Beranjak, Menuju Sukses Yang Lebih


Hari itu, aku tak berniat tuk berlama-lama di sini. Bukankah semula hanya tuk mensukseskan event itu saja. Hingga di saat malam, seseorang datang hanya untuk menjemputku kembali ke kota semula. Tapi tidak, ada yang menahanku di sini.

Tantangan, ya memang aku tertantang saat itu. Merintis sebuah unit usaha di bidang jasa pendidikan, jelas belum pernah kulakukan sebelumnya. Resikonya adalah aku harus meninggalkan pekerjaan dan unit usahaku di kota semula, dan aku menetap di sini. Namun, lagi-lagi aku tak berniat lama, sungguh.

Beberapa kali aku berusaha kembali ke kota semula, tapi selalu tertahan. Rintisan usaha di bidang jasa ini menahanku. Dan aku selalu kalah, selalu saja rencana kembalinya aku ke kota semula tergagalkan. Hingga akhirnya pun harapan berpindah, kenapa tak kubangun saja kerajaan kecilku di sini.

Unit usaha di bidang jasa pendidikan itu tumbuh dengan indah. Terhitung tiga gedung kegiatan belajar mengajar (KBM ) kali ini di tiga lokasi berbeda. Aku merasa berbangga, cukup aku yang memuji diriku. Aku memang ingin menjadi sahabat buat diriku, dan sebagai sahabat, aku jelas harus menghargai diri ini. Dan ternyata beberapa teman yang berada pada garis pekerjaan yang sama pun ngeh dengan hal ini. Lalu kepercayaan mereka pun tumbuh. Beberapa orang memanggilku Pak Guru, hah, sesuatu yang tak pernah kuimpikan sebelumnya, karena andai aku berniat di jalur ini, kenapa kusia-siakan saat ada kesempatan menjadi dosen dulu.

Ini adalah perjalanan hidup, jiwa wirausahaku tak boleh mati. Maka lahirlah kedai sederhana itu. Dan aku pun harus membangun kerajaan kecilku itu, ini demi cita-citaku. Bahkan ku menasehatkan pada diri, bahwa bekerja di jasa pendidikan yang sekarang adalah pengabdian.

Lebih dari empat tahun dua bulan, dan sebenarnya sudah terlampau lama, tapi sudahlah. Ya, sekarang tak bisa ditahan lagi, esok aku harus benar-benar beranjak. Maka wajar jika sejak jauh-jauh hari aku sudah berkemas-kemas dengan baik, jadi tak ada yang mendadak, setidaknya untuk diriku. Jadi esok aku kan segera pindah, pada rumah kemandirian. Ehm, ya mungkin jika kedua ORTU-ku tetap memintaku tuk bekerja di perusahaan orang, atau ketika aku kembali dipinang dan ditantang, bisa jadi aku ada di tempat lain, yang juga menantang.

Esok, aku tetap aku. Tapi aku berharap menjadi aku, yang terus bisa lebih baik.Β  πŸ™‚

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Celoteh Hati dan tag , , , . Tandai permalink.

47 Balasan ke Beranjak, Menuju Sukses Yang Lebih

  1. arifromdhoni berkata:

    Insyaallah rizqi tidak ke mana πŸ™‚

  2. arifromdhoni berkata:

    Ini berbagi pengalaman masa lalu ya? πŸ˜€

  3. arifromdhoni berkata:

    Tapi tag-nya kok resign, mengundurkan diri? Mau beralih profesi kembali?

  4. arifromdhoni berkata:

    Atau .. jangan2 hendak menikah? πŸ™‚

  5. Wempi berkata:

    Yang paling menantang itu pergi meminang choey

  6. azaxs berkata:

    ya.. ditangan kita sendiri langkah kita esok.. πŸ™‚

  7. afwan auliyar berkata:

    sukses selalu kang πŸ™‚
    semoga mendapat yang terbaik πŸ™‚

  8. kidungjingga berkata:

    amiin kang…. mudah2an selalu menjadi lebih baik.

  9. zipoer7 berkata:

    Salam Takzim
    Selamat siang gan, lama tidak mampir maapin yah
    Salam Takzim Batavusqu

  10. mahardhika berkata:

    Semoga sukses terus dan dipermudah segala urusannya ya….. πŸ™‚

  11. Hariez berkata:

    πŸ˜€ mantapkan langkahnya Kang Bismillah πŸ˜€

  12. asepsaiba berkata:

    Wah.. Jangan tinggalin kota ujan dong.. Bakalan sepi nih.. πŸ™‚

  13. trendy berkata:

    terus semangat!
    wkekekekek!

  14. jenkna berkata:

    bang achoey,ketemu lagi setelah sekian lama..
    selalu ada yang tak terduga di masa depan,resiko itu tantangan sekaligus bukti aktualisasi diri…kalo berkenan silahkan baca choose one chair tulisan saya…salam

  15. endra berkata:

    semoga selalu menjadi yang terbaik buatmu kang… πŸ™‚

  16. Pencerah berkata:

    semoga makin sukses aja kang

  17. Sofi berkata:

    yup.. semangat bang, terus maju pantang menyerah.. memang, kadang halangan itu ada.. tapi jadikan itu sebagai tantangan.. semua akan indah pada waktunya kok.. yang penting sabar ‘n ikhlas saja.. πŸ™‚

  18. Hariez berkata:

    selamat malam Kang selamat beristirahat.. πŸ˜€

  19. komuter berkata:

    ternyata sang sahaja tidak se-sahaja seperti yang tertulis pada header blog ini……

  20. komuter berkata:

    tantangan memang harus dihadapi, berani menantang berani menjalani……

  21. komuter berkata:

    oke Pak Guru….
    selamat berkarya

  22. dhodie berkata:

    Tantangan… kata-kata itu yang bisa bikin kita semangat menatap hari…

    Esok kan masih ada, bukan begitu sobat?

  23. maryam berkata:

    Bismillah
    ada resensi buku menarik berkaitan dengan tulisan diatas, semoga membantu

    http://4z1z4h.wordpress.com/2009/11/24/who-moved-my-cheese/

  24. julie berkata:

    dimana itu kerajaannya A?
    saya mau datang donk πŸ˜€

  25. Menik berkata:

    semoga apa yg sudah dipilih merupakan jalan yang dipilihkan dariNYA untukmu dik.. πŸ™‚

  26. bukan facebook berkata:

    turut mendoakan juga untuk kesuksesaannya… πŸ˜€

  27. Aribicara berkata:

    Kerjaan yang menyenangkan adalah saat kita memiliki usaha sendiri dan bisa menolong karyawan2 kita bekerja di tempat kita…

    Dan mental2 pengusaha adalah cermin mental orangkerja keras tanpa putus semangat …

    Salam πŸ™‚

  28. Vie berkata:

    Yakinlah dgn apa yg menjadi keputusanmu A. dan selalu memohon petunjuk dariNya….
    πŸ™‚

  29. Vie berkata:

    Songsong Hari esok yang lebih baik, yang sudah menantimu, gud luck ya A…. πŸ™‚

  30. Hariez berkata:

    malam Kang..saya yakin Kang Achoey masih repot, saya hanya bisa membantu do’a saja ya Kang πŸ˜€

    selamat malam & selamat beristirahat sobat πŸ˜€

    -salam- ^_^

  31. hanif berkata:

    Kapan ya aku bisa membangun kerajaan seperti Mas?

  32. BaNi MusTajaB berkata:

    tantangan selalu menarik.meski tidak selalu menghasilkan, tetap saja menarik.

  33. wi3nd berkata:

    jusT be your self A,insYA ALLah kebaikan bersama dirimu,amien..

    ** selamat yah wat kerajaan kecilnya,dimana seeh πŸ™„ jadi da pindah?ato mu pindah? beranjak kemana? banyak amat yah pertanyaanQ heheh

  34. carra berkata:

    sukses kang πŸ™‚

    carra pengen nyontoh… doakan ya πŸ™‚

  35. blue berharap akang selalu menikmati kesuksesannya
    salam hangat selalu
    met lebaran haji y

  36. Hariez berkata:

    Selamat Hari raya Iedul Qurban Kang

  37. sangpelembuthati berkata:

    salam
    rumahku syurgaku…be your self aja.

  38. hellgalicious berkata:

    tetep semngat ya bang achoey

    semoga sukses

  39. racheedus berkata:

    Kang Achoey emang seorang pebisnis tulen. Salut deh. Semoga berkah dan bermanfaat.

  40. nakjaDimande berkata:

    bergerak terus A.. tak berhenti di satu tempat
    sukses yaa!

  41. Syams Tuxer berkata:

    wah…ampe panjang kayak gini..
    emang luar biasa kang achoey ^_^
    wah bener nih jadi….melaksankan sepenuhnya jiwa wirausahanya ^_^
    sukses yahh kang ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s