Gemeinschaft; Sebuah Jalinan


Gemeinschaft

Facebook mempermudah pertemuan kembali kami. Membawa kami pada sebuah kisah lalu, dimana jalinan persahabatan terukir indah. Satu tempat untuk kami mengaktualisasikan diri dan berbagi layaknya mahluk sosial yang lain. Ya, ketika kami dipertemukan di sebuah kampus sederhana yang diberi nama Kampus Perjuangan. Meski toh pada akhirnya kami meninggalkan kampus tersebut tak berbarengan. Bisa jadi karena perbedaan kegigihan kami dalam berjuang, atau mungkin bisa jadi karena faktor lainnya.

Diantara mereka, aku adalah sosok pertama yang meninggalkan kampus itu. Tapi bukan berarti kehidupan karir, bisnis dan cintaku lebih baik dari mereka. Toh diterpa lebih lama, bisa jadi mereka lebih matang di dunia sebenarnya. Maka memang bisa jadi benar adanya, bahwa kehebatan seseorang tidak hanya bisa diukur dari prestasi akademisnya, tapi bisa jadi kecerdasan emosi dn spiritualnya yang membuat dia jadi pemenang. Pemenang karena telah menjadi pelajar terbaik pada sekolah kehidupan.

Sahabat-sahabatku, terima kasih atas cerita-cerita indah kalian. Saat kudengar kalian telah sukses berwirausaha, saat kudengar kalian telah sukses dalam karirnya, saat kudengar kalian telah sukses berumah tangga. Dan aku pun harus demikian.

Bukankah kesuksesan memang milik orang yang bersungguh-sungguh dan bertawakal.

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Celoteh Hati, Kisah Lalu dan tag , , , . Tandai permalink.

15 Balasan ke Gemeinschaft; Sebuah Jalinan

  1. Wempi berkata:

    Salam buat semuanya choey…

  2. 1nd1r4 berkata:

    wahhh aa tetep aja dekat dengan cewe2 fotonya 🙂 … hehehe….

  3. bluethunderheart berkata:

    betapa senang bangetjika blue juga berada di tengah para perempuan itu…………….heheh
    salam hangat selalu

  4. tary ayk berkata:

    huh…rame ya…bener tuh dengan facebook mempertemukan kembali dengan orang2 yang nggk kepikiran bisa ketemu lagi…sukses ya.

  5. Setuju 🙂 bahwa kesuksesan adalahmilik mereka yang bekerja keras dengan kesungguhan hati 🙂 rasanya lebih sedap pastinya.

    Ah, FB memenga skr ini jadi jembatan dengan teman lama hehhee (asal jgn kebablasan hehehe)

  6. kidungjingga berkata:

    hmmm…. senang yah kang ketemu lagi teman2 lama. nostalgia-an, sekaligus memacu diri dengan kesuksesan2 mereka…

  7. bocahbancar berkata:

    Hhmm…Mas Achoey, saya yakin kesuksesan sampeyan juga sudah sangat dekat kok, bahkan sudah bisa dibilang sukses dech….
    Kenangan membawa semamngat baru kan, salam semangat selalu dari Bocahbancar

  8. Hariez berkata:

    Alhamdulillah ya Kang dengan begitu kita bisa memaksimalkan tali silaturahmi 😀

  9. oRiDo™ berkata:

    kang Achoey yang pake baju pantey itu??
    waduh…
    😀

    *blog nya lebih cerah…*

  10. asepsaiba berkata:

    Ayo semangat.. semangat.. Blogor harus terus semangat!!! 🙂

  11. lia iyang berkata:

    duh jd mallu…
    aku ada disitu..hehe
    makasih kamu msh ingat Gemeinschaft.kt saling doakn yg terbaik,sukses terus buat kang achoey..!!!

  12. wi3nd berkata:

    yaPz,sukses adalah milik semua oran9 yan9 bersun99uh sun99uh & bertawakal untuk men99apainya..
    ukuran sukses oran9 beda beda A,jadi nda perlu merendah 9itu,A ju9a da sukses kok 🙂

    emmm..jaman jadul tuch eman9 lucu yah..** A beda ban9ed ma yan9 sekaran9 ..

  13. Rindu berkata:

    saya gak pernah lagi ketemu temen kuliah lama, karena mereka gak ada di Indonesia 🙂

  14. Kalo sekarang saya hampir seminggu sekali online YM konf sama kawan kawan sekelas. :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s