Lima Belas Cinta


Kerikil-kerikil kecil itu telah menggunung, dia belum menghitungnya. Setiap kerikil adalah satu wajah, satu kisah. Dan semua kerikil ini adalah sejarah, tentang petualangan yang dulu dirasa indah, namun tanpa berkah.

Lima belas, ya kerikil itu dihitung sudah. Digengamnya penuh penyesalan. Betapa telah banyak gadis yang dia sia-siakan. Dan ini belum termasuk apa yang dia sebut “sahabat plus”. Sahabat yang dia jadikan tempat memeluk mesra, menuang kasih.

Kini, seolah lima belas gadis cantik penuh pesona sedang berdiri mengelilingi dirinya. Menyunggingkan senyum indah, melambai-lambaikan tangannya. Namun saat dia hendak meraih tangan mulus gadis-gadis itu, selalu tak tergapai, tak tersentuh. Hingga lelah dan dia pun terkulai lemas.

Kini dia bersimpuh, di dekapnya kelima belas kerikil tadi. Di dekatkan pada jantungnya yang mulai berdetak melambat. Kerikil-kerikil itu membasah, karena tetesan air mata yang berjatuhan tak tertahankan. Lelaki ini menangis dan ketegarannya pun terkikis.

Dia kembali mengangkat wajahnya. Ditatapnya kelima belas gadis yang tetap berdiri mengelilinginya, memandangnya. Kini tak ada senyum manis lagi di wajah gadis-gadis itu, yang ada adalah tatapan lembut, mengisyaratkan kelembutan hati mereka. Gadis-gadis itu berbalik, serentak meninggalkannya tanpa satu pesan pun terucap. Gadis-gadis itu menghilang, namun jejaknya masih tampak.

Lelaki ini semakin rapuh, detak jantungnya pun makin melemah. Energi yang tersisa hanya berada di dua tangan yang mendekap erat kelima belas kerikil kecil, kerikil cinta. Dia terjatuh, keningnya menyentuh tanah. Ada gumaman lembut di bibirnya. “Tuhan, aku menyesal”. Matanya terpejam, kerikil pun berjatuhan.

Ada kesejukan dikeningnya, menjalar ke seluruh tubuhnya. Ada energi baru di tubuhnya, segar menegarkan. Dan kesejukan ini berasal dari satu kecupan lembut gadis cantik yang kini tengah duduk di sampingnya. Tangannya memegang erat tangan sang lelaki itu. Dilafalkannya dzikir cinta dari bibirnya yang merah merekah. Lalu lelaki itu pun terbangun, tatapan pun beradu. Gadis cantik pun tersenyum. “A, bangunlah! Karena cinta masih ada. Dan aku adalah cinta di masa kini dan masa depanmu.”

Lelaki itu terbangun, namun gadis cantik itu tak ada. Yang tampak adalah beberapa sahabatnya yang sedang menatap ke arahnya. “Alhamdulillah akhirnya kau sadar juga A.”

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Kreasi Fiksi dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

97 Balasan ke Lima Belas Cinta

  1. KangBoed berkata:

    pertamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaxxxxxxxxxxzz

  2. KangBoed berkata:

    hehehehe.. memang kang Achoey sekarang lagi di mana yaaaaaaaaak

  3. KangBoed berkata:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  4. Assalamu’alaikum,
    Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka. Mohon maaf lahir dan bathin, Selamat Idul Fitri 1430 H. (Masih dikampung ya Kang, kapan balik? (Dewi Yana)

  5. wi3nd berkata:

    “kerikil cinta” sound so nice untuk dijadiin cerpen or dipilmkan neeh like KCB 3 heheh **pisss..

    ternyata A masih menyimpan eRat semua kenan9an ituh.. 🙂

    pin9san ato apa neeh? sakid la9i ya?
    well 9eT well soon ya A..
    smo9a san9 bidadarinya se9era turun dan meraih tan9anmu lembut men9hantarkan pada jalanNYA,amien..

  6. Pencerah berkata:

    15 bukanlah angka kecil….
    mangtafff

  7. alamendah berkata:

    alhamdulillah jika akhirnya lelaki itu terdasar juga.

  8. ruangsisa berkata:

    kesadaran yang tertinggi adalah ketika menyadari bahwa CintaNya selalu ada di sisi kita

  9. endra berkata:

    semoga A mampu cepat merih cinta yang di dambakanya,…. 🙂

  10. gatotkaca berkata:

    cinta sejati akan slalu menanti…..

  11. KangBoed berkata:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank sukses selalu yaaaak
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

  12. Hariez berkata:

    yapzz…jadi pengen belajat buat cerpen yang jalan cerita nya ga ngebosenin..tapi pas baca disini, beuhhh mantabs…surantabs Kang tak pernah hilang ciri khas goresanmu, selalu dan akan tetap SEDERHANA.. 😀 nice Kang..

    -salam- ^_^

  13. Hary4n4 berkata:

    Belaian lembutnya masih terasa, walau diri sudah tersadar…
    Salam hangat dan damai selalu, sahabatku…

  14. grubik berkata:

    Yah, 15 itu adalah banyak…

  15. irma berkata:

    indah sekali penulisannya,tapi 15 kerikil cinta di masa lalu ?
    hemm,lumayan banyak ya… 🙂

  16. racheedus berkata:

    Cinta memang bukan untuk dipermainkan. Perempuan bukan untuk disakiti. Dan laki-laki bukan untuk menyakiti.

  17. Iklan Gratis berkata:

    wah .. banyak bener .. 15 cewek ..
    daripada disakiti kan lebih baik dikasihi .. kan lebih enak dan indah ..

    Iklan Gratis

  18. indra1082 berkata:

    15 bidadari?? hm…. 🙂

    Kumaha kang?? daramang?

  19. Septa berkata:

    malem kawan…
    aku cuman mampir aja,,, komengnya ngutang dulu…
    soalnya masih banyak sahabat yang harus aku kunjungi *maklum udah lama gaka BW* he he he he 😀

    salam

  20. kenapa jadi jarang update postingan??

  21. hanif berkata:

    Sepertinya lelaki itu belum menemukan wajah yang meneduhkan ya? Hm..emang lumayan sulit sih mendapatkannya.

  22. Budy berkata:

    Yayayayayayaya

  23. KangBoed berkata:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

  24. KangBoed berkata:

    HADIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIRRRRRRRRR

    MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS NAMA PERSAHABATAN DAN PERSAUDARAAN

    SEMOGA DENGAN BERJALANNYA WAKTU SEMAKIN MEMPERSATUKAN KITA SEMUA.. TIDAK MELIHAT SIAPA KAMU.. APA AGAMAMU.. APA MAZHABMU.. TETAPI DENGAN MENYADARI KITA BERASAL DARI YANG SATU..

    SALAM SAYANG SELALU

  25. Nug berkata:

    Weisss… keren…

    Untung kerikilnya bukan 25 yah..? Xixixi 😀

  26. KangBoed berkata:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

  27. KangBoed berkata:

    Kang Achoey ini botol minta ijin TUKAR LINK yyaaaaaaaaaaaaaa.. link kang ACHOEY saya pasang duluan.. nanti di LINK balik begitu santai yaaa
    salam sayang

  28. wi3nd berkata:

    aPa kabar..??
    maseh bebeNah kah?ato amseh Larut d9 15 kerikiLnya…

    take care& keep ur heaLth ya A….. 🙂

  29. Ping balik: kangBoed » Gempa Award Dede Kusn Berpotensi Tsunami

  30. KangBoed berkata:

    HADIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIRRRRRRRRRRRRRR..

    Menyapa sahabatku chayank..

    MAAF..

    AWARDNYA SEGERA DI AMBIL YAAAAK.. *muka melas mode ON*..

    Alamatnya : kangboed.com. Gempa Award Berpotensi Tsunami

    salam sayang selalu

    • KangBoed berkata:

      HADIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIRRRRRRRRRRRRRR..

      Menyapa sahabatku chayank..

      MAAF..

      AWARDNYA SEGERA DI AMBIL YAAAAK.. *muka melas mode ON*..

      Alamatnya : kangboed.com. Gempa Award Berpotensi Tsunami

      salam sayang selalu….

  31. KangBoed berkata:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuullllllllllllllllllllllllllllllllllllll

  32. KangBoed berkata:

    🙄 belum mengudara kaaaaaaaaaang..

  33. Dhia berkata:

    A’.. bunda numpang duduk…. adeemm di sini…

  34. indah rephi berkata:

    ga mau ngomentarin tulisanny aaaahh.. kwkwkwkwk…

  35. ontohod berkata:

    ini mimpi basah ya 😀

  36. indra1082 berkata:

    widih.. meni sibuk nya??
    sampe gak bisa nongol apalagi mampir .. :mrgreen:

  37. KangBoed berkata:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuullllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

  38. KangBoed berkata:

    Kaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang Achooooooooooooooooooooooooey dimana nyaaaaaaaaaaaak..

  39. Pambudi Nugroho berkata:

    Apa kabar bung Achoy,’
    Lama tak diupdated ..
    Salam sejahtera selalu

  40. Miss Cyber berkata:

    Tambah keren saja nih 😀

  41. Rindu berkata:

    apa kabar Aa? 🙂

  42. muhamaze berkata:

    berkunjung….

    lagi sehat kang..?

  43. Nisa berkata:

    v^^ bagaimana kabar hari ini saudaraku?

  44. komuter berkata:

    ternyata cinta masih ada…….

  45. GATOTKACA berkata:

    love love n love…………..

  46. indra java berkata:

    Kumaha Daramang Kang??

    Aya Kuis yeuh…

    Disini. 🙂

  47. bhejho4060 berkata:

    CINTA PASTI MENANG kaaaaanggg…….

  48. asepsaiba berkata:

    Mataabs.. Salam kena dari barudak blogor juga nih…

  49. Napi berkata:

    hehehehehehe.. banyak banget seh yang ngomong tentang cinta.. sampai bosen aku nngedengernya.. hehehehehehe.. tapi kalau ngomong tentang cinta, mang pelakunya banyak mengalami kepahitan sebelum menuai manisnya..
    heheheheheheh
    salam kenal kalau gitu kang..

  50. mastal berkata:

    cinta akan abadi … salam kenal kang

    http://gemsa-cell.blogspot.com/

  51. melly berkata:

    kang achoey
    apa kabar?

  52. siwi berkata:

    Aduh Aa’ cepatlah tentukan satu bidadarimu, biar dia bisa menenangkan batinmu 🙂

  53. sangpelembuthati berkata:

    salam
    cinta tak lekang oleh waktu…

    sang pelembut hati

  54. Abdi Jaya berkata:

    kirain acara Take him out… karena bidadarinya banyak banget… hehe

  55. Jabon berkata:

    jabon

    wah kaya puisi aja ya … apa ini memang ouisi ya ..??? 😀

    jabon

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s