Membiasakan Bahagia


Tadi malam, ada beberapa kebahagiaan beruntun yang menghujam indah hati saya. Seperti biasa, saya selalu membiasakan hati saya untuk dengan mudah menerima rasa bahagia. Rasa bahagia tentu saja bisa tumbuh atas alasan banyak hal. Semisal bisa memeluk tubuh ayah, kita bahagia. Dikecup kening oleh ibu, kita bahagia. Adik-adik kita menuruti nasihat bijak, kita bahagia. Sahabat menepuk pundak kita saat kita terpuruk, kita bahagia. Pasangan kita menghampiri kita dengan senyuman sepulang kerja, kita bahagia. Banyak lagi contohnya, misal saat usaha kita mendapatkan hasil, kita bahagia. Saat guru mengajarkan ilmu dengan tulus, kita bahagia. Bahkan saat kita bisa membahagiakan orang lain, kita pun sangat bahagia. Ya, banyak alasan untuk bahagia. Dan kita pasti bisa menemukannya sepanjang kehidupan kita. Soal kadang ada luka, ada derita, ada sedih, ada perih, ini hanya bagian dari warna-warni rasa kehidupan. Ya, asal kita bijak menyikapinya, toh kita tak akan berlama-lama sedih, berlama-lama kecewa, karena apa enaknya sih berlama-lama tidak bahagia.

Baiklah, saya akan menyebutkan dua dari beberapa hal penyebab kebahagiaan yang terjadi malam tadi.

Pertama, saya mendapati sebuah postingan sahabat baik saya yang beberapa hari lalu mampir ke Mie Janda bersama anak dan istrinya. Asep Saiba panggilannya, blogger Bogor kelahiran Indramayu ini mampu menyuguhkan postingan yang membuat saya semakin termotivasi untuk senantiasa merasakan kebahagiaan dengan berbagi. Tulisan beliau yang berjudul “Kuncinya adalah 2,5%” mampu memukau mata dan hati saya untuk memahami dan memaknainya. Terima kasih ya Kang Asep.

Kedua, saya mendapati sebuah komentar di web Mie Janda yang juga lagi-lagi memotivasi saya untuk senantiasa merasakan kebahagiaan dengan berbagi. Komentar tersebut datang dari seorang Ibu yang buah hatinya adalah salah satu dari puluhan anak yatim yang kami undang pada acara “Ceria Bersama Anak Yatim dan Dhuafa” di kedai sahaja Mie Janda Cilodong beberapa waktu lalu. Berikut komentar dari beliau;

“Sebelumnya mau minta maaf karena baru hari ini aq mau mengucapkan Terima Kasih kepada seluruh kru or Panitia Ceria bersama Anak Yatim yg diadakan di Cilodonk….Alhamdulilah aq dan anakku salah satu undangan dari Acara tersebut…Aq terharu dan bangga terhadap Mie Janda karena bisa mengadakan acara yang sangat bagus dan bermanfaat,dari Gamesnya, Motivator, Ustadznya semua bagus, juga buat Ketua Panitia beserta krunya yang sudah berhasil mengadakan acara tersebut….
Anakku Shafira sangat senang mendapat Bingkisan dariu Mie Janda…dan itu akan di gunakan untuk sekolahnya yang akan masuk SD tahun ini……
Doa kami berdua semoga Mie Janda selau mendapatkan Keberkahan Dan Rezeki yang melimpah dan juga untuk para Akang’nya dan Mas”nya selalu di berikan Kesehatan Amin………”
.

Saya senantiasa berharap, Allah tidak mencabut kemudahan hati saya untuk bisa berbahagia. Terlebih saat saya kelak telah menjalani kehidupan bersama sosok cantik nan baik hati. Saya juga berharap sahabat-sahabat saya di Mie Janda juga bisa senantiasa bahagia. Dan, alangkah indah jika kita semua bisa senantiasa berbahagia. Saya sedikit mencoba meraba kunci agar kita mudah bahagia, kuncinya yakni dengan pandai bersyukur. Dan saya belajar bahagia dari sahabat semua. πŸ™‚


Kru Mie Janda, enjoy aja lagi πŸ™‚


Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Hikmah dan Motivasi, mie janda dan tag , , . Tandai permalink.

38 Balasan ke Membiasakan Bahagia

  1. asepsaiba berkata:

    Justru saya yang terINSPIRASI dan terMOTIVASI setelah obrolan kita kemarin… Bahagia bersahabat dengan orang-orang baik seperti kalian, crew MJ. Salam buat sahabat di kedai MJ ya… Maap kemarin tak sempat berkenalan satu per satu..

    Ayo kita saling meMOTIVASI diri untuk menjadi insan yang lebih baik!

  2. ilyasafsoh.com berkata:

    lagi-lagi sobat,

    :))

    ………..

    kapan aku boleh menelponmu ?

    ==================================
    Kapan saja πŸ™‚

  3. nakjaDimande berkata:

    aih pink-nya itu loh A..! Bundo banget πŸ˜€

  4. Siti Fatimah Ahmad berkata:

    Assalaamu’alaikum

    Bunda selalu rasa bahagia saat mengunjungi blog Achoey dan tika mendapati Achoey selalu mengunjungi blog bunda. Kebahagiaan itu terasa bila kita berbagi rasa bahagianya. Semoga sukses selalu dari bunda di Sarawak, Malaysia.

  5. cempaka berkata:

    wahh ngejreng bgt warnanya,,, cucookkk ehhehe

    RE: Saya sedikit mencoba meraba kunci agar kita mudah bahagia, kuncinya yakni dengan pandai bersyukur. Dan saya belajar bahagia dari sahabat semua. πŸ™‚

    Setuju banget kang πŸ™‚

  6. Assalamu’alaikum, dinginkanlah hati orang yang tidak beruntung dengan kata2 yg bijak. Hapuslah airmata orang yg susah dg bersedekah padanya – Dr Aidh bin Abdullah Al Qarni MA. (Dewi Yana).

  7. buat situs berkata:

    Subhanallah, jadi teringat tausyiah al ustadz aa gym, beliau mengatakan jangan menunda kebahagiaan. Terkadang pola pikir terpaku dengan hal-hal materi yang bisa membuat bahagia, padahal hal-hal kecil disekitar, baik itu keluarga sahabat dllnya adalah kebahagian yang ada yang terlupakan untuk disyukuri.

    Thx sharingnya sob πŸ™‚

  8. abifasya berkata:

    saya gak komen isi boss, mau komen poto aja yah. Ada ikat kepala yang beda, satu orang gak pake pita. Kenapa tuh ?

    ============================================
    Hehehe, pitanya ngumpet πŸ˜€

  9. bundadontworry berkata:

    duh, indahnya hidup ini kalau saja di hati selalu ada rasa syukur, sementara masih banyak orang2 yg tak hentinya menyesali hidup, padahal kebahagiaan ada dimana2 dan itu semua kuncinya ada pada rasa syukur.
    terima kasih banyak A karena telah berbagi kunci kehidupan ini.
    Semoga selalu sehat ya A.
    dan salam hangat bunda utk si gadis cantik calon pendampingmu itu
    salam

  10. BULETIN berkata:

    Salam knal ya! Sukses dgn kebahagiaan anda, yg tdk setiap orang mempunyai kebahagiaan seperti anda!

  11. agung berkata:

    kadang kalo kebahagiannya berlebihan suka lebay juga ngerasainnya

  12. Reza berkata:

    wih wih wih…
    unik dan enak kayaknya nih….
    salam kenal ya..kapan2 aku mampir deh ke miduda..eh men”janda”…

  13. delia4ever berkata:

    woww.. berbagi kebahagian itu emang indah ya..
    belajar dari pengalaman orang lain juga membuat kita tambah bersyukur.. πŸ™‚

    Salut buat mie jandanya… πŸ™‚

  14. elmoudy berkata:

    merasakan kebahagiaan dengan berbagi. ..
    saya suka dengan kalimat yang ini mas..

    apalagi yang diperlukan kalau sudah ada kebahagiaan.

  15. catatanpelangi berkata:

    Kapan ya bunda pelangi dapet sample mie janda gratis hehehehe …. Anyway soal bahagia, saya percaya kita bisa menciptakan bahagia kita masing masing … Karena bahagia adalah menciptakan rasa bahagia bukan meraih kebahagiaan πŸ˜€

  16. wongkamfung berkata:

    kebahagiaan itu datangnya dari dalam, yang di luar lah yang jadi stimulan

  17. frida berkata:

    ya, ketika kita bersyukur kita bahagia..apakah kunci itu berasal dari kerendahan dan kelapangan hati? atau yang lainnya?

  18. aldy berkata:

    Salam,
    Inspirasi memang bisa datang dari mana saja dan lakoni semuanya dengan santai, saya yakin semuanya akan menjadi terasa mudah.

  19. Usup Supriyadi berkata:

    salam
    top markotop mas πŸ˜‰

    wah, jadi kepengen maem mie janda…. !

  20. Miftahgeek berkata:

    Semakin lama niat untuk bertanya ini makin besar, so tolong dijawab y kang.. Banner di atas tuh foto ma sapa seh kang?

  21. wigati berkata:

    πŸ˜€ keliatan mas achoey bahagia, saya ikut bahagia jadinya…ahh nular mas.. hehehe

  22. dian berkata:

    merasa tersentil dengan mie janda, teteup… πŸ˜‰
    salam

  23. setitikharapan berkata:

    Wew, pose krunya keren mas.

  24. dedekusn berkata:

    Sukses dengan Mie Janda-nya.
    Kebahagaiaan datang biaanya diawali dgn selalu mensyukuri nikmat-Nya. Ikut bahagia kang achoey. Sukses terus!

  25. …kebahagiaan sebagai salah satu ciri kepandaian bersyukur….dan berbagi….

  26. pagibening berkata:

    Mudah merasa bahagia, susah merasa sedih hati. Beruntunglah orang2 seperti itu. Hidup jadi menyenangkan. Hidup itu tergantung dari sudut pandang mana kita melihatnya. Hidup itu.. dibikin enak aja. he..
    Aku pun sedang bahagia, sedang sangat bahagia.
    wkwkwk….

  27. Hariez berkata:

    ya kebahagian itu selalu ada dengan berbagi seperti yang dilakukan all crew MJ terlebih dengan komitmennya 2.5% hasil omzet diberikan untuk kaum yang membutuhkan πŸ˜€ saya juga salut sama Kang Achoey cs sangat-sangat murah hati dengan sering berbagi bersama mereka πŸ˜€

    salam hangat dan semogaselalu berbahagia Kang..Amien

  28. M Mursyid PW berkata:

    Memang sesungguhnya orang yang berbahagia adalah orang yang senantiasa bersyukur atas segala sesuatu.

  29. wi3nd berkata:

    kopdar la9eee πŸ™‚

    pinky dan un9u he he..

  30. setuju.. bahagia itu bisa dirasakan kapan saja jikalau hati selalu membiasakan bahagia.
    semangat aja dah dalam berkarir.. semoga usahannya bisa maju dan mendapatkan rizky berlimpah.. semangat mas..!!! πŸ˜€

  31. ario saja berkata:

    kejujuran yang tulus dalam hati akan dapat balasan yang setimpal oleh Nya

  32. ususpanjang berkata:

    subhanallah πŸ˜‰

    ngomong2 seragammnya keren, ungu + pink πŸ˜‰

  33. bayuputra berkata:

    wah terimakasih banyak tipsnya mas.. setuju sekali membiasakan bahagia adalah awet muda… yah walaup;un banyak masalah berusaha baia juga….

  34. bayuputra berkata:

    selamat hari Sabtu, Selamat Berakhir Pekan Bersama Keluarga Tercinta dan Salam Hangat Dari Bayu Di Kalimantan Tengah.

  35. edratna berkata:

    Banyak hal disekeliling kita yang bisa membuat hati bahagia…bahkan hal yang kelihatan sepele.
    Bersyukurlah Achoy bisa memahami hal seperti ini….karena rasa bahagia itu mudah menular, dan menimbulkan semangat

  36. mikha_v berkata:

    Mie Janda ini restoran ya? hahaha πŸ˜€
    Saya belum buka website nya, tapi bisa dong cerita2 sedikit mengenai Mie Janda πŸ˜›

    Satu lagi kunci gaya hidup bersyukur:
    “If you can’t get what you want, then want what you get”

    (apabila anda tidak bisa mendapatkan apa yang anda inginkan, maka inginkanlah apa yang anda telah dapatkan)

  37. aswandi berkata:

    salam kawan,duh q jadi terharu n pengen ikut rasain nikmatnya hati yg mudah merasakan bahagia dan merasa berat untuk bersedih.kawan,bagi2 dong tipsx dan do’a kan aku semoga kutemukan bahagia yang kudambakan selama ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s