Kopdar BLOGOR Mancing Jilid Tiga


Lagi-lagi, aku kebagian tugas ini. Memandu acara agar berjalan tertib dan lancar, memandu acara agar tak senantiasa diselimuti gurat muka tanpa tawa, ya, harus ada keceriaan dalam setiap kesempatan. Dan sebagai pembawa acara, aku harus terbiasa untuk memulainya mengundang tawa mereka, mungkin dengan sikap oon yang sengaja kuhidangkan, atau celoteh hehehe yang sengaja kusajikan, dan selanjutnya mereka sudah cukup cerdas dengan pentingnya keceriaan itu.

Berpuluh blogger itu mungkin belum puas merayu ikan-ikan dengan umpan. Meski tak semua ikan-ikan di kolam tersebut mudah termakan rayuan. Kecuali rayuan sang pemilik kolam, yang mungkin sudah menambahkan jampi-jampi pemikat hati, hati ikan tentunya. Ya, waktur terus melaju, dan kini saatnya para blogger itu kembali duduk melingkar di bawah tenda yang mencoba meneduhkannya. Tak semua waktu harus dihabiskan dengan menrayu ikan-ikan itu, ada waktunya untuk merayu blogger lain, paling tidak ada satu dua yang berpromosi, “bapak-bapak, ibu-ibu, kawan-kawan, saya lajang, buruan mumpung lagi diskon 200%”.

Duduk bersila di antara para blogger yang inspiratif adalah sebuah kesempatan yang sangat berharga. Terebih saat bisa mendengar dan melihat mereka memperkenalkan dirinya. Karena banyak wajah baru yang baru singgah di sini. Buktinya, saat aku suruh mereka mengacungkan tangan, lebih banyak yang mengacungkan tangan bahwa mereka baru pertama kali mengikuti kopdar mancing ini. Jumlah blogger yang menyatakan diri telah datang ke kopdar mancing ini untuk ketiga kalinya ternyata masih kalah jumlahnya. Tapi tak apa, tah ada masalah seinoritas dalam tubuh komunitas blogger terbesar di Indonesia ini. Yang ada adalah semangat bersahabat, semangat berbagi seperti halnya motto komunitas ini, “Berbagi Bersama, Luar Biasa”.

Ketika sedang seru-serunya, tiba-tiba ada dua sosok asing yang mencoba memotong pebicaraan. Dan ternyata mereka adalah pengurus Komunitas Blogger Bandung (BATAGOR) yang sengaja menyempatkan diri untuk bersilaturahmi. Akhirnya sharing diantara kedua komunitas blogger pun berjalan dengan sengit (hehe, dengan seru banget maksudnya). Persaudaraan di kalangan blogger memang dahsyat. Ya buktinya saat kasus Mbak Prita, para blogger adalah bagian dari motor penggerak kepedulian terhadapnya.

Tak terasa waktu makan siang telah tiba, ini terungkap dari bunyi irama keroncongan beberapa perut yang berharap ada tamu bergizi memasuki areanya. Tak usah disebutkan lagi siapa yang paling kelihatan lapar saat itu, hampir semua mata tertuju pada sosok yang bercita-cita menjadi lelaki teramat gemuk bahkan sampai menggambarkannya di blog yang akan sangat sukar sahabat temukan aksara di sana. Lalu, sajian lezat dan bergizi yang dihidangkan sang pakar kuliner kebanggan BLOGOR pun diserbu tanpa ampun. Ada yang terlihat malu-malu, ada juga yang malu-maluin, ah pokoknya tuh makanan kini telah berpindah dari meja hidangan ke tempat yang jauh bersembunyi di balik keanggunan para blogger ini.

SMP (sudah makan pulang) ternyata tidak terjadi pada kopdar kali ini. Setelah perut terisi, mereka pun duduk kembali. Setelah perkenalan dan sharing antara dua komunitas blogger itu usai sebelum makan, kini giliran pembahasan beberapa hal. Dimulai dari pembahasan rencana “Buku BLOGOR”, agenda-agenda BLOGOR selanjutnya, sampai pembahasan tentang perbaikan logo BLOGOR. Dan tentu saja, meski awalnya sebagian ngantuk (terlebih yang makan ikan bakar) kini kembali bersemangat. BLOGOR memang dahsyat. Pantas saja kabarnya telah sekitar 400 orang yang mendaftarkan diri di komunitas ini. Tuh kan, tak salah kalau aku bilang bahwa BLOGOR adalah salah satu komunitas blogger terbesar di Indonesia.

Kopdar pun ini diakhiri dengan senyum mengembang dan semangat yang terbangunkan. Dan sekeresek ikan mas entah hasil pancingan siapa. Yang pasti yang mancingnya gak dapat sepertiku pun tetep kebagian. Lagi-lagi inilah indahnya persahabatan dalam BLOGOR. Dahsyat kan.

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di BLOGOR dan tag , , , , . Tandai permalink.

21 Balasan ke Kopdar BLOGOR Mancing Jilid Tiga

  1. Bahtiar Baihaqi berkata:

    Fotonya mana? Ganti sekalian tuh banner dengan foto kopdar mancing. He he he. Sayang sekali gak bisa dateng (karena dah gak “perjaka” lagi sperti dulu).

    • asepsaiba berkata:

      Ooh.. Jadi kemaren tuh “oon” boong2an ya.. Kirain… 😛

      Ide yang cemerlang.. Ganti banner dengan foto bareng… Hmm.. Segera direalisasikan ah.. Kang Bahtiar kok ngga muncul kemaren? 🙂

      Blogor memang dahsyat…

  2. sangpelembuthati berkata:

    salam
    tiap kita hanya bisa bersua lewat dunia maya, sangat jarang bertemu di dunia nyata. salut buat komunitasnya…

  3. wi3nd berkata:

    iyah potona mana A?
    tumben,biasanya komplit..

    waaachh..hebat uuuyyyyy.. uda nyampe 400 an99otana..*jempoll daachh..

    saha atuh pen9urusnya,Aa teaaa.. 🙂

  4. ilyasafsoh.com berkata:

    semangat pagi 🙂

  5. Wempi berkata:

    “bapak-bapak, ibu-ibu, kawan-kawan, saya lajang, buruan mumpung lagi diskon 200%”.

    sayangnya achoey cowok 😆 coba kalo cewek.

  6. alfarolamablawa berkata:

    Selamat Pagi…selamat berhari senin yang INDAH..hehehe
    kunjungan perdana nich…hehehehe
    salam kenal dalam persahabatan
    great posting

  7. echa berkata:

    enaaaaaaaaaaaaak….makan2..btw kang achoey semoga acara itu itunya lancar yaaaaa..amieeen

  8. Zico Alviandri berkata:

    Salam deh buat anggota blogor 🙂

  9. nico berkata:

    salam kenal mas!

  10. iip albanjary berkata:

    ayiknya bisa kopdar….

    kapan2 boleh ikyutt ga?

  11. trendy berkata:

    ide yang bagus kang!
    kopdar sambil mancing!
    wekekekkeke!

  12. itempoeti berkata:

    waaahhh…
    kayaknya harus ikutan mancing tuch kapan2… 😀

  13. Hariez berkata:

    yapzzz..benar sekali Kang dan saya mengakui nya bahwa keeratan persaudaraan sangat kental disana tak salah jika BLOGOR manjadi panutan untuk para komunitas blogger lain 😀

    selamat malam & selamat beristirahat 😀

    -salam- ^_^

  14. Heryan Tony berkata:

    Mantap kang bisa kopdar lagi.
    ‘Sang Sederhana’ dah berganti ‘Sang Sahaja’.
    Salam

  15. Harry seenthing berkata:

    wakh coba aja kalo di ciamis bisa kek gitu kang…….kayaknya asyik juga ya kang

  16. D riez berkata:

    selamat sore Kang selamat beraktivitas
    salam hangat disaat hujan-hujan :-))

  17. Otak miring berkata:

    benar adanya kalo tradisi kopdar itu selalu erat dengan kebersamaan

    salam kenal

  18. Nisa berkata:

    heu,, bikin pengen aja..
    nisa lum pernah kumpul ma komunitas blogger.. =,=

  19. Alex berkata:

    kopdar lagi kang..asik tuh

  20. dEEt berkata:

    asiknyaaaa kopdar mancing²..
    jadi kepengen! 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s