Aku adalah Puisi


Aku dikandung dalam puisi. Dimana setiap saat kurasakan bait-bait kasih sayang. Hingga aku terlelap dalam kesabaran, menanti saat-saat kudilahirkan.

Aku dilahirkan dengan puisi, dimana bait-bait hembusan dan tarikan nafas mempertaruhkan,  hidup dan mati seorang perempuan.

Aku dibesarkan dengan puisi, dimana setiap hari kudininabobokan dengan bait-bait senandung cinta yang penuh ketulusan. Saat sentuhan lembut diiringi bait-bait doa yang penuh kekhusyuan, membelaiku, menumbuhkanku, nyaman.

Aku dewasa dengan puisi, dimana kucoba pahami hikmah dalam bait-bait kehidupan. Ketika kutahu indahnya putih ternyata berbeda dengan kelamnya hitam. Ketika kutahu beningnya hati jauh lebih menyehatkan ketimbang keruhnya jiwa yang penuh ketidakpuasan.

Dan kini aku masih berjalan dengan puisi. Menyusuri bait-bait kontras hingar bingar bahakan dan paduan tangisan. Menyusuri bait-bait kontras pesta pora dan perut keroncongan. Berjuang keras menghindari bujuk rayu cinta semu secawan meski harus ketepian. Demi sebuah keyakinan, memposisikan puisiku di hadapan Tuhan.

Aku adalah puisi, ketika bait-bait harapan masih belum mati, hingga perjalan dikefanaan bertepi, dan ….

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Kreasi Puisi dan tag , , , . Tandai permalink.

28 Balasan ke Aku adalah Puisi

  1. dieyna berkata:

    aku adalah Syiro
    😛
    Ninggalin jejak ah kang

  2. Wempi berkata:

    gak ngerti choey 😆

  3. mahardhika berkata:

    Aku adalah puisi, ketika bait-bait harapan masih belum mati, hingga perjalan dikefanaan bertepi, dan ….

    dan apa ya…..???

    wah dikandung dengan puisi..pasti orgnya romatis dong 🙂

  4. Pencerah berkata:

    hidup puisi
    Teruslah berkarya karena Kerja Keras adalah energi kita

  5. Pencerah berkata:

    hidup puisi kang.

  6. bukan facebook berkata:

    sayah justru musti berpikir keras kalo ketemu pusisi…sayah tidak dibesarkan oleh puisi…

  7. nakjaDimande berkata:

    A..!!! kenapa hari ini kita sama-sama menulis tentang puisi..? walah, bundo dan A benar-benar sehati neehh 😳

  8. saya sih bukan puisi, tapi saya suka puisi.. hihi

  9. putirenobaiak berkata:

    dan aku larut dalam puisi, serupa sejuk telaga di sini…mari mencari puisi Sang Cinta

  10. omiyan berkata:

    ya dan aku adalah puisi yang bukan pemimpi..

    mantap banget mas

  11. sunarnosahlan berkata:

    dunia dilngkupi oleh puisi, dimana-mana puisi
    mantap

  12. wi3nd berkata:

    dan salah satu puisi dirimu terpampan9 maniez di rumahQ 😀

    ** ampyuuuuuun dijeeee..thema kita hare ini sama A 🙂

  13. Zico Alviandri berkata:

    Berkunjung ke blog puitis… 🙂

  14. apa pernah juara satu lomba baca pusi??

  15. dirtyharry berkata:

    Seandainya saja puisi belum menjalani hukuman mati, pingin banget kukalungkan rangkaian melati di jenjang lehernya. Sayang algojo zaman edan telah memenggalnya, padahal dirahimnya masih berdenyut nadi embrio puisi, kejam oh kejam!

  16. endra berkata:

    puisi rangkaian kata indah yang mampu mewakili hati…

  17. aku tak bisa bikin puisi kang
    snagat tak bisa
    salam hangat sellau
    namunblue selalu bangga denganmu kang

  18. Hariez berkata:

    dan akupun belajar menulis beberapa bait berkat banyak belajar dari puisi disini 😀

    Punteun Kang baru update lagi 😳

  19. aditya berkata:

    wah headre blog nya keren bro…..salam kenal aja deh……aq juga masih bingung dengan puisinya….mirip prasa tp kok kaya elegi?

  20. Sofi berkata:

    waah.. puisi yg maniez abis, bang!!

  21. Puitis banget mas
    ______________________________________________
    Tidak menolak kunjungan Anda ke blog saia yang lain di http://rizaherbal.wordpress.com/

  22. ilyasafsoh.com berkata:

    puisi

    tetapi kau menghilang sekarang

    adakah kau kan kembali

    menyeruak di hatiku yang syahdu

    puisi

    kau tenggelam di selat madura

    puisi
    kembalilah

    puisi
    temukan kau lagi

    puisi

    tidakkah kau saksikan betapa aku merana dalam kesendirian ini

    puisi
    oh puisi

    kau menghilang

    aku menungguu di 088 1296 3105

  23. sunflo berkata:

    berarti achoey cinta keindahan yaa? semoga indah hari2 yang kau lalui choey…seindah hatimu menapaki hidupmu yang indah…aamiin

  24. pagibening berkata:

    Aku adalah pembaca puisi. Yang selalu ingin memahami isi puisi.

  25. guss berkata:

    aku mampir saja ni… salam puisi

  26. kimdump berkata:

    puisi itu cukup rumit bagiku,
    namun cukup juga untuk membuat diriku tertarik..

  27. aeriants berkata:

    .. puisimu terlhat nyata,, walau sepintas saja .. good

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s