Gadis Misterius, Sang Peri Harum Hutan


Sore itu, ponselku mengalunkan sebuah lagu. Seseorang telah mengabarkan kehadirannya di kedai sahaja. Terang saja hati ini bergemuruh, mengeja ukuran kunci yang kan membuka pintu misteri. Misteri tentang seorang gadis yang sempat memposisikan diri menjadi satpamku. Satpam tanpa seragam dan tak pernah menampakkan sosoknya. Hanya suara khasnya yang biasa mengecek keadaan dan memastikan semuanya aman.

Sore itu, adalah sore dimana umat muslim sedang bergembira menanti buka puasa. Kedai itu masih tutup, baru siap-siap untuk buka. Lalu, tampak sesosok perempuan dengan masker menutupi sebagian wajahnya. Tak lain dan tak hutan dialah peri hutan penunggu Harum Hutan. Lalu dalam hati aku bergumam, mungkinkah kunci misteri itu tak kutemukan.

Kopdar, begitulah ceritanya. Dia sengaja datang untuk memastikan apakah aku baik-baik saja. Jelas sebagai sesama blogger yang sudah terbiasa saling berkunjung ke blog masing-masing, sering chating, SMS-an dan telepon-teleponan, pertemuan ini selayaknya menjadi pembuka tabir agar persahabatan jauh lebih mudah terangkai indah. Namun sayang, Sang Peri Hutan tetap bertahan dengan misterinya. Tak goyah dengan untaian rayuan pulau kelapa. Hingga kepenasaran hanya menyisakan kerling mata yang memancarkan cahaya, persahabatan.

Peri Hutan, pergi meninggalkan kedai sahaja saat waktu buka puasa belum tiba. Peri Hutan yang tak sempat menikmati hidangan Mie Janda. Peri Hutan yang membahagiakan aku denga pepes ayam lezatnya. Peri Hutan yang sampai kini tetap masih misteri.

Kemarin, Harum Hutan tempatnya tinggal telah berusia dua tahun. Harum Hutan yang telah mengajarkan banyak hal pada Sang Sahaja. Jelas aku mengucapkan selamat atas usia blognya yang kedua. Tak mudah untuk tetap komitment memelihata blog sampai tahun kedua, dan Peri Hutan mampu melakukannya. Semoga Peri Hutan tak bosan memelihara kelestarian Harum Hutan dan segala kesejukkan dan keindahannya. Dan tetaplah dalam keindahan citamu, menjadi muslimah solehah.

Andai saya bisa menyamar menjadi Bundo, mungkin Peri Hutan tak lagi misteri. Atau biarkan istriku yang membuka kunci misteri itu untukku. πŸ˜€

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Celoteh Hati dan tag , , , . Tandai permalink.

38 Balasan ke Gadis Misterius, Sang Peri Harum Hutan

  1. Hari Mulya berkata:

    lagi-lagi tema kopdar… πŸ˜€

  2. Hari Mulya berkata:

    lagi-lagi mempergunjingkan Bundo… πŸ˜†

  3. Peri hutan berkata:

    yaaaaahh..keduluan si harry neeh πŸ™‚

  4. wi3nd berkata:

    he he..
    dan biarkan misteri itu tetap misteri,hin99a peter pan yan9 membuka tabirnya πŸ˜‰
    [hanya peter pan yan9 bisa membuka misteri tinky bell :)]

    A,

    makasi banyak yah,makasi untuk tulisan ini,makasi untuk persahabatanya..

    kan sekaran9 da ada yan9 n9e9antiin satpamnya πŸ˜›

    bolekah ini ditautkan di tulisan ~2~ ku A?
    *request khusus he he*

    trimakasiii πŸ™‚

  5. nDa berkata:

    hmmm…kayaknya nda perlu sms si PH jg, supaya dikirimi pepes ayam… :d

  6. nakjaDimande berkata:

    O God..! ternyata ke kedai Mie Janda pun peri hutan tak sudi melepas maskernya..???

    tenang A, suatu saat kelak bundo gambarkan ia untukmu.

  7. wi3nd berkata:

    *balik la9i *

    jiaaampyuunn..ternyata beneran dijadiin judul tulisaan 😳

  8. darahbiroe berkata:

    hahah misteri yang semakin nyata nuy
    ckckkckck
    πŸ˜€

    sukses pokokna

  9. hellgalicious berkata:

    waah enak bener deh kalo bisa kopdar

    gue blom pernah merasakannya

  10. Lia berkata:

    Siapakah peri hutan itu, yang membuatku penasaran. Sobat..linknya juga udah lia pasang, terimakasih

  11. azaxs berkata:

    hmm… seharum apakah hutan sang peri…
    menuju TKP kang πŸ™‚

  12. Asop berkata:

    Misteri ya.. :mrgreen:

  13. Ipin berkata:

    kayaknya seruu juga yahh kalo kopdarr sobb…

  14. Usup Supriyadi berkata:

    πŸ˜†
    asik asik nanti saya juga mau maen ah ke kedai sahaja mie janda, nanti saya coba ajak beberapa teman, semoga rencana ini bisa terlaksana, insya Allah, amin. :mrgreen:

  15. septarius berkata:


    Persahabatan di dunia blog memang indah ya A’..

  16. omiyan berkata:

    mana atuh foto teh wiwiend teh janteun panasaran ieu teh

  17. hehe.. kopdar yah.. persahabatan didunia maya emank asyik.. bisa menambah saudara walau melalui dunia maya.. πŸ™‚

  18. Ferry Prima berkata:

    maap nih. tapi kopdar itu apa yah? dari kemarin sebenarnya ga gitu ngerti hehe..

    aniway, slamet yah buat ultah blog temennya walaupun saya ga kenal

  19. Mbah Jiwo berkata:

    absurd banget tulisannya, mbah ga paham cu…apa kabar kamu??

  20. Narzis Blog berkata:

    Jadi penasaran, siapa sih peri harum hutan itu..??
    Ada kelanjutannya yah..?? heheheh…

  21. Dunia Hape berkata:

    Wuuu..klo nemu artikel soal kopdar2’an, jadi iri deh.
    Penegn banget ikutan kopdare bareng temen2 blogger.

  22. pelintas batas berkata:

    ah,jadi penasaran ingin merasakan harumnya hutan sang peri

  23. alief berkata:

    senengnya menjalani sebuah pertemuan,walau pada akhirnya tetap menjadi sebuah kerahasiaan…..

  24. alief berkata:

    senangnya menjalani sebuah pertemuan,walau pada akhirnya tetap menjadi sebuah kerahasiaaan

  25. beginilah ketika rasa penasaran seorang blogger timbul.. salam kenal πŸ˜€

  26. Sugeng berkata:

    Mungkin sang peri lagi gak bernafsu makan, makanya tidak menyantap mie janda. Seandainya aku ada disana πŸ˜• pasti minta ijin untuk mengamankan mie nya πŸ˜†
    salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  27. newbiedika berkata:

    Wah ternyata sekarang hutan bs kcium harumnya..hutan apa itu?hkhk

  28. mahesapandu berkata:

    Biarkan keindahan itu tetap menjadi misteri, karena tidak ada keindahan ketika misteri keindahan itu hilang.

  29. Hariez berkata:

    hohoho…ternyata semua ini tentang Mbak wi3nd tho Kang 😳 yupzzz..seperti halnya kopdar kemarin saya pun sudah mendengar tentang beliau dari mu dan kawanlama OMG…Mba Wi3nd semisterius itukah dikau Mbakyu :mrgreen: *Bundo….kasih bocoran* πŸ˜†

    salam hangat

  30. setitikharapan berkata:

    Tersangkanya ada disini, dialah sang pemilik Peta Perampok. πŸ˜‰
    Wah pasti asyik ya mas kopdarnya.

  31. doelsoehono berkata:

    kunjungan perdana ….salam kenal ah .

  32. asepsaiba berkata:

    Jangan-jangan nanti menyandang predikat Raja Kopdar nih di Blogor… πŸ˜€

  33. sunflo berkata:

    masak choey?? doi masih misteri?? weeh… si wi3nd mah… πŸ™„
    segitu deketnya tinggal naik bis ajah masih juga jadi misteri yaa?? bukannya diganti jadi miss harum hutan aja jangan misteri… :mrgreen:

  34. Ternyata aku acara kopdar to πŸ™‚

  35. pagibening berkata:

    Buat Kak Wind Selamat yah atah ultah blognya yang ke 2. πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s