Penulis Hebat


Seorang gadis bermimpi untuk menikah dengan seorang penulis. Dia umumkan itu di milis para penulis, karena menurutnya, komunitas tersebut memiliki anggota yang merupakan penulis-penulis hebat. Lalu, ada tiga lelaki yang tertarik dengan sang gadis.

Sang gadis bertanya pada lelaki pertama, “apa yang membuat engkau layak disebut penulis?”

Lelaki tersebut menjawab, “aku pandai membuat tulisan ilmiah, dan tulisan-tulisanku itu telah diterbitkan dalam beberapa buku dan sebagian besar diantaranya adalah best seller.”

Sang gadis manggut-manggut, lalu mengalihkan pandangannya ke lelaki yang kedua dan bertanya, “kalau engkau?”

Lelaki kedua menjawab, “aku lihai menulis fiksi, tulisan-tulisanku itu kupublish di blog, dan banyak dikomentari bahkan dicopas oleh para pembaca.”

Kembali sang gadis manggut-manggut. Kini tatapannya mengarah pada lelaki yang sedari tadi tertunduk. Sang gadis pun kemudia bertanya padanya, “baiklah duhai pemuda, kini giliranmu menjelaskan padaku!”

Lelaki ketiga menjawab, “aku hanya mampu menuliskan kesalahan-kesalahan yang telah aku perbuat, lalu aku berusaha untuk tidak mengulanginya kembali. Setelah itu, aku catat di dalam buku kehidupan, sebagai hikmah dan pelajaran bagi para mahasiswa kehidupan.”

Sang gadis tersenyum dan dia pun telah mampu menjatuhkan pilihan.

=======================
Sahabat, menulis itu indah, terlebih menulis membuah hikmah. Jadi, tuliskan dengan sepenuh hati, karena hati hanya bisa digetarkan dengan hati.

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Hikmah dan Motivasi dan tag , , . Tandai permalink.

21 Balasan ke Penulis Hebat

  1. sunarnosahlan berkata:

    apakah tulisanku sudah termasuk yang membuahkan hikmah atau bukan?

    =========================================
    Hmmm, kau lelaki bijak. Tentu saja 🙂

  2. abindasyaeful berkata:

    Saya baru belajar ngeblog
    Sedang belajar menulis juga 🙂

    =========================================
    Asal harus sungguh-sungguh ya 🙂

  3. grubik berkata:

    penulis setatus fesbuk gak termasuk ya?
    hihi…

    =========================================
    Kalau statusnya bagus dan mengandung hikmah, tentu saja.
    Jika isinya umpatan, cacian, wah itumah ampuuun deh hehehe

  4. antokoe berkata:

    kang Achoey ini penulis hebat,…..
    baru bisa mampir lagi kang

    =========================================
    Makasih, Kang Antokoe juga penulis yang jauh lebih hebat. 🙂

  5. sauskecap berkata:

    jangan salah, tulisan fiksi juga banyak mengandung hikmah lho… tulisan ilimiah juga sangat bermanfaat… bayangkan seorang penulis yang menemukan suatu teori yang bermanfaat bagi umat manusia, ilmu yang bermanfaat itu salah satu pahala yang terus mengalir…. tetapi ya namanya selera, suka-suka gadis itu menentukannya….

    =========================================
    Benar, ketiganya penulis hebat. Termasuk mbak 🙂

  6. ilyasafsoh.com berkata:

    hati digedor dengan komentator

    =============================================
    Dan kau komentator nu kasohor hehehe 🙂

  7. M Mursyid PW berkata:

    Terus semangat menulis!!!

    =============================================
    Siap sobat 🙂

  8. Nike berkata:

    Nice kang.. Lanjutkan..! Hehe

  9. Nike berkata:

    Nice post kang.. LANJUTKAN..!

    =============================================
    Insyaallah dik 🙂

  10. Fanz berkata:

    Thx bwt tulisannya kang..
    I’ll try to better deh :mrgreen:

    =============================================
    Yup, semangat selalu dik! 🙂

  11. hanif berkata:

    Aku juga ingin terus menulis dengan hati.
    Namun, aku tak ingin menulis kesalahanku yang dah disembunyikan sama Allah, entar Allah murka Mas. Setuju g Mas?

    =============================================
    Ya sahabatku. Ada kesalahan persefsi di sini. Tapi tak apa.
    Semangat! 🙂

  12. Wempi berkata:

    Wempi lebih suka ngomong kayaknya 😆

    =============================================
    Hehehe, kayaknya memang kayaknya …. 😆

  13. dsusetyo berkata:

    Bicara masalah hati memang mantapz bung Achoey. Selamat berkarya ya. Sukses dunia akhirat. Amin

    =============================================
    Ain. Makasih sahabatku. Semoga karya kita membuah pahala. 🙂

  14. indra1082 berkata:

    Menulislah semau dan semampunya 🙂
    Nice artikel sob……

    =============================================
    Yayaya. Makasih sobat 🙂

  15. Fitri berkata:

    Kalau tulisanku sepertinya belum bisa bermakna.

    =============================================
    Ah sobat, suka merendah 🙂

  16. idisuwardi berkata:

    Semangat lagi nih, setelah baca koment yang banyak bilang kata “semangat”

    =============================================
    Ya donk, kita kan selalu semangat kan? 🙂

  17. Mas Ben berkata:

    Apap pun golongan tulisannya, asal ditulis dengan menyatukan pikiran dan hati, pasti hasilnya top markotop hehhehe

    Salam bentoelisan
    Mas Ben

    =============================================
    Top markotop deh hehehe.

    Salam Sahaja
    dari Sang Sahaja 🙂

  18. harumhutan berkata:

    [la9i] menulis dari hati..

    [aku sendiri sudah belum yah :roll:]

    =============================================
    Sudah, kan Wiend yg mengajarkan A 🙂

  19. Andari berkata:

    jadi bersemangat untuk menulis….tapi bukan utk cari jodoh lhooo…soalnya udah kadaluarsa nih…hehehe…

  20. Menulis itu Berbagi
    Berbagi itu Indah
    Berarti
    Menulis itu Indah

    Btw, ada yg berbagi Tips Menulis, lumayan menginspirasi.

  21. dhebu berkata:

    wah,,hrs lbih bnyak belajar tentang menulis dri hati niy..
    hehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s