Danau Dora


Merebah
Melepas lelah
Setelah kurangkai beribu langkah
Tentang tarian lari kecil nan sumringah

Membasuh
Membasah wajah nan lusuh
Setelah berpeluh
Mengusik lemak meluluh

Di hamparan rerumputan
Di bawah rindang pepohonan
Ada riak terbentang namun tak dalam
Dimana di sana terkadang kurindukan malam

Bukan
Bukan hendak bermesum musiman
Bukan pula hendak berenang tanpa pengaman
Namun
Rindu kurangkai bait-bait pantun
Atau sajak beriak nan santun
Dalam keheningan malam terlantun

Jujur
Aku terbiasa jatuh cinta pada pesona air
Karena lautan nun jauh di pantai sana
Karena air terjun nun jauh di gunung sana
Maka, kupilih danau tuk kurengkuh pesonanya

Dan kini
Danau ini kembali beriak
Setelah lembut tanganku mengusiknya
Merayu bayangan gadis yang terpantul di permukaannya
Berkecipak kecipung
Cinta di Danau Dora

Cibinong, 16 Januari 2010

Puisi Tentang Danau
Yang seringkali kusemayamkan lusuh di sana. Dan entah kenapa masyarakat sekitar menyebutnya Danau Dora.

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Kreasi Puisi dan tag , , , , . Tandai permalink.

16 Balasan ke Danau Dora

  1. alfarolamablawa berkata:

    mengamankan posisi pertamaxxxx dulu hehehehe
    cihuyyyy

    ============================================
    Aman πŸ™‚

  2. F4iz berkata:

    Indahnya danau itu seindah….

    cintamu yang jujur pada pesona air πŸ™‚

    ============================================
    Makasih sahabatku. πŸ™‚

  3. bluethunderheart berkata:

    jujur blue tetap menyukai karyamu kang

    keren
    salam hangat dari blue

    ============================================
    Makasih sahabatku. πŸ™‚

  4. edratna berkata:

    Danau Dora? Dimanakah ini? Di Cibinong? Terlihat teduh…

    Dora dalam bahasa Jawa artinya “bohong”.

    ============================================
    Di Eco Park area Pusat Ilmu Pengetahuan, Cibinong.
    Wah berarti Danau Bohong donk hehehe.
    Tapi sekarang banyak dipake pacaran bu.

  5. Rindu berkata:

    Air … saya suka air, karena air adalah kehidupan, mengalir, berkecipak πŸ™‚

    ============================================
    Berarti kita sama, de. πŸ™‚

  6. annosmile berkata:

    danaunya dimana tuh
    keren banget ada jalan ditengah2nya

    ============================================
    Di Cibinong, gak jauh dari Mie Janda kok πŸ™‚

  7. yangputri berkata:

    dimana letaknya aa danau dora itu..???

    ajak atuh ke sana…

    ============================================
    Di Eco Park, Cibinong. Yuk ke sini πŸ™‚

  8. nakjaDimande berkata:

    Indah sekali A
    riak danaunya
    riak untaian-mu

    ============================================
    Makasih Bundo. A kangen Bundo

  9. alamendah berkata:

    kenapa aku gak kau ajak, sob?

    ============================================
    Kapan ke sini? Wah kopdar dengan Pak Menteri pasti seru πŸ™‚

  10. melly berkata:

    Dimana itu?? jadi pengen ksana?
    aku taunya cuma setu cikaret πŸ˜€

    ============================================
    Di Cibinong itu banyak danau kecilnya. Orang sini menyebutnya Setu atau Situ.
    Nah Danau Dora adalah danau kecil di area Eco Park. Pusat Ilmu Pengetahuan di Cibinong.

  11. pencarian berkata:

    waduh indahnya danau dora, tapi puisinya tak kalah indah

    ============================================
    Makasih. Ah jadi semangat kembali berpuisi πŸ™‚

  12. wi3nd berkata:

    wuuwww..ada yah danau seperti ini dideket situ?
    ba9uss.,hemm..danau dora.
    trimakasi,dapet refensi wat berkunjun9 kesanah πŸ™‚

    *malem A,apa kabar? hehe*

    ============================================
    Pagi Wiend, alhamdulillah kabar A baik.
    Kalo ke Mie Janda dan sempat, A ajak ke Danau Dora hehehe

  13. Fitri berkata:

    Danau dora? Dimana ya? πŸ™‚

    ============================================
    Di area Pusalt Ilmu Pengetahuan Cibinong πŸ™‚

  14. racheedus berkata:

    Mengingat danau, saya jadi sedih. Danau kecil di belakang rumahku sudah rusak oleh tangan-tangan jahil. Sampah bertebaran hingga mempersempit areal danau. Tak bisa lagi berfungsi sebagai penampung limpahan air hingga rumahku berkali-kali kebanjiran.

  15. Miftahgeek berkata:

    Lagi banyak banget postingan tentang danau y kang.. πŸ˜€

  16. fandy berkata:

    alamatnya donk yg jelas pliss??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s