Mereka Kira Surat Cinta


Dara Mie JandaSahabat-sahabatku di kedai riuh ramai saat ku datang lewatΒ  jam delapan tadi malam. Dan itu semakin menjadi saat kutanyakan apakah ada titipan untukku. Beberapa diantara mereka semakin senang menggoda, dan aku tahu apa maksudnya, kenapa mereka berprilaku seperti itu padaku. Lalu aku pun tersenyum melihat tingkah mereka. Hehehe, mereka telah salah kira.

Selembar amplop kini telah berpindah ke tanganku. Amplop inilah yang menjadi pengundang canda dan kata goda. Ehm, sebenarnya kalau hanya amplop mungkin tidak masalah, tapi yang membuat sahabat-sahabatku curiga tatkala yang menyerahkan amplop tersebut adalah seorang dara jelita. Mereka lantas mengira amplop tersebut berisi surat cinta. Waduh, hari gini masih ada surat cinta. Sambil melirik ke ponsel yang terjaga siap sedia. SMS aja kali, hehehe.

Gadis tersebut tiada lain tiada bukan adalah seorang pelanggan setia Mie Janda. Dia sahabatku, begitulah kurang lebihnya. Awal perkenalanku dengannya ketika dia meneleponku dan ternyata salah sambung. Saat itu aku pernah berpikir kalau ini modus biasa, salah satu cara cewek mendekatiku (geer mode on). Tapi setelah berjalan lama, sepertinya beda. Dia lebih fokus pada semangat berbagi yang kulakukan, bukan padaku. Karena itu akhirnya kami “sepakat” menjalin persahabatan untuk kebaikan.

Beberapa waktu yang lalu dia mengabarkan kalau dia dan saudaranya telah membuka usaha kuliner sederhana. Dan dia pun ingin melakukan apa yang Mie Janda dan (yakin) banyak yang lain lakukan. Menjadikan 2,5% dari omzet untuk dana sosial. Ehm, aku tidak tahu pasti apakah usaha dia pun telah melakukan hal yang sama, yang pasti kedatangannya tadi malam adalah untuk menyampaikan dana yang diharapkan bisa dimanfaatkan untuk anak yatim. Jadi amplop itu jelas isinya bukan surat cinta melainkan dana infaq.

Kadang aku terharu, kok bisa-bisanya dia percaya dan menitipkannya padaku. Seolah aku adalah sosok yang benar-benar amanah. Tapi memang tak biasa bagiku untuk mengkhianati amanah. Bukankah menjadi sosok yang dipercaya jauh lebih indah, dan ini harus tetap di jaga. Toh meski tak ada KPK, kejujuran tetap harus tertanam di jiwa, karena ada Tuhan yang Maha Tahu dan mengawasi kita. Hehe, jadi inget cicak versus buaya, gak ikutan ah takut salah.

“Terima kasih duhai sahabatku, atas keikhlasanmu menginfaqkan sebagian rejekimu untuk anak yatim ini. Semoga berkelanjutan. Semoga usahamu berkah dan semakin maju. Amin.”

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Sepenggal Kisah dan tag , , , , . Tandai permalink.

21 Balasan ke Mereka Kira Surat Cinta

  1. Andioka berkata:

    pagi bang achoey , b’kunjung Lagi yyy.
    saya doakan indonesia bakal punya seribu anak bangsa seperti mas. adem bennerrrr

    —————————————————————————–
    Siang sobat.
    Waduh, jangan seperti saya donk. Saya tuh anak nakal, bisa bahaya Indonesia.
    Seperti Jendral Sudirman itu hebat πŸ™‚

  2. Yari NK berkata:

    Wah… beruntung sekali tuh dapat kepercayaan dari seseorang…. mudah2an kang choey tetap mendapatkan kepercayaan amanah dari siapapun juga…..

    ———————————————————————–
    Amin. Semoga sobat, semoga kita semua menjadi sosok-sosok yang bisa dipercaya πŸ™‚

  3. sangpelembuthati berkata:

    salam
    Subhanallah jarang sekali aku menemukan orang-orang seperti itu.

    rizal anis rifqi

    —————————————————————
    Salam
    Ah kau sobat. Semangat! πŸ™‚

  4. carra berkata:

    yakin tu kang cuman infaq isinya..??

    udah diliat beneran belom???

    jangan2 ada kertas yg dislimpitin di antara uang2 tuh…

    πŸ˜†

    ————————————————————-
    Belum saya buka. Tapi saya yakin cuma uang isinya πŸ™‚

  5. radesya berkata:

    Kakak, apa kabar? Lama tak kemari ya..

    Tetaplah berbagi, semoga amal ibadahnya diterima Allah, dan menjadi barokah bagi yang menerima, amin πŸ™‚

    ———————————————————————–
    Alhamdulillah kabar A baik dik.
    Ya dik. Amin πŸ™‚

  6. Hmm … menggugah

    ———————————-
    Ah Bapak πŸ™‚

  7. nakjaDimande berkata:

    Alhamdulillah A, selalu masih ada yang mau berbagi..

    **memang bukan surat cinta qo A, tapi habis itu sms nya dibales ngga? “)

    ————————————————————————-
    Ah Bundo, bisa aja. Jadi malu nih hihihihi πŸ™‚

  8. Hariez berkata:

    akan tetapi tak bisa dipungkiri kan KAng, jika kita hidup membutuhkan seorang pendamping πŸ˜†

    —————————————————————-
    Betul sobat, betul πŸ™‚

  9. Hariez berkata:

    ya kau juga benar Kang, amanah adalah sebuah titipan yang selayaknya kita jaga dan pegang erta-erat menjaga amanah tersebut πŸ˜€

    —————————————————————-
    Ya sobat. Semoga kita bisa jaga amanah selalu. πŸ™‚

  10. yangputri berkata:

    siang aa…
    nice posting… menggugah hati…

    ———————————————–
    Siang adik.
    Ah bisa aja, A jadi malu πŸ™‚

  11. wi3nd berkata:

    Amien..

    Alhamdulilah sahabat A suda mempercayakan pada dirimu,yakinlah A mampu menja9a amanahnya πŸ™‚

    —————————————————————–
    Ya Win, semoga A selalu bisa jaga amanah πŸ™‚

  12. hanhan berkata:

    Berbagi untuk semua merupakan hal yang paling indah di dunia…

    Selamat datang kembali mas… πŸ™‚

    ——————————————————————–
    Ya sobat, doakan aku agar ga pergi lagi πŸ˜€

  13. ILYAS AFSOH berkata:

    penggambaran diri yang oke πŸ™‚

    ——————————————————-
    Ah kau, bisa aja. Hehehe, jadi malu πŸ™‚

  14. Pencerah berkata:

    ide bagus kang….layak tuk dicoba.

    Mari kita tebarkan virus wirausaha heheheh

    ——————————————————-
    Ayo semangat! πŸ™‚

  15. alamendah berkata:

    Haruisnya emang kek gini. Ingat bahwa di sebagian harta ada yang musti kita pergunakan di jalan Allah.

    ————————————————————————-
    Yup sobat. Semoga kita bisa. Amin! πŸ™‚

  16. liza berkata:

    jujur adalah kewajiban kita sebagai manusia, jadi ngga mesti pake KPK. Toh, dari kecil kita sudah dididik untuk berlaku seperti itu.

    ————————————————————————–
    Yup, semoga kita bisa selamanya jujur πŸ™‚

  17. andif berkata:

    semoga Indonesia semakin maju dan jaya
    salam,

    ——————————————-
    Amin. Bangkit Negeriku! πŸ™‚

  18. sunflo berkata:

    hooh, semoga berkah n lancar usahanya…. aamiiin

    ——————————————————-
    Amin. Makasih ya sahabatku πŸ™‚

  19. lia iyang berkata:

    isinya infaq…apa infaq…:)

  20. Resi Bismo berkata:

    Bisa lah bro, orang percaya sama kita, disaat banyak orang tidak jujur alias menyelewengkan amanah, kalo ada orang jujur mereka pasti menitipkan amanahnya pada kita. mudah2an lebih banyak lagi orang2 yang super amanah di indonesia amin.

    ======================================
    Amin. Lebih banyak, lebih baik πŸ™‚

  21. hihihihihi Pd dahsyat ya dikau tuh.
    wkwkwk
    kalau sahabat sang dara jelita baca, pasti akan tersipu malu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s