“Malam Mingguan” “Muda Mudi”


“Lagi malam mingguan ya?”

“Malam mingguan kemana?”

Itu adalah dua pertanyaan yang mungkin sering pula sahabat semua jumpai. Terlebih bagi mereka yang masih muda, saya contohnya (ngaku-ngaku). Nah, jika pertanyaan itu muncul dari kalangan anak muda dan ditujukan sama anak muda pula maka akan mengarah ke … eng ing eng, pacaran.

Malam minggu (malming) dianggapnya sebagai waktu yang pas untuk berjumpa dan merajut kisah romantis dengan sang kekasih hati. Menjadi seolah sah untuk mojok di mana pun. Semisal apel dan ngobrol berduaan di rumah kekasih, nonton film romansum (romantis sedikit mesum) di bioskop, makan malam di tempat makan yang nyaman, pergi ke warnetย  bermain “telenovela” (tau kan maksudnya) atau duduk merapat di taman. Bahkan saya sering menjumpai banyak yang menghabiskan maming di jalan-jalan yang lumayan sepi, bermesraan di atas kendaraan atau tak jauh dari kendaraannya di parkir.

Dari sekian banyak bentuk kegiatan merangkai kisah indah bersama kekasih, tentu saja masih lebih aman jika itu dilakukan di rumah sang gadis. Sharing tentang banyak hal sembari di temani orang tua sang gadis. Jelas bagi mereka yang berdarah muda nggak banget kalau suasana malmingnya jadi terkendala karena kehadiran orang tua sang gadis. Karena dalam jiwanya meronta untuk bebas, lho bebas ngapain hayooo?

Ya susah sih kalau generasi muda kita sudah terbius virus merah jambu yang tanpa mempedulikan rambu-rambu. Dilarang parkir malah parkir. Lampu merah malah gak berhenti. Alhasil jadilah banyak terjadi kecelakaan. Kalau sudah begini, siapa yang menjadi korban, kebanyakan perempuan kan.

Jujur, masa lalu pernah juga merasakan maming versi romantisan dengan kekasih, ala achoey tentunya. Memang rasanya gimana gituh. Tapi meski begitu, saya selalu berusaha untuk mematuhi rambu-rambu, ya kadang juga sih terlambat dikit tuk ngeh rambu-rambunya. Tapi kini setelah dipikir-pikir, lebih baik menghabiskan malam minggu dengan hal-hal yang jauh lebih positif. Soal bermesraan dengan kekasih hati kan ada waktunya. Ya, saat setelah menikah kita bisa melakukannya jauh lebih indah. Karena saat kita sudah menikah, yang tadinya haram pun jadi halal.

Jadi, alangkah baiknya jika masa muda kita senantiasa berhati-hati dan membijak diri. Soal kerinduan untuk menjalin kasih sayang wajar adanya. Bersabarlah hingga tiba waktunya. Malam mingguan bersama kekasih hati, sosok yang telah kita nikahi. Puas-puasin deh. Bagaimana menurut sahabat?

Catatan:
Sengaja judul di atas dikasih tanda kutip, karena tak semua malming miring hehe.
Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Celoteh Hati, Hikmah dan Motivasi dan tag , , , , , . Tandai permalink.

35 Balasan ke “Malam Mingguan” “Muda Mudi”

  1. kopral cepot berkata:

    komeng pertamax… baca stelah komeng ๐Ÿ™‚

  2. pagibening berkata:

    Hasil survey nih A? wkwkwkwk..
    Wah saya kurang tahu yah, soalnya saya tak ingat pernah malam mingguan berduaan mojok dengan kekasih.
    Survey pun jarang, biasa nongkrong depan TV aja, coz malem minggu acara TV dirumah bagus2.
    Good posting lah. Siip!

  3. kopral cepot berkata:

    klo dah tua.. lupa maming tuh apa?? yg inget tuh malem jum’at ๐Ÿ˜‰

  4. kopral cepot berkata:

    btw.. spertinya enak tuh “Jus Merah Jambu” ala Mie Janda ๐Ÿ˜› …….. sukses Kang moga laris manis terusss

  5. Peri berkata:

    Aku malming nntn tv mpe jam 3pagi
    Salam

  6. asepsaiba berkata:

    Sekarang malming saya selalu dihabiskan dengan dua wanita pujaan hati saya… Istri dan putri tercinta… ๐Ÿ˜€

  7. Fanz berkata:

    Saya ga maming kang. Disimpan aja bwt ‘pacar’ yang udah halal.

  8. richo berkata:

    malming berhayal punya pacar heheh

  9. Febri berkata:

    hmmmmmmm, malam minggu buat pacar yang halal aja…

  10. richo berkata:

    malming bayangin kalo punya pacar eheh

  11. Usup Supriyadi berkata:

    kalau diri ini, lebih senang menghabiskan malam minggu dengan membaca buku ^^

  12. setitikharapan berkata:

    Betul..betul..betul..gak semua malming berarti negatif. Kalau ditempat saya ditambah malam kamis mas.

  13. diazhandsome berkata:

    gw juga sering ditanyain “Malming ke mana yas?” gw bingung… punya cewe aja kaga. biasanya gw malming pacaran sama laptop di kamar. bisa bebas mau ngapain juga… *gak beda jauh lah*

    thanks udah main ke blog gw. main lagi juga boleehh ๐Ÿ˜€
    salam ganteng dari diazhandsome

  14. Darin berkata:

    Dari dulu malming ya identik ma pacaran, entah kenapa ya? ๐Ÿ™‚

  15. Dangstars berkata:

    Asik tuh yang malam mingguan ,,

  16. Vulkanis berkata:

    Salamat liburan sobat,semoga selalu ceria

  17. wigati berkata:

    Diberitahukan : kepada seluruh muda mudi Indonesia, harap baca postingan Mas Achoey ini. ๐Ÿ™‚

  18. darahbiroe berkata:

    saya sudah lama sekali tidak pernah malam mingguan sejak wisuda mungkin hampir 1 tahun hehe

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    makasihh
    ๐Ÿ˜€

  19. Asop berkata:

    Hmmm… malming saya cuman di rumah…. :mrgreen: Banyak hal yg bisa dilakukan di rumah (baca: kosan)

  20. dedekusn berkata:

    Malming, jadi inget masa2 lalu ๐Ÿ˜†

  21. eMo berkata:

    sama aja.. ga pernah ada bedanya.. hampir ga pernah malam mingguan soalnya hihi

  22. cobaberbagi berkata:

    Malam minggu kemaren saya ngeblog aja

  23. ususpanjang berkata:

    wahh klo malming, sekarang ini klo gak mantengin bola ya paling didepan komputer ngerjain kerjaan dari klien, hahahhaa ๐Ÿ˜€

  24. ikhsan berkata:

    saya gak gitu kok ๐Ÿ™‚

  25. dhebu berkata:

    malming drmh aje,,nnton tipi,,
    hehehe,,,

  26. lightbreath berkata:

    malem mingguan si sayah mah sebulan sekali dipake buat ngaji ๐Ÿ˜€

    laennya maen futsal, nongkrong sama anak2 Yamah Scorpio Club, * kapan pacarannya?* ga pernah punya pacar tuuh ๐Ÿ˜€

    asik jadi jomblo

  27. bundadontworry berkata:

    sampai sekarang masih suka malming dgn suami dan anak2 sekalian tuh A
    salam

  28. wi3nd berkata:

    ketemu pacar mah nda harus malmin9..
    klu pas ada waktu dan sempat ya ketemu..

    aku nda pernah malmin9..

    he he..

  29. FiyaFiya berkata:

    Ih jdi kgen sm dia..
    Qt jrng ktemu krena sbuk msing2..
    Huhu

  30. mikha_v berkata:

    Nah yang saya belum dapat jawabannya sampai sekarang adalah, darimana muncul istilah “malam Minggu”?

    Padahal kan sudah jelas malam minggu = hari sabtu malam, tidak ada hubungannya dengan hari minggu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s