Membuat Istri Menangis Bahagia


Talk show itu sudah hampir di ujungnya. Lalu si pembicara mempersilakan seorang peserta dari kalangan istri untuk menyampaikan kesan-kesannya terhadap suaminya. Seorang perempuan setengah baya berdiri dan mengambil mikrofon. Dia pun menyampaikan kesan-kesannya terhadap suaminya. Betapa suaminya tidak pernah marah padanya. Sudah bersusah payah dia memancing amarah suaminya, namun selalu saja gagal. Dia terlalu bahagia hidup dengan suaminya. Tangispun tak kuasa dibendung oleh perempuan tersebut, termasuk juga para peserta.

Sang pembicara mempersilakan yang merasa memiliki istri yang sedang berdiri tersebut juga turut berdiri. Lalu berdirilah seorang laki-laki setengah baya yang duduk dikelompok para suami. Semua mata penasaran dan tertuju pada lelaki hebat yang telah membuat istrinya terbiasa menangis bahagia. Ada banyak decak kagum yang mengarah padanya meski dalam hati. Ratusan hati terpesona pada keindahan ahlaqnya dalam memerankan fungsi sebagai suami. Lelaki itu berdiri dengan mata berkaca. Ingin dia memeluk istrinya itu, tapi apa daya jaraknya cukup jauh. Tepukan tangan pun gemuruh, tasbih pun terucap meriuh.

Aku lihat lelaki itu di Mie Janda tadi malam. Bersama istri dan ketiga anaknya menikmati sajian kedai sahaja. Kulihat mereka begitu harmonisnya. Maka aku percaya jika istrinya terbiasa menangis bahagia.

Sahabat, sudahkah kalian membuat istri atau suami kalian menangis bahagia. Jujur saya belum, karena saya belum beristri. Adakah yang mau saya buat menangis? Ups lupa, diujung sana dah ada yang dengan sukarela menantinya. Ehmmmm, lihat saja nanti.

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Celoteh Hati dan tag , , , . Tandai permalink.

18 Balasan ke Membuat Istri Menangis Bahagia

  1. anak indonesia berkata:

    paling tidak menangis bukan karena masalah kantong

  2. Wempi berkata:

    hmm… pinginnya sih membuat si dia tertawa bahagia. kok disini nangis bahagia.

  3. antown berkata:

    kasi kabar ya achoey kalo sudah mau berumah tangga hehe

  4. asepsaiba berkata:

    Aku ingin menjadi seperti lelaki itu, kawan…

  5. alamendah berkata:

    Ingin juga menjadi suami yang kek begitu…
    bisa gak ya?

  6. sayangnya aku belum punya bini 😀

  7. septarius berkata:

    ..
    Kaya’nya kita sealiran kang..
    Hayo siapa yg duluan..
    🙂
    ..

  8. Nisa berkata:

    gambar bunganya apik ^^

  9. wi3nd berkata:

    membuat oran9 oran9 terdekat baha9ia,itu yan9 aku lakukan.. 😀

  10. bundadontworry berkata:

    selalu berusaha membuat semua orang2 terdekat berbahagia , itulah yg bunda coba lakukan,Mas.
    salam.

  11. Hariez berkata:

    semoga kita bisa seperti itu Kang Insya Allah

    selamat beraktivitas

    -salam hangat-

  12. hellgalicious berkata:

    saya blom punya istri bang

    masi muda
    hahaha

  13. fanz berkata:

    wah saya belom punya istri kang
    cariin dunk.. yang sholehanh yah :mrgreen:

  14. Ria berkata:

    aku juga blom kang…soalnya blom punya suami 😀
    kapan ya aku bisa dapat suami yang bisa membuatku menangis bahagia *lebay deh ria…heheheh*

  15. munir ardi berkata:

    geuliss artikelnya bisa nggak yah aku bikin istriku menangis bahagia, selamat siang sahabat

  16. Nike berkata:

    Subhanallah.. Kapan ya kang Nike punya suami kayak gitu (Lhoo? Nikah ajjh blom)
    Doain ya kang.. ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s