Cara Mengungkap Cinta


Gadis-gadis cantik itu duduk di depanku. Keceriaan mereka terukir dari cara mereka menyapaku. Aku tersenyum pada mereka, menandakan bahwa aku adalah sahabat mereka, sosok yang pantas mereka percaya untuk berbagi cerita. Karena toh dengan keterbukaan dan kejujuran mereka, maka aku akan lebih mudah membantu mereka.

Sebagai pembuka, kubagikan kertas dengan beberapa hal yang harus mereka isi. Jelas mereka bertanya, kenapa mereka seolah sedang dihadapkan pada sebuah tes. Dengan beberapa penjelasan, mereka pun mengerti dan mencoba memulai mengisi, sambil sesekali terhenti karena mereka harus mengingat-ngingat jawaban yang tepat tuk dituliskan di lembaran itu.

Satu per satu kertas itu telah kembali ke tanganku. Satu per satu pula kertas itu aku aku baca dengan seksama. Kuharus tahu lebih dalam tentang siapa gadis-gadis cantik ini. Jelas aku harus menjadi sosok yang mampu mengenali mereka, hingga aku lebih mampu menumbuhkan cinta di hati mereka. Ingat, misiku kali ini adalah menumbuhkan kecintaan mereka terhadap orang tua. Dan jika itu telah tumbuh, maka mereka dengan sendirinya kan menjadi anak-anak yang tangguh, anak-anak yang bertanggung jawab.

Beberapa pertanyaan membuat mereka mencoba memutar memori, mengingat-nginat kenangan yang pernah terjadi. Dari awalnya mengambang dan luas, hingga akhirnya semakin jelas dan mereka mampu memastikan apa yang sebenarnya aku minta jelaskan.

Satu per satu gadis ini menceritakannya, dab baru terucap beberapa kata suara mereka memberat. Mereka tak kuasa menahan tetesan air mata mereka. Mereka terisak, menangis tanpa mempedulikan ada siapa di depannya. Tangisan ini terjadi pada semua gadis, mereka menangis bukan latah, tapi menangis karena mereka tak kuasa menahan haru atas kenangan yang mereka utarakan.

Tahukan sahabat, apa yang aku minta jelaskan pada mereka. Aku hanya meminta mereka menjelaskan kenangan yang sangat kuat dan mereka temukan di memori mereka, kenangan tentang pembuktian bahwa betapa kasih sayang orang tua itu jelas adanya dan tak terbantahkan.

Setelah mereka puas menangis, kini giliranku kembali dengan leluasa menyentuh hati mereka. Menyempurnakan kesadaran mereka hingga ke titik terbaik. Dan tampak di hadapanku sekarang, beberapa gadis yang tak hanya cantik, tapi memiliki energi positif yang sangat besar tuk bisa menjadikan dirinya sosok terbaik yang kan membuat ayah dan bundanya bangga dan bahagia.

Jadi sahabat, apakah aku harus ada di depanmu tuk membuatmu dengan mudah memastikan, betapa kasih sayang orang tua itu ada dan jelas tak terbantahkan. Haruskah kusediakan pelukku untuk kau basahi dengan tangisan. Kuyakin tak perlu seperti itu, karena kalian adalah sosok-sosok terbaik yang telah sangat cerdas tuk merasakan dan memastikannya. Maka, doakan pula diriku agar senantiasa memahami itu.

Salam cinta nan dahsyat dari Sang Sahaja

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Hikmah dan Motivasi dan tag , , , , . Tandai permalink.

28 Balasan ke Cara Mengungkap Cinta

  1. Pencerah berkata:

    kenalin atu dong kang

    ============================
    Ehm, maunya hehehe

  2. Syams Tuxer berkata:

    kang achoey….ana gi nyari nihh ^_^

    ======================================
    Kalo niat nikah, saya bantu deh ๐Ÿ˜€

  3. wi3nd berkata:

    so nice ju9a pendekatannya ๐Ÿ™‚

    >>Haruskah kusediakan pelukku untuk kau basahi dengan tangisan..

    if i said yes you have to do it A,9imana doon ๐Ÿ˜›

    A,aku,dan semua selalu berdoa untuk lebih menyayan9i para oran9 tuana ๐Ÿ™‚

    ======================================
    Kalo gitu, ke Mie Janda aja hehehe
    Amin! ๐Ÿ™‚

  4. morishige berkata:

    kadang seseorang hidup tanpa menyadari bahwa ada cinta di sekeliling mereka. namun ketika disadarkan, mata mereka akan basah karena menyukurinya…
    :mrgreen:

    *lebay*

    ======================================
    Ya, itu benar sobat ๐Ÿ™‚

  5. indra1082 berkata:

    udah dapet cinta belum kang?
    Mau dicomblangin?? :mrgreen:

    ======================================
    Belum bro, bener nih ???? ๐Ÿ˜€

  6. yellashakti berkata:

    udah apdet tuh :mrgreen:

    ======================================
    EHm, cuma lapor doank biar ke TKP ya ๐Ÿ˜€

  7. mahardhika berkata:

    My parent is my HERO….
    Love them…

    ga ada suatu hal apapun yg dapat mengagantikan budi baik mereka…. *_*

    ======================================
    Dahsyat. Kau anak yg baik dan bijak ๐Ÿ™‚

  8. Berry Devanda berkata:

    tidak ada kasih sayang yang abadi diatas dunia ini kecuali dua. yaitu kasih sayang kedua orang tua dan kasih sayang Tuhan sang pencipta…
    nice post…
    salam kenal…

    ======================================
    Salam kenal juga.
    Dahsyat sahabat ๐Ÿ™‚

  9. terkadang ungkapan kasih sayang perlu diungkapkan dengan2 walau 1 kalimat

    ======================================
    Benar sobat, benar ๐Ÿ™‚

  10. Subhanallahโ€ฆ., nice post sist, sejumput goresan lukisan nirwana tlah ku intip melalui blog iniโ€ฆ., nice blog sist, keep on movin!!! ๐Ÿ™‚ lam kenal dari kota budaya berhati nyamanโ€ฆ..
    farhatkhanยดs last blog ..Mengintip Ayat Tuhan Di Perut Bumi

    ======================================
    Maksaih sahabatku.
    Senang aku mengenalmu.
    Salam damai dari blogger Bogor ๐Ÿ™‚

  11. julie berkata:

    aku percaya dirimu mampu membuat mereka mengungkap perasaan terdalam mereka

    jadi inget kenangan bersama alm kedua orang tuaku
    cinta mereka tak pernah mati meski tak lagi di sini

    ======================================
    Makasih sahabat terbaikku.
    Ya, dan kau kan menjadi anak yang membuat kedua ORTUmu d alam sana bahagia. Amin!

  12. Menik berkata:

    restu orangtua adalah segalanya ๐Ÿ™‚

    ======================================
    Benar mbakku yg cantik. ๐Ÿ™‚

  13. cantigi berkata:

    Cinta dan kasih sayang adalah anugerah terbesar Tuhan sepanjang masa apapun untuk umat manusia.
    Sampai kapanpun, cinta dan kasih sayang adalah bahasa paling universal yang pernah ada di planet ini dalam sejarah manapun juga.
    eh.. ntar. bener ga ya?

    ==========================================
    Wah, dahsyat. Bener deh daripada marah ๐Ÿ˜€

  14. bluethunderheart berkata:

    dimanapun akang berada blue tetap akan mensuport akang
    salam hangat selalu
    semangat

    ======================================
    Blue, makasih y. Kau memang sahabat yang baik.

  15. Sofi berkata:

    betul.. betul.. he..he..

    ====================================
    Hehehe, hidup Ipin Upin. Betul3x ๐Ÿ˜€

  16. Berry Devanda berkata:

    nggak papa choey…
    udah singgah aja saya udah bersyukur…
    terimakasih..
    salam kenal ya…

    ====================================
    Ya sobat, mungkin karena koneksi internetku yg lemot ๐Ÿ™‚
    Salam persahabatan.

  17. galih berkata:

    jadi kayak dokter cinta nih kang achoey!
    wekekekeke!

  18. trendy berkata:

    jadi kayak dokter cinta nih kang achoey!
    tadi salah url!
    wekekekke!

    ====================================
    Ups, aku memang dokter cinta. ๐Ÿ˜€

  19. dion berkata:

    nice..
    salam kenal ๐Ÿ™‚

    ====================================
    Makasih. Salam kenal juga ๐Ÿ™‚

  20. Hariez berkata:

    Subhanallah hanya dengan ucapan untuk mengenang kasih sayang Orang tua, mereka bisa menjadi luluh berderai butiran mutiara bening..dahsyat Kang jika ya, kenapa tidak aku juga percaya kau pasti mampu menenggelamkan perasaan kami jika harus dihadapkan pada sebuah ingatan tentang orang tua.. ๐Ÿ˜€

    ====================================
    Ya sobat, hanya sebuah upaya kecil dari seorang anak kecil ๐Ÿ™‚

  21. Hariez berkata:

    malam-malam seperti ini Kang baru aku bisa baca dan bereaksi terhadap semua coretan sahabat, hingga kini aku belum bisa menggores tulisan untuk ibundaku apalagi menjadi kebanggan nya ๐Ÿ™„ tetapi aku yakin, setiap orang tua akan bahagia, jika menyaksikan putra putrinya bahagia, bukan begitu Kang ? ๐Ÿ˜€

    ====================================
    Betul sobat. Kau memang bijak ๐Ÿ™‚

  22. bocahbancar berkata:

    Betul betul betul. Saya sudah pernah merasakannya. Namun saya baru sadar ternyata Mas Achoey bisa membangkitkan gairah kecintaan itu, yang lama terlupakan karena menganggap dekat sudah berarti cinta, padahal cinta itu harus bisa diaplikasikan dalam sikap kita yang kudu senantiasa taat, patuh dan menurut kepada orang tua kita tercinta ๐Ÿ™‚

    Selamat pagi dan salam semangat selalu

    ====================================
    Pagi sahabatku.
    Kau semakin dahsyat saja. Semangat selalu ya!

  23. arifromdhoni berkata:

    Cinta orang tua tidak bisa terbalaskan ๐Ÿ™‚

  24. sunflo berkata:

    aq sayang ma ortuku…^^, mertuaku juga…^^ aq sayang dengan yg namanya ortu…sudah selayaknya kita mencintai mereka

  25. Abdi Jaya berkata:

    hebat bang haris ya, mampu membuat orang sadar dan bermuhasabah terhadap apa yang harus mereka perbuat bagi orangtuanya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s