IT Week dan Training Citizen Journalism


Lebih dari sebulan yang lalu seorang sahabat mengkonfirmasikan tentang akan diadakannya Training Citizen Journalism oleh DPD RI Dapil JABAR di Bogor. Saya diminta terlibat memobilisasi peserta khususnya dari kalangan anggota BLOGOR. Alhasil saya pun menjadi orang pertama yang mengiyakan kan jadi peserta di tret milis yang sudah dibuat sahabat saya itu. Saya mendukung penuh kegiatan itu meski tak bisa terlibat dikepanitiaan.

Selang beberapa hari kemudian ada permintaan dari panitia IT Week Univ. Pakuan Agar saya menjadi salah satu pembicara di kegiatan yang mereka adakan. Saya pun mencoba menelaah tawaran ini. Namun komunikasi antara saya dan panitia kurang berjalan dengan baik. Tapi yang pasti saya pun mendukung kegiatan positif yang dilakukan para mahasiswa itu.

Ternyata, kegiatan Training Citizen Journalism diundur beberapa hari. Pelaksanaannya jatuh pada tanggal 1 April 2010. Sementara beberapa hari sebelum tanggal itu, pihak panitia IT Week memberikan jadwal bahwa saya menjadi pembicara di hari ke empat, yakni pada tgl 1 April 2010. Ehm, kegiatan berlangsung pada hari yang sama. Dan jelas saya harus memilih. Karena tak mungkin saya setengah hari berada di IT Week dan setengah hari lagi di Training Citizen Journalism. Kegiatan Training Citizen Journalism mensyaratkan pesertanya harus mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir.

Sekitar seminggu sebelum acara akhirnya saya memutuskan tuk merekomendasikan sahabat saya untuk menjadi pembicara di IT Week. Saya jelaskan mengenai kapasitas dan keunggulan sahabat saya itu dibanding saya. Alhamdulillah pihak panitia pun bisa menerima dan juga saya bersyukur karena sahabat saya pun bersedia.

Terkadang kita dihadapkan pada pilihan. Dan semoga kita bisa mengambil keputusan yang tepat. Alhamdulillah kedua kegiatan tersebut berjalan lancar. Sahabat saya yang menjadi pembicara pun sukses (paling tidak gak didemo mahasiswa karena tulalit hehehe). Dan saya pun menikmati kegiatan Training Citizen Journalism dengan indah.

Coba tebak, yang mana saya? ๐Ÿ˜€

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di BLOGOR, pelatihan dan tag , , . Tandai permalink.

25 Balasan ke IT Week dan Training Citizen Journalism

  1. Dangstars berkata:

    Yang baju garis-garis kayanya

  2. sauskecap.com berkata:

    yang ke 4 duduk dari kiri? kemarin ya acaranya… semoga semakin sukses

  3. didot berkata:

    wah kalo ke bogor kudu ketemuan nih ๐Ÿ˜€

  4. Arif R. berkata:

    waw.. hebat.. salam kenal ya… ๐Ÿ˜€

  5. darahbiroe berkata:

    heheh
    aku gak tau
    pokokna salah satu diantaranya ajah ๐Ÿ˜€

    kaburrrrr

  6. fanz berkata:

    fotonya kekecilan kang ๐Ÿ˜†

  7. Usup Supriyadi berkata:

    seru tuh acaranya . yang paling depan tuh, narsis ya, ckckck ๐Ÿ˜†

  8. wigati10 berkata:

    ehmm, mas achoey yg jilbab pink, depannya loh :D..ayo mas tularin kita2 ilmu dr sana..

  9. Putri Fatimah berkata:

    Pokoknya aa’ yg paling keren diantara yg keren heheheh

  10. nenyok berkata:

    Salam..
    Pastinya kang Achoey teh nu kasep tea sanes? he..he.. sukses ya brader ๐Ÿ™‚

  11. tyan's berkata:

    Pastinya yang paling Bersahaja…,:lol:

  12. Hariez berkata:

    ouwww…ini yang paling saya suka, gimana kalo di kegiatan MLT nanti Kang Achoey jadi pembicara ? ๐Ÿ˜ณ

    yang pasti yang di depan deh paling Kasep pake kemeja cokelat garis-garis :mrgreen:

    salam hangat

  13. pagibening berkata:

    Yang mana yah? emm… yang memphoto deh kan biasanya lebih seneng memphoto dari pada di photo. haha.. ga deng. Ikutan ah sama comment yang diatas2.yang pake baju coklat.he..

  14. nurrahman berkata:

    acra yg keren…keep spirit bung:D

  15. ceuceu berkata:

    senang ya klo bisa berbagi ilmu dengan banyak orang…

    *sukses buat semua kegiatan kang achoey di bogor (dan di mana saja) .. ๐Ÿ™‚

  16. sunarnosahlan berkata:

    berbagi ilmu semakin menambah bahagia

  17. anyin berkata:

    yang di depan pake kemeja atau kaos coklat garis-garis itu ya?

  18. DikMa berkata:

    Wah, ramenya ..!! pasti seru

  19. wi3nd berkata:

    klu ketebak dapet hadiah nda?
    he he.. dasarr hadiah oriented hi hi…

    suksess yah A ๐Ÿ™‚

  20. Asop berkata:

    Hehe, emang kadang mengambil keputusan yang penting itu “agak” susah ya…. ๐Ÿ™‚
    Alhamdulillah, ikut seneng berjalan lancar. ^_^

  21. BeINSTORE berkata:

    Mampir sobat. kunjung balik ya.. 13:43

  22. echa berkata:

    achoey itu yang garis2 yang baru potong rambut yang bakalan nikah ntar bulan juni…bukan begitu kang ๐Ÿ˜›

  23. mikha_v berkata:

    Apa saja materi pengajarannya om? ๐Ÿ˜€ Sepertinya menarik tuh.

Tinggalkan Balasan

