimax…
    I love Bogor forever pokonamah…

    Sedia Payung Sebelum Bogor..

  7. nDa berkata:

    hmm…Nda blm pernah ke Bogor sama sekali…

  8. Asop berkata:

    Wakakakakaka! 😆
    bukan kejedot angkot, ketubruk angkot. 😀

  9. M Mursyid PW berkata:

    Ya, sepakat banget, bro. Bogor mesti diselamatkan.

  10. septarius berkata:

    ..
    Aku lom pernah ke bogor A’..
    ..

  11. Usup Supriyadi berkata:

    bogor is my lemah cai . 😆

  12. nurhayadi berkata:

    Bogor? Wah, aku buta tentang kota ini, tahunya paling dari media masa. Semoga suatu saat nanti bisa ke sana.

  13. mahesapandu berkata:

    Mendengar Kota Bogor, nuasa sejuk begitu berasa, hamparan hijau membentang, angin lembut menyapa rasa yang ingin bersandar.

    Pingin banget ke Bogor.

    Salam Kenal.

  14. blogwalker berkata:

    berharap ada yang menggubah puisi ini menjadi syair lagu bogor… semoga!

    izin mencatatnya kembali di blog 10, kang!

    jabat erat!
    MT

  15. setitikharapan berkata:

    Wah sebuah ekspresi cinta pemuda akan kotanya. I Like this.

  16. andipeace berkata:

    bogor… semakin lama semakin dipenugi jalanan berkendara.bogor… semakin lama sejuknya pohon berganti bangunan gedung dan jembatan.bogor… 😀 apalafi ya 😀

    salam adem ayem mas

  17. oby berkata:

    jadi inget mantan T_T

    huuuuuuuuuuuuuu

    semoga dia gak papa………..

    katanya pergaulan di bogor itu keras yah kak haris??

    di tunggu kunjungan baliknyaa
    hihih

  18. indohijau berkata:

    Bogor juga sering dipersalahkan kalau Jakarta Banjir.

  19. Aldy berkata:

    Kasian juga si Bogor, mulai berbanding terbalik sekarang.
    Pohonan berkurang, rimbunan beton bertambah.

  20. banny berkata:

    Bogor….bogor….bogor…kini mulai terjangkit virus kota supersibuk karna rencana pembangunan megapolitan…

  21. bukancr7 berkata:

    walaupun terus mengikuti perkembangan jaman..,
    tapi kelestarian lingkungan serta sejarah harus di jaga selalu…,

  22. bluethunderheart berkata:

    dan bogor tempat blue meneriakan jika sedang masalah d jakarta.heheh
    p cabar,kang
    bogormu pasti bangga memiliki bloger hebat sepertimu,kang
    salam hangat dari blue

  23. orange float berkata:

    bogor, tunggu aku ya….

  24. munir ardi berkata:

    aduh kapan ya aku bisa ke bogor adem pasti

  25. dibogor awas kejedot angkot yah.. hehe.. jd pengen kebogor nih yg katanya kota hujan.. 😀

  26. sapta berkata:

    moga kota bogor bisa aku injakkan dgn kaki ini.. amin.. bogor tunggu aku yah.. 😉

  27. sunarnosahlan berkata:

    atas nama pembangunan banyak menggusur banyak hal

  28. iLLa berkata:

    Alhamdulillah pernah merasakan udara bogor selama kurang lebih 2,5 bulan. tepatnya di Cibogo, tempat pelatihan (diklat) dari kantor. Seru, euy.. pengen ke BTM lagi, *eh namanya dah bener ga ya? dah lama soalnya, 2008 kmaren 😀

  29. sunflo berkata:

    bogor emang aq belum pernah ke sana… namun kota itu meninggalkan jejak kelabu di hatiku choey… 😦

    tapi beneran, aq pingin pergi ke puncaknya… seger kali yaa udaranya… :mrgreen:

  30. yohan yolanda berkata:

    Bogor
    kuberharap besar padamu
    jgnlahkau bersedih terlalulama
    karena kesedihanmu membuat tempatku tenggelam

    oh bogor lebihbaik kotertawa dantersenyum itu kan membuat kotaku tersenyum
    slm dari jkt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s