Merindu adalah


Merindu, laksana meminum air lautan disaat kehausan. Meski habis terteguk satu samudera, tak kan kunjung hilang rasa dahaga. Saat air mengalir melewati kerongkongan, hanyalah sedikit pengobat rasa, dan dahaga pun tumbuh terasa makin ketara.

Merindu, laksana menari digemericik hujan. Hentak kaki kecipak-kecipung mendendang syahdu menghentak genangan. Meski tubuh membasah kedinginan, namun hati tetap menghangat meronta gerak raga tuk tetap bersemangat. Rasa lelah pun datang sepintas saja, jikalau hujan masih melabuhkan bulir-bulir beningnya.

Merindu, laksana berjalan di atas rerumputan sejuk hijau menawan. Berjalan di bawah rindang pepohonan sejuk hijau menawan. Berjalan di antara bunga-bunga bermekaran sepanjang taman, warna-warni menghiasi syahdu hati. Tak kan bosan mata memandang, tak kan keruh hati saat memandang.

Merindu, adalah merajut kesabaran melatih kekuatan kesadaran. Bahwa rindu adalah keindahan rasa yang tak selayaknya membelenggu dan membutakan. Merindu bukanlah menuang kegelisahan di cawan nafsu yang jikalau meluber maka gairah berkobar tak tertahankan. Merindu bukan nyanyian sendu ratapan pengharapan di balik dinding penghalang kebebasan. Bukan pula ketidakberdayaan dalam membentangkan keyakinan keutuhan rasa.

Merindu bukan meratapi keinginan dengan sendu. Merindu adalah meresapi keindahan dengan syahdu.

Maka, merindulah dengan indah! 🙂

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Celoteh Hati dan tag , , , , , . Tandai permalink.

42 Balasan ke Merindu adalah

  1. asepsaiba berkata:

    Sejak perjumaan kemarin di Cibinong, aku merindu akan si Janda.. Suatu hari aku akan menemuinya lagi.. Untuk melepas kerinduan.. Janda oh Janda, tunggu aku! 😀

    Selamat merindu! 🙂

  2. bukan detikcom berkata:

    yah…kadang kita merasakan makin mencinta dengan adanya merindu 😀

  3. sunarnosahlan berkata:

    episode rindu masih kutemukan disini

  4. dedekusn berkata:

    Semoga sy bisa memaknai merindu spt postingannya Kang Cucuharis.

  5. Mas Ben berkata:

    Kumerindu ngeblog lagi. Taktahan kumenunggu hingga tanggal 25 Maret 2010 🙂

    Salam bentoelisan
    Mas Ben

  6. ofaragilboy berkata:

    merindu kalo ketemu jadi merinding 😀

    salam sobat yang sll merindu…

  7. Didien® berkata:

    bagian ini saya suka sekali –> Merindu bukan meratapi keinginan dengan sendu. Merindu adalah meresapi keindahan dengan syahdu.
    postingan yg sama dg saya 😉

    salam, ^_^

  8. Hariez berkata:

    hooplaaa…..merindunya juga indah kan Kang ? :mrgreen:

    salam hangat

  9. Usup Supriyadi berkata:

    pasca membaca ini, kutanya pada diri
    “tiadakah kamu merindu dengan langkah meresapi keindahan dengan syahdu?”

    nice post kang ^^

  10. peri01 berkata:

    aku pun sedang meriindu

  11. melly berkata:

    apa yang sekarang kau rindukan kang?

    ===================================
    Sesuatu yg indah 🙂

  12. septarius berkata:


    Duh yang sedang merindu…
    Lanjut.!

  13. Darin berkata:

    rindu setengah mati?
    jadi dmassiver dunk hehe

  14. Assalamu’alaikum, rindu yg dirasakan sekarang, InsyaAllah akan menjadi bumbu penyedap yang akan semakin melezatkan hari H nanti… (Dewi Yana)

  15. nakjaDimande berkata:

    mari meresapi rindu yang indah itu, A.
    rindu hadiah dari Ar Rahim.

  16. sunflo berkata:

    kadang rindu itu sendu e, choey… aq seringnya bgono… hehehe…

  17. bundadontworry berkata:

    merindu adalah meresapi keindahan dengan syahdu.
    bunda suka banget kata2 ini, A.
    salam

  18. ♥ria♥ berkata:

    rindu memang selalu indah dirasa
    aku suka merindu hehe

  19. Miftahgeek berkata:

    Kang Achoey emang jagonya membuat kata – kata jadi hidup. Ga bisa ngomong lagi sayah.. 😀

  20. ok berkata:

    merindu rasanya menyesakkan…hiks…

  21. ilyasafsoh.com berkata:

    merindu dengan cinta kepada NYa 🙂

  22. Irfan berkata:

    merindu…merindu menangis kalo inget dosa-dosa…

  23. d-gadget berkata:

    merindu rasanya seperti meleleh

  24. Zico Alviandri berkata:

    Belajar merindu yang indah ah… 😀

  25. Abu Ghalib berkata:

    alangkah indahnya merindu jika cepat terobati
    yg berat kalau merindu tapi obatnya tak mungkin didapat

    artikel yang bagus
    salam kenal

  26. cah ndueso berkata:

    opo bedane rindu karo kangen hayo……………

  27. aldy berkata:

    Kalau nggak ada rindu berarti nggak ada cinta ? nngak ada cinta lantas nggak ada rindu…

  28. moeslim26 berkata:

    bahasamya bagus…
    salam persahabatan…

  29. redesya berkata:

    aih…, indah ya…., lagi merindu siapa kak?

  30. setitikharapan berkata:

    Terkadang saya juga merindu mas, memang indah ketika rasa itu datang. Masa-masa yang harus dinikmati

  31. kakve-santi berkata:

    ini soal merindu rupanya 🙂

  32. catatanpelangi berkata:

    wah …….. jadi rindu dengan dua belahan jiwa saya … disaat terpisah samudra seperti ini hasrat merindu kian membara …. wahai angin ,,, titip rinduku untuk dua belahan jiwaku

  33. rose berkata:

    kadang rose seneng banget merindu, mas… apa saja, secara senang mengenang..^^

  34. Abdi Jaya berkata:

    rindu serindu rindunya
    namun dia tak mengerti…

  35. wigati berkata:

    Maka, merindulah dengan indah!…Mari..:)

  36. ….kesejatian merindu adalah rindu pada Nya….yg maha pengasih lagi penyayang…..

  37. rindu lukisan, mata suratan, hatiku nan merindu……..kesejatian merindu adalah rindu pada Nya….yg maha pengasih lagi penyayang…..

  38. edratna berkata:

    Akhir-akhr ini postingannya penuh kerinduan…
    Rindu membuat kita tetap berharap..
    Rindu pula yang menegakkan semangat kita
    Jangan hilangkan rasa rindumu …

  39. wi3nd berkata:

    selamat merindu..

  40. pagibening berkata:

    Merindu ialah saat ia tak ada didepan mata, namun nyata dalam hati, tersimpan kuat.
    Merindu ialah seperti sesuatu yang menyayat, tapi lebih indah dari apapun.
    Merindu ialah seperti saat ini. Saat aku merindu…
    Merindu siapa yah? A merindu siapa? wkwkwk…

  41. clung berkata:

    Rindu, mengapa rindu hatiku tiada tertahan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s