Buku Gratis (Hadiah yang Indah)


Buku Cukuplah AllahKini, saat kumerangkai kata yang akhirnya sahabat semua baca, di samping notebook-ku tergeletak indah dua buah buku baru yang baru saja kumiliki. Dan yang lebih indah lagi, buku ini adalah pemberian dua sahabat terbaikku. Maka tidak heran jika di balik sampulnya ada tulisan mereka, tulisan yang menambah bahagia diriku ketika menerimanya.

Pada hari senin (9 Nov 09) aku mendapatkan buku dari seorang sahabat yang biasa kusapa “adik”. Dia memberikanku sebuah buku berjudul “Meminang dalam Islam”. karya Abu uraidah M. Fauzi yang diterbitkan Pustaka Al-Kautsar. Dia memberikan buku ini dengan maksud agar aku segera meminang seseorang dalam waktu dekat ini. Ehm, benar-benar adik yang pemaksa. Terlebih judul kecil buku ini adalah “Agar Pinangan Tak Ditolak Calon Mertua”, sepertinya adikku itu punya alasan yang jelas dengan judul kecil ini.

Lalu kemarin aku mendapatkan kembali buku yang kedua. Buku ini menjadi sangat spesial karena dihadiahkan oleh penulisnya langsung yang tiada lain adalah salah satu sahabat terbaikku yang biasa kusapa “teteh”. Dewi Yana adalah nama sahabatku itu, dan ini adalah buku karya beliau yang ke-tiga. Buku tersebut berjudul “Cukuplah Allah!” terbitan Zikrul Hakim. Sebenarnya ini adalah buku kedua yang pernah dihadiahkan Teh Dewi Yana kepadaku, buku sebelumnya yakni “Ditolong Allah karena Tawakkal” terbitan Arifa Publishing dihadiahkan padaku saat Mie Janda akan melaksanakan kegiatan “Ceria Bersama Anak Yatim dan Dhuafa”. Buku ini adalah buku karya Teh Dewi Yana yang kedua sementara buku pertama Teh Dewi Yana adalah “Kiat-kiat Ikhlas” yang juga terbitan Arifa Publishing.

Teh Dewi Yana adalah penulis terbaik yang aku kenal, dan alhamdulillah perkenalanku dengannya juga mampu memotivasi beliau untuk menjadi seorang blogger. Lalu, persahabatan kami pun semakin erat terjalin. Benar memang, bantuan teknologi juga berkontribusi terhadap eratnya persahabatan kami ini. Kami memang belum pernah bersua di dunia nyata secara langsung, ya moga saja suatu saat nanti Teh Dewi Yana mau berkunjung ke kedai sederhana kami, bila perlu sekalian bedah buku yang ke-tiganya ini.

Teh Dewi, Dik Aniez, makasih atas buku yang teah kalian hadiahkan. Semoga Allah membalas kebaikan kalian. Amin!

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Sepenggal Kisah dan tag , , , . Tandai permalink.

40 Balasan ke Buku Gratis (Hadiah yang Indah)

  1. Wempi berkata:

    bingung mo komen apa, semoga saja bukunya cepat berpindah tangan ke wempi 😆

  2. Anis P berkata:

    Trkesan memaksa y? Itu cm bntuk dkungan n do’a agr keinginan ortu A cpt trcapai, amien.

  3. hendra arkan berkata:

    ……Agar Pinangan Tak Ditolak Calon Mertua”,

    wee e e e e… bukunya beli dmna ya??
    spertinya keren tuh buku ..ckckck

    😀 salam hangat dan salam kenal

  4. ahsinmuslim berkata:

    Selamat Maz!!moga bukunya bermanfaat untuk perbaikan hidup setiap harinya. salam persaudaraan.

  5. Farijs van Java berkata:

    wah, senangnya…

    trus kapan nih kang nelorin buku sendiri?

  6. alamendah berkata:

    (maaf) izin mengamankan KEEMPAT dulu. Boleh kan?!
    Selamat. Bukan sekedar buku yang secara nominal relatif murah. Tetapi dibalik itu semua; persaudaraan dan penghargaan!

  7. Pencerah berkata:

    langsung nyari bkunya ah……

  8. wi3nd berkata:

    con9rats wat buku2 9ratisnya yah A 🙂

    *daku ju9a la9i nun99uin kiriman buku neeh hehe
    ju9a dari sahabat blo9 🙂

    smo9a kedua buku itu membawa manfaat untuk dirimu..

    yan9 buku tetntan9 pinan9an bole pinjem tak ?
    hehehhehhe**kiddin9

  9. Blue belum bs kasih apapun pd akang nich but persaudaraan sj yg bs blue beri
    Salam hangat selalu

  10. Ria berkata:

    wahhhh jadi kapan pinangannya? resepsinya kapan? huhehehehehe…

    kalau aku kejakarta aku diundang ke kedai mie janda gak ya 😀

  11. tary ayk berkata:

    ass. jadi penasaran nih sama bukunya…

  12. lia iyang berkata:

    segeralah meminang seseorang,,kang achoey..kan udh dpt ilmunya tuu…insyaallah ga akan di tolak..:-)

  13. Siti Fatimah Ahmad berkata:

    Assalaamu’alaikum

    Alhamdulillah.. itulah erti persahabatan yang luhur dan ikhlas kerana Allah swt. ada imbal baliknya melalui kasih sayang yang tidak terjangkakan. TAHNIAH! mendapat hadiah dari dua sahabat.

    aduuh…Saya juga ingin mendapat hadiah dari Dewi Yana.. harap dia mendengar rintihan hati ini melalui blog Achoey.. segan mahu memaklumi di blognya..he..he.. Salam manis dari Malaysia buat Achoey yang baik dan indah dunia sahabatnya.

  14. dan blue belum bisa memberikan sesuatu pada akang yang selalu baik ini pada blue
    maafkan blue ya,kang
    tapi hanya sebuah sneyum serta keikhlasan dalam perjamuan persaudaraanlh yang blue bisa beri
    salam hangat selalu

  15. semoga bisa menerbitkan bukunya sendiri

  16. sunarnosahlan berkata:

    harapan saya semoga buku yang dari adik itu segera mewujud nyata pada diri anda

  17. Assalamau’alaikum,
    Terima kasih sahabatku Kang Haris, atas tulisannya ini, saya nggak tahu harus komentar apa. Maaf, saya baru berkunjung, karena tadi listrik mati hampir seharian. Ohya, saya juga berharap, semoga Akang bisa cepat mewujudkan, harapan adik pemberi buku, yang juga merupakan harapan kita semua amin. Tapi jangan lupa undangannya ya… (Dewi Yana).

  18. Artha berkata:

    Semoga cepat nikah sesuai harapan bersama 🙂

  19. sangpelembuthati berkata:

    salam
    pada setiap buku ada kekurangan dan kelebihan, dan setiap kita di minta untuk objektif untuk menilai sesuatu.

  20. trendy berkata:

    ayo mas semoga cepat dapat pendamping!
    jangan lupa ngundang!
    wekekekeke!

  21. dedekusn berkata:

    Penghargaan yang luar biasa dari sebuah persahabatan,
    Insya Allah jalinan silaturahim akan menjadi ibadah dihadapan-Nya. AMin

    Sukses terus,
    terima kasihku juga buat Teh Dewi Yana.

    Wasalamu’alaikum

  22. ilyasafsoh.com berkata:

    promosi yang indah 🙂

    lagi2 promosi

  23. Abdi Jaya berkata:

    Enaknya punya teman pengarang buku. Setiap terbit bukunya, pasti dapat gratis…

    selamat membaca bang…

  24. Sofi berkata:

    wah.. persahabatan yang sangat manis.. semoga bukunya bisa berguna bang..

  25. hanif berkata:

    Wah kepengin dapet…kapan ya ada seseorang yang memberiku hadiah buku?

  26. edratna berkata:

    Senangnya dapat buku…..
    Ehh..memang dalam waktu dekat mau meminang pujaan hati?
    Semoga sukses kang…

  27. Anla berkata:

    Wah, buku gratis! Mantap !
    Dan yang paling penting adalah ilmu yang qt dapatkan dr buku itu, 🙂

    salam kenal. . .

  28. nonadita berkata:

    Asik bentar lagi mu ada undangan makan2 😀

  29. komuter berkata:

    “Agar Pinangan Tak Ditolak Calon Mertua”

    xixixixi…….
    emang sering ditolak yah ??

    .

  30. omiyan berkata:

    kayaknya tentang kesuksesan Mie Janda emang pantas tuh mas jadi sebuah buku …

  31. sunflo berkata:

    semoga buku dan persahabatannya berkah ya de’…^^ bmanfaat gtu…

  32. wew.. asik dong dapet buku gratis..

    jadi pengen nulis buku juga, biar dikasih dan direview dah.. 😀

  33. Hariez berkata:

    malam Kang..selamat ya akhirnya dikau mendapatkan buku itu dan oh..ada 2 rupanya ya ? 😀

  34. dedekusn berkata:

    Terioma kasih teh Dewiku… !

  35. mediasholeha berkata:

    barakallah kak…

  36. imam berkata:

    Salam kenal kang…Alhamdulillah dapat hadiah semoga bermanfaat, gimana cara mendapatkannya ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s