Jauhkan Angkuhku


Siapakah aku
Ketika keangkuhan menyelimut kalbu

Siapakah aku
Ketika keegoisan mengeras batu

Siapakah aku
Ketika kemalasan makin menyatu

Aku hanya sesosok raga dengan jiwa
Yang tak berharga tatkala tak ada iman di dada

Aku hanya sesosok manusia yang hina
Tatkala keangkuhan makin meraja

Aku bukanlah siapa-siapa
Tatkala aku merasa di atas siapa-siapa

Aku adalah pecundang
Yang tak sungkan terbang
Dalam tarian gubahan tepukan tangan
Memuji mengagungkan
Ketamakan

Tuhanku
Palingkan lagi aku
Pada rasa malu akan angkuhku
Pada rasa rindu akan rengkuh-Mu
Pada semua kenyataan kebahagiaan yang bukan semu

Tuhanku
Jangan jadikan aku benalu
Dalam anugerah kenikmatan yang tak membuatku jemu

Tapi jadikanlah aku sosok insan
Yang bermanfaat untuk sesama insan

Cibinong, 31 Maret 2010

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Kreasi Puisi dan tag , , , , . Tandai permalink.

27 Balasan ke Jauhkan Angkuhku

  1. ♥ria♥ berkata:

    Amin semoga semua terkabul yahh ^___^

  2. bukan detikcom berkata:

    doanya bagus…saya juga paling takut jadi angkuh, karena sepertinya saya punya bakat kuat untuk itu 😦

  3. nDa berkata:

    hanya mampu mengamini doa2 yg kau ucap, semoga terkabul..

  4. Hariez berkata:

    Insya Allah kita tidak termasuk hamba yg kufur Kang 😀

    salamhangat

  5. aisyah muna berkata:

    amin..amin..amin..
    amin ya Rabb..

  6. Siti Fatimah Ahmad berkata:

    Assalaamu’alaikum Achoey

    Alhamdulillah, dapat berkunjung dalam waktu yang sibuk ini. Mudahan keangkuhan itu akan terlerai dengan sifat syukur dan redha serta rendah diri sebagai hamba Allah yang selalu berharap kekuatan dariNya.

    Selamat berjaya dan salam mesra dari saya di sarawak, MALAYSIA.

  7. racheedus berkata:

    Hanya Allah yang pantas mengenakan busana kesombongan dan keagungan. Karena Ia memang Maha Segala.

  8. septarius berkata:


    A’ lagi amnesia ya?
    Kok nanya siapa aku-siapa aku..
    🙂

  9. lalangsenja berkata:

    Amin, semoga apa yg diinginkan segera terwujud ya 🙂

    salam

  10. rose berkata:

    jangan kau katakan dirimu adalah pecundang, sungguh engkau bukanlah pecundang… mungkin engkau hanyakorban keadaan yang memanfaatkan kelengahan hati dan kelemahan jiwa… sungguh, engkau bukanlahpecundang, yakinlah…

  11. sauskecap.com berkata:

    semoga kita bisa dijauhkan dari keangkuhan….

  12. setitikharapan berkata:

    Wah makin bagus aja puisinya mas. Saya mulai menikmati puisi-puisimu.

  13. delia4ever berkata:

    aminnn..
    semoga kita tidak termasuk dalam golongan yang angkuh ya… 🙂

    keren.. keren…

  14. Bee'J berkata:

    amiin ya Rabb….
    semuapun berharap seperti itu, dijauhkan dari sifat iri hati dan angkuh diri

    selamat malam kang… 🙂

  15. zuawi berkata:

    mudah2an kita termasuk orang yang diridhoi oleh allah dan bukan termasuk orang yang angkuh dan sombong …….

  16. nurhayadi berkata:

    Di hadapan Allah kita hanyalah setitik atau mungkin sepersejuta titik debu, tak selayaknya kita sombong

  17. Abu Ghalib berkata:

    ilustrasikan diri terbang jauh ke luar angkasa
    lihatlah ke bumi seolah sedang melihat diri sendiri
    saat itulah kita sadar betapa kecil diri ini
    tidak lebih dari titik yg sangat kecil

  18. iLLa berkata:

    doa yg indah, semoga kita selalu dimampukan untuk terus berintrospeksi. Dan semoga kita tidak termasuk hamba yg kufur 🙂

  19. Mamah Aline berkata:

    semoga A selalu emnajdi insan bermanfaat dan dijauhkan dari angkuh

  20. didot berkata:

    apa yang pantas kita sombongkan?? semua milikNYA kita tak punya apa2 kok mau sombong?? 😯

  21. FiyaFiya berkata:

    ajarin gw bikin puisi dongs..
    keren amat kalo bkin puisii

  22. Ferry Prima berkata:

    Siapakah aku
    berani-beraninya komen di blog populer ini

    Siapakah aku …

    “kamu anak mama nak.”, kata ibu pertiwi disebalahku.

    haha

  23. wi3nd berkata:

    Amin Ya rabb..

    *insan da lama off A,susah ii9h nyariin dia,bilan9 yah A klu ketemu sama insan,wiend kan9eeeen cenah :mrgreen:*

  24. kyaine berkata:

    saya selalu berusaha jd manusia yg bermanfaat bagi sesama, sesederhana apa pun peran saya itu

  25. FiyaFiya berkata:

    Kak..
    saia sudah naruh link blog inih d blog saiaa

Tinggalkan Balasan

