Mengukir Dzikir Demi CINTA


Hari demi hari, kurangkai dzikir tak hanya di bibir, tapi juga di hati. Meski kutahu, mungkin tak utuh sepanjang waktu, karena rapuhku. Padahal semestinya dzikir tak pernah terusir, bahkan di saat fikir dan ikhtiar menjalankan tugasnya, dari awal hingga akhir.

Saat tubuh merebah, baru CINTA menumbuh. Tersadar akan dosa kecil dan besar, dosa yang nyata dan tersamar. Entah kenapa harus demikian. Kenapa harus disadarkan dengan teguran. Padahal tak semestinya menunggu nikmat sehat diangkat, lalu saat sakit baru CINTA kembali tertaut.

Tapi inilah aku, lelaki rapuh yang baru mengeja CINTA, mencobanya menjadi biasa, namun seringkali kembali terlena oleh dunia, dan CINTA pun kembali sulit terasa.

Benar kiranya bahwa meski di sirami air dari tujuh samudera, bahkan di kucuri air hujan dari tujuh langit pun, CINTA tak akan tumbuh, jika hati tetap dinahkodai kehendak buta. Tak kan tumbuh jika hati dikunci dengan gelimang dosa. Tak kan tumbuh jika hati dibasuh nafsu selalu, diselimuti keangkuhan wujud pengusiran jatidiri penghambaan. Tak kan tumbuh, tak kan.

Maka aku bahagia jika air mata berlinang saat mensyukuri nikmatmu, bukankah air mata ini adalah kado CINTA. Aku bahagian jika air mata berlinang saat teringat dosa dan memohon ampun Kepada Mu, bukankah ini juga sedikit tanda CINTA. Maka, jangan biarkan hatiku beku, tanpa CINTA. Hingga tak ada lagi air mata, yang bisa menjaga anggota tubuh yang terbasuh, haram terjilat api neraka.

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Celoteh Hati, Hikmah dan Motivasi dan tag , , , , . Tandai permalink.

46 Balasan ke Mengukir Dzikir Demi CINTA

  1. boin berkata:

    ^_^……sungguh..CINTA MU…
    sungguh luar biasa melebihi cinta hamba2 MU…..^_^

  2. hmcahyo berkata:

    genapkan cintamu dengan menikah :mrgreen:

  3. marshmallow berkata:

    maka nikmat tuhanmu yang manakah lagi yang kamu dustakan?

    ah, kang, mungkin aku pun termasuk hamba yang kufur nikmat.

  4. endra berkata:

    indah CINTA MU, syukurku atas nikmat MU..
    salam semangat selalu 🙂

  5. geulist133 berkata:

    Bila aku jatuh cinta. , , ,
    Aku melihat matahari kan datang padaku dan menyambutku dengan. , , “Tawa”
    *panas iyya didatengin matahari

  6. adams berkata:

    sekarang “menangis” sungguh susah. Bersyukurlah orang2 yang dikaruniai kebisaan untuk menangis saat tersentuh oleh Illahi …

  7. yanti berkata:

    Cinta abadi… yang selalu didamba…

  8. diajeng berkata:

    cin..cin..cin..ta..ta..ta…pa…pa…pa…da…da…da…ci…ci…ci…a..a..a..pa..pa..pa… 🙂

  9. faza berkata:

    haddiiirrr..
    memang hanya cinta kepada-Nya lah yang akan membawa kita pada puncak kebahagiaan
    cu…

  10. Rita berkata:

    eheeemm…. cinta tuk siapa dulu nih?…lanjutt…..
    Untuk paragraf ke-4 itu sungguh benar bang….
    Kata Ustadz, ketaatan seorang, sebagai manusia biasa bisa mengalami pasang- surut, itu manusiawi yang terpenting niat untuk kembali dan meningkat ke posisi setinggi-tingginya selalu terjaga, thx. Semoga kita termasuk didalamnya, amien….

  11. Pencerah berkata:

    memang sangat perlu bagi kita untuk mendamba cintaNya

  12. tukang celoteh berkata:

    baca ini jadi terharu,…..

  13. nakjaDimande berkata:

    saat tubuh merebah.. dosa-dosa berguguran seperti pohon menggugurkan daun-daun kering

    senang bertemu A lagi..

  14. Hary4n4 berkata:

    Alhamdulillah Kang… Bahagia rasanya melihat sahabat telah hadir kembali…
    Cintamu Kepada-Nya…semoga dapat membuat diri kami..lebih semangat utk Mengenal dan Mencintai-Nya….
    Salam hangat.. Salam damai.. Selalu…

  15. Rahasia dibalik air mata : bisa sedih atau bahagia
    Nikmat jika airmata syukur 🙂

  16. Hariez berkata:

    Subhanallah..sebesar itu cintamu Kang..bahagianya bisa memiiki cinta yang hakiki dan bermakna…
    apa kabar sahabat…lama tak bersua….

    -salam- ^_^

  17. krishnabalagita berkata:

    …terima kasih banyak ya Mas untuk kebaikannya…..segera saya pasang linknya Mas….salam sukses selalu

  18. wi3nd berkata:

    * ooT [ duLu ]

    ALhamduLiLah..trimakasi ALLAH untuk semua kebaikanMU, A da sehaT kembaLi,weLkambek A ** peyuk A ** pLaakss..dijiTaKs A
    [ aku tau apa yan9 A katakan hanya boLe jiKa “halal” 🙂 ]

    komen9:

    subHanLlaH..trimakasi ALLAH kau telah membukakan hati A kembaLi untuk selalu men9in9atMU,kuatkan ia daLam istiqomaHnya…
    A..
    seLalu aDa jaLan menuju kebaiKan,bukankah DIA maHa pen9ampun?
    seLamaT men99aPai CINTA yan9 sejaTinya.. 🙂

    take caRe and aLwYs keeP uR heaLth 🙂

  19. bhejho4060 berkata:

    kata kata yang indah sobatt…..
    dzikir dan cinta mempunyai tempat yang sama di dalam HATI manusia..hidup di dunia itu indah dengan cinta sedang di akhirat indah dengan dzikir yg kita tanam di dunia ini….

    salam mercu

  20. Septa berkata:

    nice post..
    Ketika cinta dan dzikir bisa bersatu dalam hati kita sungguh sempurna hidup kita…

    Salam

  21. mel berkata:

    cintaMu sungguh membunuhku….
    met weekend kang..

    salam hangat..merdeka!!

  22. Nisa berkata:

    Subhanallah… indah nian… ^^

    *alhamdulillah…

  23. kharinblog berkata:

    keep your love for ALLAH
    merinding euy kalo nyebut namaNYA

  24. Irfan berkata:

    saya rindu air mata itu kang, sangat rindu. tolong beri tau caranya kang, rindu sangat!

  25. KangBoed berkata:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku tersayang

    majulah terus sahabatku.. hampiri DIA dalam la hwalla walla quwata.. jaga dan perhalus frekuensi hati

  26. perigitua berkata:

    hadirr…
    malam mingguan sambil jalan2 menyambangi sahabat tersayang
    Hhh…, gara2 ga bisa pulang…
    cu…

  27. lukas berkata:

    wah… mantab neh. baca2 disini aku jadi ngerasa kecil dan kerdil
    memahami cinta dai sudut pandang yg religius, seep….

  28. radesya berkata:

    Ketika air mata jatuh karena cinta kita padaNya, itu sebuah karunia yang luar biasa kak…
    Btw tulisan kita nyambung kak, (tentang air mata)

  29. Hariez berkata:

    selamat pagi Kang..mari kita ulir lagi cinta kita untuk Nya..

    -salam- ^_^

  30. Pambudi Nugroho berkata:

    Tulisan yang mencerahkan sahabat,
    Terima kasih atas lawatan dan komentarnya di blog saya.

    Salam Sejahtera,

  31. malam kang
    kesedihan blue biarkan hanya ada di jiwa ku yah kang
    namun blue senang akang selalu mau tetap menjadi sahabat buat blue
    salam hangat selalu

  32. ivenx oy'z berkata:

    wah … mantab ni artikelnya….

  33. bluethunderheart berkata:

    kang pokoknya ikut arisan yah
    coz………..akang yang tentukan tempatnya
    coz………….bagaimana kalau di masdjid taya bogor saja kang ketemuannya….soalnya blue tahunya disana ok
    salam hangat selalu

  34. LoveAlloh_atik berkata:

    🙂
    yuk, keep dzikir…
    ‘ala bidzikrillahi tathmainnul qulub

  35. Ayam Cinta berkata:

    Dzikir emang sepatutnya tidak pernah putus… Ah gw jadi malu….

  36. dwik adhi saputra berkata:

    bahagiala orang yang lebih mencintai Allah daripada makhluk ciptaanNya

  37. Siti Fatimah Ahmad berkata:

    Cinta adalah anugerah. Cinta juga saling melengkapi dengan terisinya suka, kasih dan sayang. Cinta manusia terhasil dari cinta dan kasih sayang Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Salam hangat.

  38. kodil berkata:

    semoga cintaMU menjadi perlabuhan terakhir bagiku

    salam kenal dari anak nongkrong

  39. BaNi MusTajaB berkata:

    Berdzikir demi Cinta kepada-Nya memang indah dan nikmat.

  40. Zico Alviandri berkata:

    dzikir tanda cinta 🙂

  41. Anita Dahlan berkata:

    asmkummm,
    lama tak beljumpa a, kangen ne….bener2 Indahnya cinta kepada sang Khalik bila kita dpt mengeja arti keindaan itu……

  42. Iklan Gratis berkata:

    indaaahhh .. sekali posting-annya ..
    jadi ingin ikutan bisa merasakan CINTA yang seperti itu .. semoga bisa .. Amin ..

    Iklan Baris

  43. diajeng berkata:

    🙂 Alhamdulillah

  44. bluethunderheart berkata:

    malam kang
    mampir melepas kerinduan
    salam hangat selalu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s